Ditulis oleh - Diperbaharui 15 April 2019

Step Out! Sudah siapkah kalian mengenal lebih dekat pangeran dari Stray Kids (SKZ)? Memiliki nama panggung Hyunjin, pria kelahiran Seoul, Korea Selatan 20 Maret 2000 ini bernama asli Hwang Hyun-jin. Posisi Hyunjin di SKZ adalah sebagai Main Dancer, Lead Rapper, hingga Visual lho, kalau visual, sih, sudah tak diragukan lagi, ya, STAY? Ganteng dan jago bikin para STAY terpesona!

Hyunjin juga termasuk dalam jajaran maknae line (member termuda) di SKZ bersama dengan Han, Felix, Seungmin, dan I.N. Memang, member maknae line di SKZ ini bisa dibilang cukup banyak karena ada empat anggota yang lahir pada tahun 2000, salah satunya Hyunjin, dan hanya I.N yang lahir di tahun 2001.

Nah, karena sekarang kita mau berkenalan lebih dekat dengan Hyunjin, mari baca terus informasi selengkapnya di artikel ini sampai akhir, ya, STAY! Tetap stay tune!

10 Fakta Hyunjin Stray Kids

1. Our Prince!

* sumber: id.pinterest.com

Hyunjin mendapat julukan The Prince atau Pangeran dari para penggemarnya dikarenakan visual dan karismanya. Dalam bahasa korea “Wang” yang berati pangeran, sedangkan nama Hyunjin sendiri bermarga “Hwang”. Jadi, kalau digabungkan menjadi “Hwangjanim” seperti mengucapkan “Wangjanim” yang berarti “Pangeran”.

Dianggap akan menjadi Genius face, ternyata panggilan lain yang ditujukan kepada Hyunjin cukup banyak lho, seperti The SOPA Prince, Handsome Prince, Prince Fairytale, hingga Visual ACE. Panggilan lainnya adalah Jinnie, member SKZ senang memanggilnya dengan Jinnie. Nah, kalau kamu mau manggil Hyunjin apa, nihChagiya?

2. Masa Trainee

* sumber: id.pinterest.com

Hyunjin menjalani masa trainee selama 2 tahun di JYPE, yang kemudian masuk ke dalam Boys Project Team (nama saat Survival Stray Kids). Hyunjin merupakan member yang sangat populer bahkan sebelum debut. Seungmin mengatakan dia sudah mengetahui Hyunjin karena dia adalah trainee laki-laki yang sangat populer di kalangan trainee JYPE.

Selain menjadi terkenal, ternyata Hyunjin memang ingin menggeluti dunia musik karena menurutnya musik itu sangat menarik untuknya dan berada di atas panggung adalah hal yang sangat menyenangkan. Bahkan, untuk menggapai cita-citanya itu, ia juga memiliki motto “Let’s try even when you regret it later” (terus mencoba bahkan saat kau menyesalinya nanti).

3. Kandidat Eliminasi di Stray Kids

* sumber: id.pinterest.com

Siapapun yang melihat Hyunjin sekarang ini pasti tidak akan menyangka bahwa Hyunjin pernah menjadi kandidat yang tereliminasi di program Survival Stray Kids. Yap, pada saat itu CEO JYP, Park Jin-young, meragukan kemampuan Hyunjin dalam tim.

JYP berkata bahwa Hyunjin sudah bisa mendapatkan feel dalam rap-nya, hanya saja pelafalannya tidak terdengar jelas sehingga Hyunjin harus banyak berlatih pelafalan dengan cepat dan tepat. Karena kritik dan saran dari JYP itulah Hyunjin banyak berlatih pelafalan untuk rap-nya setiap hari. Usaha memang tidak akan menghianati hasil. Saat kembali diuji oleh CEO JYP, ia pun mendapat ujian. Terbukti, kini Hyunjin bisa dibilang sudah jago nge-rap.

4. Dancer Line

Dance team’s visual boss, Hwang Hyunjin, begitulah julukan yang diberikan padanya. Selain masuk jajaran maknae line, Hyunjin merupakan dance line (member dengan kemampuan menari yang baik) di SKZ, bersama dengan Lee Know dan Felix. Dalam sebuah interview Hunjin mengatakan bahwa hal terpenting baginya adalah menari (dance).

“Sebagai seorang penari, jika tidak menampilkan tarian apapun aku merasa seperti apapun yang ku lakukan aku tidak memiliki kepercayaan diri.” tambahnya dalam interview. Di Seoul, Hyunjin bersekolah di SOPA (School of Performing Arts) dan belajar berlatih dance di sana. Namun sebelumnya ia sempat bersekolah di SMA Donguk.

5. 4419

Dalam acara Stray Kids episode 4, Hyunjin membentuk unit bersama dengan Bang Chan dan Seungmin. Saat penampilan unit inilah Hyunjin berhasil membuktikan kepada JYP bahwa ia memiliki bakat dan mampu berdiri di panggung untuk debut. JYP bahkan berkata kepada Hyunjin bahwa pelafalannya berubah sangat baik.

“Hyunjin, pelafalanmu sangat bagus dan kamu punya kepercayaan diri, hal itu menjadikan suaramu memiliki warna sendiri.” Tambah JYP saat mengomentari penampilan Hyunjin menyanyikan lagu 4419 bersama tim unitnya. 4419 sendiri adalah lagu untuk mengekspresikan ingatan dari kenangan dengan teman-teman mereka di dalam bus 4419.

6. Dog Vs Cat

* sumber: twitter.com

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Hyunjin memelihara anjing. Salam sebuah interview, ia mendapat pertanyaan untuk memilih antara anjing dan kucing. Hyunjin menjawab ia lebih memilih anjing, alasan pertama adalah Hyunjin memiliki alergi pada bulu kucing.

Alasan kedua mengapa ia memilih anjing tentu saja karena ia sangat menyayangi anjing peliharaannya. Ketika ditanya tentang saudara kandung dalam sebuah interview, Hyunjin mengatakan bahwa ia memiliki adik kecil yaitu “Kkami” yang merupakan anjingnya.

Hyunjin memang tidak memiliki saudara kandung, dia merupakan anak tunggal. Sudah bertemu Kkami? Hyunjin memilih nama “Kkami” untuk anjingnya. Mirip bahasa Indonesia, ya, Stay, “kami” hehe.

7. Jinyoung GOT7 sebagai Role Model

Seperti yang sudah Kpopers ketahui nih, GOT7 dan Stray Kids berada dalam agensi yang sama yaitu JYP Ent. Hal yang biasa jika seorang Hoobae (junior) memiliki Seonbae (senior)yang ia jadikan role model. Seperti halnya Hyunjin, dia memilih Jinyoung GOT7 sebagai role model-nya.

JB dan Jinyoung GOT7 sempat hadir dalam acara Stray Kids untuk melihat latihan dan memberi masukkan kepada junior mereka itu. Hyunjin yang terkejut dengan kedatangan Jinyoung hanya bisa duduk terdiam dan memandangi Jinyoung. Tak disangka Jinyoung sadar akan tatapan Hyunjin terhadap dirinya.

JB, leader GOT7 bertanya pada Hyunjin apa yang dia lihat dari Jinyoung sampai dijadikan role model, Hyunjin menjawab dengan malu-malu bahwa Jinyoung dapat bernyanyi, menari, dan berakting dengan baik, dia senior yang keren.

8. Kebiasaan Tidur

* sumber: id.pinterest.com

Hyunjin terkenal sebagai tukang tidur dan tukang makan. Di antara member Stray Kids lainnya ia paling sulit untuk dibangunkan. I.N bilang suara alarm Hyunjin sangat berisik tetapi Hyunjin tidak pernah bangun, sehingga I.N lah yang akhirnya menghampiri dan membangunkan Hyunjin.

Hyunjin juga memiliki kebiasaan tidur yang unik, yakni suka berteriak-teriak dan terkadang berbicara omong kosong ketika tidur. Itu sih namanya ngelindur, ya, Stay? Hyunjin juga pernah mencoba merekam suaranya untuk dijadikan alarm.

9. Jago Olahraga

* sumber: weheartit.com

Selain memiliki visual yang tampan, Hyunjin juga memiliki tubuh yang proporsional. Menurut temannya, sejak kecil Hyunjin memang sudah tinggi dan memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Mungkin karena ia sangat baik dalam hal olahraga, seperti berenang, sepak bola, voli, basket, bahkan skatting dan bowling, jadi tidak aneh kalau badannya bagus.

Saat di sekolah dasar, Hyunjin sering memenangkan posisi pertama dalam lomba renang. Dia belajar berenang sejak berumur 7 tahun lho. Memasuki sekolah menengah, Hyunjin mulai aktif bermain sepak bola. Hyunjin bahkan menunjukkan kemampuannya bermain bowling di acara Survival Stray Kids episode 3.

10. Pendapat Member Tentang Hyunjin

* sumber: certupic.pw

Bang Chan dan Woojin sepakat, bahwa Hyunjin merupakan tipe orang yang mau belajar dan pekerja keras. Selain bertanggung jawab, ia memiliki usaha dan semangat yang tinggi. Changbin berkata bahwa pesona Hyunjin adalah kejujuran dan tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam hal menari.

Siapa sangka Hyunjin termasuk tipe pemalu, teman sekolahnya mengatakan bahwa Hyunjin akan menjadi orang yang pendiam jika baru mengenal orang, namun ia akan menjadi banyak bicara ketika mereka sudah dekat.

Nah, itulah 10 fakta dari Hyunjin Stray Kids yang sudah terangkum buat kamu. Gimana nih Stay, makin jatuh hati gak sama Hwangjanim? Atau kamu ingin menambahkan fakta lainnya tentang Hyunjin? Boleh, langsung tuliskan di kolom komentar, ya. Oh iya, jika kamu ingin mengenal lebih dekat dengan Stray Kids, bisa langsung kepoin semua fakta menariknya di artikel 10 Fakta Stray Kids ini.