Bacaterus / Oh My Girl / 10 Fakta Hyojung, Lead Vocal Oh My Girl Berpenampilan Anggun

10 Fakta Hyojung, Lead Vocal Oh My Girl Berpenampilan Anggun

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2019

Nama aslinya Choi Hyo-jung, kita lebih akrab memanggil dengan nama panggungnya Hyojung Oh My Girl atau Hyojung OMG. Perempuan  yang lahir di Yangyang, Gangwon, Korea Selatan pada 28 Juli 1994 ini adalah pemimpin dari grup Oh My Girl. Dia juga menjadi vokalis utama dalam grup itu.

Sebelum kita mengulik fakta-fakta tentang dia lebih lanjut, mari kita mulai dengan arti namanya dulu. ‘Hyo’ itu berarti belajar, dan ‘Jung’ itu berarti memutuskan. Jadi, nama Hyojung bisa diartikan sebagai seseorang yang mau belajar untuk memutuskan. Nama adalah doa, mungkin orang tuanya dulu ingin anak mereka tumbuh jadi anak yang mau belajar dulu sebelum akhirnya memutuskan sesuatu.

Di mata teman-teman satu grupnya, Hyojung merupakan sosok yang ceria, pekerja keras, dan selalu menyemangati. Karakter yang sangat cocok dimiliki oleh seorang pemimpin. Apapun yang dipimpinnya, seorang pemimpin selayaknya menjadi perekat untuk orang-orang yang dia pimpin.

Sekarang mari kita mengenal Hyojung lebih dalam. Barangkali kamu baru mengenal Hyojung baru-baru ini, 10 fakta Hyojung Oh My Girl di bawah ini akan membantu kamu menambah informasi. Rasanya selalu menyenangkan kalau kita tahu idola kita lebih banyak. Jadi, mari simak fakta-fakta Hyojung yang telah dirangkum Bacaterus ini!

1. Pernah Tinggal di Thailand

Pernah Tinggal di Thailand

* sumber: images6.fanpop.com

Waktu Hyojung berusia beberapa Minggu, Hyojung dibawa ke Thailand. Dia tinggal dan keluarganya menetap di sana cukup lama, sampai dia berusia 6 tahun. Pengalaman yang agak unik ya, mengingat dia masih bayi waktu itu dan sudah meninggalkan tanah kelahirannya. Nggak semua orang punya pengalaman unik seperti ini.

2. Dipanggil Candy

Dipanggil Candy

* sumber: pm1.narvii.com

Memang sesuatu yang biasa kalau seseorang punya nama panggilan. Kayak kita-kita yang kadang memanggil seseorang bukan dengan nama aslinya. Namun, biasanya nama panggilan itu merupakan sesuatu yang tercipta dengan alasan. Nah, nama panggilan Hyojung adalah Candy.

Kalau diartikan, Candy itu permen. Kira-kira, kenapa ya Hyojung dipanggil Candy? Apakah karena dia suka makan permen? Atau karena dia dikenal dengan senyum cerah dan sosok kecilnya? Apapun itu, nama panggilan Candy cukup memberikan kesan imut.

3. Berlatih 6 Bulan Sebelum Debut

Berlatih 6 Bulan Sebelum Debut

* sumber: koreanarea.com

Sebelum bergabung dengan WM Entertainment, Hyojung pernah menjadi trainee Soul Shop Entertainment. Mungkin jalannya bukan di sana, jadi Hyojung mencoba ikut audisi buat WM Entertainment. Di sanalah jalan buat dia terbuka, Hyojung jadi pemenang audisi WM Entertainment pada tahun 2014.

Berbekal bakat dan pengalaman yang dimiliki Hyojung, dia menghabiskan waktu 6 bulan saja sebelum akhirnya debut bersama Oh My Girl. Nggak cuma itu, dia juga terpilih menjadi pemimpin grup vokal tersebut sekaligus menjadi vokalis utama. Jam terbang nggak bisa bohong ya!

4. Anggota Paduan Suara

Anggota Paduan Suara

* sumber: kprofile2001.files.wordpress.com

Waktu Hyojung masih remaja, dia merupakan anggota paduan suara Uiwang. Dia juga sempat ikut serta dalam kontes menyanyi anak-anak dan acara-acara bakat yang menampilkan solo dan duet. Mungkin di sanalah bakatnya terasah lebih serius.

Pengalaman Hyojung menghabiskan masa remaja dengan menjadi anggota paduan suara pasti punya pengaruh tersendiri buat karirnya sekarang. Selain melatih vokal, menjadi anggota paduan suara juga melatih mental. Jam terbangnya terus bertambah selama menjadi anggota paduan suara.

5. Bisa Bermain Piano

Bisa Bermain Piano

Bukan cuma pandai bernyanyi, Hyojung juga punya keahlian khusus lainnya di bidang musik. Dia bisa memainkan piano. Satu lagi yang bisa jadi nilai plus buat anggota grup vokal, karena nggak semua anggota grup vokal bisa memainkan alat musik.

Orang-orang mungkin akan mengira kalau seorang penyanyi pasti bisa memainkan alat musik, padahal nggak begitu. Banyak penyanyi yang nggak bisa memainkan alat musik apapun. Jadi wajar kalau ada seorang penyanyi yang bisa memainkan alat musik dianggap sebagai nilai plus. Apalagi kalau alat musik itu piano, alat musik itu nggak bisa dimainkan sembarang orang.

6. Makanan Favorit Hyojung

Makanan Favorit Hyojung

* sumber: d1o7cxaf8di5ts.cloudfront.net

Kira-kira kamu bisa tebak nggak makanan favoritnya Hyojung apa? Kimchi? Ramen? Atau makanan pedas kayak perempuan pada umumnya? Ternyata bukan. Makanan favorit Hyojung adalah roti. Nggak umum tapi sangat sederhana ya? Tinggal pergi ke warung depan, pasti ada jual roti di sana.

7. Tipe Pria Ideal Hyojung

Tipe Pria Ideal Hyojung

Urusan laki-laki, ternyata Hyojung punya tipe ideal yang nggak biasa. Hyojung suka yang lebih muda dan bisa dia urus. Kalau di antara selebritas, dia menyukai aktor Joo Won. Selera yang unik karena biasanya perempuan menyukai laki-laki yang lebih dewasa dan mandiri.

Dari fakta ini, kita bisa menyimpulkan kalau Hyojung adalah sosok yang penyayang. Dia suka mengurus sesuatu. Menurut kamu kira-kira Hyojung cocoknya sama siapa nih? Coba tulis di kolom komentar dong!

8. Punya Tahi Lalat di Perut

Punya Tahi Lalat di Perut

Ini adalah sebuah rahasia tentang tubuhnya. Dia punya tahi lalat yang letaknya agak tersembunyi. Dia punya tahi lalat di perutnya. Mitosnya sih, kalau orang punya tahi lalat di bibir artinya orang itu agak cerewet. Kira-kira, kalau tahi lalatnya di perut artinya apa ya? Suka makan kali ya? Atau mudah lapar? Hehe.

9. Lagu Oh My Girl Favorit Hyojung

Lagu Oh My Girl Favorit Hyojung

Dari sekian banyak lagu yang dirilis Oh My Girl, lagu yang jadi favorit Hyojung adalah lagu yang berjudul Illusion yang dirilis tahun 2018. Lagu itu bagian dari Oh My Girl 6th Mini Album ‘Remember Me’ – EP. Kalau kamu suka lagu Oh My Girl yang mana? Apa mungkin kamu sepakat sama Hyojung? Sama-sama suka lagu Oh My Girl yang berjudul Illusion.

Lagu Illusion bercerita tentang seseorang yang mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang dicintainya. Dia merasa semua perasaan itu adalah sebuah ilusi. Kalau ditelaah, liriknya sangat manis. Kamu suka lagu ini juga nggak? Mungkin lagu ini juga sejalan dengan apa yang sedang kamu rasakan. Kalau kamu ada waktu coba dengarkan sambil membaca terjemahan liriknya, siapa tahu ‘lagu ini gue banget!’ buat kamu.

10. Maskeran Sebelum Tidur

Maskeran Sebelum Tidur

Nggak heran kalau mukanya kinclong terus. Dia rajin perawatan karena cantik itu nggak mudah. Butuh proses yang nggak akan pernah usai makanya dia selalu memakai masker sebelum tidur, setiap hari. Mungkin buat dia itu sudah jadi tanggung jawab karena posisinya sebagai seorang pemusik.

Orang-orang seperti Hyojung pasti akan sering-sering berurusan sama kamera. Di hadapan kamera, penampilan adalah segalanya. Sekali saja tertangkap kamera, orang akan mengingat itu selamanya. Jadi wajar kalau Hyojung rajin maskeran sebelum tidur.

Sudah ada 10 fakta Hyojung Oh My Girl yang tertulis di atas. Nomor berapa yang paling kamu suka? Kalau seandainya kamu punya fakta menarik lain yang belum tertulis, ada kolom komentar yang bisa kamu pakai untuk menambahkan. Siapa tahu kalau informasi yang kamu punya bisa jadi sesuatu yang sangat menghibur buat para pembaca. Jadi, jangan pernah sungkan untuk menambahkan ya!

Kalau kamu suka dengan girl band yang digawangi Hyojung cs, baca juga artikel fakta Oh My Girl ini, yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar