Bacaterus / Gugudan / 10 Fakta Menarik Hyeyeon Ex-Gugudan, Member Paling Energik

10 Fakta Menarik Hyeyeon Ex-Gugudan, Member Paling Energik

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cho Hyeyeon atau Hyeyeon adalah mantan personil Gugudan yang lahir pada 5 Agustus 2000 di Ansan, Seoul, Korea Selatan. Kehadiran maknae cantik ini memang menambah warna dalam grup bentukan Jellyfish Entertainment tersebut.

Hyeyeon sendiri menempati posisi lead vocal sekaligus lead dancer di dalam grup beranggotakan 9 personil tersebut. Selain memiliki bakat untuk menghibur penonton di atas panggung, ia juga memiliki fakta unik yang bisa membuat penggemar jatuh hati.

Nah, seperti apa sosoknya tersebut? Biar kamu mengenalnya lebih dekat. Simak ulasannya dalam 10 Fakta menarik tentang Hyeyeon Ex-Gugudan, member paling energik yang wajib kamu tahu. Berikut adalah ulasannya.

1. Menjalani Trainee yang Singkat

Menjalani Trainee yang Singkat

* sumber: channel-korea.com

Bila rekannya Haebin menjalani masa trainee untuk waktu yang lama. Maka gadis pemilik tinggi 167 sentimeter ini cukup beruntung mendapatkan kesempatan debut bersama Gugudan meskipun ia menjalani masa trainee yang cukup singkat di bawah agensi Jellyfish Entertainment.

Hyeyeon sendiri diketahui baru menjalani masa trainee sekitar satu tahun. Meskipun begitu kemampuannya dalam menyanyi dan melakukan gerakan tari memang cukup baik. Sehingga mampu membuat penonton berdecak kagum saat melihat aksinya. Hal tersebut yang pada akhirnya membuat bisa debut dengan Gugudan pada tahun 2016 silam.

2. Memiliki 3 Lesung Pipi

Memiliki 3 Lesung Pipi

* sumber: koreanarea.com

Bagi sebagian orang lesung pipi memang bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Lesung pipi sendiri kerap kali muncul ketika seseorang sedang tersenyum. Lesung pipi sendiri bisa muncul akibat adanya variasi struktur otot wajah yang dikenal dengan zygomaticus major. Hal tersebut bisa jadi pengaruh genetik dalam keluarga.

Nah, Hyeyeon yang berparas cantik pun kerap menunjukkan lesung di kedua pipinya. Hal tersebut tentu membuat dirinya terlihat semakin menggemaskan. Menariknya, Hyeyeon tidak hanya memiliki dua titik, namun tiga titik lesung pipi ketika dirinya tersenyum. Banyak yang menganggap lesung pipi yang dimilikinya cukup unik dan jarang dimiliki oleh orang lain.

3. Tipe Ideal Seo In Guk

Tipe Ideal Seo In Guk

Setiap orang pasti memiliki tipe orang yang disukai dalam kehidupan. Sama seperti gadis lain, Hyeyeon juga memiliki tipe laki-laki yang menjadi idamannya. Ia diketahui sangat suka dengan pria yang memiliki selera humor dan mempunyai semangat yang kuat. Tipe seperti itu yang ia lihat ada dalam sosok aktor tampan Seo In Guk.

Seo In Guk sendiri adalah aktor sekaligus penyanyi yang mulai tampil di publik setelah mengikuti ajang Superstar K pada tahun 2009. Popularitasnya sendiri semakin dikenal luas oleh masyarakat sejak debut aktingnya dalam sebuah drama franchise terkenal berjudul “Reply 1997”. Karena hal tersebut tak heran jika sosok Hyeyeon pun ikut mengidolakan aktor tampan tersebut.

4. Tinggal di Filipina

Tinggal di Filipina

Meskipun tak ada informasi yang lengkap mengenai keluarganya, namun gadis yang pernah mengenyam pendidikan di Seoul School of Performing Arts atau SOPA tersebut diketahui pernah tinggal selama satu tahun di Filipina. Para penggemar sendiri tidak ada yang mengetahui dengan pasti alasan yang membuatnya menetap di sana dalam waktu yang cukup singkat.

Meskipun demikian, penggemar sendiri menganggap hal tersebut memiliki kaitan dengan bisnis atau pekerjaan keluarganya yang sedang dijalankan di luar negeri. Nah, kalau kamu mengetahui alasan lain. Tulis komentar di bawah, ya.

5. Dancing Machine

Dancing Machine

* sumber: gu9udans.tumblr.com

Setiap member memang memiliki keahlian yang untuk bisa menghibur dan menarik perhatian para penggemar. Hyeyeon sendiri dikenal energik ketika menunjukan koreografi tarian. Ia juga diketahui menguasai berbagai koreografi dari banyak girlband terkenal Korea Selatan.

Kemampuannya dalam menari pun sempat ia tunjukkan ketika menjadi bintang tamu dalam program televisi bertajuk “Weekly Idol” yang di tayangkan MBC. Dalam program tersebut Hyeyeon tampak bersemangat menampilkan berbagai gerakan tari miliki grup lain. Berkat kemampuannya tersebut ia sendiri sempat dijuluki sebagai “Dancing Machine”.

Baca juga: Fakta Keren Gugudan, Grup yang Berbakat di Segala Bidang

6. Hobi Memanggang Kue

Hobi Memanggang Kue

* sumber: gu9udans.tumblr.com

Meskipun jadwal kegiatannya bersama Gugudan sangat padat, namun Hyeyeon sendiri diketahui kerap memanfaatkan waktu luang yang ia miliki untuk menyalurkan salah satu hobinya. Sama seperti unnie-nya, Haebin yang menyukai aktivitas memasak di dapur. Hyeyeon juga diam-diam menyukai kegiatan memasak.

Ya, gadis cantik yang dikenal ramah dan memiliki kepribadian ceria ini diketahui memiliki hobi memanggang kue dan membuat roti. Selain itu, gadis cantik ini juga sangat suka menonton acara makan-makan atau yang populer dengan sebutan Meokbang.

7. Duo OGUOGU

Duo OGUOGU

* sumber: www.fanpop.com

Gugudan 5959 atau yang lebih dikenal dengan nama Oguogu merupakan sub-unit pertama dari grup Gugudan yang dibentuk oleh Jellyfish Entertainment pada tahun 2017. Oguogu sendiri terdiri dari dua orang personil termuda dalam grup Gugudan, yaitu Mina dan Hyeyeon.

Kemunculan subunit ini memang cukup menarik perhatian para penggemar. Oguogu sendiri sempat merilis singel digital yang cukup terkenal berjudul “Ice Chu”, yang memiliki melodi dan lirik yang cukup catchy. Hadir dengan konsep video yang lebih ceria dan lebih berwarna, penampilan keduanya pun cukup mempesona.

8. Suka “She’s The Man” dan “The Impossible”

Suka She's The Man dan The Impossible

* sumber: koreanarea.com

Selain memanggang kue, gadis yang memulai debut ketika usianya masih 15 tahun ini diketahui juga sangat suka menonton film. Ia sendiri kerap menghabiskan waktu untuk menonton sejumlah film ketika memiliki waktu luang.

Beberapa film yang sangat disukainya tersebut antara lain film berjudul “She’s The Man” yang dibintangi muda, Amanda Beans dan Channing Tatum. Selain itu ia juga menyukai film keluarga berjudul The Impossible yang dibintangi oleh Naomi Watts dan Ewan McGregor.

9. Hiatus dari Dunia Entertainment

Hiatus dari Dunia Entertainment

* sumber: kpop.fandom.com

Melepas karir yang cemerlang di industri hiburan Korea memang bukan sesuatu yang mudah. Meskipun demikian hal tersebut pun Hyeyeon lakukan demi mengembalikan kondisi tubuhnya akibat gangguan kesehatan yang di deritanya.

Pada 18 Mei 2018, Hyeyeon pun akhirnya mengumumkan pada media sekaligus para penggemar mengenai hiatusnya dari industri yang telah membesarkan namanya. Alasannya hiatusnya sendiri tak lain karena kondisi kesehatan. Hyeyeon sendiri kini lebih fokus menjalani pendidikannya.

10. Masih Menjadi Bagian Jellyfish Entertainment

Masih Menjadi Bagian Jellyfish Entertainment

Kabar hengkangnya Hyeyeon tentu membuat sebagian besar penggemar merasakan kekecewaan. Meskipun begitu banyak dari para fans yang mendukung keputusan tersebut mengingat kesehatannya adalah hal yang terpenting.

Hyeyeon sendiri diketahui masih menjadi bagian dari Jellyfish Entertainment. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi yang menyebutkan bahwa mereka masih akan menjalin hubungan yang baik dengannya. Alasannya sendiri karena Hyeyeon masih terikat kontrak kerjasama dengan agensi tersebut.

Nah, itulah 10 Fakta menarik tentang Hyeyeon Ex-Gugudan, member paling energik yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Meskipun Hyeyeon bukan lagi bagian dari Gugudan, namun namanya akan tetap dikenang oleh para penggemar lewat karya-karyanya. Semoga informasi mengenai idol cantik di atas bisa menjadi penghibur kamu di kala suntuk.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *