Bacaterus / IZ*ONE / Muda dan Bertalenta, Ini Dia 10 Fakta Menarik Hyewon IZ*ONE

Muda dan Bertalenta, Ini Dia 10 Fakta Menarik Hyewon IZ*ONE

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 September 2019

IZ*ONE bisa dibilang masih hijau di dunia musik Kpop, tapi grup yang debut pada tahun 2018 ini sudah memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Setiap membernya juga memiliki jumlah penggemar yang tak sedikit, termasuk Kang Hyewon yang menduduki posisi lead rapper di dalam grup.

Saat debut bersama IZ*ONE yang mengusung konsep 12 warna, Hyewon memiliki warna resmi coral yang dipandang cocok dengan kepribadiannya. Dan seperti 11 member IZ*ONE lainnya, Hyewon juga memiliki keunikan tersendiri yang membuat banyak orang menyukainya. Nah, kalau kamu termasuk penggemar IZ*ONE, kamu harus tahu 10 fakta menarik tentang Kang Hyewon yang Bacaterus rangkum di bawah ini.

1. Cantik Natural

Cantik Natural

Tak bisa dipungkiri bahwa Korea Selatan selalu identik dengan operasi plastik, bahkan ada sebagian artis Korea yang terang-terangan mengaku kalau mereka sudah menjalani oplas. Lalu bagaimana dengan Hyewon? Banyak yang percaya bahwa kecantikan Hyewon bukan hasil permak alias natural.

Lihat saja foto pre-debutnya yang tersebar di dunia maya, Hyewon ternyata memang selalu imut dari dulu. Dibandingkan dengan sekarang, wajahnya tidak banyak mengalami perubahan, pantas saja kalau ia selalu disebut cantik natural.

2. Bakat Musik yang Mumpuni

Bakat Musik yang Mumpuni

* sumber: www.soompi.com

Hyewon sepertinya memang terlahir sebagai seorang idol. Ia memiliki suara lembut yang khas dan kemampuan menyanyinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya soal vokal atau urusan menyanyi, Hyewon rupanya juga mahir memainkan alat musik seperti piano dan gitar.

Hyewon dikabarkan mengikuti les vokal saat masih tinggal di Yangsan. Bakatnya di bidang seni pun semakin terasah ketika ia masuk ke Hanlim Multi Arts High School beberapa tahun lalu.

3. Peringkat 8 di Produce 48

Peringkat 8 di Produce 48

* sumber: id.wikipedia.org

Hyewon merupakan trainee dari 8D Creative saat mengikuti program Produce 48. Dalam acara ini, Hyewon berhasil melaju ke babak final dan keluar sebagai salah satu pemenang. Hyewon sendiri sukses menduduki peringkat 8 dengan perolehan suara sebanyak 248.432 vote.

4. Sangat Perhatian

Sangat Perhatian

* sumber: gymlive.org

Kang Hyewon dikenal sebagai idol yang sangat perhatian dengan para membernya. Hal ini terlihat ketika ia berkumpul dengan anggota IZ*ONE lain di berbagai kesempatan. Misalnya ketika ada member yang berulang tahun, Hyewon tak segan menyuapkan kue padanya maupun ke member IZ*ONE lainnya.

Tak hanya itu, saat masih mengikuti Produce 48, Hyewon diketahui punya hubungan yang sangat dekat dengan peserta asal Jepang bernama Sato Minami. Saking perhatiannya pada Minami, Hyewon bahkan dianggap seperti seorang ibu dan Minami adalah putrinya.

5. Rapper yang Innocent

Rapper yang Innocent

Saat masih mengikuti kompetisi Produce 48, Kang Hyewon sebenarnya merupakan seorang vokalis yang lebih fokus dalam urusan menyanyi. Namun saat evaluasi pertama, Hyewon dituntut agar bisa nge-rap yang tentunya jauh berbeda dengan cara menyanyi biasa.

Tapi dari situlah Hyewon merasa cocok dan akhirnya menyukai rap. Bahkan setelah debut dengan IZ*ONE, Hyewon dipercaya sebagai lead rapper di dalam grup. Meski dulunya tidak pernah menjadi rapper, kemampuan rap Hyewon tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Yang membuat Hyewon lebih unik lagi adalah soal penampilannya sebagai rapper. Bila seorang penyanyi rap identik dengan image yang cool atau bahkan garang, Hyewon justru kebalikannya. Hyewon dikenal memiliki visual yang cantik sekaligus polos. Jadi jangan heran bila orang-orang menjulukinya sebagai Innocent Rapper.

6. Penggemar Berat Anime

Penggemar Berat Anime

* sumber: www.kpopmap.com

Hyewon dikenal sebagai penggemar berat anime atau kartun-kartun Jepang. Di balik sosoknya yang terlihat manis dan kalem, idol yang satu ini justru menyukai anime fantasi yang sedikit ‘dark’ seperti “Attack on Titan”. Sayang, kegemarannya terhadap anime ini sempat menuai kontroversi dan mendapat kecaman dari para netizen.

Hal ini berawal ketika IZ*ONE tampil sebagai bintang tamu dalam acara Idol Room pada tahun 2018 lalu. Saat memperkenalkan diri, Kang Hyewon tak segan-segan mengatakan kalau dia adalah penyuka anime. Ia bahkan terang-terangan mempromosikan anime “Attack on Titan Season 3” yang baru dirilis.

Di sisi lain, anime tersebut sebenarnya agak kontroversial di Korea Selatan, pasalnya salah satu karakternya dianggap mirip dengan seorang panglima Jepang yang saat itu menjajah Korea. Selain itu, penulis “Attack on Titan” juga dituduh anti-Korea. Maka tak heran bila Hyewon langsung banjir kritik pedas gara-gara mempromosikan anime kesukaannya itu.

7. Masa Pelatihan yang Singkat

Masa Pelatihan yang Singkat

* sumber: www.koreaboo.com

Seorang idol biasanya harus menjalani masa pelatihan yang cukup lama hingga bertahun-tahun sebelum resmi debut, tapi tidak dengan Kang Hyewon. Dia diketahui menjalani pelatihan hanya sekitar 9 bulan di agensinya sebelum akhirnya debut bersama IZ*ONE lewat Produce 48.

8. Nyaris Debut dengan Grup Lain

Nyaris Debut dengan Grup Lain

* sumber: www.koreaboo.com

Sebelum debut bersama IZ*ONE di tahun 2018, Kang Hyewon sebenarnya hampir saja debut dengan grup lain. Pada tahun 2015, Hyewon masuk ke agensi Music K Entertainment dan menjadi trainee di sana. Menurut kabar yang beredar, Hyewon terpilih menjadi salah satu member grup The Ark yang saat itu akan debut.

Tapi karena alasan tertentu, Hyewon keluar dari agensi itu dan bergabung ke agensi HYWY Entertainment. Agensi barunya ini pun diketahui membentuk sebuah girl group bernama DAYDAY dan kabarnya Hyewon ikut terpilih untuk menjadi salah satu membernya.

DAYDAY sendiri dijadwalkan debut pada bulan Juli 2017. Tapi karena ada beberapa kendala, jadwal debut terus tertunda hingga berbulan-bulan, sampai pada akhirnya pihak agensi mengumumkan bahwa DAYDAY batal untuk didebutkan.

Setelah itu Hyewon diketahui pindah agensi untuk kesekian kalinya dan masuk ke agensi 8D Creative. Barulah setelah beberapa bulan menjadi trainee di sana, Hyewon mulai mengikuti Produce 48 pada pertengahan tahun 2018 lalu.

9. Bisa Menghabiskan Mi Instan Cup dalam 3 Suapan Saja

Bisa Menghabiskan Mi Instan Cup dalam 3 Suapan Saja

Fakta unik lainnya dari Hyewon adalah ia bisa dengan mudah menghabiskan sebuah mi instan gelasan dalam waktu singkat, alias hanya dengan 3 kali suapan saja! Hyewon sempat menunjukkan kemampuannya tersebut saat tampil di sebuah acara variety.

Awalnya member IZ*ONE yang lain sempat ragu dan tak yakin kalau Hyewon bisa melakukan tantangan makan mi instan tersebut. Tapi ternyata Hyewon melakukannya dengan cukup mudah meskipun pipinya harus menggembung karena kebanyakan makan mi.

10. Punya Adik Laki-Laki yang Ganteng

Punya Adik Laki-Laki yang Ganteng

Bukan rahasia lagi bila Hyewon memiliki seorang adik laki-laki yang visualnya tak jauh berbeda dengan Hyewon sendiri, alias super keren! Foto adik Hyewon pun sudah menyebar ke berbagai media online dan langsung mengundang decak kagum dari para netizen.

Salah satu member IZ*ONE, Sakura, juga pernah membicarakan adik Hyewon dan memuji penampilannya. Menurut Sakura, Hyewon dan adiknya memiliki wajah yang cukup mirip. Sakura juga mengaku takjub dengan ketampanan adik Hyewon dan sempat tak percaya kalau laki-laki ganteng itu ternyata adalah saudara temannya sendiri.

Bahkan bila Hyewon dan adiknya sedang berdua, orang-orang yang tidak tahu kalau mereka saudara mungkin akan mengira kalau keduanya adalah sepasang kekasih.

Itu dia 10 fakta Kang Hyewon IZ*ONE yang harus kalian tahu. Idol yang satu ini tak hanya memiliki bakat dan visual yang menawan, tapi juga punya sisi unik lain yang pasti membuat banyak orang jatuh hati. Kalau kalian punya fakta menarik lain seputar Kang Hyewon, jangan segan-segan membagikannya di kolom komentar, ya! Simak juga artikel fakta IZ*ONE ini untuk tahu lebih banyak seputar grup vokal yang digawangi Kang Hyewon cs.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar