bacaterus web banner retina

Inilah 10 Fakta Hyerin EXID yang Menarik Diketahui

Ditulis oleh Aditya Putra - Diperbaharui 29 Mei 2020

Idol cantik yang satu ini punya nama lengkap Seo Hye Rin. Setelah masuk ke dunia hiburan, publik mengenal dia dengan nama panggungnya, yakni Hyerin EXID. Hyerin EXID lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 23 Agustus 1993.

Di balik penampilannya di panggung, acara televisi, atau wawancara, Hyerin punya fakta-fakta menarik. Dengan mengetahui fakta-fakta itu, kita bisa melihat Hyerin dari sudut pandang yang berbeda. Bukan cuma suara merdunya atau wajah cantik, tetapi sisi manusianya. Kalau kamu tertarik untuk menyimak, inilah 10 fakta Hyerin EXID paling menarik.

1. Menjadi Personil Baru EXID

Menjadi Personil Baru EXID (Copy)

Waktu debut, EXID punya 6 orang personil. Hyerin bukan salah satu di antara mereka. Seperti Solji, Hyerin bukan personil yang sudah ada sejak debut. Dia baru bergabung setelah 3 personil sebelumnya memilih untuk hengkang. Masuknya Hyerin melengkapi fondasi EXID yang ditinggalkan oleh 3 personil awal mereka.

Meski bukan personil yang bergabung sejak awal, Hyerin mampu menyatu dengan teman-temannya. Formasi EXID dengan 5 orang personil menjadi formasi yang sempurna dan mampu bersaing di belantika musik Korea Selatan. Tentu saja, perjuangan yang mereka lalui nggak semudah yang dipikirkan orang-orang.

2. Bisa Main Biola

Bisa Main Biola (Copy)

Hyerin EXID nggak cuma bisa bernyanyi, dia juga bisa memainkan alat musik. Kalau itu adalah gitar atau piano mungkin sudah umum. Hyerin agak unik, dia bisa memainkan biola. Sepertinya nggak banyak anggota girlband yang bisa memainkan biola. Hyerin EXID satu dari yang sedikit itu.

Nggak semua orang punya kemauan dan ketekunan untuk mempelajari biola. Sehingga orang yang bisa memainkan biola nggak sebanyak orang yang bisa memainkan gitar. Karena itulah orang yang memainkan biola dikategorikan sebagai sosok yang menarik. Jadi penasaran, Hyerin EXID biasa memainkan lagu apa ya dengan biolanya?

3. Punya Tatto

Punya Tatto (Copy)

Tatto merupakan salah satu cara mengekspresikan diri bagi sebagian orang. Nggak semua orang bisa memahami makna dibalik tatto yang ada di tubuh seseorang. Barangkali yang benar-benar memahami hanyalah pemilik tatto itu sendiri.

Seperti LE EXID, Hyerin EXID juga punya tatto di tubuhnya. Memang nggak sebanyak LE, tatto Hyerin yang diketahui adalah sebuah tatto berupa tulisan yang dibaca 'mind over matter'. Cuma Hyerin yang memahami apa makna tatto tersebut. Mungkin dia bisa menjelaskan, tetapi sudut pandang kita dengan dia pastilah berbeda.

4. Makanan Favorit

Makanan Favorit (Copy)

Bisa tebak nggak apa makanan favorit Hyerin? Hyerin suka masakan Jepang, khususnya Sushi. Makanan yang cukup mudah sederhana dan mudah ditemukan. Sushi adalah jenis makanan yang tegas. Kalau suka, bakal suka banget. Kalau nggak suka, buat dia sushi adalah ikan mentah dan bukan makanan.

Kira-kira, sushi jenis apa ya yang disukai Hyerin EXID? Apakah sushi yang dibuat seorang chef pemegang michellin star? Biasanya penggemar sushi itu fanatik. Kalau dia menemukan sushi yang enak, dia akan datang ke tempat itu berulang-ulang tanpa rasa bosan.

5. Bisa Masak

Bisa Masak (Copy)

Selain terampil di atas panggung, Hyerin EXID juga terampil di dapur. Salah satu masakan yang paling sering dimasak Hyerin EXID adalah nasi goreng pakai telur, minyak ikan, dan pastinya pedas. Cukup sederhana ya? Nggak perlu mewah, yang penting memanjakan lidah.

Kalau begini ceritanya, sepertinya lidah Hyerin EXID akan cocok dengan masakan Indonesia. Apalagi nasi goreng di Indonesia ada ratusan mungkin ribuan jenisnya. Kalau suatu hari nanti Hyerin EXID ke Indonesia, lidahnya akan benar-benar dimanjakan. Dia nggak akan kerepotan cari makanan enak di sini.

6. Nggak Suka Kucing

Nggak Suka Kucing (Copy)

Kalau Solji dan LE EXID memelihara anjing, Hyerin EXID nggak suka kucing. Jangan berpikir negatif dulu. Hyerin EXID nggak suka kucing bukan berarti dia nggak sayang binatang. Ada beragam alasan orang-orang sampai nggak suka sama binatang selucu kucing.

Mungkin Hyerin EXID alergi sama bulu-bulunya. Mungkin juga dia punya fobia sama kucing. Itu sesuatu yang nggak bisa ditawar. Jadi, fakta ini nggak bisa dibilang sebagai kekurangan. Kamu pasti kenal orang yang nggak suka bahkan takut sama kucing kan? Ya, begitulah adanya. Nggak suka kucing bukan kesalahan kok.

7. Cerdas Dalam Sejarah

Cerdas Dalam Sejarah (Copy)

Suatu ketika Hyerin EXID dan Hani EXID tampil di sebuah acara televisi bersama sama. Di sana, mereka mengejutkan banyak orang karena ternyata mereka cerdas dalam sejarah. Sesuatu yang nggak biasa karena biasanya kita melihat mereka bernyanyi dan menari.

Jadi, jangan dikira kalau seorang idol Kpop itu nggak punya keterampilan di bidang lain terutama yang berbau akademis. Ada juga idol-idol yang memang punya otak cerdas di bidang akademis. Hyerin EXID adalah salah satunya.

8. Mengidolakan Kim Woo Bin

Mengidolakan Kim Woo Bin (Copy)

Suka penasaran nggak sih siapa yang diidolakan seorang idol? Seorang idol pastinya diidolakan banyak orang. Jadi wajar kalau kita penasaran siapa sih idolanya seorang idol. Pastinya siapapun dia, punya kapasitas yang cukup untuk diidolakan oleh seorang idol. Kalau Hyerin EXID, dia mengidolakan Kim Woo Bin.

Buat yang belum tahu, Kim Woo Bin adalah aktor kenamaan yang sering membintangi film dan drama. Judul-judul yang pernah dibintanginya nyaris selalu laris di pasaran. Sebut saja The Heirs, The Con Artist, dan Master. Kualitasnya dalam memainkan seni peran memang sangat baik, wajar kalau sampai seorang Hyerin EXID mengidolakan sosoknya.

9. Lancar Berbahasa Inggris

Lancar Berbahasa Inggris (Copy)

Menguasai bahasa asing bisa jadi nilai tambah tersendiri buat seseorang. Apalagi kalau orang itu adalah seorang idol. Menguasai bahasa Inggris tentu akan sangat memudahkan kalau-kalau karirnya berhasil menembus pasar internasional. Dia nggak akan kerepotan kalau diundang ke acara atau wawancara yang menggunakan bahasa Inggris.

Hyerin EXID lancar berbahasa Inggris. Wajar saja, mengingat dia termasuk seorang idol yang cerdas. Riwayat pendidikannya pun sangat baik. Kalau suatu hari karirnya bisa menembus pasar internasional, Hyerin EXID sudah punya kapasitas yang cukup untuk bertahan dan bersaing.

10. Alumni Universitas Wanita Dongduk

Alumni Universitas Wanita Dongduk (Copy)

Universitas Wanita Dongduk merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Universitas ini juga punya banyak alumni yang bersinar di dunia hiburan. Hyerin EXID adalah salah satu dari sekian banyak alumni yang berkarir di dunia hiburan.

Selain Hyerin EXID,  ada banyak nama lain yang merupakan alumni Universitas Wanita Dongduk. Sebut saja Lee Sung Kyung, Minah dan Yura Girls Day, Jooyeon After School, mereka adalah alumni Universitas Wanita Dongduk tempat Hyerin EXID menimba ilmu. Lulusnya Hyerin EXID dari universitas merupakan bukti kuat kalau Hyerin sadar akan pentingnya pendidikan.

Itulah 10 fakta Hyerin EXID paling menarik. Kalau seandainya ada fakta yang menurut kamu menarik dan belum tertulis, kamu punya kesempatan untuk menambahkan. Kolom komentar sudah disediakan. Jangan ragu untuk berbagi ya, teman-teman!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram