bacaterus web banner retina

10 Fakta Hyeong Jun Cravity yang Khas dengan Satorinya

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Dikenal sebagai idol yang selalu terlihat cute, Hyeong Jun memang sudah mengambil hati banyak penggemar sejak di Produce X 101. Pasalnya Hyeong Jun dikenal dengan kepribadiannya yang terlihat manis dan adorable, belum lagi gaya bicaranya. Membahas gaya bicaranya, Yongjun ini ternyata memiliki kebiasaan berbicara memakai satori.

Dimana secara tiba-tiba logat bicara Hyeong Jun berubah memakai logat bicara khas daerah lahirnya. Hal unik ini membuat Hyeong Jun banyak disukai oleh para hyung-nya di Produce X 101. Selain dikenal imut, ternyata Hyeong Jun lebih ingin dikenal dengan image seksi lho. Pasalnya salah satu momen legend dari Hyeong Jun adalah saat ia menarikan lagu Gashina dari Sunmi dengan gaya yang seksi.

Selain fakta-fakta di atas, kali ini kita akan membahas 10 fakta lainnya dari seorang Hyeong Jun. Jadi jangan sampai ketinggalan, informasi lengkapnya ada di bawah ini.

Biodata

  • Nama Lengkap: Song Hyeong Jun (송형준)
  • Nama Panggilan: Hyeong Jun (형준)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Tongyeong, 30 November 2002
  • Posisi di Grup: Vocalist, Rapper, Dancer
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Sagitarius
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: Starship Entertainment

1. Berbicara dengan Satori

Berbicara dengan Satori

Hal satu ini memang sudah menjadi ciri khasnya sejak ia mengikuti Produce X 101. Pasalnya Hyeong Jun kerang tertangkap kamera sedang berbicara dengan satori-nya yang khas. Dalam X1 Premier Show-Con, para member seperti Yohan, Wooseok dan Seongwoo mengaku sangat gemas dengan satori-nya.

Hal ini juga tetap berlaku meski kini Hyeong Jun sudah debut dengan Cravity. Saat di interview oleh Sohu Korea, Hyung Jun ditanya mengenai logat satori. Ia mengatakan bahwa ia tidak memakai satori dalam kesehariannya. Namun hal ini dibantah oleh para member Cravity, terutama sang leader Serim.  

2. Cute dan Adorable

Cute dan Adorable

Muncul pertama kali dalam ajang pencarian bakat Produce X 101, Hyeong Jun memang terlihat sangat cute. Mulai dari gaya berpakaian hingga cara berperilakunya, semua terlihat sangat manis. Apalagi jika Hyeong Jun sudah mulai berbicara dengan satori khas tempat lahirnya.

Karena di Cravity Hyeong Jun telah menjadi hyung, para penggemar berfikir mungkin sikap Hyeong Jun akan berubah. Nyatanya hal ini tidak berubah sama sekali, Hyung Jun dan Seongmin bahkan menjadi duo cute di Cravity. Bahkan beberapa fans juga masih mengatakan bahwa Hyeongjun ini fake maknae di Cravity.

3. Dikenal sebagai “Wonjin Baby”

Dikenal sebagai “Wonjin Baby”

Hyeong Jun memang dikenal sebagai anak yang sangat manis dan adorable. Hal ini bahkan membuat salah satu membernya yaitu Wonjin gemas. Pasalnya selama keduanya berpartisipasi dalam Produce X 101, Wonjin terlihat babying Hyeong Jun. Saking gemesnya, Wonjin rasanya tidak pernah jauh dari keberadaan Hyeong Jun.

Bahkan Hyung Jun mengatakan bahwa Wonjin selalu berada di dekatnya. Wonjin begitu memperhatikan Hyung Jun dan sesekali mengatakan bahwa Hyeong Jun sangat cute. Wonjin akan mengusap rambutnya atau mencubit pipinya saking gemesnya. Jika kalian adalah fans dari grup Cravity, pasti sudah tahu kalau beberapa membernya adalah lulusan Produce X 101.

4. Ingin Disebut sebagai Member yang Seksi

Ingin Disebut sebagai Member yang Seksi

Dikenal sebagai member yang sangat adorable, ternyata hal ini bukanlah image yang diinginkan Hyeong Jun. Pasalnya menurut Hyeong Jun, ia sebenarnya ingin dikenal sebagai member yang terlihat seksi. Hal ini bahkan sudah Hyeong Jun ungkapkan sejak ia masih mengikuti produce X 101.

Kala itu video Hyeong Jun menarikan koreografi Gashina milik Sunmi dengan cara yang cukup seksi. Beruntungnya Cravity memang hadir dengan konsep boy crush yang membuatnya terlihat makin manly. Hyeongjun bisa menunjukkan sisi seksinya dalam beberapa video musik dan perform lagu Cravity.

5. Terlihat Sama Meski Tidak Memakai Makeup

 Terlihat Sama Meski Tidak Memakai Makeup

Sebagai seorang idol, selalu terlihat sempurna dan menawan adalah hal yang penting. Pasalnya penampilan mereka yang terlihat sempurna membuat para fans makin menyukai mereka. Itulah kenapa para idol terkadang tidak percaya diri jika harus mengungkapkan wajahnya saat tidak memakai makeup.

Berbeda dengan Hyeong Jun, ia beberapa kali tertangkap kamera dengan wajah yang polos. Hal ini membuat para fans merasa kagum, pasalnya wajah Hyung Jun saat atau tidak memakai makeup terlihat sama saja. Bahkan Jeong Sewoon juga mengatakan bahwa Hyeongjun terlihat sama meski tidak pakai makeup saat Cravity datang ke radionya.

6. Jago Dance dan Hafal Banyak Koreo

Jago Dance dan Hafal Banyak Koreo

Hyeongjun menjadi trainee selama satu tahun tiga bulan dan salah satu skill terbaiknya adalah menari. Hyeong Jun bahkan disebut memiliki kemampuan menari yang sangat baik terutama saat menari gaya freestyle. Kemampuan menari Hyeong Jun juga dibuktikan dengan ia yang hafal banyak koreografi grup lain lho.

Bukan hanya boy group, ternyata Hyungjun ini juga hafal banyak koreo dari berbagai girl group. Hal ini sering ia perlihatkan saat Cravity sedang melakukan relay dance dari beberapa grup. Hyeong Jun terlihat sangat percaya diri setiap ia akan menarikan koreo dari lagu yang diputar, terutama lagu-lagu yang bertema seksi.

7. Cara Simple Atasi Stress Ala Hyeong Jun

Cara Simple Atasi Stress Ala Hyeong Jun

Siapa bilang menjadi idol Korea itu mudah? Nyatanya banyak para idol yang merasakan lelah dengan begitu banyaknya jadwal yang harus mereka lakukan. Begitu pula dengan hyeong jun yang merasakan lelah dan stres saat Cravity sibuk melakukan promosi. Saat menghadiri Jeong Sewoon Radio, mereka ditanyai cara untuk melepas stres.

Menurut Hyeong Jun, caranya untuk melepaskan stres sebenarnya sangatlah mudah. Ia memilih untuk mendengarkan lagu sambil melihat keindahan langit. Cara ini disebut sangat ampuh untuk Hyeong Jun agar dirinya bisa melupakan stres sesaat. Memang menikmati keindahan alam adalah salah satu cara healing terbaik.

8. Celeb Five Hyeongjun

Celeb Five Hyeongjun

Masih kesan yang ditinggalkan Hyung Jun sejak ia tampil dalam ajang pencarian bakat Produce X 101. Dimana dalam salah satu episodenya, Hyeong Jung menarikan lagi “Celeb Five” dengan sangat energik. Bukan hanya para peserta, tapi para juri pun tidak bisa menahan tawa dan kagum melihat aksi Hyungjun ini.

Dari sinilah lagu “Celeb Five” menjadi sangat lekat dengan Hyeong Jun bagi para penggemarnya. Pasalnya disini kita bisa melihat sisi lain dari seorang Hyeong Jun dan melihat betapa ia menikmati menari. Hyeong Jun bahkan kerap menarikan lagu ini di beberapa acara yang dihadiri oleh Cravity selama masa promosi.

9. Pernah Tinggal 1 Dorm dengan Jeong Sewoon

Pernah Tinggal 1 Dorm dengan Jeong Sewoon

Para member Cravity sempat diundang untuk menghadiri acara Jeong Sewoon RBS Radio ‘Listen’. Saat itu ada tiga member Cravity yang menghadiri acara radio tersebut yaitu Hyeong Jun, Wonjin dan Seongmin. Ketika mereka saling berbagi cerita, Jeong Sewoon yang menjadi DJ kala itu menceritakan kesannya tinggal dengan Hyeong Jun.

Menurut Jeong Sewoon, saat masih trainee ia pernah tinggal bersama Hyeong Jun. Ia mengatakan bahwa Hyeong Jun anak yang baik dan terlihat tampan meski tanpa makeup. Hal ini dapat kamu buktikan sendiri dengan melihat berbagai konten Cravity di YouTube. Pasalnya para member Cravity kerap tampil tanpa makeup dan salah satu yang paling baik adalah Hyeong Jung.

10. Ingin Membawa Membernya Ke Tongyeong

Ingin Membawa Membernya Ke Tongyeong

Dikenal dengan satori-nya, Hyung Jun memang berasal dari daerah Tongyeong. Saat sedang sibuk mempromosikan lagunya, Hyeong Jun pernah ditanya mengenai keinginannya. Ia pun menjawab bahwa jika keadaan sudah membaik, ia sangat ingin membawa member Cravity ke tempat kelahirannya Tongyeong.

Meski keinginan Hyung Jun belum terealisasikan, setidaknya ia bisa membagi rasanya hidup di Tongyeong kepada para membernya. Pasalnya di konten YouTube Cravity, ia membagikan makanan khas Tongyeong pada para member. Hyeong Jun membuatkan olahan scallop dari Tongyeong untuk para membernya.

Kalau dilihat sebenarnya Hyeong Jun ini adalah member Cravity yang memiliki duality. Dimana dalam keseharian ia terlihat cute tapi saat di panggung terlihat manly. Itulah kenapa banyak para penggemar yang sering berkata ia adalah “hyung rasa fake maknae”.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram