Bacaterus / Momoland / Yuk, Simak 10 Fakta Hyebin, Sang Unnie di Momoland

Yuk, Simak 10 Fakta Hyebin, Sang Unnie di Momoland

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Meski tergolong rookie di dunia K-Pop, Momoland berhasil menarik perhatian khalayak. Sejumlah prestasi dan apresiasi dari penggemar adalah buktinya. Momoland sendiri kini sudah merilis sejumlah karya, baik itu EP maupun video musik.

Salah satu personel girlgroup ini adalah Hye Bin. Personel bernama asli Lee Hye Bin ini merupakan leader dari girlgroup satu ini. Hyebin mempunyai sejumlah fakta unik yang patut diketahui.

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Hye Bin (이혜빈)
  • Nama panggung: Hyebin (혜빈)
  • Posisi di grup: Leader, Vocalist, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Andong, South Korea – January 2, 1996
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Capricorn
  • Tinggi badan: 165 cm (5’5”)
  • Golongan darah: B

1. Merupakan Unnie di Momoland

Merupakan Unnie di Momoland

Di Momoland, Hyebin memerankan posisi leader, vocalist, dan rapper. Selain itu, dia juga merupakan unnie sekaligus member tertua di Momoland. Member bernama asli Lee Hye Bin ini lahir pada 12 Januari 1996. Sebetulnya, ada member lain yang lahir di 1996. Yeonwoo adalah member itu. Hanya saja, Yeonwoo lahir di bulan berbeda. Tepatnya, di bulan Agustus tanggal 1.

Selain menjadi unnie di Momo, Hyebin juga menjadi unnie di keluarganya. Dia merupakan sulung dari dua bersaudara. Hyebin memiliki seorang adik laku-laki yang kini tinggal di Andong (bukan nama alat transportasi, ya), Korea Selatan.

2. Member yang Makan dan Bicara Paling Cepat, serta Doyan Tidur

Member yang Makan dan Bicara Paling Cepat, serta Doyan Tidur

Di antara member Momoland, Hyebin adalah satu-satunya yang bisa makan secara tepat.  Adapun makanan yang paling disukainya adalah makanan pedas dan Beondegi. Bagi yang belum tahu, Beondegi adalah makanan khas Korea yang terbuat dari kepompong ulat sutera.

Selain bisa makan dengan cepat, Hyebin juga member yang berbicara dengan cepat. Hyebin juga menjadi satu-satunya member yang amat suka tertidur. Mengenai kebiasaan tidur itu, Nancy mempunyai pendapatnya sendiri.

Menurut member blasteran Korea-Amerika itu, Hyebin senang sekali tidur, hingga sangat susah bila dibangunkan. Bahkan, menurutnya, Hyebin akan selalu merasa mengantuk, meskipun sudah tidur selama 23 jam.

3. Pernah Menjadi Trainee di B2M Sebelum Bergabung dengan Duble Kick

Pernah Menjadi Trainee di B2M Sebelum Bergabung dengan Duble Kick

Sebelum menjadi bagian Momoland, Hyebin pernah menjadi trainee di agensi lain. Sebelumnya, dia pernah menjadi trainee di B2M. Di sana, dia menjalani masa trainee selama kurang lebih tiga tahun. Setelahnya, dia pun pindah ke agensi lain bernama Duble Kick.

Duble Kick sendiri merupakan agensi yang kini menaungi dia dan member Momoland lainnya. Di Duble Kick, dia menjalani masa trainee selama kurang lebih setahun. Setelahnya, dia pun mengikuti kompetisi Finding Momoland yang diadakan oleh Duble Kick.

Dari sanalah dia akhirnya menjadi bagian Momoland. Duble Kick sendiri kini telah berganti nama. Kini, agensi yang didirikan duo Duble Sidekick itu kini berganti nama menjadi MLD Entertainment. Nama MLD sendiri dipilih lantaran sesuai dengan misi agensi tersebut.

4. Satu-Satunya Member yang Konsisten Berambut Pendek

Satu-Satunya Member yang Konsisten Berambut Pendek

Di antara semua member Momoland, Hyebin satu-satunya yang konsisten berambut pendek. Sejak awal bergabung hingga saat ini, dia masih terus menjaga model rambutnya itu. Dia hanya sekadar mengganti warna rambutnya saja.

Mulai dari warna merah hingga blonde pernah dia pakai sebagai warna rambutnya. Kalaupun rambutnya dipanjangkan, maka dia tak pernah memanjangkannya hingga mencapai pinggang. Sebetulnya, ada member lain yang juga berambut pendek. Yeonwoo adalah member tersebut. Sayangnya, dia hanya sekali saja memakai gaya rambut itu.

5. Tampil di Sebuah Video Musik Milik Kim Youngchul

Tampil di Sebuah Video Musik Milik Kim Youngchul

Pada 17 Februari 2018, Hyebin muncul dalam sebuah video musik milik Kim Youngchul. Kim Youngchul sendiri merupakan seorang penyanyi dan komedian ternama asal Korea. Adapun video musik yang dimaksud adalah Andenayon yang merupakan lagu kolaborasi Kim dengan Wheesung.

Di video musik berdurasi 4 menit 53 detik itu, Hyebin tampil bersama dua personel Momoland lainnya: Yeonwoo dan JooE. Hyebin dan dua rekannya itu muncul di MV tersebut pada menit 1:59 dan menit 3:14.

Beberapa bulan setelah video musik itu diputar, Hyebin dan personel lainnya diajak tampil oleh Kim Youngchul dalam sebuah acara di MBCkpop. Pada acara itu, Hyebin dkk tampil sebagai penari latar untuk Kim di lagu Andenayon.

6. Merupakan Atlet Lintasan dan Lapangan saat Masih SD

Merupakan Atlet Lintasan dan Lapangan saat Masih SD

Dalam acara Pops in Seoul edisi Juni 2016 yang disiarkan di Arirang TV, Hyebin mengaku kalau dia dulunya merupakan atlet Lintasan dan Lapangan. Lintasan dan Lapangan (track and field) merupakan cabang olahraga yang menggabungkan beberapa cabang atletik, khususnya yang memakai keahlian berlari, melompat, atau melempar.

Hyebin sendiri melakoni olahraga itu saat masih duduk di bangku SD. Bahkan, dia pernah mengikuti perlombaan Lintasan dan Lapangan tingkat kota, dan berhasil keluar sebagai juara kedua. Wah, keren sekali, ya!

7. Pandai Menirukan Gerakan Burung Unta dan Melakukan Beatbox

Pandai Menirukan Gerakan Burung Unta dan Melakukan Beatbox

Masih di acara Pops in Seoul yang sama, Hyebin juga mengakui kalau dia punya sejumlah bakat unik. Bakat uniknya yang pertama adalah mampu menirukan gerakan burung unta. Hal itu dia utarakan kepada teman-temannya dari Finding Momoland (saat itu Momoland belum terbentuk) yang saat itu tengah bersamanya.

Mendengar pengakuan itu, para personel Momoland tersebut lantas meminta Hyebin untuk menunjukkan bakat uniknya itu. Tanpa ragu, Hyebin pun memenuhi permintaan teman-temannya, dan berhasil menirukan gerakan burung unta dengan baik. Selain menirukan gerakan burung unta, Hyebin juga pandai melakukan beatbox. Dia pun lantas menunjukkan kemampuannya itu di depan teman-temannya.

8. Mempunyai Bakat Unik Lainnya

Mempunyai Bakat Unik Lainnya

Pada acara Pops in Seoul edisi Desember 2016, Hyebin mengaku bahwa dia memiliki bakat unik lainnya. Bakat uniknya itu adalah menirukan suara game Mario Bros dan suara zombie. Di acara itu, dia pun langsung menunjukkan bakat uniknya tersebut.

Di acara itu, dia terlebih dulu menirukan suara Mario Bros. Khususnya, saat si tokoh game itu tengah melompat. Sesudahnya, dia pun menirukan suara zombie dari film Train To Busan. Saat menirukan suara zombie itu, para member Momoland yang lain saat itu tertawa. Bahkan, ada salah satu di antaranya yang menyeletuk, “let’s be nice and laugh for Hyebin!”

9. Ukuran Pinggang dan Hobi

Ukuran Pinggang dan Hobi

Menurut sejumlah sumber, Hyebin memiliki ukuran pinggang 22 inchi. Bila dikonversi ke satuan sentimeter, maka ukuran pinggang Hyebin sekitar 55,88 sentimeter. Ukuran itu membuat Hyebin menjadi personel Momoland dengan pinggang paling ramping.

Sebagaimana personel lainnya, Hyebin juga mempunyai hobinya sendiri. adapun hobi dari unnie Momoland ini adalah bermain Lego. Selain bermain Lego, dia juga suka memasak. Di Momoland, Hyebin merupakan member yang jago sekali memasak.

10. Satu Kamar dengan Nayun

Satu Kamar dengan Nayun

Dalam sebuah wawancara di Celuv TV, Hyebin mengatakan kalau dia satu kamar dengan Nayun. Selama berada di kamar yang sama, Hyebin dan Nayun memiliki kebiasaan yang sama. Hampir setiap hari, keduanya selalu begadang semalaman.

Saat begadang, mereka selalu mengobrol dan berbagi cerita soal kehidupan mereka masing-masing. Nayun (alias Kim Na Yun) sendiri merupakan personel Momoland yang usianya dua tahun di bawah Hyebin. Di MMLD, dia menjalani peran sebagai vocalist dan sub rapper.

Itulah sejumlah fakta dari Lee Hyebin, unnie-nya girlgroup Momoland. Semoga fakta-fakta di atas bisa membuatmu lebih mengenal member Momoland satu ini, ya. Oh ya, kalau ada fakta-fakta lain yang ingin ditambahkan, yuk tulis langsung di kolom komentar! Tapi, kalau kamu mau tahu soal Momoland lebih dalam lagi, bisa kunjungi artikel 10 Fakta Momoland ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *