Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Hwang Minhyun Wanna One, Si Ganteng dari Lahir!

10 Fakta Hwang Minhyun Wanna One, Si Ganteng dari Lahir!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Wanna One semakin menyedot atensi banyak orang sejak masa survival di acara PD101 Season 2 (Produce 101 Season 2) hingga kini. Wanna One, yang merupakan kumpulan pemenang dari acara PD101, telah menjadi salah satu group idol yang paling diminati di seluruh dunia saat ini.

Wanna One merupakan 11 trainee terpilih dari 101 trainee lainnya, dan Hwang Minhyun adalah salah satu dari sebelas trainee terpilih tersebut. Mendengar namanya mungkin sudah tak asing lagi bagi para penikmat K-Pop sejak dulu.

Pasalnya, Minhyun sebenarnya telah debut bersama grup NU’EST pada tahun 2012 silam. Akan tetapi, Minhyun dan beberapa anggota NU’EST lainnya memutuskan untuk mengikuti acara PD101 karena pada waktu itu popularitas NU’EST sedang mengalami kemunduran, walaupun tidak semua member NU’EST dapat bertahan hingga final.

Hwang Minhyun (황민현) lahir pada 9 Agustus 1995. Minhyun adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor. Minhyun kedapatan telah beberapa kali berperan dalam mini drama. Posisinya di NU’EST adalah main vocalist.

Popularitas Minhyun semakin meningkat setelah dia menempati posisi ke-9 pada final PD101 Season 2. Ingin kenalan lebih dalam sama Minhyun? Simak 10 fakta Hwang Minhyun yang telah Bacaterus rangkum berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Hwang Min-hyun (황민현)
  • Nama panggung : Minhyun (민현)
  • Posisi di grup : Lead Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Busan ,Korea Selatan. 9 Agustus 1995
  • Zodiac : Leo
  • Tinggi badan : 181 cm (5’11”)
  • Golongan darah : O
  • Instagram : @optimushwang

1. Telah Debut Sebelumnya

Telah Debut Sebelumnya fakta Hwang Minhyun

* sumber: twitter.com

Seperti yang sudah Bacaterus katakan di atas, Minhyun telah debut bersama grup vokal bernama NU’EST. Bukan berarti Minhyun keluar dari NU’EST setelah dia menjadi member Wanna One, ya.

Tapi, selama Wanna One masih aktif, maka Minhyun akan lebih fokus pada grup tersebut daripada NU’EST. Semua ini dikarenakan kontrak yang telah terjalin antara agensi yang menaungi Wanna One dan pihak televisi yang mengadakan acara PD101.

Masa aktif Wanna One terbatas karena mereka merupakan kumpulan trainee dari agensi yang berbeda-beda. Makanya, mereka hanya aktif di dalam grup yang sama selama sekitar dua tahun saja.

Jika member Wanna One ada yang belum pernah debut sebelumnya, maka mereka akan kembali menjadi trainee di agensinya sebelum didebutkan. Sedangkan kasus seperti Minhyun berarti dia bisa kembali beraktivitas seperti biasa dengan NU’EST.

Alasan Minhyun dan ketiga member NU’EST lainnya mengikuti acara PD101 Season 2 adalah karena mereka merasa kurang terkenal daripada junior di agensi mereka sendiri (Pledis Entertainment), yaitu SEVENTEEN. Akan tetapi, di antara Minhyun, Ren, Baekho, dan JR, member NU’EST yang dapat bertahan hingga final hanyalah Minhyun.

Walaupun telah debut, Minhyun tidak menjadi sombong dan merasa lebih daripada peserta PD101 lainnya yang masih berstatus trainee. Justru Minhyun jadi berlatih lebih keras untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di acara tersebut. Salut banget sama cowok ganteng ini, ya?

2. Identik dengan Suara Merdunya

fakta Hwang Minhyun fakta Hwang Minhyun

Kalau kamu mendengar Minhyun bernyanyi, pasti kamu bakal merasa tenang, ikut terbawa suasana, dan merasa dinyanyikan terus oleh Minhyun. Suara Minhyun memang jempolan, secara dia itu seorang lead vocal di Wanna One dan main vocal di NU’EST juga.

Akan tetapi, ada poin tambahan selain dari suara yang merdu. Jadi, Minhyun dikenal dengan penghayatannya dalam membawakan lagu, sehingga para penonton dapat tersedot dan terperangkap dalam pesona suara indah Minhyun.

3. Papa-nya Wanna One

Papa-nya Wanna One

Mungkin kamu mengira kalau Minhyun ini sudah oppa-oppa banget karena dia debut di tahun 2012 bersama NU’EST. Padahal semua anggota NU’EST itu masih pada muda-muda, yaitu 20-an awal. Minhyun juga sekarang baru berusia 24 tahun (usia Korea).

Menurut peserta PD101 yang dekat dengan Minhyun, yaitu Yoo Seonho, Minhyun merupakan seseorang yang masih muda tapi sifatnya sangat dewasa. Minhyun sering memberi masukan, nasihat, dan semangat pada peserta PD101 yang lain. Gaya memberi nasihatnya pun bukan seperti mengajari, tapi lebih kepada sharing sesama teman. Wah, keren, ya?

Makanya, Minhyun populer sekali di antara peserta PD101 lainnya. Karena menurut mereka, Minhyun itu sangat papa-able. Minhyun memberikan suasana nyaman ketika berada di dekatnya. Minhyun juga pernah menjadi kandidat leader Wanna One karena sifat mengayominya itu. Makanya, sampai sekarang Minhyun suka dipanggil Wanna One appa (ayahnya Wanna One).

4. Perhatian Banget

fakta Hwang Minhyun Anti Kotor Kotor Club

Selain mengayomi, fakta Hwang Minhyun selanjutnya adalah dia orangnya sangat perhatian. Di acara reality show Wanna One, Minhyun terlihat sangat memperhatikan para member dengan tulus. Seperti mengecek apakah para member sudah tidur atau belum, jika sudah maka dia akan membawakan selimut, mematikan lampu, dan mengucapkan selamat tidur.

Jika ada member yang belum tidur, Minhyun akan menanyakan ada apa lalu berusaha memberikan kenyamanan. Seperti ketika Bae Jinyoung tidak bisa tidur karena masih merasa takut setelah menonton film horor, Minhyun menawarkan diri untuk tidur bersamanya.

Awalnya Jinyoung menolak dengan bilang tidak apa-apa. Akan tetapi, pada tengah malam, Jinyoung sendiri yang datang ke kamar Minhyun. Lalu, Minhyun pun langsung memeluk Jinyoung hingga tertidur. Duh, papa-able banget, kan? Mau dipeluk juga sama Minhyun?

5. Anti Kotor Kotor Club

Perhatian Banget

Sudah biasa di suatu group idol ada yang karakternya malas, rajin, suka masak, suka bersih-bersih, dan lain sebagainya. Kebetulan, Minhyun kita ini sangat cinta banget sama kebersihan. Dia suka tidak bisa diam kalau melihat sesuatu yang berantakan atau pun kotor.

Di acara reality show Wanna One, yaitu “Wanna One Go”, para member diharuskan tinggal di dorm selama acara tersebut berlangsung. Dorm-nya tidak seperti camp militer yang serba serius, kok, justru tempat tinggal ini nampak menyenangkan dan nyaman untuk ditinggali. Akan tetapi, Minhyun tetap strict dengan peraturannya kalau di mana-mana tetap harus menjaga kebersihan.

Ketika member Wanna One memuji interior, kamar, dan ruangan di camp tersebut, hal pertama yang Minhyun notis adalah tempat cuci piringnya yang bagus. Terus, ketika para member menggunakan alas kaki mereka untuk ke dalam rumah, Minhyun marah-marah dan menyuruh mereka melepaskan sepatunya di pintu depan.

Lalu, di reality show “Wanna One Go: Zero Base”, semua member disediakan kamar-kamar dengan selera masing-masing anggota Wanna One. Ada yang kamarnya berisi boneka, mainan, alat musik, hewan peliharan, dan sebagainya. Lalu, bisa kamu tebak seperti apa kamar Minhyun?

Kamar cowok ganteng ini berbalut warna putih bersih dan tak banyak isinya, rapi sekali. Tapi, ada beberapa benda yang nyeleneh di sana, yaitu alat-alat kebersihan. Duh, benar-benar anti kotor banget, ya, anaknya.

6. Lagi Sedih? Dengarkan Suara Tawa Minhyun, Dijamin langsung Senyum!

Suara Minhyun memang indah, akan tetapi, ada satu hal lagi yang indah dari Minhyun, adalah suara tertawanya yang lepas. Kalau kamu mendengar suara tawa dan melihat ekspresi Minhyun ketika tertawa, kamu pasti akan ikutan tertawa juga.

7. Bookworm

Bookworm

Fakta Hwang Minhyun yang selanjutnya, dia ternyata suka membaca buku di saat senggang. Masih di reality show Wanna One Go, ketika member lainnya sibuk bermain, karaoke, atau pun mengobrol, Minhyun mengambil buku dan pergi ke tempat sepi untuk membaca.

Tempat favorit Minhyun untuk membaca adalah ruangan bola-bola (seperti kolam bola tempat bermain anak-anak) dan kamar Jinyoung, soalnya kamar itu selalu kosong lantaran Jinyoung lebih sering menghabiskan waktunya di luar ruangan buat bermain.

8. Pernah Akting

Fakta Hwang Minhyun yang selanjutnya, dia ternyata pernah akting juga, loh. Hwang Minhyun tampil di drama sitkom “Reckless Family 3” pada tahun 2013-2014 dan film “Their Distance” pada tahun 2016. Minhyun juga pernah eksis di SNL Korea di segmen “Wanna One Hwang Minhyun 3 Minute Boyfriend”.

9. Musikalitas Tinggi

Musikalitas Tinggi

Ganteng, suara bagus, bisa akting, suami-able, dan sekarang jago main musik juga? Duh, memang perfect banget, ya, cowok yang satu ini. Minhyun dikenal dapat membuat lagu sendiri. Makanya, wajar kalau dia bisa memainkan alat musik juga. Sejauh ini yang diketahui fans, Minhyun dapat memainkan piano dengan baik.

10. Ganteng dari Lahir

Ganteng dari Lahir

Sekali lihat juga orang-orang pasti sadar kalau Minhyun itu cakep. Banget. Istilah bekennya, sih, wajahnya “mengalihkan dunia.” Hwang Minhyun dikenal sudah kelihatan bakal jadi ganteng sejak bayi. Lihat saja transformasi Minhyun selama ini, tidak ada yang berubah, yang ada hanya dia semakin ganteng saja sekarang.

Wajah Minhyun disebut-sebut sebagai Korean beauty standard banget. Wajahnya V-shape, hidung mancung, bibir seksi, mata lembut, dan kesan cute melekat di wajah tampannya. Makanya, baik di NU’EST maupun di Wanna One, Minhyun adalah visual-nya.

Itu dia sepuluh fakta Hwang Minhyun dari Bacaterus. Bagaimana hati kamu, sudah tidak deg-degan lagi atau malah jadi makin jatuh cinta sama Minhyun? Share fakta menarik tentang Minhyun yang kamu ketahui di komentar di bawah, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *