bacaterus web banner retina

9 Fakta Hui Pentagon, Leader Sekaligus Seorang Musisi Hebat

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra - Diperbaharui 29 Mei 2020

Lee Hoe-taek atau yang dikenal sebagai Hui merupakan leader sekaligus vokalis utama dari Pentagon. Pentagon adalah idol group ke-3 dibawah naungan Cube Entertainment yang sudah memulai debutnya sejak Oktober 2016. Tidak hanya sebagai penyanyi, Hui juga dikenal sebagai penulis lagu dan komposer asal Korea Selatan. Pria lulusan Modern K Academy ini lahir di Gwacheon, Korea Selatan pada 28 Agustus 1993.

Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, pria yang berzodiak virgo ini dulunya adalah mantan trainee JYP Entertainment. Nah, bagi kamu yang mengaku sebagai penggemar Hui, simak kumpulan fakta menarik dari pria yang memiliki tinggi 172cm ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Hoe Taek (이회택)
  • Nama panggung: Hui (후이)
  • Posisi di grup: Leader, Main Vocalist, Lead Dancer
  • Tempat dan tanggal lahir: Gwacheon – Agustus 28, 1993
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Virgo
  • Tinggi badan: 172 cm (5’8″)
  • Berat badan: 57 kg (125 lbs)
  • Golongan darah: A

1. Kisah Menarik Dibalik Nama “Hui”

Kisah Menarik Dibalik Nama “Hui”

* sumber: kpopchart.net

Nama asli dan nama panggungnya memang terlihat sangat berbeda. Di balik hal tersebut, terdapat kisah tersendiri mengenai namanya yang terbilang cukup unik ini. Pada showcase debut Pentagon, Hui menjelaskan arti dibalik namanya tersebut. Ia menjelaskan bahwa nama aslinya sulit diucapkan terutama untuk orang asing. Karena ia pernah tinggal di Cina, ia tahu bahwa Hoe / Hwe diucapkan sebagai Hui di sana.

Jadi ia memutuskan mengambil nama “Hui” sebagai nama panggungnya. Namun dalam bahasa Bulgaria, kata “Hui” mengandung arti yang sedikit vulgar. Kata tersebut merujuk pada bagian intim dari pria. Mungkin akan lebih baik menggunakan nama asli Lee Hoe-taek ketika ia di Bulgaria.

2. Memiliki Banyak Karya dalam Memproduksi Lagu

Memiliki Banyak Karya dalam Memproduksi Lagu

Selain memiliki kemampuan dalam bernyanyi dan menari, Hui merupakan salah satu idol KPOP yang memiliki banyak karya dalam bermusik. Beberapa idola yang pernah memproduksi lagu seperti RM dan Suga BTS, Zico Block B, JinYoung B1A4, dan sebagainya. Selain mereka, sebagai seorang leader Pentagon, Hui telah menghasilkan 16 karya lagu.

Beberapa lagu terkenal yang pernah ia produksi diantaranya lagu hits dari Produce 101 Season 2 yang bertajuk “Never”, lagu “Energic” dari Wanna One, dan lagu “Like Paradise” dari Kriesha Chu. Selain menciptakan lagu untuk idol lain, ia juga berkontribusi dalam membuat lagu untuk Pentagon termasuk “Like This, “Runaway”, “Song Organic”, “You Are”, “Thank You”, dan “When I Was in Love.”

3. Pernah Membuat Cover Lagu yang Menakjubkan

Pernah Membuat Cover Lagu yang Menakjubkan

* sumber: taynews.com

Pada 30 Juni 2019, Jinho memposting cover lagu bersama Hui yang menyanyikan lagu Bruno Mars “Gorilla.” Video tersebut merupakan cover lagu ke 30 dari Jinho dalam proyek “Magazine Ho”. Video yang berdurasi 4 menit 7 detik tersebut menampilkan Hui dan Jinho yang sedang bernyanyi dalam nuansa hitam putih. Dan sampai saat ini, video tersebut telah ditonton oleh 126 ribu orang lebih.

4. Menangis Saat Persiapan Comeback Pentagon

Menangis Saat Persiapan Comeback Pentagon

* sumber: dbkpop.com

Para member Pentagon menceritakan saat sang leader Hui meneteskan air mata selama persiapan untuk comeback mereka. Pada April 2018, Pentagon mengadakan showcase untuk mini album ke-6 mereka yang bertajuk “Positive” di Blue Square iMarket Hall di Seoul. Hui menyatakan bahwa ia menangis saat latihan menari sebelumnya.

Ia melanjutkan bahwa ia melihat para member mulai lelah setelah bekerja keras setiap hari. Ia pun menjadi emosional setiap melihat mereka berusahan untuk tetap termotivasi dan bekerja keras. Hui menangis saat sedang berlatih koreografi untuk lagu “Let Go Go Together”. Yeo One menyatakan bahwa Hui terlihat lucu saat menangis.

5. Fashion Vlogger dalam Youtube Cube Entertainment

Fashion Vlogger dalam Youtube Cube Entertainment

* sumber: www.koreaboo.com

Cube Entertainment merilis sebuah video baru Pentagon Hui dalam akun Youtube resmi mereka. Konten dalam video tersebut menampilkan Hui yang berbicara soal pakaiannya yang trendi dan untuk membantu para penggemar pria terhindar dari masalah penampilan. Dalam video yang berdurasi selam 10 menit tersebut menjelaskan bahwa ia ingin berbagi tentang dunia mode yang telah ia pelajari selama bertahun-tahun.

Hui membahas secara rinci mengapa ia berpakaian seperti yang ia pakai pada sehari-hari. Pada outfit pertama, ia menjelaskan pakaian basic seorang pelajar. Ia juga menjelaskan bahwa ia melengkapi penampilan yang kasual seperti seorang mahasiswa. Selain itu, ia menjelaskan tentang bagaimana pakaian mempengaruh dunia musiknya.

Pada suatu kesempatan saat ia harus mengerjakan lagu hipster, ia mengenakan pakaian yang hipster dan trendi. Video tersebut membuat para penggemar kagum dan tidak sabar menunggu video dari Hui yang selanjutnya.

6. Pernah Memberikan Lagu untuk Program KBS

Pernah Memberikan Lagu untuk Program KBS

* sumber: allaccessasia.com.au

Hui dan Gray bergabung dengan penyanyi sekaligus penulis lagu Yoon Jong Shin dan Jung Jae Hyung pada program KBS “Hyenas on the Keyboard.” Program tersebut merupakan reality show yang menampilkan dibalik layar saat seorang musisi membuat lagu.

Selain itu, Hui juga memberikan sebuah lagu sebagai hadiah untuk salah satu program KBS tersebut. Lagu yang ditulis sekaligus dinyanyikan oleh Hui tersebut akan menjadi theme song dari program “Hyenas on the Keyboard.”

7. Menjadi Bagian dari Triple H

Menjadi Bagian dari Triple H

* sumber: www.allkpop.com

Triple H merupakan grup trio dari Cube Entertainment yang terdiri dari HyunA, Hui, dan Hyojong atau yang dikenal sebagai E’Dawn. Group yang resmi memulai debutnya pada 2016 ini mengeluarkan album mini pertamanya yang bertajuk “199X”. Mini album tersebut telah berisi 5 buah lagu.

Saat hui bergabung sebagai Triple H, ia pernah dikabarkan seolah-olah menjadi orang ketiga diantara HyunA dan E’Dawn. Karena HyunA dan E’Dawn sempat menjalin hubungan asmara.

8. Membuat Kagum Penggemar dengan Cover Lagu Blackpink

Membuat Kagum Penggemar dengan Cover Lagu Blackpink

* sumber: kpopchart.net

Hui yang terkenal sebagai musisi hebat dan terkenal kembali membuat kagum para penggemarnya. Kali ini ia merilis lagu cover dari Blackpick yang bertajuk “DDU-DU DDU-DU” Ia menciptakan campuran lagu dan mengubah lirik serta menambahkan versinya sendiri. Video yang diunggah oleh akun Twitter Cube_PTG tersebut membuat para netizen menuntutnya untuk membuat cover lagu artis populer lainnya.

9. Pernah Menangis Karena Yan An

Pernah Menangis Karena Yan An

* sumber: www.allkpop.com

Pada tahun 2018, Yan An sempat tidak hadir dalam promosi “Naughty Boy” karena masalah kesehatan. Pada showcase untuk mini album ke-8 “Genius” pada tanggal 27 Maret 2019, Yan An menyatakan ia kembali ke Cina dan beristirahat di rumah orangtuanya karena sakit. Yan An juga meminta maaf kepada para penggemar dan member lainnya.

Hui menceritakan bahwa Yan An sangat bekerja keras untuk album mereka, dan selama latihan pun masing-masing member bergantian menari dan hampir menangis ketika melihatnya.

Kino menyatakan Yan An berlatih sampai pagi setelah mereka latihan. Para member tersentuh dan Hui yang paling banyak menangis. Para member merekam momen menangis Hui dalam sebuah video sambil meledek Hui yang terlihat sangat jelek saat itu.

Itulah kumpulan fakta menarik dari leader sekaligus musisi hebat di idol group Pentagon. Di balik banyak prestasi memproduksi lagunya, Hui tidak terlepas dari berita heboh saat ia menjalin hubungan asmara. Nah, bagi kamu yang merasa penggemar Hui dan tahu mengenai fakta lainnya, silahkan berbagi dengan Bacaterus dan pembaca lain di kolom komentar ya!

Tapi, kalau kamu ingin tahu banyak soal grup Pentagon, kami telah merangkum beberapa fakta menariknya dalam artikel 10 Fakta Pentagon yang harus kamu ketahui ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram