Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Hrithik Roshan, Bintang Bollywood yang Tetap Eksis

10 Fakta Hrithik Roshan, Bintang Bollywood yang Tetap Eksis

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bintang yang seakan terus bersinar kali ini datang dari India. Bernama lengkap Hrithik Roshan, aktor kelahiran 10 Januari 1974 di Maharashtra, Mumbai, India ini memang kerap mewarnai perfilman Bollywood dengan puluhan judul film yang ia bintangi.

Memiliki paras yang rupawan, aktor yang sempat bermain menjadi adik Shah Rukh Khan di film Kabhie Kushi Kabhie Gham ini memang memiliki banyak penggemar di tanah air. Bila kamu salah satu penggemar pria yang satu ini. Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang aktor Hrithik Roshan, mega bintang Bollywood yang tetap eksis. Berikut adalah ulasannya:

1. Memulai Karir Sejak Kecil

Memulai Karir Sejak Kecil

Aktor yang satu ini memang tidak hanya memiliki wajah ganteng akan tetapi ia juga memiliki kualitas akting yang mumpuni. Kepiawaiannya dalam memerankan sebuah karakter dalam berbagai film memang bukan tanpa alasan.

KemampuanKemampuan akting dari aktor ini memang sudah terasah sejak lama. Hrithik Roshan sendiri diketahui memulai debutnya sejak usia 6 tahun. Sejumlah film pun pernah aktor ini mainkan mulai dari film berjudul Aasha (1980), Aap Ke Deewane (1980) dan film Bhagwan Dada (1986).

2. Peran Utama Pria dalam Film Kaho Naa…Pyar Hai

Peran Utama Pria dalam Film Kaho Naa...Pyar Hai

Hrithik Roshan mulai debut sebagai seorang aktor pria dewasa dalam film berjudul Kaho Naa…Pyar Hai pada tahun 2000. Dalam film tersebut Hrithik menjadi pemeran utama bersama aktris cantik Amisha Patel.

Berkat kualitas aktingnya yang memukau dalam film tersebut, Hrithik pun memperoleh penghargaan sebagai aktor terbaik dan debut aktor pria terbaik dalam ajang penghargaan bergengsi Filmfare Awards pada tahun 2001.

Pada tahun yang sama, ia pun kemudian mendapat peran dalam film terlaris luar negeri berjudul Kabhie Kushi Kabhie Gham yang bermain dengan sederet artis papan atas India lainnya.

3. Pengidap Polidaktili

Pengidap Polidaktili

Dibalik kesuksesannya sebagai seorang aktor Bollywood. Hrithik Roshan ternyata menyimpan sebuah cerita menarik tentang kelainan fisik yang dialaminya sejak kecil. Hrithik Roshan diketahui pengidap Polidaktili. Polidaktili adalah kelainan fisik bawaan pada manusia yang memiliki jari tambahan. Kelainan fisik yang dimiliki Hrithik memang tak menghalangi dirinya untuk tetap percaya diri.

Meskipun ia sempat mendapatkan bullying karena hal tersebut, namun ia membuktikan dengan prestasinya yang baik di industri hiburan India. Sikap positif yang ditunjukkan olehnya memang wajib ditiru oleh semua orang.

4. Pernah Terkena Scoliosis

Pernah Terkena Scoliosis

Polidaktili memang bukan satu-satunya yang pernah dialami aktor kebanggaan India ini. Pasalnya pada usia 21 tahun, Hrithik Roshan pun sempat didiagnosis dengan penyakit Scoliosis yang dapat menyebabkan dirinya tak akan bisa berdiri lurus dan tegak.

Beberapa pihak pun menyimpulkan bahwa Hrithik tidak akan pernah bisa menjadi aktor, mengingat kemampuan menari memang wajib dimiliki oleh seorang aktor di India. Hal tersebut kemudian terbantahkan dengan sikap optimisme dan kemauan kuat Hrithik untuk terus berjuang melawan penyakitnya.

Hasil kerja kerja kerasnya pun telah berbuah manis. Hrithik tidak hanya terkenal sebagai aktor yang berbakat, ia juga seorang penari yang mampu memukau banyak penggemar.

5. Sangat Dekat dengan Sang Ayah

Sangat Dekat dengan Sang Ayah

Kesuksesan Hrithik Roshan di industri hiburan India memang tak lepas dari dukungan sang ayah, Rakesh Roshan. Dalam urusan karier Hrithik diketahui pernah membantu sang ayah menjadi asisten sutradara dalam film yang diproduksi ayahnya berjudul Karan Arjun (1995) dan Koyla (1997).

Sementara dalam kehidupan sehari-hari, Hrithik mengatakan bahwa hubungannya dengan sang ayah jauh lebih dekat dibanding dengan sang ibu. Ia juga mengatakan bahwa ayahnya tak pernah marah sama sekali. Namun, ia pernah mendapat pukulan dari sang ayah karena tingkah Hrtihik yang membahayakan dengan melempar botol minuman ke teras rumah orang lain.

6. Hobi Fotografi

Hobi Fotografi

Hrtihik adalah seorang yang suka dengan karya seni sejak usianya masih kecil. Ia diketahui sangat menggemari fotografi. Hobi yang dilakoninya sedari kecil tersebut dapat dilihat dari beberapa foto miliknya yang ia tampilkan dalam Scrapbook.

Foto-foto tersebut menunjukan aktivitasnya mulai dari ia kecil hingga saat ini. Para fan pun bisa melihat hasil karyanya dari scrapbook yang ia kelola sendiri. Meskipun buka seorang profesional namun foto hasil jepretan kameranya memang sangat bagus.

7. Aktor dengan Bayaran Termahal

Aktor dengan Bayaran Termahal

Sebagai seorang aktor ternama yang memiliki jam terbang serta kualitas akting yang baik. Gelar sebagai aktor dengan bayaran termahal pun memang pantas disematkan pada pria yang satu ini. Kehadirannya dalam sebuah film memang bisa menjadi jaminan untuk kesuksesan. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa judul filmnya yang telah berhasil meraih box office.

Bayaran diterima oleh Hrithik Roshan dalam setiap filmnya pun memiliki nominal yang luar biasa. Hrithik Roshan diketahui menerima bayaran 40 Crore atau sekitar Rp 84 miliar untuk sekali bermain dalam film.

8. Memiliki Dua Anak yang Ganteng

Memiliki Dua Anak yang Ganteng

Hrithik Roshan memang masuk dalam deretan bintang Bollywood yang tetap bersinar sampai saat ini. Hrtihik sendiri memiliki dua anak laki-laki yang memiliki paras tampan mirip sang ayah dari mantan istrinya Sussane Khan.

Kedua anak Hrithik tersebut bernama Hrehaan Roshan dan Hridhan Roshan. Meskipun Hrtihik sudah berpisah dengan Sussane Khan, keduanya masih tetap terlihat sangat akur. Menurut mereka hal tersebut dilakukan demi tumbuh kembang sang anak.

9. Dapat Penghargaan untuk Aktingnya dalam Jodhaa Akbar

Dapat Penghargaan untuk Aktingnya dalam Jodhaa Akbar

Kemampuan akting sang aktor memang telah banyak mendapat pujian dari sineas film India. Salah satu film yang berhasil membawa namanya menjadi bintang besar saat bermain dalam film Jodhaa Akbar pada tahun 2008. Film yang bertema sejarah mengenai Akbar Agung ini dipernakan pula oleh aktris cantik Aishwarya Rai.

Akting memukau Hrtihik Roshan dianggap sangat baik sehingga dirinya diganjar sebagai aktor terbaik dalam penghargaan bergengsi Filmfare Award dan Golden Minbar International Film Festival yang diadakan di Kazan, Rusia.

10. Bermain dalam Film dengan Budget Besar Berjudul “War”

Bermain dalam Film dengan Budget Besar Berjudul War

Film War yang dibintangi oleh Hrithik Roshan, Tiger Shroff dan Vaani Kapoor ini bertema thriller action. Film yang disutradarai oleh Siddarth Anand ini memakan budget yang cukup fantastis yaitu sekitar 400 miliar. Film yang telah diputar pada 2 Oktober 2019 ini berkisah mengenai prajurit yang memburu mentornya yang telah memberontak.

Kalau kamu termasuk salah satu penggemar aktor ganteng ini, maka kamu wajib untuk menonton film yang satu ini. Hrithik memang bukan kali pertama bermain dalam sebuah film action sebelumnya ia pun pernah bermain dalam film action berjudul “Dhoom” dan “Krrish”.

Nah, itulah 10 Fakta menarik tentang aktor Hrithik Roshan, mega bintang Bollywood yang tetap eksis. Nantikan. Informasi menarik lainnya tentang aktor dan aktris Bollywood yang akan Bacaterus bahas untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *