Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Menarik Hoshi Seventeen, Sang Koreografer

10 Fakta Menarik Hoshi Seventeen, Sang Koreografer

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hoshi memiliki nama asli Kwon Soon Young merupakan main dancer sekaligus leader dari tim perfomance Seventeen. Ia sudah banyak dikenal netizen Korea sebagai penari yang handal dan pernah menjadi juara menari dalam kompetensi dance lokal di daerahnya.

Hoshi adalah member Seventeen yang banyak turun langsung dalam berbagai project di album Seventeen. Ia begitu banyak menguasai berbagai jenis koreografi dan mampu menerapkan dalam grup K-pop nya.

Pria yang lahir pada tanggal 15 Juni 1996 ini sedari kecil sudah mulai menampakan bakatnya. Walaupun begitu ia selalu berkata untuk terus belajar dan mengasah bakatnya tersebut. Untuk itu bagi kamu Carat sejati wajib tahu tentang fakta menarik Kwon Soon Young sebagai berikut.

Biodata

  • Nama lengkap : Kwon Soon Young (권순영)
  • Nama panggung : Hoshi (호시)
  • Nama panggilan : Mr Dumbbell
  • Posisi di grup : Main Dancer, Lead Vocalist, Sub Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir : Namyangju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. 15 Juni 1996
  • Zodiac : Gemini
  • Tinggi badan : 178 cm (5’10”)
  • Golongan darah : B

1. Hoshi Kecil Jagoan Taekwondo

Hoshi Kecil Jagoan Taekwondo (Copy)

Hoshi kecil merupakan salah satu anak yang memiliki sifat pemalu dan tidak begitu dominan. Ia lebih banyak tertawa mengikuti alur bersama teman-temannya ketika bermain. Tetapi ada satu hal yang menarik kali ini, yaitu masa kecil Hoshi yang menyenangkan katanya.

Hoshi sedari kecil sudah mengikuti kelas taekwondo dan beberapa kali mengikuti turnamen taekwondo. Selain terkenal pemalu Hoshi juga terkenal akan kejahilanya ketika kecil. Pernah dikabarkan kalau setelah menjahili temannya,  ia akan menari di depan temannya itu untuk menghibur mereka.

Dari Taekwondo Hoshi mengenal dunia tari, ia menari seperti bermain Taekwondo. Ia mengatakan bahwa kedua hal tersebut tak dapat dipisahkan dalam hidupnya baik bermain Taekwondo atau menari. Ia mengibaratkan dua hal tersebut menjadi satu kesatuan yang tak akan dapat dipisahkan.

2. Hoshi Memiliki Julukan Mr.Dumbbell dan Mesin Tari

Hoshi Memiliki Julukan Mr.Dumbbell dan Mesin Tari (Copy)

Hoshi merupakan sosok yang tekun dan giat dalam berlatih dance, ia sangat tekun bahkan terkadang lupa akan waktu karena terlampaui fokus dalam berlatih. Ia juga dikenal sebagai member Seventeen yang tak pernah absen untuk berolahraga sehingga membuat tubuhnya begitu kekar alami.

Hal itu yang membuat julukan Mr. Dumbbell muncul karena bentuk tubuhnya yang dibilang bagus dan kerja kerasnya dalam menari untuk menciptakan koreografi yang indah.

Bahkan hampir semua member Seventeen menyebutnya sebagai mesin tari karena kelicahan dan ide-ide tariannya yang tak pernah berhenti muncul. Dia selalu memiliki nyawa ketika menari dan tak pernah lelah ketika menari untuk itu julukan “mesin tari” sangat cocok untuk Hoshi.

3. Hoshi Merupakan Koreografer Utama Beberapa Lagu Seventeen

Hoshi Merupakan Koreografer Utama Beberapa Lagu Seventeen (Copy)

Walau dirinya merupakan member resmi Seventeen, namun Hoshi tetap bisa berkarya tanpa harus memendam semua idenya. Ia merupakan salah satu koreografer utama perwakilan dari member Seventeen diikuti tim perfomance lainnnya.

Koregrafi pada lagu “Pretty U” yang dibawakan oleh Seventeen, sebagian besar diciptakan oleh Hoshi lho! Dikutip dari coppamagz.com, bahwa Hoshi pernah menyampaikan di acara SBS Cultwo Show bahwa ide awal pembuatan koreografi lagu tersebut ketika ia pergi ke kafe dan ia duduk di sofa lalu ia mulai menggerakan kakinya.

Cukup unik ya ide yang muncul di benak Hoshi tanpa terduga dan dikira-kira terlebih dahulu. Selain itu dalam mini album “17 carat”, Hoshi membuat koreografi untuk judul lagu “Adore U.”  Sungguh hebat bukan seorang Hoshi atau Soon Young ini?

4. Leader Tim Perfomance

Leader Tim Perfomance (Copy)

Hoshi ditunjuk menjadi ketua tim perfomance dan ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang terbuka. Hoshi sendiri bukan tipe pemimpin egois, ia dapat bertukar pikiran dengan anggotanya yang lain.

Beberapa koreografi Seventeen juga dibentuk bersamaan dengan timnya. Hoshi memiliki sifat terbuka dan mau menerima masukan serta ide dari member lain. Bukan hanya itu ia juga memberi kesempatan kepada anggotanya seperti Jun, Dino dan The8 untuk tampil dominan.

Jadi di antara mereka tidak ada persaingan untuk saling unggul melainkan mereka bisa bergantian dalam mendominasi setiap tarian. Ia mengidolakan koreografer ternama Keone Madrid.

5. Hoshi Merupakan Sosok yang Imut

Hoshi Merupakan Sosok Yang Imut (Copy)

Siapa yang tidak setuju kalau Hoshi adalah sosok yang imut? Lihat saja gambar di atas, ketika Hoshi sedang sibuk menulis sesuatu ia tanpa sengaja membuat gemas pada Carat. Wajahnya yang menempel pada bantal karakter tersebut sungguh imut.

Ia terlihat mirip dengan karakter kartun dan pipi serta hidungnya sungguh menggemaskan. Tak nampak sebagai pria yang dewasa. Ia bahkan lebih imut dari pada laki-laki yang sedang pubertas.

Bahkan banyak fansnya yang  sering memanggil Hoshi cute karena memang wajah dan ekspresinya yang super menggemaskan. Hayo siapa yang ngga meleleh sama wajah imutnya tersebut?

6. Gadis Manis Jadi Pasangan Impiannya

Gadis Manis Jadi Pasangan Impiannya (Copy)

Hoshi mengatakan bahwa satu-satunya wanita yang berpengaruh dalam hidupnya adalah seorang ibu. Ia mengatakan bahwa ia tak mempunyai pengalaman cinta yang menarik. Bahkan ia mengatakan tak ada waktu untuk memikirkan hal tersebut ketika bersekolah dulu.

Ia memiliki ibu yang sangat mendukung untuk karier dan pendidikannya, namun tidak dengan kisah percintaan. Nampaknya ibunya melarang Hoshi untuk berpacaran saat masih duduk di bangku sekolah. Hebat juga ya ibu Hoshi dan Hoshi mampu menahan semua itu.

Namun ketika ditanya gadis impiannya Hoshi, dia menjawab seorang wanita manis dan dapat menerima Hoshi apa adanya. Suatu saat ia berharap dapat berkencan dan memberikan hadiah coklat serta ciuman indah kepada gadis pujaan hatinya. Betapa lugu dan lucu ucapan Hoshi tersebut.

7. Jago Bahasa Jepang

Jago Bahasa Jepang (Copy)

Hoshi nampaknya menyukai bahasa Jepang seperti nama panggungnya. Hoshi sendiri merupakan alumni Maseok High School dan mengambil jurusan Sastra Jepang. Hebat bukan selain jago dance, lucu juga memiliki pemahaman bahasa Jepang yang luas.

Ia mengambil nama panggung “Hoshi” dari bahasa Jepang yang artinya bintang. Ia berharap namanya membawa berkah dan menjadikan dirinya sebagai seorang bintang yang tetap bersinar. Selain itu makna bintang adalah sosok yang terlihat kecil namun indah dipandang. Ia ingin tetap menjadi pribadi yang rendah hati tetapi tetap bersinar dan dipandang orang lain penuh makna.

8. Paparazinya Member Seventeen

Paparazinya Member Seventeen (Copy)

Hoshi merupakan member yang memiliki sifat jahil. Hal ini ia ungkapkan bahwa ia suka mencuri foto-foto muka jelek dan lucu member lainnya. Dia mengatakan bahwa ketika ia mengambil foto diam-diam, ia suka karena dengan melihat hasilnya yang lucu dan itu bisa membuatnya ketawa terbahak-bahak.

Ia paling banyak mengambil foto DK karena hasilnya lucu. Namun ia mengatakan bahwa ia langsung menghapus foto-foto tersebut supaya berjaga-jaga apabila handphonenya hilang. Cukup usil juga ya si Hoshi ini. Bahkan banyak yang menyebutkan Hoshi, DK dan Seung Kwan sebagai Trio lelucon karena sifat mereka yang jahil dan humoris.

9. Pecinta Makanan Jepang

Pecinta Makanan Jepang (Copy)

Hoshi merupakan pemuda yang jago makan bahkan berbagai makanan dapat ia lahap sampai habis. Banyak teman-temannya yang terpukau melihat cara makan Hoshi yang dianggap pintar.

Salah satu makanan favoritnya adalah makanan Jepang. Ia menyukai segala jenis makanan Jepang dan tentunya ia adalah salah satu member yang heboh ketika makan. Hanya ada satu makanan yang tak ia sukai yaitu pisang.

10. Hoshi Pernah Memakai Behel

Hoshi Pernah Berbehel Lucu (Copy)

Hoshi ternyata memiliki wajah yang tak kalah lucu loh saat remaja. Ia ternyata ketika masih duduk di bangku sekolah pernah merapikan giginya dengan cara dibehel.

Ia nampak begitu lucu dan polos saat tersebar potret wajahnya remaja menggunakan seragam sekolah dan tersenyum manis dengan behel di giginya sebagai berikut.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Hoshi Seventeen yang lucu dan pekerja keras dalam bidang dance. Yuk, bagikan artikel ini dan simak juga ulasan lainnya tentang member Seventeen lainnya ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *