Bacaterus / ATEEZ / ATINY Sejati Harus Tahu 10 Fakta Hong-joong ATEEZ Ini

ATINY Sejati Harus Tahu 10 Fakta Hong-joong ATEEZ Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Agustus 2019

ATEEZ merupakan grup yang baru debut pada tahun 2018 lalu. Meski usianya belum genap setahun, ATEEZ termasuk salah satu grup rookie yang cukup diperhitungkan di dunia musik Kpop. Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras para member, salah satunya adalah Kim Hong-joong yang merupakan leader ATEEZ.

Kim Hong-joong lahir pada tanggal 7 November 1998 di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Selain sebagai leader, Hong-joong juga berperan sebagai penyanyi rap di dalam grup dan selalu berhasil menunjukkan karisma seorang rapper yang terlihat cool.

Namun di balik performanya yang ‘ganas’ di atas panggung, Hong-joong rupanya memiliki sisi lain yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Kalian juga belum tahu? Yuk, simak dulu 10 fakta Hong-joong  yang telah dikumpulkan Bacaterus di bawah ini.

1. Pernah Ikut MIXNINE

Pernah Ikut MIXNINE

* sumber: www.soompi.com

Hong-joong pernah mengikuti MIXNINE yang merupakan program survival buatan agensi YG Entertainment. Hong-joong sempat bertahan selama beberapa episode, namun pada akhirnya ia tereliminasi dan hanya mampu menduduki ranking 42 di acara tersebut.

2. Leader Sekaligus ‘Bapak’ di dalam Grup

Leader Sekaligus ‘Bapak’ di dalam Grup

Hong-joong merupakan leader ATEEZ yang bertanggung jawab penuh terhadap semua anggotanya. Sebagai seorang leader, Hong-joong cukup tegas dalam banyak hal. Apabila ada anggota lain yang melakukan kesalahan atau sesuatu yang tidak pada tempatnya, ia tak segan-segan memberikan teguran.

Tapi Hong-joong juga termasuk leader yang sangat bisa diandalkan. Ia diketahui sangat perhatian kepada semua member ATEEZ, ia bahkan tak segan membantu rekannya yang mengalami kesulitan. Karena sikapnya tersebut, Hong-joong pun kerap disebut sebagai father of ATEEZ alias bapak di dalam grup.

3. Sering Mengomeli Para Member

Sering Mengomeli Para Member

* sumber: www.kchatjjigae.com

Di balik sikapnya yang lembut dan perhatian, Hong-joong juga bisa sedikit galak, lho! Tapi sikap galak Hong-joong lebih ke arah positif, yaitu ketika ia menegur member yang melakukan suatu kesalahan. Ketika sifat galaknya muncul, member ATEEZ sepakat kalau Hong-joong mirip seperti seorang ibu yang suka mengomeli anaknya.

Hong-joong sendiri mengakui kalau ia memang cukup sering mengomel, tapi ia juga menegaskan kalau ia hanya mengomel ketika para member tidak melakukan sesuatu dengan benar, entah itu soal musik, saat latihan, atau saat melakukan pekerjaan tertentu.

4. Mengidolakan Zico dan G-Dragon Big Bang

Mengidolakan Zico dan G-Dragon Big Bang

Seorang idol rookie pastinya memiliki seorang idola yang akan jadi panutannya, tak terkecuali dengan Hong-joong. Dan sebagai penyanyi rap, Hong-joong rupanya sangat mengagumi Zico Block B dan G-Dragon Big Bang. Tidak mengejutkan, pasalnya kedua idol tersebut memang sudah sangat sukses dan dikenal memiliki kemampuan bermusik yang mumpuni.

5. Sangat Mahir Menciptakan Lagu

Sangat Mahir Menciptakan Lagu

* sumber: weheartit.com

Seperti sang idola, Hong-joong yang baru berusia 20 tahun ini ternyata juga sangat tertarik dalam urusan produksi musik. Hong-joong sering menghabiskan waktunya di studio untuk menulis lirik dan membuat lagu. Yang mengejutkan, Hong-joong rupanya sudah menciptakan setidaknya 40 lagu untuk grupnya sendiri.

Meski sangat mahir menciptakan lagu, Hong-joong mengaku tidak pernah menulis lagu solo atau lagu untuk ia nyanyikan sendiri. Dalam wawancaranya bersama Forbes, Hong-joong mengungkapkan kalau ia selalu membuat lagu untuk ATEEZ.

Dalam proses kreatifnya, Hong-joong kadang menulis lirik lagu bersama member ATEEZ lain, misalnya Min-gi. Hong-joong mengaku kalau ia sangat membutuhkan opini member lain agar lagunya bisa lebih sempurna.

Tapi untuk saat ini, Hong-joong memang jadi member paling aktif dalam urusan produksi album, karena itu Hong-joong berharap agar nantinya semua member ATEEZ bisa ikut berpartisipasi. Apalagi Hong-joong yakin kalau rekan-rekannya punya bakat di bidang tersebut karena sering memberikan masukan yang bagus.

6. Penggemar Berat Minion

Penggemar Berat Minion

* sumber: weheartit.com

Para penggemar ATEEZ pastinya sudah tahu kalau Hong-joong merupakan penggemar berat Minion, si tokoh kartun yang identik dengan warna kuningnya. Hong-joong menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan Minion dan sering terlihat memakai aksesoris bernuansa Minion, mulai dari tas, jubah, hingga berpakaian layaknya tokoh Minion.

Saking sukanya dengan kartun tersebut, para member kadang menjulukinya sebagai Korean Big Minion. Nah, kalau kalian fans Hong-joong dan berkesempatan bertemu dengannya, sudah tahu kan mau bawa hadiah apa?

7. Alasan Menjadi Idol

Alasan Menjadi Idol

Setiap idol pasti memiliki alasan tersendiri kenapa mereka terjun ke dunia musik, begitu juga dengan Hong-joong. Idol yang satu ini memang memiliki talenta bermusik yang tidak boleh disia-siakan, apalagi ia sangat mahir dalam menciptakan lagu. Bakatnya inilah yang jadi salah satu alasan kenapa Hong-joong ingin menjadi idol.

Tapi di sisi lain, Hong-joong juga punya alasan khusus soal pilihan karirnya. Hong-joong rupanya ingin mengekspresikan diri sekaligus memberikan pengaruh positif untuk orang lain. Menurut Hong-joong, ia dan generasinya saat ini memang harus bisa memberikan kontribusi yang baik menurut bidangnya masing-masing.

8. Pekerja Keras

Pekerja Keras

* sumber: weheartit.com

Bukan tanpa alasan bila Hong-joong ditunjuk sebagai seorang leader grup. Hong-joong memang memiliki sifat tanggung jawab dan sangat bisa diandalkan. Selain itu, Hong-joong juga memiliki sifat pekerja keras yang mungkin jarang dimiliki oleh idol lainnya.

Di satu kesempatan, Hong-joong pernah bercerita kalau ia sudah bekerja sejak ia masih duduk di bangku SMA, jauh sebelum dirinya debut sebagai idol. Ia menghabiskan banyak waktu di studio dan sering bolos sekolah hanya untuk bekerja. Sifat pekerja keras Hong-joong juga terlihat dari bagaimana ia menciptakan banyak lagu untuk ATEEZ.

9. Mudah Ketiduran

Mudah Ketiduran

Salah satu kebiasaan unik Hong-joong yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah ia mudah sekali tertidur. Entah karena kelelahan atau memang gampang ketiduran, yang jelas Hong-joong bisa tidur di mana saja. Bahkan kata member ATEEZ yang lain, Hong-joong bisa tertidur begitu saja ketika sedang duduk.

Hong-joong sendiri tidak membantah fakta ini dan mengakui kebiasaan anehnya tersebut. Ia mengungkapkan kalau dirinya sangat mudah tertidur tanpa ia sadari. Tapi ada kalanya juga ia tertidur karena memang benar-benar merasa kelelahan dan tak bisa menahan kantuk.

Hong-joong sempat bercerita bahwa ada member ATEEZ lain yang pernah curhat tentang suatu masalah padanya. Saat itu mereka sedang di dalam bus dan Hong-joong merasa sangat lelah dan mengantuk. Saat rekannya sedang curhat dengan serius, Hong-joong bukannya mendengarkan tapi malah ketiduran.

10. Belajar Bahasa Inggris Lewat Netflix

Belajar Bahasa Inggris Lewat Netflix

Di dunia Kpop, tak banyak idol yang bisa berbicara Bahasa Inggris dengan lancar. Hongjong sendiri merupakan salah satu idol yang cukup rajin belajar bahasa Inggris. Meskipun cara bicaranya belum lancar dan sempurna, tapi kemampuan bahasa Inggris Hong-joong sudah cukup bagus dan bisa dimengerti oleh fans internasional.

Hong-joong sendiri belajar bahasa Inggris secara autodidak dengan cara menonton acara-acara Netflix. Rupanya ia berusaha sangat keras untuk mempelajari bahasa Inggris agar bisa berkomunikasi dengan semua penggemarnya yang ada di luar Korea.

Itu dia fakta-fakta menarik soal si leader Hong-joong yang wajib diketahui semua ATINY. Jika kalian punya info unik lainnya soal Hong-joong, jangan ragu-ragu menambahkannya di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar