Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Hitomi IZ*ONE Idol Jepang yang Mencuri Perhatian

10 Fakta Hitomi IZ*ONE Idol Jepang yang Mencuri Perhatian

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Namanya Honda Hitomi, sekarang dia dikenal dengan nama panggung Hitomi IZ*ONE. Perempuan kelahiran 6 Oktober 2001 ini memang berasal dari Jepang. Dia mengikuti Produce 48 yang kemudian membawanya menjadi salah satu member IZ*ONE. Untuk yang belum tahu, Produce 48 memang menampilkan peserta dari Korea Selatan dan Jepang.

Banyak yang bilang kalau sekarang itu eranya kolaborasi. Kolaborasi itulah yang kemudian menghasilkan karya-karya yang segar dari bintang-bintang baru seperti Hitomi IZ*ONE. Mau tahu lebih banyak tentang Hitomi IZ*ONE? Mari simak 10 fakta Hitomi IZ*ONE, Idol Jepang yang mencuri perhatian.

1. Hitomi Sebelum IZ*ONE

Hitomi Sebelum IZONE

IZ*ONE adalah grup vokal yang dibentuk melalui Produce 48. Persaingan para pesertanya sangat ketat karena masing-masing peserta sudah punya latar belakang yang cukup kuat. Seperti Hitomi IZ*ONE misalnya, sebelum mengikuti Produce 48 dia merupakan salah satu anggota Tim 8 AKB48.

Bahkan Hitomi sudah mulai debut bersama AKB48 sejak tahun 2014. Bukan cuma itu, Hitomi juga terpilih sebagai Duta Masa Depan Tochigi, tanah kelahirannya, pada tahun 2014. Demi mengembangkan karirnya, dia kemudian mengikuti Produce 48 dan terpilih menjadi salah satu member IZ*ONE.

2. Saudara Kandung Hitomi

Saudara Kandung Hitomi

Senang nggak sih kalau melihat sosok yang kita idolakan bersama saudara-saudaranya? Karena itulah biasanya kita suka ingin tahu apakah sosok yang kita idolakan itu punya saudara kandung. Termasuk yang mengidolakan Hitomi IZ*ONE, kamu pasti mau tahu kan bagaimana latar belakang keluarganya?

Fakta ini terungkap di acara realitas IZ*ONE Chu, tepatnya pada episode kedua acara itu. Diceritakan kalau Hitomi punya dua orang kakak. Satu perempuan dan satu laki-laki. Kira-kira bagaimana ya hubungan dia dengan kakak-kakaknya? Jadi penasaran, bagaimana ya mereka kalau lagi berantem di rumah? Hehe.

3. Nama Panggilan Hitomi

Nama Panggilan Hitomi

Siapa di sini yang punya nama panggilan? Nama panggilan biasanya dikasih sama orang lain, bukan kita yang memilih. Bisa itu disengaja, tapi sebagian besar sih kayaknya nggak disengaja. Nama panggilan yang dimiliki seseorang terbentuk begitu saja. Entah itu karena satu kejadian, atau karena hal lain.

Untuk Hitomi IZ*ONE sendiri, dia punya beberapa nama panggilan, loh! Ada yang memanggilnya Putri Stroberi, ada juga yang memanggilnya Hyi Chan. Satu lagi yang terdengar paling nyeleneh, Hitomi IZ*ONE juga dipanggil Pang Hitomi yang kalau diartikan adalah Roti Hitomi karena dia sangat suka makan roti, apapun itu rotinya!

4. Masa Pelatihan Hitomi

Masa Pelatihan Hitomi

Semua idol yang kita lihat berdiri di panggung hari ini, adalah orang-orang yang mampu bertahan selama masa pelatihan mereka. Jadi, tempat mereka berdiri hari ini nggak didapat secara semalam dan bukan juga sebuah kebetulan. Di baliknya, ada keteguhan dan kesungguhan yang terus-menerus tanpa pernah putus.

Hitomi IZ*ONE juga termasuk idol yang mengalami itu. Sebelum akhirnya debut sebagai idol, dia harus menjalani masa pelatihan kurang lebih selama 4 tahun 2 bulan. Kita nggak tahu sekeras apa dia berusaha dengan masa pelatihan selama itu, tapi kita tahu apa yang telah capai hari ini adalah hasil dari kerja kerasnya di masa itu. Fakta yang ini layak dicontoh nih!

5. Masa Sekolah Hitomi

Masa Sekolah Hitomi

Apa yang kamu ingat tentang masa sekolah kamu? Kalau mata pelajarannya sih kemungkinan besar kita semua akan mudah lupa, tapi kegiatan yang kita jalani selama masa sekolah itulah yang akan terus kita kenang sampai hari tua nanti. Makanya, sayang banget kalau semasa sekolah kita nggak punya kegiatan apa-apa.

Masa sekolah Hitomi IZ*ONE ternyata cukup menarik. Dia menjadi cheerleaders selama 4 tahun lamanya. Bahkan, dia bisa melakukan backflip juga, loh! Mungkin inilah yang menjadi dasar untuk Hitomi IZ*ONE sampai akhirnya dia memilih berkarir di dunia hiburan. Pastinya kegiatan dia selama menjadi cheerleaders punya pengaruh besar sama keterampilannya hari ini.

6. Makanan Kesukaan Hitomi

Makanan Kesukaan Hitomi

Kita semua pasti sepakat kalau makanan enak adalah salah satu pelipur lara yang paling ampuh. Kalau suasana hati lagi nggak enak, salah satu cara memperbaikinya adalah dengan makan makanan enak. Karena itulah setiap orang pasti punya makanan kesukaannya masing-masing.

Kalau Hitomi IZ*ONE makanan kesukaannya apa sih? Stroberi dan gyoza adalah makanan kesukaannya. Mungkin inilah yang bikin dia punya nama panggilan Putri Stroberi. Selain itu, Hitomi IZ*ONE juga punya makanan Korea favorit loh! Dia suka ayam goreng yang diaduk. Terutama kalau ayamnya ditambah keju yang dilelehkan.

7. Keahlian Hitomi

Keahlian Hitomi

Kalau melihat aksinya di atas panggung, kita sudah tahu sama tahu keahlian dia untuk urusan bernyanyi dan menari. Kalau keahlian dia selain itu bagaimana? Di balik panggung, Hitomi IZ*ONE adalah sosok yang pandai membuat lagu. Jadi, dia bukan cuma penyanyi tetapi juga pencipta. Nggak semua penyanyi bisa melakukan ini, loh.

Hitomi IZ*ONE juga punya keahlian lain yang nggak ada hubungannya sama musik. Tepatnya olahraga bola basket. Sejalan dengan fakta dia yang aktif menjadi seorang cheerleader di masa sekolah ya. Bola basket memang identik dengan cheerleader dan ternyata Hitomi IZ*ONE cukup ahli di kedua bidang itu.

8. Tontonan Favorit Hitomi

Tontonan Favorit Hitomi

Menonton video adalah kegiatan favoritnya orang-orang di era teknologi ini. Aksesnya semakin mudah, selama ada akses internet kita bisa menonton video melalui ponsel. Mungkin kamu salah satu yang suka? Menonton video memang cara paling mudah untuk mengisi waktu, terutama kalau kita lagi nggak punya kegiatan yang penting.

Hitomi IZ*ONE juga termasuk orang yang suka menonton video kalau lagi punya waktu luang. Tebak, kira-kira video apa yang dia sukai? Ternyata dia sukanya nonton video masak, teman-teman. Memang setelah youtube berkembang pesat, banyak banget video masak yang menarik. Bahkan, yang nggak bisa masak pun jadi tertarik belajar masak karena video itu.

9. Karakter Hitomi

Karakter Hitomi

Pernah dengar nggak pepatah yang mengatakan, ‘Terbentur, terbentur, terbentuk.’ Pepatah itu merujuk pada karakter seseorang. Karakter yang kita miliki hari ini adalah hasil dari benturan-benturan yang terjadi di masa lalu sehingga membentuk karakter kita yang sekarang. Tentu saja setiap orang punya karakter yang beragam.

Seperti apakah karakter Hitomi IZ*ONE menurut orang-orang di sekitarnya? Kata mereka, Hitomi IZ*ONE adalah sosok yang kompetitif. Sesuatu yang positif, karena biasanya orang yang kompetitif akan terus menerus memperbaiki diri supaya bisa lebih baik dari hari kemarin. Fakta yang ini boleh juga nih kalau mau dijadikan panutan.

10. Motto Hidup Hitomi

Motto Hidup Hitomi

Ingat nggak waktu kamu diminta mengisi biodata diri lalu biasanya ada perintah untuk mengisi motto hidup? Rasanya kebanyakan orang memang punya motto hidup masing-masing. Sesuatu yang dia terapkan secara tegas kepada dirinya sendiri. Motto itulah yang kemudian membawa dia ke fase-fase hidup selanjutnya.

Hitomi IZ*ONE punya motto hidup yang cukup menarik. Dia bilang kalau dia akan berusaha keras untuk bisa melewati batasnya. Meski terbilang masih belia, ternyata Hitomi IZ*ONE adalah sosok yang keras kepada diri sendiri. Kalau kamu ngefans sama Hitomi IZ*ONE, ayo tiru juga motto hidupnya!

Demikian 10 fakta Hitomi, idol Jepang yang mencuri perhatian. Kamu paling suka fakta yang mana nih, teman-teman? Kalau ada teman kamu yang belum tahu, bagikan artikel ini ke dia, ya. Kalau kamu mau menambahkan juga boleh kok, sudah ada kolom komentar yang disediakan untuk saling berbagi. Tanpa berbagi, kita nggak akan jadi apa-apa. Mau tahu lebih lanjut seputar grup yang menaungi Hitomi? Cek artikel fakta IZ*ONE ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Ini tu apanya Hitomi Tanaka sih bang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *