Bacaterus / WayV / 13 Fakta Menarik Si Ganteng dari Macau, Hendery WayV!

13 Fakta Menarik Si Ganteng dari Macau, Hendery WayV!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hendery merupakan personil grup boyband WayV yang memiliki tujuh member, diantaranya adalah Hendery, Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun dan Yangyang. Kalau Anda bingung, kenapa member-nya sama dengan NCT, WayV itu merupakan sub-unit keempat NCT yang berbasis di Cina. Saat ini, Hendery dan beberapa member WayV lainnya berdiri di bawah naungan Label V, anak perusahaan SM Entertainment di Tiongkok.

WayV hadir dengan popularitas dan karirnya yang terus melejit. Bahkan, pada tahun pertama debut, mereka sudah sukses menduduki Social 50 Billboard dan meraih penjualan tertinggi di iTunes.

Hingga kini, Hendery bersama WayV telah merilis 2 album yang berisikan 9 single. Tak hanya itu, Hendery WayV bersama ke enam member lainnya berhasil meraih sertifikat Little Dolphin Love Library dan menjadi Love Charity Ambassador.

Hendery kerap kali tampil tampan dan memukau para penggemarnya saat berada di atas panggung sebagai vocalist mau pun dance leader. Tak jarang WayZenNi (sebutan bagi penggemar grup WayV) yang ngebiasin Hendery sampai histeris karena dipenuhi rasa kagum saat menonton Hendery manggung.

Ingin kenal bagaimana sosok pria ini sebenarnya? Sebelum Anda semaki penasaran, berikut sudah Bacaterus kumpulkan beberapa fakta seputar Hendery WayV yang wajib WayZenNi ketahui.

1. Baru Berusia 20 Tahunan

*Sumber: twitter.com/dodaeyeo

Pria yang memiliki nama asli Wong Kunhang atau Huang Guanheng (黃冠亨) ini lahir pada tanggal 28 September 1999. Jadi, jika dihitung pada tahun 2020, usianya belum genap 21 tahun. Tapi, Hendery WayV yang mempunyai nama Korea Hwang Kwan Hyung ini sudah dikenal luas di berbagai negara.

2. Berkebangsaan Cina

*Sumber: twitter.com/bsbjeee15

Meskipun berada di bawah agensi besar Korea Selatan yaitu SM Entertainment, Hendery WayV lahir ternyata lahir di Macau, Republik Rakyat Tiongkok. Saat ini, Hendery WayV masih terdaftar secara resmi sebagai warga negara RRT tersebut. Itulah salah satu alasan Hendery dipilih untuk menjadi anggota sub unit NCT Cina, yaitu WayV.

3. Punya Tiga Kakak Perempuan

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/416020084326039991/

Lelaki yang memiliki zodiak libra ini ternyata mempunyai tiga orang kakak yang semuanya berjenis kelamin perempuan. Sehingga, di keluarganya, Hendery WayV menjadi lelaki paling tampan setelah ayahnya. Meskipun, para penggemarnya pasti akan mengatakan kalau Hendery itu paling tampan di dunia, iya, kan? Hehe.

4. Penyuka Warna Pink

*Sumber: https://www.pinterest.ch/pin/690669292835743481/

Personil WayV yang selalu terlihat keren di atas panggung ini rupanya mencintai warna pink, warna yang sering kali dikaitkan dengan perempuan karena ‘feminim’. Walaupun begitu, Hendery tak takut melabrak gender norms dan mengabaikan omongan orang-orang dan tetap tampil percaya diri menggunakan warna kesukaannya.

5. Empat Hal Favorit

*Sumber: twitter.com/anne__moon

Selain menyukai warna pink, Hendery WayV juga diketahui memiliki empat hal favorit. Ia menyukai Kota Tangshan yang lokasinya dekat dengan Beijing, Tiongkok. Untuk makanan yang paling ia sukai ternyata kaki ayam, masakan Cina yang disebut ceker ayam di negara kita. Sedangkan untuk tanaman, Hendery sangat menyukai kaktus. Dan, hal keempat yang paling ia sukai adalah angka empat itu sendiri!

6. Empat Hobi

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/615233999077361725/

Seperti manusia pada umumnya, personil sub unit NCT Cina ini mempunyai empat hobi yang paling ia gemari. Hobinya itu antara lain mendengarkan musik, sesuatu yang tak mengejutkan karena ia seorang musisi.

Lalu, Hendery WayV juga senang jalan kaki! Bahkan, pria satu ini sering kali ditemui sedang berjalan sekaligus menari. Ia juga suka berolahraga, lebih tepatnya olahraga basket. Ditambah pula, ia senang sekali bermain billiard.

7. Mengidolakan Justin Bieber

Walaupun saat ini Hendery WayV sudah menjadi idola dengan banyak penggemar, ia juga masih mengidolakan seseorang. Salah satunya Chris Gardner, penulis yang menciptakan buku berjudul “The Pursuit of Happiness” dan sempat diabadikan dalam bentuk film pada tahun 2006.

Hendery juga mengidolakan Justin Bieber, loh. Ia sangat jatuh hati dengan penyanyi yang membawakan lagu favoritnya, yaitu “Love Yourself”.

8. Menguasai 4 Bahasa

*Sumber: twitter.com/xuxiyangs

Jika beberapa idol lain hanya dapat menggunakan bahasa ibu dari negaranya, hal itu tidak berlaku pada Hendery WayV. Siapa sangka, pria yang dahulu bermimpi menciptakan mesin raksasa ketika kecil ini mampu berbicara dalam empat bahasa. Tak hanya bahasa Korea, Hendery WayV juga bisa menggunakan bahasa Kanton, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

9. Tiga Fakta Unik Hendery

Di balik penampilannya yang mengagumkan, lelaki yang menjadi kekasih impian banyak wanita ini ternyata takut pada katak. Ketakutannya ini sempat ia tunjukkan saat di acara reality show WayV, Dream Plan. Ia disuruh untuk memasukan katak ke dalam sebuah wadah, tapi ia tidak melakukannya dan justru naik ke atas tembok karena terlalu takut sama katak!

Selain itu, Hendery WayV juga memiliki berbagai panggilan yang aneh mulai dari keledai, mentimun dan paling normal adalah Pangeran Eric dari film Disney “The Little Mermaid“.

Ia pun mempunyai satu kenangan yang kuat. Yaitu, saat masih berumur 4 tahun, Hendery pernah dijemput oleh sang nenek dari sekolah dan diantar pulang hingga ke rumahnya. Buatnya, itu momen yang berharga.

10. Awal Karir: SM Rookies

*Sumber: twitter.com/anne__moon

Hendery berhasil mencapai puncak karirnya di usianya yang masih muda bersama WayV. Saat ini, dirinya bukan cuma dikenal sebagai artis asal Korea, melainkan artis internasional, karena namanya santer didengar di beberapa negara. Hendery selalu berpegang teguh dengan prinsipnya untuk terus bekerja keras demi meraih masa depan yang cemerlang.

Tak mau membuang waktu, ia merintis karir dengan menjadi member SM Rookies, tim predebut yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment yang didirikan sejak tahun 2013. Para member yang tergabung dalam tim ini akan mendapatkan pelatihan sebelum akhirnya debut dan menjadi artis. SM Rookies sendiri diketahui telah membentuk dua grup terkenal yaitu girlband Red Velvet dan boyband NCT.

Hendery menjadi member SM Rookies pada tanggal 17 Juli 2018. Ia dilatih selama kurang kebih 1 tahun sebelum akhirnya debut bersama WayV pada 17 Januari 2019 dengan album “The Vision” yang berisi title track (single utama) “Regular” NCT 127 versi Mandarin.

11. Personil WayV

*Sumber: twitter.com/xuxiyangs

Ketika masih dalam masa pembelajaran oleh SM Rookies, pria yang lahir pada tahun 1999 ini dikabarkan akan dimasukkan ke grup NCT, namun untuk sub unit Cina. Benar saja, usai setahun menjalani pelatihan, Hendery resmi menjadi member boyband populer WayV.

Karena WayV adalah sub unit ke empat dari NCT yang difokuskan untuk Cina, sangat cocok dengan Hendery yang merupakan warga Republik Raya Tiongkok.

12. Menduduki 4 Posisi di WayV

*Sumber: https://twitter.com/intenderness

Sedikit mengenai WayV, grup ini terdiri dari tujuh member, yaitu Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Yangyang dan Hendery  sendiri. Walaupun difokuskan untuk promosi di Cina, ketujuh personil grup idol WayV ini berasal dari negara yang berbeda-beda, loh.

Macau adalah negara asal Hendery, Tiongkok adalah negara asal Kun, Winwin dan Xiaojun. Ada pula Ten dari Thailand, Lucas dari Hongkong, hingga Yangyang yang paling jauh, ia berasal dari Jerman.

Awalnya, mereka difokuskan untuk berkarir di Cina. Tapi, popularitas yang didapat WayV membuat ketujuh pria ini dikenal hingga ke berbagai negara, termasuk Korea Selatan dan Indonesia. Dalam boyband WayV, pria yang akrab dipanggil Hendery ini menempati empat posisi, yaitu rapper, vokalis, dance leader dan juga visual.

13. Happy Virus

hendery wayv

Hendery memiliki kepribadian yang sangat ceria, sehingga ia punya julukan happy virus di grupnya. Ia suka melakukan tingkah laku konyol, entah tiba-tiba suka menari sendiri atau menjahili para anggota WayV lainnya. Yang paling penting, dia paling suka melakukan tingkah konyol bersama Lucas dan Xiaojun.

Oh iya, karena tingkahnya ini, Hendery juga termasuk anggota WayV dengan sifat 4D, alias sering bertingkah lucu dan membuat orang di sekitarnya tertawa.

Bagaimana, WayZenNi makin terpesona dengan Hendery? Bukan hanya tampan, ternyata Hendery juga menyimpan banyak fakta unik, mulai dari hobinya, ketakutannya, hingga personality-nya. Nah, kalau masih ada fakta unik yang belum sempat disebutkan di atas, jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *