Bacaterus / Fromis_9 / 12 Fakta Hayoung Fromis_9, Sang Runner Up Idol School

12 Fakta Hayoung Fromis_9, Sang Runner Up Idol School

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

Fromis_9 merupakan girlgroup yang beranggotakan sembilan perempuan cantik. Salah satunya Song Ha-young. Perempuan yang lazim dipanggil Hayoung ini bergabung dengan Fromis_9 setelah sukses mengikuti kompetisi Idol School. Ada sejumlah fakta menarik di balik member yang memiliki golongan darah A ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Song Ha-young (송하영)
  • Nama panggung: Hayoung (하영)
  • Posisi di grup: Main Vocalist, Main Dancer
  • Tempat dan tanggal lahir: Gwangju, South Korea – September 29, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Libra
  • Tinggi badan: 165 cm (5’5″)
  • Golongan darah: A

1. Peringkat Kedua di Idol School

Peringkat Kedua di Idol School

Fromis_9 merupakan girlgroup yang lahir dari Idol School. Idol School merupakan ajang kompetisi yang disiarkan di Mnet pada 2017 silam. Dari ajang tersebut, terpilihlah sembilan orang peserta dengan polling tertinggi. Sembilan orang itu kelak akan menjadi bagian Fromis_9.

Hayoung merupakan salah satunya. Di kompetisi itu, Hayoung berada di posisi kedua di bawah Roh Ji-sun. Hayoung menempati posisi kedua dengan raihan polling 71.549, berbeda 285 suara dari Jisun yang mendapatkan suara 71.834.

2. Pandai Membuat Lagu dan Bermain Gitar

Pandai Membuat Lagu dan Bermain Gitar

Sebagai vokalis di Fromis_9, Hayoung ternyata tak hanya bisa bernyanyi saja. Member kelahiran 29 September 1997 ini juga pandai menciptakan sebuah lagu. Kerennya, dia sudah berhasil menciptakan sebuah lagu sejak usia 9 tahun!

Meskipun sudah jago bikin lagu sejak 9 tahun, Hayoung mengaku kalau kemampuannya masih belum cukup baik. Oleh karenanya, dia ingin terus mengembangkan kemampuannya itu hingga maksimal. Selain menciptakan lagu, Hayoung juga jago dalam bermain gitar. Kemahirannya dalam bermain gitar sendiri tak lepas dari kesukaannya akan musik akustik, termasuk yang dimainkan dengan gitar akustik.

3. Tergabung dengan Unnies Line

Tergabung dengan Unnies Line

Di Fromis_9, ada sebuah line bernama Unnies Line. Line ini berisi tiga member Fromis dengan usia tertua di grup. Hayoung adalah salah satunya. Di line ini, Hayoung tergabung bersama dengan Gyuri dan juga Saerom.

Semua anggota line ini (termasuk Hayoung) sama-sama memiliki sifat sensitive. Ketiganya amat mudah sekali menangis. Di Unnies Line, Hayoung adalah satu-satunya member yang wajahnya terlihat muda. Sangat kontras dengan dengan usianya saat ini.

4. Satu Kamar dengan Jiwon dan Chaeyoung

Satu Kamar dengan Jiwon dan Chaeyoung

Walaupun satu line dengan Saerom dan Gyuri, Hayoung justru tidak sekamar dengan mereka. Di asrama Fromis_9, Hayoung satu kamar dengan Jiwon dan Chaeyoung. Kamar Hayoung dan dua member lainnya itu dijuluki sebagai “Bbiyoongz Room”.

Dinamai demikian karena kamar ketiganya merupakan kamar paling berisik. Berbanding terbalik dengan kamar Gyuri dan Jisun yang jauh lebih tenang. Kamar Gyuri dan Jisun sendiri sering disebut sebagai “Chaboonz Room”.

5. Dianggap Mirip dengan IU

Dianggap Mirip dengan IU

Para warganet sering mengaitkan Hayoung dengan IU. Di mata warganet, Hayoung memiliki sejumlah kemiripan dengan penyanyi kelahiran 16 Mei 1993. Pendapat para warganet itu disampaikan saat Hayoung masih megikuti ajang Idol School.

Selain dianggap mirip dengan IU, warganet saat itu juga memuji talenta member Fromis_9 satu ini. Menurut mereka, Hayoung mempunyai suara yang bagus. Hayoung juga dianggap sangat terlihat muda, padahal umurnya sudah mencapai 21 tahun.

6. Menyukai Kentang dan Mengendus Aroma Sabun

Menyukai Kentang dan Mengendus Aroma Sabun

Hayoung mempunyai sejumlah makanan favorit. Salah satunya adalah kentang. Bukan sembarang kentang, melainkan kentang dengan taburan keju burrito. Selain kentang keju burrito, Hayoung juga menyukai daging sapi dan sup tulang.

Seperti beberapa member lainnya, Hayoung juga memiliki kebiasaan unik. Kebiasaan unik Hayoung sendiri adalah sering mengendus aroma sabun atau produk kecantikan lainnya. Hmm, unik sekali, bukan?

7. Suka Memasak dan Sulit Berbicara Secara Lancar

Suka Memasak dan Sulit Berbicara Secara Lancar

Selain jago nyanyi dan menciptakan lagu, Hayoung juga suka memasak. Sayangnya, member Fromis_9 lainnya meragukan kemampuan memasaknya itu. Walau suka memasak dan jago dalam beberapa hal, Hayoung juga punya satu sisi unik.

Hayoung seringkali kesulitan saat berbicara dengan baik. Karena hal itu, dia pun mendapatkan julukan Mal-Babo oleh member lainnya. Ngomong-ngomong soal julukan, Hayoung juga punya julukan lain selain Mal-Babo, yaitu: Song A-ji.

8. Satu Sekolah dengan Saerom

Satu Sekolah dengan Saerom

Selain satu line, Hayoung ternyata juga satu sekolah dengan Saerom. Keduanya sama-sama bersekolah di Hanlim Multi Art High School. Hanya saja, mereka tidak satu jurusan dan satu angkatan. Hayoung sendiri merupakan adik kelas Saerom di Hanlim. Maka tak heran kalau Hayoung memanggil Saerom sebagai “unnie” (senior).

Keduanya juga tidak satu jurusan. Di Hanlim, Saerom mengambi jurusan musik. Sementara itu, Haeyoung mengambil jurusan tari di Hanlim. Saat ini, keduanya telah resmi lulus dari sekolah yang ada di Distrik Songpa, Seoul tersebut.

Selain Hayoung dan Saerom, ada satu member Fromis_9 lainnya yang bersekolah di Hanlim. Chaeyoung adalah member tersebut. Di Hanlim, member kelahiran 14 Mei 2000 itu mengambil jurusan Broadcasting & Entertainment.

9. Menyukai Hip-Hop

Menyukai Hip-Hop

Musik kesukaan Hayoung adalah musik akustik. Selain itu, Hayoung juga menyukai musik hip-hop. Saking sukanya, dia bahkan sampai mempelajari bagaimana caranya nge-rap. Sayangnya, Hayoung tidak cukup mahir dalam melakukan salah satu skill penting dalam hip-hop itu.

Tak hanya mempelajari rap, Hayoung juga pernah mempelajari tarian hip-hop. Bahkan, dia juga pernah mengikuti kompetisi hip-hop dance di Korea. Dia mengikuti kompetisi tersebut jauh sebelum menjadi bagian Fromis_9. Sayangnya, dia tidak berhasil memenangkan kompetisi hip-hop dance tersebut.

10. Mempunyai Sertifikat Instruktur Yoga

Mempunyai Sertifikat Instruktur Yoga dan Memiliki Badan yang Lentur

Di antara member Fromis_9 lainnya, Hayoung satu-satunya yang memiliki sertifikat Yoga. Jadi, bila tidak lagi di Fromis_9, Hayoung mungkin bisa menjalani profesi sebagai instruktur Yoga. Hmm, apakah dia benar-benar menjalani profesi itu suatu saat nanti?

Hayoung juga memiliki badan yang lentur sama seperti Saerom. Ini membuatnya mampu menari dengan gerakan yang begitu lentur. Bukan cuma membuatnya menari secara lentur, kelenturan tubuh Hayoung juga membuatnya jago melakukan split.

11. Sering Menjadi Korban Kejahilan Member Fromis_9 Lainnya

Sering Menjadi Korban Kejahilan Member Fromis_9 Lainnya

Para personel Fromis_9 senang sekali menjahili Hayoung. Maka tak heran, kalau Hayoung selalu menjadi korban tindakan jahil dari personel Fromis_9 lainnya. Hal tersebut diakui mereka lewat akun YouTuber resmi Fromis_9, serta di Fromis_Room.

Dalam salah satu siaran di V Live, para personel Fromis_9 mengaku kalau mereka selalu teringat bagian poni Hayoung. Terutama, bila nama Hayoung pertama kali disebut. Hal itu membuat Hayoung ingin mengganti model rambutnya suatu saat nanti.

12. Member Fromis_9 Tercantik ke-6 Versi Fans

Member Fromis_9 Tercantik ke-6 Versi Fans

Sejumlah penggemar Fromis_9 pernah melakukan sebuah sayembara. Mereka melakukan sayembara untuk menentukan siapa yang paling cantik di Fromis_9. Dari sayembara tersebut, terpilihlah siapa saja yang paling cantik, dimulai dari nomo1 hingga 9.

Dalam sayembara tersebut, Hayoung terpilih sebagai member tercantik keenam di Fromis_9. Posisi Hayoung persis di bawah Jiwon dan Nagyung. Adapun yang terpilih sebagai member tercantik versi fans adalah Jisun: member Fromis_9 yang berada di posisi pertama di ajang Idol School.

Itulah sejumlah fakta menarik Hayoung Fromis_9, sang runner up dari ajang Idol School. Kalau kamu mau tahu lebih banyak soal Fromis_9, bisa langsung klik artikel Fakta Fromis_9 ini, ya. Punya fakta menarik lainnya tentang Hayoung atau pun Fromis_9? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar