Bacaterus / Apink / Yuk, Simak 10 Fakta Menarik tentang Hayoung Apink

Yuk, Simak 10 Fakta Menarik tentang Hayoung Apink

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Perempuan cantik bersuara indah ini punya nama lengkap Oh Ha-young. Dia lebih dikenal dengan sebutan Hayoung Apink. Dia lahir di Seoul, 19 Juli 1996. Itu berarti dia adalah seorang Cancerian. Kalau kamu mempelajari ramalan bintang, coba bacakan bagaimana karirnya Hayoung tahun ini?

Kalau kamu kebetulan menyukai Hayoung, kamu pasti ingin tahu sebanyak mungkin fakta tentang dia. Sekarang, akan dibahas 10 fakta unik Hayoung Apink. Kalau kamu kebetulan belum tahu banyak, fakta-fakta yang tertulis di sini akan sangat membantu menambah pengetahuan kamu. Jadi, mari simak bersama fakta-faktanya!

Biodata

  • Nama lengkap: Oh Ha Young (오하영)
  • Nama panggung: Hayoung (하영)
  • Posisi di grup: Vocalist, Rapper, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul – July 19, 1996
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Cancer
  • Tinggi badan: 169 cm (5’7″)
  • Golongan darah: B
  • Instagram: @_ohhayoung_
  • Twitter: @Apinkohy

 1. Anggota Paling Muda

Anggota Paling Muda

Hayoung debut bersama Apink di Mnet M! Countdown pada 21 April 2011. Kala itu mereka menampilkan lagu I Don’t Know dan Wishlist yang termasuk dalam mini debut mereka Seven Springs of Apink.

Kalau dihitung, Hayoung baru berusia 15 tahun waktu debut. Ini menjadikan dia sebagai anggota paling muda. Keren ya, di umur yang semuda itu dia sudah mulai berjuang meraih cita-citanya. Kalau kata pepatah kekinian sih, ‘yang muda yang berkarya’. Cocok banget menggambarkan seorang Hayoung.

 2. Hayoung, Maknae yang Dewasa

Hayoung, Maknae yang Dewasa

Dengan umurnya yang masih sangat muda, dia punya kepribadian yang lebih matang dan dewasa. Nggak heran kalau dia digambarkan sebagai maknae yang dewasa. Buat yang belum tahu, maknae adalah sebutan untuk anggota grup yang paling muda.

Kita sering dengar orang bilang, ‘kalau tua itu pasti sementara dewasa itu pilihan’. Hayoung menjadi dewasa karena pilihannya bukan karena umurnya. Itu fakta yang bagus karena pasti ada usaha keras dibaliknya. Bahkan, orang yang umurnya tua aja belum tentu bisa bersikap dewasa. Kalau member lain mengakui Hayoung sebagai maknae yang dewasa, bolehlah kita tepuk tangan untuk Hayoung.

3. Menyukai Lelucon

Menyukai Lelucon

Selain film keluarga, film favoritnya adalah film komedi. Dari fakta ini kita tahu kalau Hayoung adalah sosok yang periang dan seru. Salah satu lelucon favoritnya adalah, ‘apakah Eunji unnie menetas dari telur?’

Kalau kamu punya geng, mungkin lelucon semacam itu sering keluar waktu lagi nongkrong. Apink nggak beda sama kita-kita, ternyata suka saling melempar lelucon kalau lagi kumpul-kumpul. Lelucon Hayoung untuk Eunji itu salah satu favoritnya, kalau dibayangkan… memang lucu banget sih itu.

Membayangkan kalau mereka lagi ngumpul, terus Eunji melakukan sesuatu yang lucu atau melemparkan sebuah opini absurd, Hayoung sambil ketawa bilang sama Eunji, ‘Apa Eunji unnie menetas dari telur?’ member lain yang mendengar pasti ikut ketawa.

4. Anak Tunggal

Anak Tunggal

Hayoung adalah anak tunggal sama seperti member Apink bernama Namjoo. Anak tunggal biasanya sangat dimanja, tapi ternyata fakta kalau Hayoung anak tunggal nggak bikin dia jadi seseorang yang manja.

Di rumah, dia tinggal bersama Ibu, Ayah, Kakek, dan Neneknya. Sebagai anak tunggal, Hayoung sering merasa sendirian. Meskipun dia dikenal sebagai sosok yang dewasa, tetapi kesepian bisa menyerang siapa saja. Ada yang anak tunggal di sini? Suka kesepian juga nggak nih?

5. Bisa Membelah Apel Jadi Dua Dalam Satu Genggaman

Bisa Membelah Apel Jadi Dua Dalam Satu Genggaman

Ada yang bisa belah apel jadi dua pakai satu tangan? Hayoung bisa! Ini kemampuan uniknya yang pasti nggak dimiliki banyak orang. Terkesan sepele, tapi kalau dipikir-pikir ini susah loh! kebayang nggak bagaimana caranya belah apel dalam satu genggaman? Nggak kan? Jadi sangat membantu, dia nggak butuh pisau kalau lagi pengin makan apel.

 6. Punya Kemampuan Khusus Dalam Menebak

Punya Kemampuan Khusus Dalam Menebak

Member lain bilang kalau Hayoung itu jago banget dalam hal menebak dan seringkali tebakannya akurat. Kayaknya dia punya bakat jadi cenayang, nih. Kira-kira, member lain suka tanya-tanya nggak ya? Memanfaatkan kemampuan khusus Hayoung dalam menebak.

Mungkin kalau misalnya lagi jajan camilan berhadiah, dia bisa menebak bungkus mana yang ada hadiahnya. Atau kalau lagi main games tebak-tebakan, kemampuannya yang ini pasti sangat berguna. Kalau menebak jodohnya sendiri kira-kira bisa nggak ya? Hehe.

 7. Pernah Ditolak Cowok

Pernah Ditolak Cowok

Ya ampun! Cowok mana yang berani-beraninya nolak seorang Hayoung? Mungkin begitulah reaksi kita waktu baca fakta ini. Tenang, ini terjadi waktu Hayoung masih kecil kok. Biasalah, namanya juga anak-anak.

Waktu Hayoung kecil, dia pernah suka sama teman cowoknya. Mungkin Hayoung bilang sama cowok itu, terus malah ditolak sama cowok itu. Mungkin masih cinta monyet belaka. Kita-kita juga pasti mengalami itu. Sekarang, setelah Hayoung jadi idola buat banyak orang kira-kira cowok itu bagaimana ya? Apakah dia akan menyesali sambil membatin, ‘astaga! cewek yang kutolak itu sekarang terkenal!’.

 8. Punya Nama Panggilan ‘Putri India’

Punya Nama Panggilan 'Putri India'

Mungkin ini panggilan kesayangan dari member lain buat Hayoung. Sering terjadi juga di pergaulan kita, seseorang dikasih nama panggilan karena alasan tertentu. Misalnya, kalau kita punya teman yang anggun dan sangat feminim, kita kasih panggilan ‘Princess’. Kalau Hayoung dikasih panggilan ‘Putri India’ kira-kira karena apa ya?

Apa karena karena dia suka nonton film India? Apa karena dia suka nyanyi terus joget kalau lagi hujan? Ternyata awalnya karena dia sering disebut punya wajah kebarat-baratan, dia nggak setuju dan malah menyebut dirinya sendiri dengan sebutan ‘Putri India’ itu.

 9. Pakai Kacamata Kalau Libur

Pakai Kacamata Kalau Libur

Penglihatannya buruk, jadi dia harus memakai kacamata kalau nggak lagi manggung atau latihan. Siapa yang suka sama perempuan yang kacamataan? Sayangnya Hayoung pakai kacamata kalau lagi libur, bukan di atas panggung.

Memang pasti repot kalau harus manggung atau latihan pakai kacamata. Jadi mungkin karena itu dia pakai kacamatanya kalau pas lagi nggak banyak kegiatan yang mengharuskan dia banyak bergerak. Kalau olahraga atau joget pakai kacamata kan nggak mungkin juga.

 10. Suka Baca Surat dari Penggemar

Suka Baca Surat Dari Penggemar

Barangkali ada yang pernah menulis surat buat Hayoung? Kalau pernah dan sempat dikasihkan, ada kemungkinan surat kamu betulan dibaca. Hayoung suka banget menerima surat dari penggemar. Bukan cuma diterima, tapi dia juga baca surat dari penggemar meskipun mungkin nggak semuanya. Kalau semuanya sih, waktunya pasti habis, nggak kebayang ada berapa juta surat yang dikirim buat dia.

Kalau kamu penggemar dia dan berencana nonton konser atau ikut fansmeeting, nggak ada salahnya kalau kamu menulis surat buat Hayoung. Biasanya surat-surat itu diterima Hayoung di momen seperti itu, atau waktu dia disambut di bandara.

Dari 10 fakta unik Hayoung Apink di atas, fakta mana yang paling kamu sukai? Fakta tentang Hayoung yang bisa belah apel? Atau fakta Hayoung yang punya kemampuan khusus dalam menebak? Atau fakta yang belum tertulis di atas? Kalau ada fakta yang kamu suka dan belum tertulis di atas, kamu boleh kok menambahkan itu di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *