bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / Hot Perfectionist, Ini 10 Fakta Si Tampan Harshvardhan Kapoor

Hot Perfectionist, Ini 10 Fakta Si Tampan Harshvardhan Kapoor

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Maret 2021

Berbicara mengenai aktor tampan, nama Harshvardhan Kapoor sepertinya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Harshvardhan Kapoor adalah putra bontot dari aktor senior yang sangat terkenal di Bollywood yaitu Anil Kapoor. Harshvardhan Kapoor mengawali karirnya dengan sangat baik berkat perannya di film berjudul Mirzya (2016).

Meski berasal dari klan Kapoor yang sangat terkenal, Harshvardhan Kapoor justru dikenal sebagai aktor yang perfeksionis. Harsh bahkan selalu all out melakukan pekerjaannya agar hasilnya lebih baik. Bahkan untuk peran di film debutnya, Harsh rela tinggal di peternakan kuda agar ia bisa lebih mendalami perannya.

Biodata

Fakta Harshvardhan Kapoor

  • Nama Lengkap: Harshvardhan Kapoor
  • Nama Panggilan: Harsh
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Mumbai, 9 November 1990
  • Orang Tua: Anil Kapoor (ayah), Sunita Kapoor (ibu)
  • Saudara: Sonam Kapoor, Rhea Kapoor
  • Pendidikan: Chapman University
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Scorpio
  • Instagram: @harshvarrdhankapoor

Fakta Harshvardhan Kapoor

Gimana, penasaran dong dengan sosok Harshvardhan Kapoor si introvert yang tampan ini. Kamu bisa mencari tahu fakta-fakta menarik mengenai Harshvardhan Kapoor di artikel di bawah ini.

1. Aktor yang Perfeksionis

Aktor yang Perfeksionis

Berasal dari keluarga yang sangat lekat dengan dunia perfilman Bollywood, membuatnya sangat serius mengenai karirnya. Hal ini dibuktikan dengan totalitas seorang Harshvardhan Kapoor yang rela belajar akting ke Afrika Selatan demi di latih oleh Tina Bertina. Bukan hanya itu Harsh juga sengaja mempelajari beberapa jenis olahraga untuk perannya di Mirzya.

Harsh sengaja mempelajari olahraga panahan, polo hingga menunggang kuda, demi mendukung perannya di film debutnya. Bahkan Harsh sengaja pergi ke Seattle agar bisa mempelajari cara menunggang kuda lebih baik. Ia juga mengaku lebih memahami mengenai kuda dibanding dengan kebiasaan manusia, karena hidup, tidur, makan dan bekerja dengan kudanya setiap hari.

2. A Die-Hard Football Fan

A Die-Hard Football Fan

Selayaknya para pria di luar sana, Harshvardhan Kapoor ternyata seorang fans garis keras dari sepak bola. Bagi kalian yang belum tahu, Harshvardhan Kapoor adalah seorang penggemar dari klub Manchester United. Bahkan Harsh sering menunjukkan dukungannya dan ketertarikannya untuk Red Devil di beberapa cuitan twitternya.

Tak hanya itu di tahun 2016, Harsh juga bergabung dalam satu pertandingan sepak bola amal. Harsh bergabung dengan mantan pemain Arsenal Thierry Daniel Henry sebagai bagian dari bintang Gen-X. Pertandingan ini diadakan di Mumbai, dimana nantinya tim selebriTI akan melawan para pelajar dari sekolah sepak bola Arsenal.

3. Cita-Citanya Ingin Jadi Sutradara

Cita-Citanya Ingin Jadi Sutradara

Harshvardhan Kapoor menjadi salah satu aktor muda yang menjanjikan di Bollywood. Pasalnya debutnya di film Mirzya (2016) berhasil membuatnya memenangi berbagai penghargaan. Harshvardhan Kapoor berhasil mengantongi piala untuk Best Male Debut di Star Screen Awards dan Stardust Awards. Prestasi ini tentu sangat membanggakan, tapi siapa sangka cita-cita Harsh justru menjadi sutradara.

Alih-alih ingin menjadi aktor terkenal seperti sang ayah dan saudara-saudara lainnya. Harsh justru memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi sutradara dibanding bermain di depan layar. Harsh bahkan sempat menjadi asisten sutradara untuk film Bombay Velvet yang disutradarai Anurag Kashyap. Harsh juga mendapat banyak pujian akan pekerjaanya sebagai asisten sutradara.

4. Seorang Pertapa Bersertifikat

Seorang Pertapa Bersertifikat

Hal ini sepertinya cukup unik, terutama untuk seorang aktor bahkan untuk seorang pria muda. Ternyata Harshvardhan Kapoor memiliki sertifikat sebagai seorang pertapa, yang di ungkap dalam sebuah wawancara. Harsh mengungkapkan bahwa ia sering menghilang selama beberapa minggu. Tentu pada awalnya semua orang merasa khawatir, karena ia jarang terlihat bahkan di rumah sekalipun.

Tapi Harshvardhan Kapoor menambahkan bahwa kini keluarganya sudah terbiasa dengan hal itu. Bahkan reputasi sebagai seorang pertapa introvert sudah sangat melekat pada Harsh. Karena pada kehidupan sehari-hari pun Harsh bukan tipe pemuda yang suka berpesta dengan banyak orang.

5. Straight Forward

Straight Forward

Bagi kalian yang baru menjadi fans dari Harshvardhan Kapoor, kalian akan merasa kalau Harsh ini sangat lantang. Harus dikoreksi, bukan lantang tapi Harsh adalah tipe orang yang tidak suka berbasa-basi saat sedang berbicara. Ia tidak suka mengumbar omong kosong tentang apapun, bahkan saat memberikan compliment pada sutradaranya.

Hal ini tentu sangat bertentangan dengan ayahnya Anil Kapoor yang dikenal sangat sopan dan friendly. Harsh mengatakan bahwa ia tidak bisa berbohong dan tidak akan berbohong apapun yang terjadi. Bahkan Harsh juga mengaku, meski kejujurannya membawa masalah sekalipun ia tetap akan jujur. Ia bahkan tidak keberatan menolak film dari sutradara besar sekalipun kalau tidak suka dengan karyanya.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Tentang Si Aktor Ganteng Ranbir Kapoor

6. Sangat Mencintai Kedua Saudarinya

Sangat Mencintai Kedua Saudarinya

Harshvardhan Kapoor memiliki dua kakak perempuan yang juga dekat dengan dunia hiburan. Kakak pertamanya Sonam Kapoor terlebih dahulu terjun ke dunia perfilman Bollywood mengikuti jejak sang ayah. Berbeda dengan Rhea Kapoor yang lebih dikenal sebagai produser film dan seorang fashion designer.

Meski anak laki-laki satu-satunya, hal ini ternyata tidak menjadikan Harsh jauh atau tidak cocok dengan kedua kakaknya. Harsh mengaku sangat dengan dengan kedua kakaknya, belakangan ia mengatakan lebih dekat dengan Rhea. Alasannya karena Rhea adalah tipe orang rumahan, keduanya sering bersama di rumah meringkuk sambil membaca buku.

7. Menolak Mizya Selama 3 Tahun

Menolak Mizya Selama 3 Tahun

Mirzya (2016) menjadi film yang membuat nama Harshvardhan Kapoor mulai dikenal di Bollywood. Namun dibalik kesuksesan film debutnya, Harshvardhan ternyata pernah menolak tawaran berperan di film ini. Hal ini terjadi setidaknya tiga tahun sebelum film Mirzya dirilis di tahun 2016, tepatnya saat ia mengunjungi set Mehra’s Delhi 6.

Saat itu Harsh sengaja datang untuk mengunjungi kakak pertamanya yaitu Sonam Kapoor. Sutradara Rakeysh Omprakash Mehra menawarkan film ini pada Harsh, namun ia tolak. Alasannya karena ia masih ingin menjadi asisten sutradara untuk Anurag Kashyap di Bombay Velvet. Tapi sutradara Rakeysh Omprakash Mehra tidak menyerah begitu saja, tiga tahun kemudian Harsh setuju untuk bergabung.

8. Pernah Daftar di Tinder

Pernah Daftar di Tinder

Menjadi bagian dari dinasti keluarga selebriti tertua di India, Harsh sepertinya tidak memiliki banyak ambisi menjadi aktor. Harsh justru merasa ia harus menjalani sebuah kehidupan yang normal, jauh dari embel-embel keluarganya. Salah satu yang ia lakukan cukuplah unik, Harshvardhan Kapoor justru berusaha bergabung ke Tinder.

Harshvardhan Kapoor ternyata sangat ingin untuk mencoba aplikasi kencan tersebut. “Saya benar-benar ingin berada di Tinder” ucap Harsh dalam wawancaranya dengan Man’s World India. Bukan hanya itu, saking inginnya Harsh sampai keluar negeri agar bisa mengunduh Tinder dan mencobanya. Tapi Harsh akhirnya menonaktifkan akunnya di Tinder, karena ia tahu kebenarannya mungkin di salah artikan.

9. Anil Kapoor Tak Ingin Harsh Mengikuti Jejaknya

Anil Kapoor Tak Ingin Harsh Mengikuti Jejaknya

Sebagai seorang ayah yang lebih dahulu berkecimpung di dunia hiburan Bollywood, Anil Kapoor tidak mau anaknya mengikuti jejaknya. Dalam wawancara dengan CQ Anil mengatakan “Saya menamainya Harshvardhan karena saya tidak pernah ingin dia menjadi seperti saya”. Anil menuturkan ia sengaja menamai putranya Harsh-Vardhan agar Kapoor bukan satu-satunya identitasnya.

Sementara itu bagi Harsh, apa yang ia lakukan sekarang adalah sesuatu yang harus disyukuri. Harsh juga mengatakan bahwa ia belum dapat menunjukkan totalitas karena masih baru. Tapi ia mengatakan “menjadi bintang besar di negara ini, itu bukan tujuan saya”. Harsh sepertinya memang lebih menyukai menjadi sutradara atau produser dibanding harus berperan di depan layar.

10. Ingin Bermain di Film Komedi

Ingin Bermain di Film Komedi

Mendapatkan citra sebagai aktor yang introvert dan serius, Harsh sepertinya sudah lelah dengan citra itu. Harshvardhan Kapoor kini justru berkeinginan untuk mencoba peran baru, salah satunya ingin berperan di film komedi. Harsh mengaku ingin istirahat dari peran serius yang biasa ia mainkan di setiap filmnya.

Fans berat Deepika Padukone ini sepertinya ingin menantang dirinya dengan peran yang berlawanan. Pasalnya perannya sebagai superhero di film Bhavesh Joshi (2018) sangat melekat padanya. Meskipun film itu tidak berhasil dengan baik di jajaran film-film box office. Tapi Harshvardhan Kapoor berhasil mendapatkan banyak pujian berkat usahanya di film Bhavesh Joshi ini.

Meski berasal dari keluarga yang sudah berkecimpung di perfilman Bollywood sejak lama, Harshvardhan Kapoor tidaklah besar kepala. Terbukti dengan setiap kerja kerasnya untuk dapat memerankan setiap karakter yang ia pilih dengan baik.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram