Bacaterus / KPOP / Suka Hana Gugudan? Ini 10 Fakta Menarik Tentang Dia

Suka Hana Gugudan? Ini 10 Fakta Menarik Tentang Dia

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Idol yang satu ini punya nama lengkap Shin Bo Ra. Kita pasti lebih akrab mengenal dia dengan nama panggungnya, Hana Gugudan. Dia lahir pada tanggal 30 April 1993, di Bucheon, Korean Selatan. Sebelum akhirnya berhasil debut bersama Gugudan, Hana lebih dulu menjadi trainee Jellyfish Entertainment selama tiga tahun.

Ada proses yang panjang sebelum akhirnya Hana resmi berkarir di dunia hiburan Korea Selatan. Sampai sekarang, dia masih terus berkarya dan penggemarnya pasti setia menantikan setiap karyanya. Perjalanan Hana Gugudan pasti menyimpan fakta-fakta menarik. Suka Hana Gugudan? Ini 10 fakta menarik tentang dia.

1. Hana Adalah Leader Gugudan

Hana Adalah Leader Gugudan

Di dalam sebuah grup vokal biasanya akan dipilih satu orang yang berperan sebagai leader. Dia yang dipilih adalah orang yang dinilai punya jiwa kepemimpinan. Dia harus bisa memimpin teman-teman anggota grup lainnya. Ada faktor-faktor tertentu yang membuat seorang anggota grup akhirnya dipilih sebagai leader.

Untuk Gugudan Hana yang dipilih sebagai leader dan mewakili nomor 1. Artinya, dia dipercaya untuk memimpin teman-temannya. Manajemen pasti nggak asal dalam memilih salah satu anggota untuk menjadi leader. Kalau yang dipilih adalah Hana, berarti dia punya kemampuan untuk itu. Karena nggak semua orang bisa jadi pemimpin.

2. Hana Gugudan Tampil Dalam MV

Hana Gugudan Tampil Dalam MV

Selain berkarya bersama grup yang digawanginya, seorang anggota grup juga seringkali berkolaborasi dengan seniman lain. Itu sudah menjadi hal umum bahkan kebiasaan para seniman yang berkarir di industri. Sesekali, mereka perlu tampil di panggung lain yang bukan milik mereka.

Pada tahun 2014 Hana tampil di dalam MV milik VIXX, tepatnya untuk lagu yang berjudul Eternity. Lalu pada tahun 2016 Hana Gugudan tampil dalam MV Seo In Guk, tepatnya untuk lagu Everlasting Love. Ini membuktikan kalau keterampilan Hana Gugudan memang diakui oleh sesama seniman.

3. Hobi Hana Gugudan

Hobi Hana Gugudan

Setiap orang sewajarnya punya hobi. Kita pasti butuh sesuatu untuk menyegarkan pikiran. Sesuatu yang kita kerjakan secara sukarela tanpa ada paksaan atau imbalan. Apalagi kalau yang kegiatannya cukup padat seperti Hana Gugudan, dia pasti butuh hobi untuk melepas penat dan lelahnya.

Lalu apakah hobinya Hana Gugudan? Ternyata sangat sederhana. Hobi Hana Gugudan adalah mencari foto binatang. Agak mengejutkan ya? Padahal dia mampu untuk membiayai hobi yang mahal-mahal, tapi ternyata hobinya sesederhana itu. Cukup dengan foto-foto binatang maka suasana hati dan pikirannya bisa segar kembali.

4. Hana Gugudan Jadi Cameo Drama

Hana Gugudan Jadi Cameo Drama

Selain tampil dalam video klip musisi lain, anggota grup vokal Korea Selatan juga sering tampil di dalam drama. Entah itu untuk peran utama atau sebagai cameo. Hana Gugudan pernah ikut serta dalam sebuah drama yang berjudul High School King of Savy tvN tahun 2014. Dia tampil sebagai cameo di sana.

Ada yang pernah lihat penampilan Hana Gugudan di drama itu? Bagaimana menurut kamu penampilannya? Mudah-mudahan ke depannya, kita bisa melihat Hana Gugudan di dalam drama lagi ya! Siapa yang akan tahu kalau ternyata di masa yang akan datang Hana dipercaya untuk menjadi pemeran utama sebuah drama? Penggemar Hana pasti menantikan itu.

5. Cita-cita Hana Gugudan

Cita-cita Hana Gugudan

Katanya, kita itu harus punya cita-cita. Orang tua sering bilang kalau cita-citalah yang akan membuat anak terus bersemangat dalam berusaha. Makanya kita sering ditanya cita-cita dari kecil. Meski seringkali berbelok dari apa yang dicita-citakan, sudah sewajarnya setiap orang punya cita-cita.

Kalau Hana Gugudan bagaimana, nih? Sebelum jadi penyanyi, dia ingin jadi sutradara film. Agak berbelok, tapi nggak terlalu jauh. Masih dalam lingkup seni cita-citanya. Bukan nggak mungkin kan di masa depan Hana Gugudan kembali berambisi meraih cita-citanya untuk menjadi sutradara film? Idol lain main drama, Hana menyutradarai drama. Kita aminkan dulu, ya!

6. Nama Panggilan Hana Gugudan

Nama Panggilan Hana Gugudan

Di dalam lingkungan sosial tempat kita bergaul, biasanya sebagian dari kita akan punya nama panggilan yang khas. Nama panggilan yang diberikan oleh teman-teman terdekat kita. Malah seringkali, nama panggilan itu lebih dikenal dibanding nama aslinya.

Ternyata, pergaulan para seniman juga nggak jauh berbeda. Hana Gugudan punya nama panggilan yang diberikan teman-temannya. Nama panggilan hana adalah Flower, karena ternyata Hana dalam bahasa Jepang berarti bunga. Cocok nggak nih menurut kamu Hana Gugudan dipanggil Flower?

7. Lancar Bahasa Jepang dan Inggris

Lancar Bahasa Jepang dan Inggris

Setiap orang yang berkecimpung di dunia hiburan selalu butuh keterampilan lebih supaya bisa menjadi nilai jual yang lebih. Keterampilan itulah yang akan membedakan satu artis dengan artis lainnya. Untungnya, Hana Gugudan punya keterampilan selain dalam bidang musik.

Selain berbakat untuk bidang musik, ternyata Hana Gugudan juga punya bakat dalam bidang bahasa. Dia menguasai bahasa asing yaitu bahasa Inggris dan Jepang. Tentunya, nggak semua orang bisa melakukan itu. Apalagi kalau yang nggak berminat sama sekali. Angkat topi deh, buat Hana yang mau bersusah-susah mempelajari bahasa asing.

8. Berpendirian Teguh dan Tegas

Berpendirian Teguh dan Tegas

Selain penampilan, sesuatu yang akan membedakan seseorang dengan orang lain adalah pendirian. Itu juga yang akan menjadi modal dia ketika mengejar sesuatu. Nah, menurut teman-temannya, ternyata Hana Gugudan adalah seseorang yang berpendirian teguh dan tegas loh! Wah, pantas saja dia dipercaya untuk menjadi leader ya.

Berpendirian tegus dan tegas adalah hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Hana Gugudan memiliki itu, jadi dipercayanya dia menjadi pemimpin adalah keputusan yang tepat. Jadi penasaran nih, kira-kira setegas apa ya Hana Gugudan sama teman-temannya?

9. Bisa Melakukan Split

Bisa Melakukan Split

Sebagai anggota grup vokal, keterampilan yang perlu dimiliki selain suara yang merdu adalah keterampilan dalam menari. Untuk itu, akan lebih baik kalau anggota grup vokal punya badan yang lentur. Badan yang lentur akan menyempurnakan gerakannya ketika menari. Hana Gugudan termasuk yang memiliki keterampilan itu.

Diketahui, Hana Gugudan bisa melakukan split. Ini membuktikan kalau badannya cukup lentur. Kamu mungkin pernah melihat betapa luwesnya gerakan Hana Gugudan ketika menari. Kita yang nggak bisa split pasti tahu betapa sulitnya melakukan gerakan itu. Apalagi, harus terus dilatih supaya kemampuan itu nggak hilang.

10. Hana Menyanyikan Ost My First Love

Hana Menyanyikan Ost My First Love

Selain berkarya bersama grup, kadang anggota grup vokal juga mengerjakan proyek sebagai individu. Memang nggak semuanya punya kesempatan mengerjakan proyek individu, hanya anggota yang dinilai punya kemampuan saja yang biasanya diberi kesempatan. Hana Gugudan termasuk salah satu di antaranya.

Hana Gugudan pernah mengisi suara untuk OST My First Love, tepatnya dalam lagu yang berjudul Fluttering Forecast. Pastinya bukan tanpa alasan Hanna terpilih untuk menyanyikan lagu ini. Apa kamu sudah pernah dengar lagunya? Bagaimana menurut kamu?

Itulah fakta-fakta menarik tentang Hana Gugudan. Fakta manakah yang paling menarik buat kamu? Ceritakan di kolom komentar, yuk! Kalau kamu punya fakta lain yang belum tertulis, kamu boleh ikut berbagi juga loh! Informasi yang kamu bagikan pasti akan berguna untuk para pembaca yang suka sama Hana Gugudan. Baca juga artikel grup KPOP paling legendaris sepanjang masa ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *