Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Han Stray Kids, Si “Tupai” Kesayangan STAY

10 Fakta Han Stray Kids, Si “Tupai” Kesayangan STAY

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2019

Lagi demen dengerin lagu-lagu Stray Kids? Kali ini Bacaterus akan kembali mengulas fakta member Stray Kids. Kira-kira apa yang terlintas di benak para STAY jika membahas tupai? Hm.. pasti para STAY langsung teringat dengan member satu ini.

Yap! Han Jisung. Member Stray Kids yang lahir di Incheon tanggal 14 September tahun 2000 ini memiliki pesona yang sangat kuat, entah dari ketampanannya, keahliannya, atau bahkan kekonyolannya. Sudah siapkah kalian jatuh pada pesona Hani Hani Han Jisungie? Yuk, langsung simak fakta lainnya dibawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap : Han Ji Sung (한지성)
  • Nama panggung : Han (한)
  • Posisi di grup : Main Rapper, Lead Vocalist, Producer
  • Tempat dan tanggal lahir : Incheon, Korea Selatan. 14 September 2000
  • Zodiac : Virgo
  • Tinggi badan : 169 cm (5’7”)
  • Golongan darah : B

1. “Han” Adalan Nama Panggung

“Han” Adalan Nama Panggung

Apakah kalian tahu STAY, ‘Han’ dalam bahasa Korea berarti ‘Satu’? Tentu saja ada arti dibalik mengapa ia sengaja menggunakan marganya untuk nama panggung. Jadi, ini seperti ambisi dan motivasi yang ia gunakan, lho.

“Arti nama panggungku adalah rencanaku untuk meninggalkan satu jejak dalam sejarah melalui karir dalam bermusik.” ujar Han dalam sebuah wawancara media yang ia lakukan. Selain itu, Han merupakan suku kata yang paling ia sukai dalam namanya.

Bukankah kalian juga suka dengan nama panggung Han ini, STAY? Namanya unik, ya. Selain itu, ada banyak tokoh selebriti Korea yang menggunakan Jisung sebagai nama panggungnya. Dengan begini uri Han Jisung tidak akan tertukar dengen Jisung yang lainnya kan.

2. “Tupai” Kesayangan STAY

Tupai Kesayangan STAY

* sumber: www.pinterest.com.au

Tidak heran lagi jika para member maupun STAY sendiri menyebut Han dengan panggilan kesayangan Tupai. Panggilan ini berawal ketika dalam sebuah acara  Han tertangkap kamera sedang makan dengan keadaan mulut yang penuh, dan itu membuat kedua pipi Han menggembung.

Tidak hanya sekali atau dua kali, STAY jadi paham betul bagaimana Han ketika sedang menikmati makanannya. Bukankah STAY seringkali dibuat gemas jika melihat Han makan dengan mulutnya yang penuh?  Ia benar-benar terlihat seperti tupai ya, STAY.

3. 3RACHA: J.One

3racha

Jika kenal Stray Kids, pasti kenal tiga produser ini juga dong? Ya, tiga produser sekaligus member di Stray Kids ini tergabung bahkan sebelum mereka memulai debut. Dalam 3RACHA, ketiga member memiliki nama panggungnya sendiri nih, Chan dengan nama CB97, Changbin dengan nama SpearB dan Han dengan nama J.One.

Han merupakan anggota termuda di 3RACHA, tetapi jangan meragukan skill producing-nya, lho.  Karena semua lagu Stray Kids tidak lepas dari kendali 3RACHA. Wah, keren sekali, selain bernyanyi dan menari mereka memproduksi lagunya sendiri.

4. Main Rapper dan Lead Vocal

Main Rapper dan Lead Vocal

Seringkali STAY dibuat kagum ketika Han sedang melakukan bagian rap-nya dan semakin kagum ketika Han melakukan bagian Vocal-nya dengan nada tinggi. Ketika performance Hellevator Live, PD Park Jin Young memuji Han karena ia bisa bernyanyi sangat baik, padahal posisinya adalah rapper.

Tapi bukan berarti keahlian rapnya diragukan STAY, karena saat Battle bersama YGE, YG memuji Han karena ia bernyanyi dan melakukan rap dengan sangat baik. YG bahkan menambahkan kalau Jisung dan Changbin adalah Rapper terbaik yang pernah beliau temui di JYPE.

5. Air Mata Terkuras Ketika 1st Win


Kerja keras Stray Kids dan tentunya dukungan dari para STAY akhirnya membuahkan hasil pada comeback mereka kali ini yang bertajub “MIROH”. Tentu saja kemenangan ini disambut haru oleh kesembilan member.

Begitu Stray Kids disebutkan sebagai pemenang, Han langsung menunduk dan menangis tersedu-sedu, hingga Hyunjin yang berada disamping Han saat itu langsung memeluk Han.

Walaupun Han ini member yang paling banyak menangis bahkan hingga akhir, tapi jangan lupakan fakta bahwa ia tetap menyanyikan bagiannya dengan sangat baik, lho STAY. Yeayy congrats for SKZ!!

6. Sempat Jadi Orang Melayu

Sempat Jadi Orang Melayu

* sumber: syndicasian.com

So, Han ini sempat tinggal di Malaysia selama 6 tahun sebelum mengejar mimpinya menjadi penyanyi. Selama di sana, ia sempat menimba ilmu di Fairview International School KL, Malaysia.

Pada kesempatan Fansign, seorang fans bertanya kepada Han dimana tepatnya ia tinggal ketika di Malaysia, kemudian Han menjawab “Aku tinggal di beberapa tempat, pertama di Cheras, lalu Subang, setelah itu aku tinggal di Ampong.” jawabnya.

Nah, yang menarik juga nih, Han ini membuat kesepakatan dengan orang tuanya. Katanya jika ia gagal masuk agensi dalam satu tahun, maka ia akan kembali bersekolah ke Malaysia. Wah, ayo kita nantikan Han berbicara bahasa melayu, STAY!

7. Kembaran Young K Day6

Kembaran Young K Day6

* sumber: channel-korea.com

Apakah kalian mengenal Day6? Yap! Group Band ternama asuhan JYPE ini memiliki  satu member yang sering sekali disebut mirip dengan Han Jisung Stray Kids, atau lebih tepatnya Han disebut mirip Young Kya.

Setelah penampilan pertama Han dalam program Mnet, para netizen mulai memperbincangkan kemiripan Han Jisung dengan sunbaenim-nya tersebut, yakni Day6 Young K yang dikenal juga dengan nama Brian.

Salah satu netizen mengatakan “Jisung sangat mirip dengan Brian dan ia juga rapper! Brian junior in da howz”. Bagaimana menurut kalian STAY? Seberapa mirip jika melihatnya secara langsung?

8. Kebiasaan di Dorm

Kebiasaan di Dorm

Member yang memiliki seorang kakak laki-laki ini punya kebiasaan tersendiri di dorm, lho. Tidak jauh berbeda dengan temannya Hyunjin, Han ini sama-sama menjadi si pembuat dorm berantakan.

Kebiasaan lainnya yaitu ia bisa tidur dimana saja. Bahkan ketika acara Reality Show mereka, Han berbaring di lantai samping kasur. Ketika member lain sedang berbelanja pun, Han dan sang maknae I.N hanya berbincang sambil bersantai di kamar mereka.

9. Motto dan Ketertarikan

Han Stray Kids

Siapa yang menyangka bahwa dibalik sosok hebat Han ini, ia memiliki motto hidupnya sendiri yaitu “This too shall pass” atau yang artinnya “Ini juga harus terlewati”.

Apakah kalian tahu bahwa Han ini suka animasi yang judulnya Howl’s Moving Castle? Film ini sangat berkesan buat Han. Han menyukai karakter utamanya yakni Howl dan Shopia. Ia menyukai kisah cinta keduanya dan storyline-nya yang lucu.

Kata Han, perasaan sentimentalnya akan bertambah kapan pun ia melihat hal seperti itu. Jadi Han Jisung ini suka sekali sama sesuatu yang melodinya bagus meskipun dia seorang rapper. Hm.. Apa salah satu dari kalian pernah menonton animasi yang sama?

10. Charming Point: Bertingkah Konyol

Charming Point Bertingkah Konyol

STAY pasti sudah tidak aneh dengan kelakuan Han yang satu ini. Ia menuliskannya sendiri dalam “Self written profile” bahwa charming pointnya adalah bertingkah konyol. Han memang sering kali bertingkah konyol, tetapi ada beberapa hal yang pasti sangat diingat oleh para penggemarnya, yaitu ketika SKZ diundang ke acara Weekly Idol.

Pada saat kehadirannya yang pertama kali, beberapa member disuruh menyanyikan lagu dengan aegyeo (bertingkah imut) mereka, tetapi yang dilakukan oleh Han adalah menyanyikannya seperti sedang melakukan promosi.

Dan pada saat kehadirannya yang kedua, Han dinobatkan sebagai “Star of the Commersials”. Ini karena keahlian sekaligus kekonyolannya dalam bercakap sambil mempraktekkan sebuah iklan home shopping. Momen ini epic banget, ya.

Nah, itu dia 10 fakta dari tupai kesayangan STAY Han Jisung! Apakah kalian sudah semakin jatuh kedalam pesonanya? Semoga artikel ini membantu kalian untuk lebih mengenal idola kalian. Jika kalian punya fakta menarik lainnya tentang Han, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Jangan lupa untuk baca artikel fakta Chan Stray Kids ini untuk tahu lebih dalam tentang leader boyband ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

4 Responses

  1. AKHIRNYA SI ARTIKEL TENTANG SI TUPAI UDAHDI UPP, BTW ITU PICT TERAKHIR BIKIN MELELEH 😭😭🖤

  2. TUPAIKUUUU, BTW ITU PICT TERAKHIR BIKIN MELELEH 😭😭🖤

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *