Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Han Hyo Joo, Si Cantik dengan Segudang Prestasi

10 Fakta Han Hyo Joo, Si Cantik dengan Segudang Prestasi

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Desember 2019

Han Hyo Joo, artis cantik yang satu ini memang cukup populer lewat beberapa drama dan film yang pernah diperankannya. Wanita kelahiran 22 Februari 1987 di Cheongju, Korea Selatan ini memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan di industri hiburan Korea. Memiliki kehidupan yang harmonis bersama keluarga. Han Hyo Joo dikenal sebagai sosok yang penyayang.

Bila kamu penggemar wanita berzodiak Pisces ini. Kamu wajib tahu fakta menarik tentang artis yang satu ini. Berikut telah Bacaterus rangkum 10 fakta menarik tentang Han Hyo Joo, artis cantik dengan segudang prestasi:

1. Belajar bahasa Jepang dari film

Belajar bahasa Jepang dari film

Han Hyo Joo memang tidak hanya dikenal di negeri asalnya, Korea Selatan akan tetapi ia juga cukup terkenal di negeri sakura, Jepang. Sempat bermain dalam sebuah film hasil kerja sama Korea-Jepang berjudul “Heaven Post Man” serta pernah mengambil bagian dalam film indie yang diangkat berdasarkan cerita pendek dari Jepang berjudul “Ad-lib Night”.

Han Hyo Joo diketahui merupakan penggemar berat film dan serial televisi Jepang. Karena kegemarannya menonton film-film Jepang, Han Hyo Joo  mengatakan bahwa ia belajar bahasa Jepang dengan banyak menonton film Jepang.

2. Menyukai permainan gitar akustik

Menyukai permainan gitar akustik

Kecintaannya pada dunia seni memang sering ia tunjukkan kepada para penggemar. Selain piawai dalam membawakan sebuah karakter dalam sebuah drama dan film. Perempuan yang sangat gemar membaca ini diketahui sangat menyukai gitar akustik dan bernyanyi.

Han Hyo Joo diketahui pernah membawakan soundtrack lagu berjudul New Nonstop 5Ride Away dan Soul Special. Memiliki kemampuan dalam bidang tarik suara dan memainkan alat musik. Han Hyo Joo sempat beberapa kali tampil di atas panggung dan menunjukkan kebolehannya dalam bermain gitar akustik membawakan sebuah lagu dari girlband Kara.

Suara merdunya memang bisa memanjakan telinga para penggemar. Gelar artis multitalenta memang berhak disandang oleh perempuan yang satu ini.

3. Memiliki anjing Chihuahua

Memiliki anjing Chihuahua

Memelihara hewan memang bisa menjadi hal yang menyenangkan. Selain dapat menghibur di kala suntuk, hewan peliharaan juga bisa menjadi sahabat setia yang selalu siap untuk menemani. Sama seperti para artis Korea yang kerap menunjukkan hewan peliharaannya di media sosial.

Han Hyo Joo diketahui memiliki seekor anjing Chihuahua yang sangat lucu. Tidak hanya itu nama dari anjing peliharaannya ini juga cukup lucu. Ia memberi nama ‘Moondoongie’ untuk anjing kecil yang menggemaskan miliknya.

4. Menjadi kontestan Teenage Beauty Pageant 2003

Menjadi kontestan Teenage Beauty Pageant 2003

Sebelum memulai debutnya menjadi seorang aktris dalam sitkom berjudul Nonstop 5 dan My Boss, My Teacher. Han Hyo Joo diketahui pernah mengikuti sebuah ajang kontes kecantikan yang diadakan perusahaan makanan Binggrae pada tahun 2003 silam.

Memiliki paras yang cantik dengan tubuh semampai Han Hyo Joo berhasil menyabet gelar Miss Binggrae Smile Pageant ke-9. Kiprahnya di dunia hiburan Korea memang terbilang cukup sukses. Sempat menjadi pemeran pembantu di awal kariernya, kini Han Hyo Joo seakan menjelma menjadi aktris papan atas.

5. Populer dalam drama Spring Waltz

Populer dalam drama Spring Waltz

Setelah beberapa kali menjadi pemeran pembantu dalam sebuah drama. Pada tahun 2006, nama Han Hyo Joo berhasil menarik perhatian penonton setelah berperan dalam drama Spring Waltz yang ditayangkan stasiun tv KBS2.

Di drama tersebut Han Hyo Joo berperan sebagai Cha Eun Young gadis malang yang harus menderita akibat tindakan ayah dari kekasihnya di masa lalu. Spring Waltz sendiri telah berhasil melambungkan namanya sebagai seorang aktris yang patut diperhitungkan.

6. Pendapat banyak penghargaan dalam drama

Pendapat banyak penghargaan dalam drama

Setelah perannya dalam Spring Waltz, Han Hyo Joo kembali dipercaya sebagai pemeran utama perempuan dalam sebuah drama berjudul Brilliant Legacy dengan aktor ganteng Lee Seung Gi sebagai lawan mainnya pada tahun 2009. Berkat kemampuan aktingnya dalam serial drama tersebut. Han Hyo Joo berhasil meraih 5 penghargaan untuk beberapa kategori.

Setelah sukses dengan drama Brilliant Legacy. Han Hyo Joo kembali menuai prestasi dengan mendapat berbagai penghargaan untuk  aktingnya dalam sebuah drama berjudul Dong Yi pada tahun 2010. Tidak kurang 5 penghargaan berhasil diraih olehnya, dimana dua penghargaan mengukuhkan namanya sebagai Best Actress.

7. Populer lewat film Cold Eyes tahun 2011

Populer lewat film Cold Eyes tahun 2011

Setelah mengukuhkan namanya sebagai aktris drama. Han Hyo Joo kembali mencuri perhatian penonton lewat kemampuan aktingnya dalam sebuah film berjudul Cold Eyes yang dirilis tahun 2011. Kiprahnya sebagai seorang aktris layar lebar memang terbuka lebar setelah perannya dalam film tersebut.

Kepiawaiannya dalam memerankan karakter Han Yoon Jo di film tersebut telah mengantarkannya meraih beberapa penghargaan bergengsi. Nama Han Hyo Joo kini tidak hanya dikenal sebagai seorang aktris layar kaca tetapi juga sebagai artis layar lebar.

8. Mengalahkan Song Ji Hyo dalam pertandingan Ssireum

Mengalahkan Song Ji Hyo dalam pertandingan Ssireum

Selain berprestasi dalam dunia akting, Han Hyo Joo juga dikenal sebagai artis yang menyenangkan saat mengikuti acara variety show. Pernah menjadi bintang tamu dalam variety show bertajuk ‘Running Man’. Kehadirannya dalam acara yang dipandu Yoo Jae Suk tersebut memang berhasil membawa sisi lain dari sosok Han Hyo Joo.

Selain membawa kelucuan saat para member Running Man berbuat jahil pada gadis tersebut. Han Hyo Joo juga sempat menuai pujian kala mengalahkan ace Running Man, Ji Hyo ketika bertanding gulat ala Korea, Ssireum.

9. Bermain dalam serial ‘W’ setelah 6 tahun vakum

Bermain dalam serial 'W' setelah 6 tahun vakum (Copy)

Pada tahun 2016, Han Hyo Joo dipertemukan dengan Lee Jong Suk dalam drama berjudul ‘W’. Drama fantasi tersebut memang cukup menyita perhatian publik. Karena menjadi awal comeback-nya dalam drama setelah 6 tahun vakum dan fokus bermain film.

Memiliki jalan cerita yang unik, drama ‘W’ telah berhasil menarik para penggemar yang rindu pada sosok Han Hyo Joo. Meskipun pada episode terakhir mendapat banyak kritikan karena jalan ceritanya. Namun drama yang diperankan olehnya tersebut telah meraih kesuksesan.

10. Debut dalam serial Amerika berjudul Treadstone

Debut dalam serial Amerika berjudul Treadstone

Sebagai seorang publik figur, Han Hyo Joo berhasil mengejutkan para penggemar dengan karya-karyanya. Setelah drama terakhirnya yang berjudul ‘W’ pada tahun 2016 silam. Nama Han Hyo Joo memang lebih sering menjadi pemberitaan untuk sebuah film layar lebar.

Pada tahun 2018 sendiri tercatat dua judul film sudah ia mainkan yakni Golden Slumber dan Illang: The Wolf Barigade. Setelah cukup lama menghilang dalam sebuah drama. Pada tahun 2019, Han Hyo Joo kembali menorehkan prestasi dengan bermain dalam serial drama produksi Amerika berjudul ‘Treadstone’.

Hal tersebut memang menjadi sebuah kabar gembira sekaligus mengejutkan bagi para penggemar. Penasaran seperti apa akting dalam dramanya kali ini? Kita nantikan saja penayangannya.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang si cantik Han Hyo Joo, aktris dengan segudang prestasi. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Bacaterus berikan untuk kamu!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *