Bacaterus / NCT / Inilah 10 Fakta Haechan NCT, Maknae Sekaligus Hyung di NCT!

Inilah 10 Fakta Haechan NCT, Maknae Sekaligus Hyung di NCT!

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Lee Dong Hyuck atau yang lebih dikenal dengan nama Haechan ini tergabung dalam tiga sub-unit, yakni NCT 127, NCT U, dan NCT Dream. Di NCT 127 dan NCT U, Haechan dinobatkan sebagai maknae. Namun, jika ia berada di unit NCT Dream maka ia akan berubah menjadi hyung alias anggota tertua di NCT Dream.

Sebagai maknae sekaligus hyung, Haechan tentu punya kepribadian yang unik. Jika di NCT 127, ia tidak akan segan untuk bermanja-manja dengan para member tertua di NCT 127. Sedangkan di NCT Dream, Haechan bisa berubah menjadi sosok hyung yang cukup bijak dan mengayomi member lainnya.

Namun, keunikan Haechan tidak hanya sekedar itu saja, ya. Pasalnya, Haechan ini masih punya segudang fakta menarik yang perlu diketahui para NCTzen. Apa saja itu? Yuk, simak baik-baik artikel ini sampai akhir!

1. Tergabung dalam 3 Sub-Unit NCT

Tergabung dalam 3 Sub-Unit NCT

Berkat pesona dan talentanya, Haechan dipercaya untuk mengisi posisi di tiga Sub-Unit NCT, yaitu NCT 127, NCT Dream, dan NCT U. Di NCT 127 dan NCT Dream, Haechan sudah bergabung dari awal ketika dua Sub-Unit tersebut memulai debutnya. Namun Haechan baru muncul di NCT U pada bulan Agustus 2018 silam sebagai special participation dalam acara “I Wanna Be a Celeb”.

Kemudian, rencananya Haechan akan menjadi anggota tetap NCT U dalam single comeback yang bertajuk “Coming Home” pada tanggal 13 Desember 2019. Nah, di NCT 127 dan NCT U maka Haechan berperan sebagai maknae alias anggota termuda di grup. Tapi kalau di NCT Dream, Haechan ini termasuk anggota tertua di grup. Jadi, apakah kamu lebih suka melihat Haechan sebagai maknae atau  sebagai hyung?

2. Julukan Haechan

Julukan Haechan

Sudah hal yang biasa jika seorang idol punya nama julukan yang khas dan unik, seperti halnya Haechan. Dia ini punya banyak nama julukan lho. Nama-nama tersebut juga ada yang dibuat oleh fans, ada juga yang digagas oleh para member NCT.

Ada dua nama julukan Haechan yang paling populer, Dongsookie dan Donkey. Nah, kalau nama Donkey itu gabungan antara Donghyuck dan Monkey. Dan untuk Dongsookie diambil dari nama “Donghyuck” kemudian dibuat dengan pelafalan yang lebih cute dengan menambahkan “-ie” di bagian belakang namanya.

Selain dua nama tadi, Haechan juga punya julukan “Full Sun”. Bukan tanpa arti, kata Full Sun sendiri dibuat dari nama Hae (해) yang memiliki arti “Sun” dan Chan (찬) berarti “full”. Nah, kalau kamu lebih suka memanggil Haechan dengan sebutan apa, nih?

3. Hebat Soal Vokal

Haechan adalah anggota yang sangat bertalenta di NCT. Talenta Haechan ini terlihat dari vokalnya yang merdu dan bisa membuat siapa pun yang mendengarnya pasti ketagihan! Talenta Haechan dalam bernyanyi juga dibuktikan dengan posisinya sebagai vokalis utama di NCT 127 dan NCT Dream.

Selain posisinya sebagai vokalis utama, Haechan juga menunjukan bakatnya dengan melakukan cover sing untuk lagu “Cinta Luar Biasa” bersama Doyoung. Bisa dilihat dalam cover sing tersebut Haechan bisa menyanyikan lagu apapun meski bukan Bahasa Korea. Ia bisa melafalkan Bahasa Indonesia dengan baik, kan? Bahkan suaranya juga sangat lembut dan merdu!

4. Terkenal Sejak Pre-Debut

Memiliki talenta dalam bernyanyi dan menari, Haechan ternyata sudah banyak diincar oleh para fans sejak ia masih menjalani masa trainee. Jauh sebelum debut, Haechan ini tergabung dalam projek SM Rookie dimana Haechan diperkenalkan sebagai anggota potensial untuk debut dalam sebuah grup baru di SM Entertainment.

Selain tergabung dengan SM Rookie, ternyata Haechan juga pernah muncul di layar kaca pada tahun 2014 silam dalam acara EXO 90. Saat itu Haechan masih sangat muda dan sangat imut. Ia juga masih terlihat sangat polos sehingga para anggota EXO juga sempat dibuat gemas dengan tingkah Haechan.

Oh iya, dalam acara tersebut bukan hanya Haechan saja yang berpartisipasi, ya. Pasalnya, dalam acara tersebut juga hadir beberapa member NCT lainnya, seperti Jisung, Mark, Jaemin, dan Taeyong. Yuk, langsung nonton acaranya!

5. SHINee sebagai Role Model

SHINee sebagai Role Model

Perjalanan Haechan menjadi seorang idol yang sukses seperti sekarang ini ternyata ada sangkut pautnya dengan grup SHINee lho! Haechan mengaku bahwa ia ingin menjadi seorang penyanyi karena terinspirasi dari SHINee. Haechan mulai terinspirasi menjadi penyanyi sejak ia menonton video SHINee yang bertajuk “Replay”.

Sejak saat itulah Haechan menjadikan SHINee sebagai role model-nya alias artis yang membuat Haechan semakin bersemangat menjadi seorang idol. Selain itu, Haechan juga mengatakan bahwa Taemin anggota SHINee-lah yang membuat dia semakin semangat untuk ikut audisi SM dan bekerja keras untuk menjadi idol hebat seperti sekarang ini.

6. Senang Mengganggu Para Hyung

Senang Menggangu Para Hyung

Di NCT 127, Haechan adalah maknae. Jadi, sudah tidak heran jika Haechan ini punya sifat dan kepribadian yang agak manja sekaligus jahil. Hampir semua anggota NCT mengakui bahwa Haechan adalah member yang paling talkactive dan tidak bisa diam. Bahkan, Haechan ini sering kali mengganggu para anggota NCT lainnya.

Pernah ada momen dimana saat itu Yuta dan Jaehyun sedang asyik bermain game. Mereka berdua sering main game bersama. Saat itu Haechan mendatangi keduanya hanya untuk mengganggu mereka.

Dengan santai Haechan duduk di tengah dan menyempil di antara Jaehyun serta Yuta hanya untuk mengganggu mereka bermain. Haechan juga saat itu berkata: “Hyung, apakah kalian sekarang lebih sayang game dibandingkan aku?”. Mendengar itu, reaksi Yuta dan Jaehyun hanya tertawa dan tetap melanjutkan game mereka.

Meskipun sering jahil dan manja seperti itu, Haechan pernah mengatakan bahwa ia melakukannya demi mendapatkan perhatian dari semua hyung-nya. Dia juga menambahkan kalau Haechan paling kesal jika dia tidak diperhatikan. Lucu banget, kan?

7. MarkHyuck vs TaeHyuck

MarkHyuck vs TaeHyuck

Haechan sangat dekat dengan semua anggota NCT, baik para hyung-nya maupun para adik-adiknya di NCT Dream. Namun, Haechan ini punya bromance sendiri dan bahkan ada dua bromance dengan Haechan, yakni Mark dan Taeil. Kedekatan mereka ini ternyata punya nama panggilan khusus di kalangan fans, MarkHyuck (Mark + Donghyuck) dan TaeHyuck (Taeil + Donghyuck).

Untuk kedekatannya dengan Mark, seringkali Haechan meledek Mark. Saking seringnya Haechan meledek Mark, ia sempat kesal dengan tingkah Haechan. Tak jarang, mereka berdua juga sering beradu argumen.

Meskipun begitu, Mark dan Haechan ini sebenarnya sangat akur dan saling menyayangi, kok. Bahkan, mereka juga sering tertangkap kamera pergi berdua hanya untuk sekedar hangout atau pun membeli kopi.

Kalau kedekatan Haechan dengan Taeil, bisa terlihat bagaimana Taeil sangat pasrah jika Haechan menjahilinya. Makanya, Haechan paling dekat dengan Taeil karena hanya Taeil yang tidak protes jika dijahili Haechan. Tapi menurut Taeil, ia pasrah dijahili oleh Haechan karena Taeil ingin hidup tenang di NCT. Hahaha, ada-ada saja, ya?

8. Keinginan Haechan

Keinginan Haechan

Sebagai seorang idol yang sukses ternyata tidak membuat Haechan mudah puas. Masih ada banyak daftar keinginan Haechan yang belum tercapai, mulai dari keinginannya yang mungkin bisa dicapai sampai hal yang tidak mungkin ia capai.

Haechan pernah mengatakan, jika ia bisa menukarkan badan maka ia memilih badan Johnny. Menurutnya, Johnny punya proposisi tubuh yang ideal, tinggi, kekar, dan berbahu lebar. Namun sayangnya, sepertinya Haechan tidak bisa bertukar badan dengan Johnny, ya? Hihihi.

Selain keinginannya untuk bertukar badan dengan Johnny, ia juga ingin mencoba menjadi MC. Ya, sampai sekarang Haechan belum pernah menjadi MC, semoga ke depannya Haechan bisa mendapatkan kesempatan tersebut, ya!

9. Hal yang Disukai dan Tidak Disukai Haechan

Hal yang Disukai dan Tidak Disukai Haechan

Ada banyak hal yang disukai oleh Haechan, yang paling umum dia sangat suka makan pork belly atau samgyeopsal. Bukan hanya makanan, dia juga punya mata pelajaran favorit, yakni musik, memang cocok dengan karirnya saat ini. Selain itu, ia juga punya beberapa hobi, seperti bermain bola, bermain piano, menyanyi, dan mendengarkan lagu.

Oh iya, selain SHINee, ada juga beberapa musisi favorit yang disukai oleh Haechan, yaitu Donghae dan Siwon SuJu, Jaehyun teman satu grupnya, Dynamic Duo, Maroon 5, dan Yoo Jaesuk. Tidak cukup sampai di situ saja, Haechan juga menambahkan NCTzens dan Mark Lee ke dalam daftar kesukaannya lho!

Meskipun Mark masuk dalam daftar yang disukai oleh Haechan, tapi ternyata dia juga pernah mengatakan bahwa Haechan tidak menyukai Mark. Hal itu pernah dikatakan oleh Haechan sendiri dalam acara NCT 2018 Spring Fan Party. Wah, sepertinya ada ikatan love-hate antara Mark dan Haechan, ya?

10. Tipe Wanita Ideal

Tipe Wanita Ideal

Meski terbilang masih muda, Haechan ternyata juga punya standar sendiri untuk memimpikan seorang wanita idealnya, lho. Seperti apa tipe Haechan? Ia mengatakan suka dengan cewek bersuara merdu.

Jadi, cewek tersebut harus memiliki vokal yang indah dan bisa membuat Haechan nyaman saat mendengarkan suaranya. Selain itu, ia juga lebih suka dengan cewek berambut pendek. Apakah kamu masuk ke dalam tipe idealnya Haechan?

Itulah tadi beberapa fakta menarik soal Haechan. Selain jago nyanyi, ternyata Haechan juga punya kepribadian yang cerah meskipun punya hobi menjahili para hyung-nya. Meskipun begitu, nyatanya Haechan memang sangat menyayangi dan menghormati para member NCT lainnya.

Nah, dari semua fakta tadi, mana fakta Haechan yang bikin kamu makin ngefans dengan dia? Atau mau menambahkan fakta lainnya tentang Haechan? Yuk, bagikan di kolom komentar! Tapi, kalau kamu butuh informasi dan fakta soal NCT, bisa baca artikel Fakta NCT ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *