Bacaterus / Wanna One / Inilah 10 Fakta Ha Sungwoon, Main Vocal Awan Imut!

Inilah 10 Fakta Ha Sungwoon, Main Vocal Awan Imut!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berzodiak Aries, cowok satu ini selalu berenergi dalam menjalani semua kegiatannya lho. Ha Sung-woon adalah member Wanna One yang lahir di Goyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada tanggal 22 Maret 1994. Berhasil debut bersama Wanna One membuat namanya semakin dikenal masyarakat luas hingga manca negara.

Salah satu fakta menarik dari Sungwoo adalah dirinya yang sangat suka berbicara, tak heran kalau dia dijuluki bibi oleh member Wanna One. Namun, masih banyak fakta menarik lainnya dari cowok yang punya sifat ramah dan ceria ini, dari pada kamu penasaran mending langsung simak bersama fakta uniknya ya.

1. Debut

Debut

Perjalanan Sungwoon di dunia entertainment lumayan panjang dan berliku, bergabung bersama agensi Ador&Able Entertainment (sekarang Star Crew Entertainment) menjadikan dirinya debut bersama boyband HOTSHOT di tahun 2014. Ha Sungwoon adalah member terakhir yang ikut debut bersama HOTSHOT dengan posisi main vokal.

Tahun 2016, dia dan satu member HOTSHOT lainnya yaitu Noh Taehyun memutuskan untuk mengikuti sebuah ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2. Berkat bakat dan kegigihannya dalam bernyanyi dan menari Sungwoon berhasil debut menjadi personil Wanna One dengan meraih peringkat ke-11.

2. Solo Karir

Solo Karir

Mengakhiri promosi bersama Wanna One di akhir Desember 2018, Ha Sungwoon resmi bersolo karir pada tanggal 28 Februari 2019 dengan lagu “Bird” dalam album “My Moment”.

Tak serta merta memilih tanggal untuk debut solonya, kabarnya tanggal tersebut merupakan tanggal dimana dirinya diumumkan akan debut bersama kesepuluh member Wanna One lainnya. Momen tersebut merupakan salah satu moment yang sangat mengharukan bagi Sungwoon dan penggemar.

Pasalnya, debut bersama Wanna One dianggap sebagai tombak kesuksesan Sungwoon. Tanggal debut solonya kini pun mengingatkan fans pada kejadian mengarukan itu.

3. Solo Album

Solo Album

Seperti yang dinantikan para fans dari artis idola mereka, apalagi kalau bukan album. Bersolo karir dan meluncurkan mini album pertamanya, ternyata ada cerita menarik dibaliknya lho. Mini albumnya yang bertajuk “My Moment” terdiri dari lima buah lagu yang selain ditulis dan disusun sendiri, ia juga terlibat dalam proses produksi.

Selain itu, lagu utama dalam albumnya yaitu “Bird” berhasil membawa Sungwoon mendapatkan kemenangan pertamanya dalam acara musik Show Champion sebagai penyanyi solo.

Terbilang produktif, album solo kedua miliknya yang berjudul “BXXX” dirilis pada sama seperti album sebelumnya, ia ikut terlibat dalam pembuatan setiap lagunya. Berisi lima judul dengan lagu utama “BLUE”, ternyata makna huruf X pada albumnya adalah hal yang tidak diketahui. Jadi, artinya bisa apapun sesuai imajinasi para pendengar.

4. Showcase, Fan Meeting juga Konser Solo

Showcase, Fan Meeting juga Konser Solo

Showcase pertama untuk album “My Moment” ia adakan di Live Hall pada 27 Februari 2019 di Gwangjin-gu, Seoul. Lewat mini album pertamanya inilah, dia mengadakan fan meeting pertamanya yang ia gelar menjadi tour ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Merasa sedikit gugup sekaligus senang karena bisa berjumpa kembali menyapa para penggemar, yang sebelumnya ia lakukan bersama Wanna One, Sungwoon mengatakan rasa terima kasih-nya kepada penggemar Indonesia yang telah tulus mendukung dan mengikuti perkembangan karirnya.

Ia pun mengajak para penggemar untuk mengukir kenangan indah bersamanya selama fan meeting berlangsung agar menjadi moment yang tak terlupakan.

Selain itu, Sungwoon mengadakan konser solo perdananya di Seoul dan Busan. Ia sangat bersyukur bahwa banyak orang yang datang mendukungnya, termasuk Jimin BTS dan Ong Seongwoo Wanna One yang menyempatkan hadir walau sama-sama sibuk.

5. Si Awan (Cloud)

Si Awan

Nama Ha Sungwoon dimana “woon” berarti awan dalam hanja (karakter Cina yang dipakai di Korea sebelum hangul) menjadikannya mendapat julukan tersebut. Ia juga amat menyukai nama julukannya ini.

Sedangkan arti dari nama lengkapnya memiliki arti yang tak kalah menarik yakni “awan yang terbentuk dari air”. Sementara itu, bahasa korea untuk awan adalah gooreum yang dilafalkan menjadi gureum. Dia juga menamai fandom-nya dengan nama “HA:NEUL” yang memiliki arti langit dalam bahasa korea.

6. Merawat Kulit ala Ha Sungwoon

Merawat Kulit ala Ha Sungwoon

Sempat di klaim sebagai pemilik kulit paling indah dalam ajang Produce 101 S2, ternyata salah satu rahasianya adalah jangan pernah lupa membersihkan make-up. Dalam acara reality show Zero Base Wanna One, ia membagikan beberapa tips kepada para member yang merasa iri dengan kulit milik Sungwoon yang bersinar.

Mereka melakukan perawatan kulit berupa masker bersama-sama, selain itu mengajarkan cara menggunakan lotion wajah dan tubuh sesuai yang dia lakukan. Ia menambahkan untuk jangan lupa menggunakan sunscreen sebelum aktivitas di luar ruangan. Namun, video yang mereka buat malah terlihat lucu lho.

7. Seleb Geng

Seleb Geng

Beberapa idol di Korea memang dikenal memiliki teman main bersama, begitu pun dengan Sungwoon. Ia diketahui bersahabat baik dengan Taemin SHINee, Jimin BTS, Kai EXO, Ravi VIXX, juga beberapa teman lainnya dimana mereka sering berkumpul bersama. Diantara teman selebnya itu, Sungwoon seringkali disebut mirip dengan Taemin dan Jimin.

Dalam sebuah acara TV ia mengatakan bahwa dirinya pernah menginap di rumah Taemin, dan saat itulah Ibunya Taemin mengira Sungwoon adalah Taemin. Merasa senang, Sungwoon menceritakannya pada Taemin dan berhasil mendapat pengakuan darinya.

Sungwoon juga kadang menelpon Jimin ketika orang berkata keduanya mirip dan dilanjutkan dengan perdebatan pengakuan siapa yang paling tampan. “Masing-masing mengaku bahwa dirinya paling tampan, itu adalah lelucon antar teman” tambahnya.

8. Dari Bibi hingga Dolphin

Dari Bibi hingga Dolphin

Julukan lainnya yang diberikan member Wanna One dan Wannable kepada Sungwoon adalah Bibi dan Dolphin. Hal ini bukan tanpa alasan lho, Sungwoon aslinya sangat suka berbicara atau cerewet ya.

Dia tidak tahan kalau hanya berdiam diri tanpa mengobrol, walaupun bgitu dia masih ragu untuk berbicara banyak jika di lingkungan yang baru untuknya. Julukan Dolphin ia dapatkan apalagi kalau bukan suara tawa khas miliknya yang melengking seperti lumba-lumba.

9. Kumpulan Favorit

Kumpulan Favorit

 

Ha Sungwoon memeiliki beberapa hobi olahraga, diantaranya adalah berenang dan sepak bola. Cowok yang tidak suka musim dingin ini juga punya hobi bermain billiar dan bermain video game. Ia mengaku lebih suka musim panas, karena Sungwoon suka main air, ia juga suka musim hujan.

Makanan kesukaan atau favoritnya adalah hamburger dan pizza. Sungwoon memiliki beberapa keahlian unik seperti bernyanyi dengan gema yang dibuatnya sendiri, menirukan suara vacum cleaner, hingga meniru suara Spongebob. Tak heran jika fans banyak yang memberinya hadiah berbau spongebob ya.

10. Aktif di Sosmed

Aktif di sosmed

Memang perkembangan zaman dan teknologi adalah hal yang patut dibanggakan. Tergantung caramu menggunakkannya hasil yang didapatkan juga berbeda. Bagi seorang entertain, social media adalah hal terpenting untuk bisa berkomunikasi dengan fans.

Supaya selalu terhubung dengan para HA:NEUL, Sungwoon juga aktif di beberapa social media yang beragam seperti, Instagram, Twitter, Youtube, Vlive, dan lainnya. Ayo, kamu sudah follow belum?

Selain aktif di sosmed dan berkarir, ternyata Sungwoon juga terbilang aktif menempuh dunia pendidikan. Kabarnya ia menghadiri upacara kelulusannya pada 22 Februari di Dongah Institute Media and Arts (DIMA), urusan yang diambilnya adalah Division of Broadcasting and Entertainment. Wah, selamat Sungwoon oppa~

Tuh, pendidikan memang terbukti penting ya bagi siapa saja. Tetapi jangan lupa, kamu bisa follow sosmed Ha Sungwoon buat dapat info update dari doi. Semoga karir Sungwoon dalam dunia entertain semakin sukses dan menciptakan banyak karya baru ya.

Kenyang kan baca 10 Fakta Ha Sungwoon diatas? Penasaran fakta idol kpop lainnya, langsung aja baca artikel menarik seputar kpop di Bacaterus.com nih. Annyeong~!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *