Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Ha Jiwon, Aktris Senior yang Masih Cantik Menawan

10 Fakta Ha Jiwon, Aktris Senior yang Masih Cantik Menawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 November 2019

Tahun 2004, Indonesia sempat dihebohkan dengan drama Korea yang mengambil lokasi syuting di pulau Bali berjudul Memories of Bali. Drama yang diperankan oleh sederet aktor ternama Korea Selatan seperti Ha Ji Won, Jo In Sung dan So Ji Sub ini memang berhasil menarik perhatian para penonton, khususnya penonton dari tanah air.

Ha Ji Won yang berperan sebagai tour guide asal Korea yang bekerja di Bali ini memang cukup membuat para penggemar K-drama jatuh hati pada artis cantik kelahiran 28 Juni 1978 di Seoul, Korea Selatan ini. selain memiliki wajah cantik, kualitas aktingnya yang mumpuni dalam berbagai drama dan film berhasil membius para penggemar di seluruh dunia.

Berikut Bacaterus telah ringkas 10 fakta Ha Jiwon, sunbaenim yang tetap eksis dan semakin cantik menawan. Inilah daftarnya:

1. Truth Game, film pertama saat debut tahun 2000

Truth Game, film pertama saat debut 2000 (Copy)

Memiliki kualitas akting yang memukau, siapa sangka aktris cantik yang selalu memainkan adegan action tanpa seorang stuntman ini pernah ditolak sebanyak 100 kali saat audisi. Kemampuannya dalam mengolah peran dalam sebuah drama dan film memang patut mendapat pujian. Ha Jiwon sendiri debut untuk pertama kali dalam sebuah film berjudul ‘Truth Game’ pada tahun 2000.

Film dengan genre thriller misteri ini adalah debut pertamanya sebelum mulai memerankan peran-peran kecil yang akhirnya menempatkan posisi Ha Jiwon sebagai artis papan atas Korea Selatan.

2. Meroket saat bermain Secret Garden

Meroket saat bermain Secret Garden (Copy)

Tahun 2010 adalah tahun terbaik bagi artis cantik yang satu ini. Drama berjudul Secret Garden yang tayang di SBS menjadi drama yang membawa namanya ke atas puncak popularitas. Berkat perannya sebagai Gil Ra Im dalam drama komendi romantis tersebut telah menarik hati para pecinta K-drama di seluruh dunia.

Bersama lawan mainnya Hyun Bin, drama dengan 20 episode tersebut berhasil memperoleh rating yang tinggi serta menyabet banyak kemenangan di ajang penghargaan bergengsi Korea.

3. Salah satu artis termahal untuk setiap episode

Salah satu artis termahal untuk setiap episode (Copy)

Memiliki jam terbang yang cukup tinggi serta pengalamannya memerankan berbagai macam karakter. Ha Jiwon menjelma menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal untuk setiap episodenya. Tidak tanggung-tanggung aktris bernama asli Jeon Hae-Rim ini menerima bayaran sebesar US$ 42 atau sekitar 570 Juta untuk satu episode.

Ketenarannya sebagai artis memang tidak hanya di negeri asalnya Korea Selatan namun juga hampir di mancanegara. Maka tidak heran jika jumlah nominal untuk setiap proyeknya sangat fantastis mengingat nama besarnya bisa menjadi jaminan untuk kesuksesan.

4. Memiliki sertifikat menyelam

Memiliki sertifikat menyelam (Copy)

Sebagai sosok aktris profesional, Ha Jiwon memang selalu berhasil dalam memerankan sebuah karakter. Di film yang berjudul Sector 7 yang dirilis tahun 2011. Ha Ji won rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan latihan berat serta menyelam sebagai persiapan syuting film fantasi ilmiah tersebut.

Film ini telah meraih box office di China dan berhasil meraup keuntungan lebih dari 20 juta yuan. Berkat latihan keras serta usahanya untuk mendalami karakter dalam film, ia bahkan mendapat sertifikat scuba diving dalam proses latihan. Totalitasnya untuk sebuah peran memang pantas mendapat acungan jempol.

5. Berteman baik dengan aktor yang lebih muda

Berteman baik dengan aktor yang lebih muda (Copy)

Memiliki paras cantik dan awet muda. Sosok Ha Jiwon memang menjadi tipe ideal bahkan bagi para dongsaeng-nya di dunia entertainment Korea Selatan. Sering beradu akting dengan lawan main yang jauh lebih muda. Aktris cantik yang pernah mempelajari bahasa Indonesia saat syuting di Bali ini memang supel dan mudah berteman bahkan dengan aktor-aktor muda sekalipun.

6. Mengeluarkan lagu berjudul You Are Joy

Mengeluarkan lagu berjudul You Are Joy (Copy)

Bakat Ha Jiwon memang tidak hanya dalam urusan seni peran. Setelah mengeluarkan album bertajuk ‘Home Run’ pada 2003. Ha Jiwon kembali menunjukan bakatnya dengan menciptakan sebuah single lagu berjudul You Are Joy pada tahun 2015 dengan menggaet Heechul dari ZE;A sebagai pasangan duet yang membawakan lagu tersebut.

Suara merdu Ha Jiwon dengan alunan musik yang enak didengar memang mampu membuat para penggemar yang mendengarnya terhanyut.

7. Memiliki rating tinggi dalam drama Empress Ki

Memiliki rating tinggi dalam drama Empress Ki (Copy)

Setelah drama Hwang Ji Ni pada tahun 2006, Ha Jiwon kembali berperan dalam sebuah drama saeguk berjudul Empress Ki pada tahun 2013. Drama ini bercerita mengenai seorang bangsawan cantik asal Korea yang harus menjadi pemimpin China pada masa dinasti Yuan. Dipasangkan dengan aktor muda Ji Chang Wook. Keduanya memiliki chemistry yang cukup baik

Drama dengan 51 episode ini telah berhasil memperoleh rating cukup baik. Selain sukses menarik perhatian penonton dengan jalan ceritanya, akting tokoh utama pun berhasil merebut para pecinta K-drama di seluruh dunia.

8. Memiliki adik seorang selebritis

Memiliki adik seorang selebritis (Copy)

Memiliki wajah yang mirip, Ha Jiwon dan adik laki-lakinya yang bernama Jeon Tae Soo ini kerap menunjukkan kekompakannya saat melakukan sesi pemotretan. Pria yang terkenal lewat drama Sungkyunkwan Scandal adalah anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga Ha Jiwon yang meninggal akibat penyakit depresi yang dideritanya.

Meninggalnya aktor sekaligus adik dari Ha Jiwon menjadi kabar duka bagi dunia hiburan Korea. Ha Jiwon yang dikenal dekat dan sang adik memang sempat beberapa kali melakukan sesi pemotretan bersama untuk sebuah campaign.

9. Mundur dari mega drama Prometheus

Mundur dari mega drama Prometheus (Copy)

Ha Jiwon memang bukan nama asing di dunia hiburan Korea. Memiliki perjalanan karir yang cemerlang, perempuan yang selalu berpenampilan anggun ini menjadi incaran para sineas film untuk sebuah proyek.

Sempat menerima tawaran dalam drama berjudul ‘Prometheus’ yang rencananya akan syuting di 5 negara berbeda. Ha Jiwon tiba-tiba memutuskan mundur dari drama yang digadang-gadang mengeluarkan budget yang cukup mencengangkan tersebut.

Jadwal syuting yang kerap mundur dari jadwal yang telah disepakati menjadi alasan Ha Jiwon akhirnya memutuskan mundur dari drama tersebut.

10. Bermain dalam film Chocolate

Bermain dalam film Chocolate (Copy)

Hospital Ship adalah drama terakhir Ha Jiwon sebelum ia memutuskan vakum dari dunia hiburan Korea pada tahun 2017. Setelah dua tahun menghilang dari panggung hiburan Korea. Perempuan yang sudah banyak menerima penghargaan untuk kiprahnya sebagai seorang aktris ini akan kembali menghibur penggemarnya dalam sebuah drama berjudul Chocolate.

Drama ini adalah kolaborasi antara sutradara Lee Hyung Min dan penulis Lee Kyung Hee. Dalam drama ini Ha Jiwon akan berperan sebagai koki bernama Moo Cha Young, seorang koki profesional yang berasal dari kompetisi masak di Italia. Drama Chocolate sendiri akan mempertemukan Ha Jiwon dengan aktor Yoon Kye Sang sebagai lawan main dalam drama baru JTBC tersebut.

Nah, itulah 10 fakta tentang si cantik Ha Jiwon, sunbaenim yang tetap cantik menawan. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Bacaterus bahas untuk kamu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar