Bacaterus / fromis_9 / 10 Fakta Menarik Gyuri Fromis_9 yang Harus Kamu Ketahui

10 Fakta Menarik Gyuri Fromis_9 yang Harus Kamu Ketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juli 2019

Sebelumnya, kita sudah tahu fakta-fakta menarik seputar Fromis_9. Kini, kita bakal mengetahui sejumlah fakta dari satu personelnya: Gyuri. Gyuri merupakan member Fromis_9 yang lahir pada 27 desember 1997. Di Fromis_9, member bernama asli Jang Gyu-ri ini berposisi sebagai vocal dan Face of the Group.

Lalu, apa saja fakta-fakta menarik member Fromis_9 ini? Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak saja langsung di bawah ini:

1. Peringkat Kesembilan di Idol School

Peringkat Kesembilan di Idol School

Seperti yang diketahui, kalau Fromis_9 merupakan girlband yang dibentuk dari sebuah reality show. Idol School adalah nama reality show yang dimaksud. Reality show ini dihelat pada 13 Juli – 29 September 2017.

Dari Idol School, terpilihlah sembilan peserta dengan polling tertinggi. Salah satunya tentu adalah Jang Gyuri alias Gyuri. Di Idol School, dia berhasil bertengger di posisi sembilan dengan raihan suara 57.230 suara.

2. Pernah Bersekolah di Amerika

Pernah Bersekolah di Amerika

Meski lahir di Korea, Gyuri rupanya juga pernah bersekolah di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, Gyu-ri belajar di Richmond, Virginia selama satu tahun lamanya. Karena pernah bersekolah di Amerika, Gyu-ri pun jadi jago berbahasa Inggris.

Bahkan, dia adalah salah satu member Fromis9 yang bahasa Inggrisnya paling jago. Member lainnya yang tak kalah jago adalah Saerom. Setelah lulus, Gyuri pun pulang ke Korea dan melanjutkan pendidikannya di Seoul University of Arts. Di sana, dia mengambil jurusan di bidang akting.

3. Pengaruh Sang Ayah

Pengaruh Sang Ayah

Gyu-ri memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai tentara; serta seorang ibu yang berprofesi sebagai guru. Di antara kedua orangtuanya, sang ayahlah yang paling banyak memengaruhi Gyuri. Hal itu diakui sendiri oleh sang member Fromis_9 itu.

Menurut Gyuri, pengaruh terbesar sang ayah adalah dari cara bicaranya. Gyuri mengaku kalau gaya bicaranya sedikit banyak mirip dengan ayahnya. Gyuri sangat menghormati sekaligus takut pada sang ayah. Bahkan, dia mengaku lebih takut ayahnya dibanding dengan hantu.

Sikap dan pengaruh dari ayahnya itu mungkin adalah salah satu alasan mengapa dia dipanggil “ayah” oleh member lain. Di Fromis_9, Gyu-ri memang sering dipanggil dan dianggap sosok “ayah” bagi member lainnya.

4. Satu Kamar dengan Jisun

Satu Kamar dengan Jisun

Di Fromis_9, Gyuri berbagi kamar dengan Jisun. Kamar Gyuri dan Jisun dianggap sebagai kamar terdamai oleh personel Fromis_9 lainnya. Selain sama-sama sekamar, Gyuri dan Jisun juga memiliki sejumlah kesamaan.

Salah satunya yang paling mencolok adalah minuman yang sering mereka konsumsi. Baik Gyuri dan Jisun, sama-sama rajin mengonsumsi Red Bean Tea. Minuman itu mereka konsumsi sebagai obat untuk wajah mereka yang sering bengkak di waktu pagi.

5. Memiliki Sejumlah Nama Panggilan

Memiliki Sejumlah Nama Panggilan

Selain dianggap dan dipanggil “ayah”, Gyuri juga memiliki sejumlah nama panggilan lain. Di Fromis_9, dia juga lazim dipanggil dengan sebutan puppy eyes, serta tone gangster. Ada satu nama panggilan lainnya yang juga melekat di diri Gyuri.

Panggilan tersebut tak lain adalah general. Rupanya, nama panggilan itu muncul lantaran Gyuri tidak suka aegyo. Fyi, aegyo merupakan gerakan tubuh lucu yang lazim dilakukan para idol. Aegyo sendiri biasanya dilakukan untuk menarik perhatian fans.

6. Tergabung dalam Unnies Line

Tergabung dalam Unnies Line

Di Fromis_9, ada satu line bernama Unnies Line. Line itu berisi tiga member Fromis_9. Gyuri termasuk salah satunya. Di Unnies Line, Gyuri tergabung tergabung bersama Lee Sae-rom (Saerom), serta Song Ha-young (Hayoung).

Di Unnies Line, Gyuri mempunyai sisi unik yang sama dengan anggota line lainnya. Dia dan dua anggota lainnya sama-sama mudah menangis. Unnies Line sendiri terbentuk karena ketiga anggotanya merupakan member Fromis_9 tertua.

7. Dianggap Mirip dengan Jisoo Blacpink

Dianggap Mirip dengan Jisoo Blacpink

Menurut sejumlah fans, Gyuri memiliki kemiripan dengan Jisoo Blackpink. Letak kemiripan keduanya sendiri ada pada wajah mereka. Senyum keduanya pun juga sangatlah mirip. Maka tak heran bila para fans sering menganggap keduanya sebagai saudara kembar.

Tak hanya wajah dan senyuman, suara serak keduanya pun juga amat mirip. Bahkan, posisi mereka di grup masing-masing juga sama, lho! Di Fromis_9, Gyuri berposisi sebagai lead vocal; posisi yang juga diemban Jisoo saat di Blackpink.

Gyu-ri menjadi satu di antara delapan pesohor K-Pop yang dianggap mirip dengan Jisoo. Ketujuh pesohor lainnya adalah: Moon Chae won; Han Seugyeoun; Irene (Red Velvet); Chae Soo Bin; Han Hyo Joo; Sandara Park; dan yang paling mengejutkan: Jin (BTS)!

8. Pernah Mengikuti Kompetisi Produce 48

Pernah Mengikuti Kompetisi Produce 48

Beberapa waktu setelah menjalani debut bersama Fromis_9, Gyuri langsung mengikuti Produce 48. Produce 48 sendiri merupakan program kompetisi yang diikuti 96 peserta; baik dari Korea maupun Jepang.

Keikutsertaannya di Produce 48 membuatnya harus meninggalkan Fromis_9 sementara waktu. Akibatnya, Fromis_9 pun harus tampil berdelapan saja. Beruntung, Fromis_9 masih tetap berjalan tanpa Gyuri. Sebuah EP bertajuk To. Day dan debut di salah satu webseriers adalah buktinya.

Gyuri sendiri punya alasan tersendiri mengapa dia mengikuti Produce 48. Menurutnya, saat itu dia merasa belum memiliki kemampuan yang baik. Bahkan,Gyuri merasa kalau saat itu dia hanya menjadi beban di tubuh Fromis_9.

Dengan mengikuti Produce48, Gyuri berharap bisa mengembangkan kemampuannya. Sayangnya, Gyuri gagal memenangi kompetisi tersebut. Gyuri harus rela tersingkir di episode kesebelas kompetisi, serta harus puas menjadi bagian 25 besar.

Selepas mengikuti Produce 48, Gyuri pun kembali ke Fromis_9. Momen comeback Gyuri ke Fromis_9 ditandai dengan kepindahan mereka ke Off the Record. Dan, sebuah album single spesial bertajuk From.9.

9. Menjalani Debutnya di Dunia Akting

Menjalani Debutnya di Dunia Akting

Pada 8 Februari 2019, Gyuri menjalani debutnya di dunia akting. Gyuri memasuki dunia akting dengan bermain di sebuah web drama: Dating Survival Course. Di web drama itu, dia menjalani debut aktingnya seorang diri, tanpa personel Fromis_9 lainnya.

Karena hal tersebut, Gyuri pun menjadi satu-satunya yang menjalani debut akting secara mandiri. Selepas menjalani debutnya itu, Gyuri kembali lagi ke Fromis_9 untuk membantu girlband-nya comeback dan merilis album single terbaru.

10. Sering Dianggap Mirip dengan Jang Wonyoung

Sering Dianggap Mirip dengan Jang Wonyoung

Tak cuma dianggap mirip Jisoo Blackpink, Gyuri juga sering disamakan dengan personel girlband lain. Kali ini, dia disamakan dengan salah satu personel IZ*ONE: Jang Wonyoung. Wajahnya yang sama dengan Wonyoung membuat Gyu-ri dianggap mirip dengan personel IZ*ONE tersebut.

Kebetulan, Gyuri dan Wonyoung dulunya sama-sama mengikuti kompetisi Produce 48. Hanya saja, Wonyoung memiliki nasib mujur dengan memenangi kompetisi tersebut, serta menjadi anggota IZ*ONE tentunya.

Dan kebetulan pula, Gyuri dan Wonyoung kini berada satu agensi. Keduanya kini sama-sama bernaung di Off the Record; sebuah agensi yang menaungi Fromis_9 dan IZ*ONE, girlband tempat Gyu-ri dan Wonyoung berada.

Itulah sejumlah fakta menarik dari sosok Gyuri Fromis_9. Bagaimana, kamu puas dengan fakta-fakta di atas memuaskan para Flover sekalian? Atau, kamu punya fakta lain soal Gyuri yang tidak kalah menarik? Yuk, share langsung via kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar