Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Lai Guan Lin, Idol Ganteng Pujaan Wannabe

10 Fakta Lai Guan Lin, Idol Ganteng Pujaan Wannabe

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Oktober 2019

Berbicara mantan member Wanna One, tak seru kalau tidak membahas sosok Lai Guan Lin. Sepak terjang rapper asal daratan China ini memang selalu bikin penasaran para Wannabe di seluruh dunia. Lahir pada 23 September 2001 di Taipei, Taiwan. Pria yang tak banyak bicara ini mampu membuat para fangirls di seluruh dunia histeris dengan kharismanya yang menawan di atas panggung.

Menjadi perwakilan agensi Cube Entertainment di program Produce 101 season 2. Lai Guan Lin debut dengan 10 member lainnya di Wanna One. Pria yang menempati posisi ke-7 dari ajang pencarian bakat tersebut memang memiliki semangat kuat untuk mencapai mimpi. Meskipun Guan Lin bukan orang Korea, namun kemampuan menulis lirik dalam bahasa Korea patut diacungi jempol.

Bila kamu salah satu fans Guan Lin. Berikut Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang Lai Guan Lin, idol ganteng pujaan Wannabe. Ulasan lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini!

1. Dijuluki Sebagai ‘Gulliver Maknae’

Dijuluki Sebagai ‘Gulliver Maknae'

Pria pemilik tinggi 183 cm mulai menarik perhatian publik Korea saat mulai tampil dalam program Produce 101 season 2. Sempat menempati posisi ke-2, Lai Guan Lin menunjukan kemampuan rap-nya yang memukau para juri dan seluruh penggemar di Korea Selatan. Hal tersebut dibuktikan Guan Lin dengan memperoleh suara sebesar 905.875 dalam acara tersebut.

Guan Lin pun bergabung dengan Wanna One yang debut pada tahun 2017. Di dalam boyband yang beranggotakan 11 orang tersebut, Guan Lin adalah anggota termuda. Ia memiliki julukan sebagai ‘Gulliver Maknae’. Maknae sendiri adalah sebutan untuk anggota paling muda. Sementara Gulliver merujuk pada seseorang yang berada jauh dari negerinya.

2. Fasih Berbahasa Inggris dan Mandarin

Fasih Berbahasa Inggris dan Mandarin

Berada jauh dari negaranya, Guan Lin dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing. Meskipun pada saat memulai karier kemampuan bahasa Korea Guan Lin tidak terlalu lancar, namun seiring waktu kemampuan bahasanya terus meningkat. Selain menguasai bahasa Mandarin dan Korea, Guan Lin juga memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik

3. Berpasangan dengan Jihoon dalam Wanna One GO

Berpasangan dengan Jihoon dalam Wanna One GO

Istilah ‘Bromance’ kerap disebut untuk menggambarkan kedekatan atau persahabatan antara kedua pria. Kerap dipasangkan dengan Jihoon dalam satu grup di program reality show bertajuk ‘Wanna One Go’. Guan Lin dan Jihoon memang sering menunjukan kekompakan satu sama lain, baik itu di atas panggung maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Wanna One Go sendiri adalah reality show yang menunjukan kehidupan sehari-hari member Wanna One setelah debut. Dalam reality show tersebut, Wannabe dapat melihat keseruan para idol menjalani kehidupan kesehariannya.

4. Dikenal Sebagai ‘Taiwanesse Prince’

Dikenal Sebagai 'Taiwanesse Prince'

Kemampuannya dalam menghibur penonton di atas panggung memang sudah tidak bisa diragukan. Memiliki kemampuan rap serta menari yang baik, Guan Lin mampu menyedot perhatian para penggemar.

Memiliki paras yang rupawan, penggemar pun tak segan memberi julukan pada Guan Lin sebagai ‘Taiwanesse Prince’. Pria yang dijuluki sebagai ‘Tzuyu’ versi pria di negeri asalnya ini memang pantas menyandang julukan tersebut.

5. Putra dari Chief Technology Officer

Putra dari Chief Technology Officer

Popularitas Guan Lin di panggung hiburan Korea memang meningkat pesat setelah debut dengan Wanna One. Karena hal tersebut banyak penggemar yang penasaran dengan sosok kalem yang satu ini. Mulai dengan mencari tahu asal usul dirinya sampai hal-hal yang menjadi kesukaan sang idola.

Diketahui Guan Lin memiliki seorang kakak perempuan yang cantik. Namun yang menjadi perhatian publik adalah pada sosok sang ayah yang dikenal sebagai tokoh terpandang di negaranya, Taiwan. Ayah Guan Lin adalah seorang Direktur Eksekutif Administrasi Bisnis Nasional di Perusahaan Teknologi bernama Ted Lai.

6. Berteman Dekat dengan Sehun

Berteman Dekat dengan Sehun

Selain diketahui bersahabat dekat dengan Jihoon saat di Wanna One. Guan Lin juga bersahabat dekat dengan Sehun member EXO dari SM Entertainment. Pertemuan mereka di acara Melon Music Award membawa pada hubungan persahabatan antara keduanya.

Sama-sama menduduki posisi maknae dalam boyband, keduanya kerap bertukar pikiran. Dalam sebuah wawancara dengan program radio. Guan Lin mengatakan Sehun selalu memberikan nasihat padanya. Guan Lin juga mengatakan Sehun yang berusia lebih tua darinya sering membayarkan makanan saat mereka bertemu.

7. Segitiga Bermuda Visual Bersama Min Hyun & Ong Seong Woo

Segitiga Bermuda Visual Bersama Min Hyun & Ong Seong Woo

Memberi julukan pada idolanya memang menjadi kebiasaan unik di panggung hiburan Korea Selatan. Julukan yang diberikan publik Korea pada para selebriti terkadang bisa membuat orang awam tersenyum.

Selain Gulliver Maknae dan Taiwanesse Prince, Guan Lin juga memiliki julukan sebagai Segitiga Bermuda Visual bersama hyung-nya, Ong Seong Woo dan Min Hyun ketika masih bergabung dengan Wanna One. Tak heran bila mereka memiliki julukan tersebut karena ketiganya memiliki paras rupawan yang mampu membuat hati para penggemarnya meleleh karena pesona mereka.

8. Pingsan Saat Acara Fan Con Wanna One

Pingsan Saat Acara Fan Con Wanna One

Memiliki jadwal yang padat dengan waktu istirahat yang sedikit mungkin menjadi alasan seorang idol ambruk di atas panggung. Kontrak kerja mengharuskan para idol menjalankan kewajiban. Sementara hal tersebut  tentu tidak bisa diabaikan dengan alasan lelah. Namun yang terjadi pada Guan Lin dalam acara Fan Con Wanna One sangat berbeda dan bisa jadi pengalaman yang dapat diambil pelajaran.

Pada hari kedua acara tersebut, Guan Lin diketahui meninggalkan panggung saat sesi tanya jawab bersama penggemar. Saat turun dari panggung, Guan Lin tiba-tiba jatuh pingsan, ia juga mengalami mimisan hingga mengharuskannya rehat sejenak sebelum kembali naik ke atas panggung untuk menyelesaikan acara.

Pengalaman buruknya itu terjadi karena Guan Lin memakan lemon saat perutnya dalam keadaan kosong. Hal itu dilakukan sebagai hukuman karena ia kalah dalam sebuah game. Ada-ada saja, ya.

9. Jago Bermain Basket

Jago Bermain Basket

Memiliki tubuh tinggi dan atletis, Guan Lin ternyata jago bermain basket. Karena hobinya dengan olahraga basket. Pihak agensi pun mengeluarkan teaser dimana Guan Lin terlihat keren dengan baju basket.

Kecintaan pada olahraga basket memang sudah ia lakukan sejak kecil. Selain olahraga basket, olahraga baseball pun menjadi pilihan idol tersebut sebagai hobi.

10. Tokoh Utama dalam Drama “A little Thing Called Love”

Tokoh Utama dalam Drama "A little Thing Called Love"

* sumber: annyeongoppa.com

Setelah Wanna One disband pada tahun 2018 lalu. Kesebelas anggota Wanna One mulai menjalani karier mereka masing-masing. Bila sahabat dekatnya Jihoon memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Guan Lin memilih debut pertamanya sebagai aktor.

Guan Lin sendiri telah didapuk sebagai pemeran utama pria dalam drama berjudul “A Little Thing Called Love”. Drama tersebut adalah remake dari film Thailand berjudul sama yang telah sukses membius penonton pada tahun 201. Sanggupkah Guan Lin memukau penggemar dengan kemampuan aktingnya? Kita tunggu saja aksi Guan Lin dalam drama tersebut.

Nah, itulah rangkuman menarik seputar fakta Lai Guan Lin yang telah Bacaterus ulas buat kamu. Kalau informasi di atas masih dirasa kurang, simak artikel fakta Wanna One berikut ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar