Bacaterus / Entertainment / 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!

10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!

Ditulis oleh

Come n’ Get it GOT7! Ya, begitulah slogannya jika GOT7 memperkenal diri ke pada publik. Nah, GOT7 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan 7 orang, yakni JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom. Mereka memulai karirnya pada bulan Januari 2014 lalu.

Tidak seperti boy group kebanyakan, karena anggota GOT7 tidak semuanya asli orang Korea. Bisa dibilang, GOT7 ini grup “campur” dari berbagai negara. Pasalnya, 3 orang anggotanya berasal dari luar Korea, yakni AmeriThaiKong (Amerika, Thailand, dan Hongkong).

Tapi, keunikan mereka belum cukup sampai di situ saja, karena kali ini Bacaterus berkesempatan untuk membahas 10 fakta GOT7 yang pastinya wajib banget diketahui para ahgase (sebutan fans GOT7). Kalau kamu ngaku ahgase, maka jangan lewatkan kesepuluh fakta GOT7 ini, ya!

10 Fakta Unik GOT7

1. JB (Im Jaebum)

JB (Im Jaebum)

Im Jaebum, lebih akrab disapa JB sebagai nama panggungnya, ia lahir pada tanggal 6 Januari 1994. Dia ini jago banget yang namanya nyanyi. Wajar saja, karena selain diposisikan sebagai leader (pemimpin grup), JB juga bertanggung jawab sebagai main vocalist alias vokal utamanya GOT7.

Bakatnya tidak tertahan hanya sebatas bernyanyi saja, JB ini mengasah kemampuannya juga dalam membuat lagu lho! Kalau kamu pernah dengar lagu GOT7 berjudul “YOU ARE” dan “LOOK” maka itulah beberapa lagu yang sempat dibuat sendiri oleh JB.

Selain jago buat lagu, kamu juga harus tahu kalau JB ini punya bakat dalam bidang acting. Hal tersebut bisa dibuktikan jika kamu nonton drama “Dream High 2” dan “Dream Knight”. Di dua drama itu, JB berhasil mendapatkan posisi peran utama lho! Keren banget, sudah ganteng juga punya bakat luar biasa! Suami-able banget, kan?

2. Mark Tuan

Mark Tuan

Nah, ini dia sang visual GOT7. Kalau kebanyakan orang pertama kali melihat GOT7, pasti semua tertuju pada cowok kelahiran 4 September 1993 ini, deh. Bagaimana tidak, paras Mark ini memang sangat tampan nan rupawan. Hal tersebut juga diakui oleh semua member GOT7. Kalau ditanya siapa paling tampan di GOT7, maka semua member akan kompak menjawab “Mark hyung!”

Namun selain punya paras yang tampan, Mark ini jago nge-rapp! Bahkan ia mengemban posisi sebagai Main Rapper. Tapi, jangan kira rapper tidak bisa nyanyi, karena Mark ini juga jago nyanyi. Kamu bisa lihat video part switch saat GOT7 menyanyikan lagu “Let Me” karena di sana Mark mampu menjangkau nada tinggi lho! Cek videonya di link ini.

Nah, mungkin beberapa orang juga bisa melihat kalau Mark ini bukan orang Korea. Ya, memang Mark bukanlah orang Korea melainkan orang Amerika dengan etnis Taiwan. Karena membawa etnis Taiwannya, maka Mark punya nama seperti orang Taiwan, yakni Mark Tuan alias Mark Yi En Tuan. Gimana, nih, sudah jatuh hati dengan Mark?

3. Wang Jackson

Wang Jackson

Sudah dikatakan sebelumnya kalau salah satu member GOT7 ada yang berkewarganegaraan Hongkong dan Jackson inilah yang berasal dari Hongkong. Jackson ini lahir pada tahun yang sama dengan JB, pada tanggal 28 Maret. Jadi, kalau dihitung-hitung berdasarkan umur internasional, Jackson ini sudah menginjak umur 24 tahun (tahun 2018 sekarang).

Sama berbakatnya dengan member GOT7 lainnya, Jackson juga jago dalam hal rapping. Jadi nggak heran kalau posisi Jackson adalah Lead Rapper. Oh iya, kepribadian Jackson sangat berbanding terbalik dengan Mark. Jika Mark sangat kalem dan agak pendiam, kalau Jackson ini sangat hyperactive. Dialah sang Happy Virus di GOT7. Tanpa Jackson, maka GOT7 pasti sepi banget deh!

Yang lucunya, meski terlihat maco dengan abs di mana-mana, Jackson ini nggak suka banget yang namanya serangga, terutama kecoa. Dia pasti lari sambil teriak-teriak di dorm kalau melihat serangga, Hahaha. Tapi, yang bikin banyak cewek cinta mati sama Jackson ini karena sifatnya yang sangat sweet sama fans-nya. Jackson jago banget gombalin fans-nya!

Oh iya, kamu juga harus tahu nih prestasi Jackson yang nggak boleh terlupakan! Jackson merupakan atlet fencing internasional mewakili negaranya. Bahkan, Jackson ini pernah menjuarai kompetisi fencing sedunia lho. Hebat banget, ya?

4. Park Jinyoung

Park Jinyoung

Jangan tertukar dengan Park Jinyoung CEO JYP Entertainment, ya, hihihi. Ya, memang Jinyoung ini punya nama yang sama dengan CEO-nya, maka dari itu saat baru debut nama panggungnya adalah JR (Junior) agar tidak sama dengan sang CEO. Namun, baru-baru ini ia mengganti namanya dengan nama aslinya, yakni Jinyoung. Jadi, jangan salah manggil JR lagi, ya!

Fakta GOT7 Jinyoung ini juga pasti bikin kamu kelepek-kelepek. Pasalnya, cowok kelahiran 22 September 1994 ini adalah member yang paling jago acting. Banyak drama yang sudah dibintanginya, salah satunya drama “Dream High 2” bersama JB. Namun, prestasi Jinyoung bukan hanya sebatas acting, karena Jinyoung juga jago nyanyi. Makanya, ia berhasil menduduki posisi sebagai Lead Vocal.

Nah, tak kalah ganteng dari Mark, jadi terkadang Jinyoung ini disebut visual kedua setelah Mark. Memang, sih, siapa yang bisa menolak paras tampan Jinyoung? Bukan hanya ganteng, Jinyoung punya sifat yang sangat kalem, perhatian, dan lemah lembut. Biasanya, dia hanya akan tersenyum untuk menanggapi sesuatu atau menanggapi membernya yang nggak bisa diem.

Tapi, dia ini disebut sebagai Tom & Jerry ketika bersama sang maknae, Yugyeom. Karena, Yugyeom ini suka banget godain hyung-nya, jadi kadang Jinyoung gereget melihat tingkah jahil Yugyeom. Oh iya, kamu juga harus tahu kalau Jinyoung sangat suka baca buku! Kemana-mana dia harus bawa buku. Pokoknya, waktu luang dia pasti untuk baca buku.

5. Choi Youngjae

Choi Youngjae

Vokalis emasnya GOT7 pastinya Youngjae! Nada-nada tinggi di lagu-lagu GOT7 pasti “disantap” habis sama Youngjae. Nah, member kelahiran 17 September 1996 ini sebenarnya tidak direncanakan untuk masuk ke dalam grup GOT7. Tapi, karena bakat menyanyinya di atas rata-rata dibanding trainee lainnya, maka member GOT7 dan pihak JYPent pun sepakat untuk memasukan Youngjae dalam grup.

Kalau sudah punya bakat nyanyi yang bagus, tentu saja dia diposisikan sebagai main vocalist! Yang unik dari Youngjae ini, dia nggak suka banget sama timun. Kalau lihat timun, dia pasti menunjukan ekspresi ingin muntah. Menurutnya, timun itu sangat bau dan rasanya aneh. Jadi, jangan kasih Youngjae timun kalau kamu nggak mau diambekin Youngjae, ya! Hahaha.

6. BamBam

BamBam

Kunpimook Bhuwakul, kalau dilihat dari namanya saja sudah sangat terlihat kalau member GOT7 kelahiran 2 Mei 1997 ini berasal dari Thailand. Nah, itulah nama asli dari BamBam. Ya, kalau kamu menyebutkan nama aslinya pasti sulit, maka dari itu nama panggungnya “BamBam” biar mudah disebutkan, hihihi.

BamBam ini masuk ke dalam deretan maknae line (jajaran member termuda) GOT7, jadi ahgase sudah hapal banget kalau terkadang BamBam juga suka jahil. Di balik sifatnya yang sedikit jahil, BamBam ini jago rapp sama seperti Mark dan Jackson.

Banyak yang mengatakan, kalau BamBam bicara dalam mode normal maka terdengar seperti sedang nge-rapp, apalagi kalau lagi nge-rapp, pasti ngomongnya kaya “kereta express” haha.

Eits, tapi BamBam ini adalah member yang paling stylish lho. Jadi, BamBam ini suka banget yang namanya shopping dan merk yang biasa dia beli adalah Chanel, Gucci, dan merk-merk ternama lainnya. Karena saking doyannya belanja, member GOT7 lain suka ngegodain: “kalau BamBam belanja sama pacarnya, bukannya dibeliin, tapi dia beli untuk diri sendiri.” Hahaha ada-ada saja, ya.

7. Kim Yugyeom

Kim Yugyeom

Our dancing king and little boy in GOT7, Kim Yugyeom! Ya, ini dia maknae kesayangan GOT7 yang kadang suka jahil sama para hyung-nya sendiri. Tapi, di balik kejahilannya tersimpan bakat menari yang luar biasa hebatnya lho! Bakatnya ini terbukti dengan kompetisi Hit The Stage, di mana Yugyeom melawan para dancing king dari boy band dan girl band lainnya, dan ternyata Yugyeom pemenangnya.

Tidak tanggung-tanggung, untuk acara Hit The Stage, Yugyeom menampilkan sebuah koreografi yang sangat sulit dan dia sendiri yang membuat koreografinya bersama dengan tim dancer-nya. Hebat banget, ya, big maknae kita? Nah, Yugyeom memang disebut sebagai big maknae karena punya postur yang paling tinggi di antara member GOT7 lain!

Tapi, meski terlihat sangat tinggi, Yugyeom ini sangat manja sama hyung-hyungnya. Bahkan, cowok kelahiran 17 November 1997 ini kerap kali jadi bahan jahilan para hyung-nya. Dia selalu kena prank dari para hyung, tak jarang Yugyeom sering menangis karena kena jahilan para hyung. Tenang saja, meskipun begitu semua member GOT7 saling sayang satu sama lain, kok!

8. Arti Nama “GOT7”

fakta got7 Arti Nama GOT7

Nah, setelah berkenalan dengan ketujuh membernya, kini ada fakta GOT7 yang nggak boleh dilewatkan oleh para ahgase. Nama GOT7 bukan asal bikin, karena GOT7 sendiri punya nama yang dalam dengan harapan yang begitu besar.

Kalau dilihat kata “GOT” merupakan bentuk kata lampau dari kata “GET”. Sedangkan angka 7 sendiri menunjukan jumlah member. Namun, selain itu, angka 7 juga dipercaya oleh sebagian orang sebagai angka keberuntungan. Jadi, jika kamu menggabungkan keduanya maka memiliki arti “kamu mendapatkan 7 keberuntungan”. Tujuh keberuntungan tersebut didapatkan dari setiap member GOT7.

Fakta GOT7 lagi yang jarang diketahui, sebenarnya awal dibentuk grup ini bernama “GET7”. Namun, CEO JYPent merasa “GET7” kurang enak didengar, jadi ia menyarankan dengan nama “GOT7”.

9. Arti Nama Fandom “IGOT7 (Ahgase)”

Arti Nama Fandom IGOT7 (Ahgase)

Nah, fakta GOT7 lainnya adalah nama fandomnya, alias nama sebutan untuk para fans-nya GOT7. Untuk nama fandomnya ini masih ada kaitannya dengan nama GOT7. Kalau dilihat “IGOT7” memiliki huruf “I” dan dapat diartikan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai “Saya”.

Dan jika kamu gabungkan dengan arti nama GOT7, maka nama fandom ini punya makna “Saya mendapatkan 7 keberuntungan”. Jadi, beruntunglah kamu para fans-nya GOT7 sudah mendapatkan 7 keberuntungan dari setiap membernya!

Oh iya, mungkin beberapa orang akan kebingungan hubungan dari nama “IGOT7” dengan “Ahgase”. Jadi, kebanyakan orang Korea akan melafalkan “IGOT7” dengan menyebutkan “Ahgasebeun”. Sedangkan, “Ahgase” (tanpa -beun) memiliki arti “bayi burung”. Makanya, terkadang para fans GOT7 disebut bayi burung atau baby birds.

10. Prestasi GOT7

Prestasi GOT7

Sebagai salah satu boyband yang sangat populer dan berbakat, tak heran jika GOT7 berhasil memboyong banyak prestasi. Prestasi yang mereka dapatkan bukan hanya karena kepopuleran dan bakat saja, karena tindakan fans yang mendukung GOT7 pun menjadi salah satu modal utama GOT7 berhasil meraih kesuksesan hingga kini. Beberapa prestasi yang berhasil diraih antara lain:

  • 2015: Best New Artist
  • 2015: China Goodwill Star Award
  • 2015: Asia Style Best Influence Group
  • 2016: iQiYi Worldwide Favorite Artist
  • 2017: World Performance
  • 2017: Bonsang Award
  • 2017: Qoo10 2017 Favorite KPOP Star
  • 2017: Album of The Year (1st Quarter) dengan album Flight Log: Departure
  • 2017: Disc Bonsang dengan album Flight Log: Turbulance
  • 2018: Hot Performance of The Year
  • 2018: World Hallyu Star
  • 2018: Disc Bonsang dengan album Flight Log: Arrival
  • 2018: Disc Daesang dengan album Flight Log: Arrival, dll

Dan masih banyak lagi prestasi yang sudah berhasil diraih oleh GOT7. Di atas tadi, hanya beberapa prestasi yang Bacaterus ketahui. Nah, kalau kamu tahu prestasi GOT7 lainnya, bisa beri tahu kami dan Ahgase lainnya di kolom komentar, ya!

Selesai sudah mengulas tentang berbagai macam fakta GOT7. Bisa kita ambil kesimpulan bahwa GOT7 memang multitalented banget. Bahkan, semua membernya pun punya kepribadian yang unik dengan bakat masing-masing.

Oh iya, Kamu juga bisa lebih dekat lagi dengan para member GOT7 dengan follow twitternya di @GOT7Official dan Instagramnya di @got7.with.igot7. Mereka sangat aktif di Instagram lho! Jadi, siapa biasmu di GOT7?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment