Bacaterus / KPOP / 10 Fakta tentang Goo Hye Sun, Si Mungil yang Dermawan

10 Fakta tentang Goo Hye Sun, Si Mungil yang Dermawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

Bintang bersinar yang satu ini memang cukup populer di Korea. Memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Aktris kelahiran 9 November 1984 di Bupyeong-gu, Incheon, Korea Selatan ini memang selalu menjadi pembicaraan para pencinta K-drama. Goo Hye Sun adalah salah satu aktris Korea yang dikenal memiliki banyak bakat di industri hiburan Korea.

Perempuan yang suka menggambar sejak kecil ini dikenal memiliki kecantikan alami. Kerap mengunggah foto masa kecilnya bersama sang kakak. Goo Hye Sun pun terlihat cantik dengan wajah super cute-nya. Nah, kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang Goo Hye Sun, si mungil yang terkenal dengan kedermawanannya. Biar tidak penasaran berikut adalah ulasannya.

1. Bertemu dengan Ahn Jae hyun dalam drama Blood

Bertemu dengan Ahn Jae hyun dalam drama Blood (Copy)

Beberapa bulan terakhir media memang sedang gencar membicarakan pasangan fenomenal Korea, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Menyelusuri kembali kisah percintaan pasangan ini memang cukup menarik. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun pernah dipertemukan dalam sebuah drama berjudul ‘Blood’ pada tahun 2015.

Drama bertema vampir tersebut disiarkan oleh KBS2 dengan jumlah 20 episode. Setelah satu tahun menjalin hubungan. Keduanya mantap untuk menikah pada 20 Mei 2016. Meskipun memiliki perbedaan umur yang cukup jauh. Namun, keduanya sering menunjukkan sikap romantis yang bisa membuat penggemar iri.

Sebuah stasiun televisi bahkan mengangkat kisah romantis mereka dalam sebuah variety show bertajuk ‘Honeymoon Diary’. Program itu pun berhasil mencuri perhatian publik Korea.

2. Popularitas meningkat berkat ‘Boys Before Flowers’

Popularitas meningkat berkat Boys Before Flowers (Copy)

Goo Hye Sun adalah aktris yang ikut membawa gelombang Hallyu ke seluruh dunia. Penampilannya dalam drama berjudul ‘Boy Before Flowers’ pada tahun 2009 silam telah mencuri perhatian penonton di seluruh dunia. Berakting bersama sederet aktor ganteng kenamaan seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum dan Kim Joon. Drama ini pun sempat meraih kesuksesan yang luar biasa.

Goo Hye Sun sendiri berperan sebagai gadis tangguh bernama Geun Jan Di yang harus menghadapi geng anak konglomerat di sekolah elit tempatnya belajar.

3. Perempuan yang dikenal dermawan

Perempuan yang dikenal dermawan (Copy)

Kepopuleran drama berjudul ‘Boys Before  Flowers’ memang telah melambungkan nama Goo Hye Sun di industri hiburan Korea Selatan. Kerap didapuk menjadi model iklan sebuah produk di Korea. Perempuan yang ingin menjajal kemampuan aktingnya menjadi seorang ibu dalam sebuah drama ini memang telah menghasilkan pundi-pundi keuangan.

Meskipun memiliki penghasilannya yang luar bisa, tak membuat wanita ini sombong hingga melupakan sesamanya. Goo Hye Sun terkenal memiliki kepedulian yang tinggi pada orang yang kurang mampu.

Sering terlibat dalam kegiatan sosial, Goo Hye Sun tak segan mengucurkan dana yang cukup besar untuk kegiatan amal. Publik Korea mengenalnya sebagai sosok yang dermawan. Ia bahkan menyisihkan anggaran pernikahan untuk kegiatan amal. Sifat yang perlu ditiru ya, guys.

4. Debut sutradara film pendek berjudul ‘The Madonna at 2009’

Debut sutradara film pendek berjudul 'the Madonna at 2009' (Copy)

Artis yang satu ini memang memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Setelah berhasil memerankan karakter dalam beberapa serial drama. Tak membuat dirinya berpuas hati. Artis cantik yang memiliki cita-cita sebagai penyanyi ini memang banyak memiliki bakat terpendam. Salah satunya adalah menjadi seorang sutradara.

Goo Hye Sun diketahui debut menjadi sutradara dalam film pendek berjudul ‘The Madonna at 2009’ di Punchon Fantastic Film Festival Internasional tahun 2009. Film karyanya bahkan sempat mendapat penghargaan Audience Awards di ajang Busan Asia Short Film Festival. Kemampuannya menjadi sutradara sebuah film memang patut diacungi jempol.

5. Penulis novel

Penulis novel (Copy)

Kecintaan pada dunia seni memang sudah ia lakoni sejak kecil. Selain diketahui pandai menggambar artis yang mengenyam pendidikan di SungKyunKwan University, Seoul Institute of the Arts pada tahun 2011 ini memang memiliki kemampuan dalam dunia tulis menulis.

Hal tersebut perempuan itu buktikan dengan mengeluarkan sebuah novel berjudul ‘Tango’ yang telah diterbitkan pada tahun 2009. Kemudian diikuti dengan novel keduanya berjudul ‘The Peach Three’ yang diterbitkan pada tahun 2012. Kepiawaiannya dalam menulis memang sudah diakui publik Korea.

6. Mendirikan perusahaan film

Mendirikan perusahaan film (Copy)

Berawal dari sitkom berjudul 5 Nonstop tahun 2005 produksi MBC. Perjalanan karier aktris yang satu ini di dunia perfilman memang cukup mulus. Berkat kemampuan aktingnya yang baik dalam serial drama ‘Pure 19’, Goo Hye Sun menjelma menjadi salah satu aktris yang layak diperhitungkan.

Berbekal pengalaman dalam industri film, Goo Hye Sun pun mendirikan sebuah perusahaan filmnya sendiri tahun 2011 bernama Goo Hye Sun Film. Dimana Hye Sun memproduksi proyek filmnya sendiri.

Kemampuannya  memproduksi sebuah film memang dilakukan secara otodidak. Meskipun demikian, Goo Hye Sun yang dikenal suka mempelajari hal-hal baru dalam kehidupannya telah berhasil membuktikan kompetensinya sebagai sineas film.

7. Merilis lagu pertama tahun 2005 berjudul ‘Happy Birthday to You’

Merilis lagu pertama tahun 2005 berjudul 'Happy birthday to you' (Copy)

Bakat aktris cantik yang satu ini memang menarik untuk dibahas. Selain dalam seni peran, aktris yang satu ini  juga berbakat dalam menulis lagu. Para penggemar K-Pop akan dimanjakan oleh suara Goo Hye Sun yang unik dalam sebuah lagu berjudul ‘Happy Birthday to You’ tahun 2005.

Lagu yang menjadi soundtrack dari sitkom berjudul 5 Nonstop tersebut menjadi bukti kepiawaiannya dalam industri musik. Goo Hye Sun sempat mengadakan konser pertamanya bersama Choi In Young pada tahun 2015 berjudul ‘Summer, Autumn, Winter dan Spring’.

8. Host di Inkigayo SBS

Host di Inkigayo SBS (Copy)

Goo Hye Sun diketahui pernah menjadi host untuk acara musik populer bertajuk ‘Inkigayo’ di stasiun TV SBS. Keterampilan dalam membawakan acara juga ia perlihatkan saat didapuk menjadi host dalam ajang bergengsi SBS drama Awards tahun 2007.

Keterampilan Goo Hye Sun dalam membawakan acara sebagai host menambah daftar panjang bakat yang dimilikinya. Karena bakatnya, tak berlebihan rasanya menyebutnya sebagai artis multitalenta.

9. Menjalani operasi pengangkatan polip

Menjalani operasi pengangkatan polip (Copy)

Publik Korea sempat dihebohkan dengan berita sakitnya sang aktris beberapa bulan lalu. Artis yang baru saja merilis buku terbarunya berjudul ‘You’re My Pet’ ini diketahui baru saja menjalani operasi pengangkatan polip.

Beberapa foto yang dibagikannya dalam media sosial. Terlihat tangannya dengan selang infus. Ia juga tak lupa menuliskan caption yang menunjukkan kondisi dirinya selama beberapa minggu terakhir.

10. Cameo dalam film ‘August Rush’

Cameo dalam film August Rush (Copy)

Kemampuan akting Goo Hye Sun memang sudah tidak diragukan lagi. Berhasil menarik perhatian penonton dalam setiap drama yang diperankannya. Goo Hye Sun diketahui sempat menjadi Cameo dalam film Hollywood berjudul ‘August Rush’ beberapa tahun silam.

Hal tersebut tentu menjadi sesuatu yang membanggakan. ‘August Rush’ sendiri bercerita mengenai pencarian seorang anak yang memiliki bakat musik yang menurun dari kedua orang tuanya. Film yang diperankan Freddie Highmore ini memang menjadi film musikal yang sangat menyentuh.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Goo Hye Sun, artis mungil yang dikenal dermawan yang berhasil Bacaterus rangkum. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk terus berkarya. Nantikan informasi menarik lainnya, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *