bacaterus web banner retina

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Berbicara mengenai member Aespa memang tidak ada habisnya, pasalnya mereka semua memang berbakat. Salah satunya Giselle, satu-satunya idol wanita asal Jepang yang berhasil lolos dari audisi paling legend di SM yaitu Saturday Audition. Tak hanya itu, teaser Giselle saat menampilkan “SYNK” versi rap menjadi teaser member Aespa paling banyak ditonton di Youtube.

Giselle memang mengambil alih posisi rapper dalam grup, nyatanya Giselle juga dapat menyanyi dengan baik. Vokal Giselle tidak kalah dari member yang mengambil alih vokal seperti Ning Ning dan Winter. Giselle juga pernah bergabung dengan paduan suara dan mengambil alih posisi sebagai alto. Belakangan juga banyak video pre-debut Giselle yang sedang menunjukkan keahlian menyanyinya.

Biodata

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 1
  • Nama Lengkap: Uchinaga Aeri (うちながえり)
  • Nama Panggilan: Giselle (지젤)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Jepang, 30 Oktober 2000
  • Posisi di Grup: Rapper
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi Badan: 166 cm (5’5”)
  • Berat Badan: TBA
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: SM Entertainment

Fakta Giselle Aespa

Terlihat anggun dan cute, kira-kira apa saja sih pesona dan fakta menarik dari seorang Giselle ini? Informasinya akan kita bahas di bawah ini.

1. Alasan Memilih Giselle Sebagai Stage Name-nya

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 3

Saat menghadiri MBC Radio Kim Shin Young, para member Aespa membagikan kisah dibalik pemilihan stage name mereka. Giselle yang terlahir dengan nama Uchinaga Aeri membagikan kisah unik dibalik pemilihan nama Giselle. Menurut pengakuannya, saat masih jadi trainee ia kerap memakai bando sehingga trainer eonnie mengatakan ia terlihat seperti orang UK.

Ketika ia diharuskan memilih nama panggung mana yang akan digunakan, para staff mengatakan bahwa namanya adalah Giselle. Arti nama Giselle adalah elegant dan romantis, sehingga nama ini dinilai cocok dengan penampilannya selama trainee.

2. Lolos Mengikuti Saturday Audition SM

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 5

Cerita mengenai cara para member Aespa berhasil menjadi trainee dan bergabung di SM Entertainment pasti banyak dipertanyakan. Pasalnya SM Entertainment adalah salah satu agensi yang memiliki standar tinggi dan selektif untuk trainee-nya. Ternyata Giselle berhasil bergabung dengan SM Entertainment setelah berhasil lolos dari Saturday Audition.

Bagi kalian yang tidak tahu, Saturday Audition SM adalah salah satu audisi tersulit bagi para calon trainee. Setiap hari sabtu SM akan mengadakan audisi terbuka yang bisa diikuti siapapun dari manapun, sayangnya jarang ada yang lolos dari audisi ini. Idol yang berhasil lolos audisi ini adalah Heechul Super Junior, Yoona SNSD, Taemin SHINee, Seulgi dan Yeri Red Velvet, terakhir Haechan dan Jungwoo NCT.

3. Bergabung dengan Paduan Suara Selama 4 Tahun

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 7

Giselle memang dikenal sebagai rapper dari Aespa, bahkan kemampuan rap-nya mendapatkan banyak pujian. Video teaser Giselle menampilkan “SYNK” versi rap berhasil menjadi teaser Aespa yang mendapatkan viewers paling banyak. Dalam waktu dua bulan, teaser Giselle ini berhasil di tonton hingga 4,1 juta viewer dan 277 ribu like di Youtube.

Tak hanya jago rap, nyatanya Giselle juga memiliki vokal yang tidak kalah dari Winter dan Ning Ning. Ternyata semasa sekolah, Giselle bergabung dengan paduan suara St. Mary’s Choir selama empat tahun sebagai alto. Jika kamu tidak tahu, alto adalah jenis jangkauan suara yang lebih rendah dari sopran tapi lebih tinggi dari tenor.

4. Menulis Sendiri Rap untuk Teaser-nya

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 9

Kemampuan Giselle dalam melakukan rap memang tidak bisa diragukan lagi, baik selama recording maupun live. Baru-baru ini dalam konten Youtube ‘SYNK, aespa’ Behind The Scene, Giselle mengungkapkan fakta baru. Dalam proses syuting teasernya Giselle mengatakan bahwa ia telah menulis rap yang dinyanyikan dalam teasernya.

Pengakuan Giselle ini sontak membuat para fans memuji kemampuannya, pasalnya tak hanya cantik dia juga sangat berbakat. Giselle juga menambahkan, ia sangat berharap fans dapat menyukai karyanya dan menunjukkan cinta pada Aespa. Teaser “SYNK” milik Giselle sendiri menjadi teaser member Aespa yang mendapatkan viewers terbanyak di Youtube dengan 4,1 juta viewers.

5. Memiliki Darah Korea dari Ibunya

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 11

Sebagai member yang berasal dari luar Korea, Giselle memang terlihat dapat berbicara bahasa Korea dengan baik. Bahkan saat menghadiri SBS Radio Show Young Chul, Giselle dipuji karena dapat berbicara bahasa Korea dengan natural. Ternyata Giselle sejak kecil memang sudah sering berbicara bahasa Korea dengan sang ibu.

Dalam acara radio itu Giselle juga mengatakan bahwa sebenarnya ibunya adalah orang Korea. Jadi Giselle sejak kecil memang sudah sering berbicara dalam bahasa Korea dengan ibunya. Itulah kenapa logat berbicara Giselle terdengar sangat natural, yang diakui oleh para member Aespa asal Korea. Menurut Karina dan Winter, pelafalan dan aksen berbicara Giselle benar-benar seperti orang Korea asli.  

6. Sering Mengigau Saat Tidur

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 13

Saat berbagi kisah mengenai kehidupan selama di asrama, para member Aespa mengungkapkan kebiasaan lucu dari Giselle. Menurut pengakuan Winter dan Ning Ning, mereka pernah mendengarkan Giselle mengigau saat tidur. Ketika itu Winter dan Ning Ning tidur terlambat, sedangkan Giselle dan Karina sudah tertidur lelap.

Tiba-tiba keduanya mendengar seseorang bergumam dan setelah dilihat, ternyata Giselle berbicara saat tidur. Lucunya, Giselle terus mengucapkan Ca-reu-bo-nara (pelafalan Korea)selama ia tidur yang membuat Winter dan Ning Ning harus menahan tawa. Giselle bahkan tidak percaya akan kejadian ini, tapi setelah mendengar rekaman saat ia mengigau Giselle merasa kaget dan akhirnya percaya.

7. Cara Melepaskan Stress Ala Giselle

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 15Sumber: overseasidol.com

Menjadi seorang idol pasti Giselle akan merasakan stres karena skedul yang padat dan melelahkan. Untuk menghadapi stres seperti ini, Giselle memiliki caranya sendiri agar bisa lebih rileks. Giselle memilih berbelanja sebagai salah satu caranya untuk mengurangi stres. Selain berbelanja cara lainnya agar Giselle bisa melepaskan stresnya adalah menambah asupan gula.

Menurut Giselle ia sangat suka makanan manis, jadi ketika stres datang ia akan menambah asupan gula untuk menaikkan moodnya. Salah satu minuman favoritnya adalah caramel latte dan Giselle juga lebih memilih makan coklat dibanding nasi seperti Winter. Pasalnya keduanya memang member Aespa yang sangat suka ngemil terutama makanan manis.

8. Dapat Berbicara dalam 3 Bahasa

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 17

Menjadi member terakhir Aespa yang diperkenalkan oleh SM Entertainment, kehadiran Giselle mendapatkan banyak perhatian. Kemampuan Giselle tidak hanya rap, menyanyi dan menari tapi Giselle juga menguasai tiga bahasa lho. Giselle diketahui menguasai bahasa Jepang, Korea dan Inggris, bahkan ia juga sedikit-sedikit sedang belajar bahasa Cina ke Ning Ning.

Selama promosi grup dan lagu debut mereka Black Mamba, Giselle dapat berbicara baik dalam bahasa Korea maupun bahasa asing lainnya. Giselle sering mendapatkan pujian karena kemampuan berbicara bahasa Korea-nya yang sangat baik dan luwes. Karena memang Giselle sejak kecil sudah terbiasa berbicara bahasa Korea dengan sang ibu.

9. Hobi Mengambil Foto, Terutama Foto Membernya

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 19

Saat ditanyakan mengenai hobi dan kegiatan yang sedang ditekuni oleh para member Aespa, Giselle mengatakan ia senang mengambil foto. Dalam konten Youtube My time, asepa yang diposting pada 5 Desember 2020 lalu, Gisel membagikan hobinya ini. Menurut Giselle ia memiliki ketertarikan untuk mengambil foto, terutama foto dari member Aespa.

Giselle sangat suka mengambil foto orang, ia sangat konsen dengan cara pengambilan gambar yang baik. Menurut Giselle, ia mempraktekan kesukaannya ini pada para membernya agar bisa mendapatkan foto dengan angle yang tepat. Dalam segmen ini juga ditunjukkan beberapa foto-foto para member Aespa yang berhasil diabadikan oleh Giselle.

10. Member dengan Kemampuan Masak Terburuk

10 Fakta Giselle Aespa, Lolos Mengikuti Audisi Tersulit SM 21

Jika Winter dikenal sebagai member Aespa yang memiliki kemampuan memasak paling handal, maka ada Giselle yang kemampuan masaknya buruk. Hal ini terungkap saat para member Aespa membagikan TMI di konten Youtube terbaru mereka pada 20 Januari 2021. Saat itu Karina yang menjadi reporter bertanya pada Giselle, apa yang kau masak saat di rumah? Yang dijawab Giselle dengan “telur goreng”.

Lucunya, Karina yang mendengar jawaban Giselle langsung mengata “dia sangat buruk”. Giselle yang tertawa menjawab bahwa ia selalu menghancurkan telur gorengnya. Giselle menambahkan meski simple, nyatanya ia selalu menghancurkan telur gorengnya.

Kehadiran Giselle di SM Entertainment ini berhasil menarik perhatian banyak penggemar. Pasalnya kini Japan line semakin ramai, Yuta NCT kini memiliki dua adik yang berasal dari negara yang sama yaitu Shotaro dan Giselle.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram