Mengenal Film Twivortaire dari 6 Fakta Menariknya Ini

Ditulis oleh Siti Hasanah

Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Raihaanun, Twivortiare mengisahkan tentang sepasang suami istri yang menjalani pernikahan kedua kalinya dengan orang yang sama. Film garapan sutradara Benni Setiawan ini berbeda dari film bergenre romansa lainnya

Jika biasanya film romansa mengikuti perjalanan dua sejoli yang sedang berusaha mengikat hubungannya, Twivortiare tidak seperti itu.

Kisah dalam film ini berfokus pada Beno Wicaksono (Reza Rahadian) dan Alexandra (Raihaanun) yang sering cekcok karena hal kecil sampai akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Namun, karena masih sama-sama menyimpan perasaan, akhirnya mereka rujuk kembali dan menjadi suami istri lagi. Sebelum menonton filmnya, kita simak yuk fakta-fakta film Twivortiare berikut ini!

1. Diangkat Dari Sebuah Novel

fakta-twivortiare-1_

Twivortaire mempunyai premis sederhana yang menarik. Romansa keduanya berkisah tentang Beno yang berusaha untuk berbaikan dengan Alex. Dalam prosesnya mereka dihadapkan pada kejadian-kejadian yang seru yang mengaduk emosi.

Di awal episode, kita disuguhi kisah Alex yang meminta cerai pada Beno sebab pria itu tidak punya waktu untuknya. Alex juga sebenarnya seorang wanita karir yang juga punya kesibukan. Namun, Beno terlalu sibuk sendiri.

Nah, kisah menarik dari film ini diangkat dari sebuah novel best seller yang bertajuk sama karya Ika Natassa. Twivortiare merupakan sekuel dari novel Divortiare. Dan dari semua karya Ika Natassa, novel ini merupakan novel ketiganya yang difilmkan.

Manoj Punjabi selaku produser film ini mengaku tertarik dengan novel yang dibuat olehnya. Ika Natassa menghadirkan satu kisah yang kuat dan menarik untuk divisualisasikan dalam sebuah film. Selain itu, kisahnya dekat dengan para penonton Indonesia yang menurut prediksinya film ini akan banyak disukai.

2. Dibintangi Oleh Aktor dan Aktris Top Indonesia

fakta-twivortiare-2_

Twivortiare adalah sebuah film yang digarap oleh rumah produksi MD Entertainment. Rumah produksi ini memberikan jaminan kualitas akting dari aktor dan aktris ternama yang terlibat dalam proyek film yang digarapnya.

Posisi peran utama dalam Twivortiare diberikan kepada Reza Rahardian. Aktor top ternama Indonesia itu memerankan peran Beno Wicaksono, seorang dokter bedah di salah satu rumah sakit di Jakarta. Beno adalah seorang dokter yang sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Ia juga merupakan seorang dokter hebat andalan rumah sakit tempat ia bekerja.

Ia beradu peran dengan Raihaanun yang berperan sebagai Alex, seorang bankir yang menduduki posisi penting di perusahaannya. Alex sering diminta untuk menangani klien penting yang akan menjadi nasabah di kantornya.

Selain dua pemeran utama kita, film ini juga menghadirkan wajah-wajah yang sudah sering kita lihat di layar kaca, di antaranya adalah Arifin Putra yang membawakan lakon sebagai Adrian, klien di perusahaannya yang tertarik pada Alex.

Lalu, ada pula Deni Sumargo membawakan peran sebagai Denny. Ia adalah pria yang jatuh cinta pada Alex. Selagi ia berpisah dengan Beno, Denny muncul dan berusaha menggantikan posisi Beno di hidup Alex. Aktor dan aktris senior seperti Lydia Kandou, Roy Marten, Dwi Yan, Ferry Salim sampai Inggrid Wijanarko ikut memeriahkan film ini.

3. Raihaanun Tersiksa Selama Proses Syuting Twivortiare

fakta-twivortiare-3_

Aktris bernama lengkap Siti Hafar Raihaanun Nabila ini membawakan peran sebagai Alexandra Rhea, seorang bankir cantik yang selalu tampil rapi dan modis, istri Beno.

Siapa sangka untuk membawakan peran itu, Raihaanun harus menahan siksaan selama proses syuting. Ia mengenakan sepatu berhak tinggi, seperti stiletto berhak 9cm – 12cm. Hal ini karena Alex, peran yang dibawakannya, sangat menyukai sepatu hak tinggi. Oleh karenanya, ia pun harus memakai sepatu tersebut di hampir setiap adegannya.

Demi membiasakan diri memakai stiletto, Raihaanun harus tetap mengenakannya meskipun sedang istirahat syuting. Karena kakinya selalu terbungkus sepatu stiletto, ia kerap mengalami pegal di area kaki dan betis.

Meskipun merasakan siksaan yang cukup melelahkan, ia mengaku tidak jera mengenakan sepatu hak tinggi yang lancip itu. Ia justru menyukai sepatu berhak tinggi itu sebab ia merasa kepercayaan dirinya meningkat ketika mengenakannya. Mendengar bunyi ketukan setiap kali melangkah, ia merasa menjadi wanita feminin dan anggun.

4. Reza Rahadian Didampingi Dokter Selama Syuting

fakta-twivortiare-4_

Lawan main Raihaanun, Reza Rahardian, dikenal sebagai seorang aktor yang mempunyai kemampuan akting luar biasa. Ia mampu mengeksekusi peran yang diembankan kepadanya dengan baik.

Dalam film ini, Reza Rahadian melakoni peran sebagai dokter bedah. Demi membawakan perannya dengan baik, ia didampingi oleh seorang dokter bedah asli selama syuting dalam adegan-adegan penting, seperti saat ia melakoni adegan operasi besar dalam film tersebut.

Hal itu dilakukan demi menghindari kesalahan dan kekeliruan dalam beradegan. Dokter pendampingnya berperan sebagai penasehat yang menunjukan hal-hal yang berkaitan dengan istilah-istilah kedokteran dan praktek pengobatannya.

Selain didampingi oleh dokter asli, Reza juga mendalami perannya dengan melakukan observasi dan pengamatan terhadap dunia kedokteran. Beno, peran yang dibawakan oleh Reza, adalah seorang dokter workaholic yang perfeksionis.

Ia selalu ingin memberikan yang terbaik bagi pasien yang ditanganinya. Oleh sebab itu, ia harus terlihat cakap dalam pekerjaannya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram