bacaterus web banner retina

6 Fakta Unik Film Happy New Year (A Year-End Medley)

Rilis pada 29 Desember 2021 di bioskop, film Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) kini sudah bisa dinikmati di layanan streaming. Untuk kamu yang sudah menunggu-nunggu penampilan Lee Dong Wook, Kang Ha Neul, Yoona, Han Ji Min atau Lee Jin Wook dalam satu film, tentu gak boleh melewatkannya.

Film dengan banyak cerita di dalamnya ini mengingatkan kita pada New Year Blues (2020) tahun lalu. Formula yang dipakai tidak terlalu jauh berbeda tapi dengan kisah-kisah dan tentu saja pemain berbeda. Bicara fakta, ada beberapa Fakta Film Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) yang menarik diketahui. Apa sajakah itu?

Baca juga: 10 Film Komedi Romantis Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

1. Film Bertabur Bintang

Film Bertabur Bintang

Fakta film Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) yang pertama sekaligus jadi daya tarik utamanya adalah ia dibintangi oleh sederet aktor berpengalaman.

Film ini tidak hanya memasang 2-3 nama besar sebagai pemainnya, melainkan lebih dari sepuluh. Para aktor dan aktris yang terlibat di Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) mendapatkan kisah berbeda-beda.

Nama-nama pelakon yang dapat kamu lihat penampilannya di film ini antara lain Han Ji Min, Lee Dong Wook, Kang Ha Neul, Yoona, Won Jin Ah, Lee Kwang Soo, Seo Kang Joon, Lee Jin Wook, Lee Kyu Hyung, Kim Young Kwang, Jo Joon Young sampai dua aktor senior Lee Hye Young dan Jung Jin Young.

Mereka jelas bukan nama baru di industri film atau drama Korea Selatan. Secara kualitas, para pengisi film ini ada di atas. Tahun 2018 lalu ketika Han Ji Min bermain dalam Miss Baek, aktris ini banjir banyak penghargaan. Salah satu yang bergengsi datang dari Baeksang Arts Awards.

Kemudian Lee Dong Wook yang wajahnya kerap muncul di berbagai kesempatan, mulai drama hingga variety show. Lalu Kang Ha Neul yang baru-baru ini juga mendapatkan apresiasi sebagai Best Actor untuk perannya di drama When the Camellia Blooms (2019).

Dari tiga pencapaian pemainnya, film ini tidak sekadar memasang nama-nama besar untuk meraup untung dan perhatian, tetapi juga memperhatikan kualitas akting agar ceritanya dapat sampai dengan baik kepada para penonton. Berkat penampilan mereka di film ini sebuah premis yang sederhana dan klasik bisa terasa menyentuh hati.

2. Karya Sutradara dan Penulis Film My Sassy Girl (2001)

Karya Sutradara dan Penulis Film My Sassy Girl (2001)

Film yang berdurasi sekitar 2 jam 17 menit ini merupakan karya sutradara Kwak Jae Yong. Jae Young sendiri ternyata adalah sutradara dan penulis naskah untuk film hits yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun berjudul My Sassy Girl (2001).

My Sassy Girl (2001) dinobatkan sebagai highest grossing comedy di Korea Selatan. Ia juga mencetak hits di Jepang, Taiwan dan Hong Kong. Kesuksesan film My Sassy Girl (2001) di kawasan Asia sama seperti booming-nya Titanic (1997).

Tahun 2008 Amerika juga pernah mengadaptasi film tersebut menjadi serial komedi yang dibintangi Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert. Ketenaran My Sassy Girl (2001) tampaknya sulit disaingi oleh film sejenis karena setidaknya hampir 5 juta tiket terjual di seluruh dunia dan 1,7 juta terjual di Seoul selama 10 minggu penayangannya di bioskop.

Dengan sense yang sama, tangan dingin Kwak Jae Young menjamin kualitas film ini. Pengalamannya dalam mengarahkan adegan demi adegan dan membuat cerita atau naskah yang bisa memainkan emosi penonton sudah tentu jadi alasan lain mengapa film ini gak boleh kamu lewatkan!

3. Suguhkan Kisah Cinta yang Klasik dalam 8 Cerita

Suguhkan Kisah Cinta yang Klasik dalam 8 Cerita

Fakta lain dari film Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) adalah ia menyuguhkan kisah cinta yang klasik. Ide utama film ini sangat umum dan bukan sesuatu yang baru, yaitu semua hal tentang cinta dan segala macam bentuk cinta. Dengan begitu ia sangat mudah dicerna, ringan sekaligus menyenangkan.

Menjual drama atau film bertemakan cinta seperti menjual kacang rebus; peminatnya tidak pernah sepi. Namun demikian kamu gak akan bosan menyaksikannya karena film ini menampilkan setidaknya 8 kisah cinta yang berbeda. Plot yang membungkus kisah-kisah cinta itu membuatnya semakin menarik.

Beberapa cerita yang bisa kamu lihat di film ini antara lain kisah cinta pada sahabat yang terlambat, kisah seorang pria yang kembali bersemangat setelah bicara dengan petugas morning call hotel, atau kencan dokter bedah plastik yang selalu gagal.

Ada juga sepasang kekasih yang bertemu lagi setelah 40 tahun terpisah, lalu ada cerita kasih sayang antara dua sahabat dan kisah cinta pertama di bangku sekolah.

4. Ciuman Pertama Jo Joon Hyung dengan Kang Ha Neul

Ciuman Pertama Jo Joon Hyung dengan Kang Ha Neul

Dalam proses pengambilan gambar pasti selalu ada fakta-fakta menarik yang muncul. Pada film ini salah satu fakta yang cukup menggemaskan adalah kehebohan ketika dalam satu scene Kang Ha Neul terpaksa mencium Jo Joon Hyung, persisnya memberi napas buatan pada aktor muda itu.

Adegan yang harusnya cukup biasa tersebut menjadi berbeda karena rupanya itu adalah ciuman pertama Jo Joon Hyung selama berkarir di dunia akting.

Kang Ha Neul diceritakan sampai berkali-kali meminta maaf pada Jo Joon Hyung di lokasi syuting karena sudah ‘mencuri’ momen penting dan emosional milik pemuda itu.

Namun adegan tersebut justru mendapat pujian dari sang sutradara. Menurut Kwak Jae Young, Ha Neul mampu melakukannya secara tenang serta membimbing Jo Joon Hyung sebagai aktor dan senior dengan baik.

5. Duduki Peringkat 3 di Minggu Pertama Perilisan

Duduki Peringkat 3 di Minggu Pertama Perilisan

Fakta Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) selanjutnya yaitu terkait pencapaian atau angka-angka yang didapat film ini dari penayangannya di bioskop. Resmi tayang di bioskop pada 29 Desember 2021 lalu, Korean Film Council melansir bahwa film ini menduduki peringkat ketiga pada minggu pertama penayangannya.

Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) ditonton setidaknya oleh 207.379 orang pada minggu pertama perilisannya.

Ia berada di bawah Spiderman: No Way Home (2021) dan The King’s Man (2021), tetapi masih lebih unggul dibanding The Matrix Resurrections (2021). Informasi terbaru pada 14 Januari 2022, ia menduduki posisi ke dua film Korea yang tayang di tahun 2022.

6. Pasangan-Pasangan Tak Terduga tapi Manis

Pasangan-Pasangan Tak Terduga tapi Manis

Sebagai film yang mempertontonkan beragam cerita cinta, Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) ‘melahirkan’ banyak pasangan yang tidak terduga. Selama ini kamu mungkin tidak mengira kalau Han Ji Min bisa cocok dipasangkan dengan Kim Young Kwang bahkan Lee Jin Wook.

Kemudian ada Kang Ha Neul yang menggemaskan saat di-plot jatuh hati pada Yoona. Lalu Lee Dong Wook yang bisa sangat romantis beradu akting dengan Won Jin Ah.

Selain mereka ada juga pasangan senior Jung Jin Young dan Lee Hye Young yang tidak kalah romantis sekaligus mengingatkan kita pada indahnya kisah cinta pertama. Ada pula Seo Kang Joon dan Lee Kwang Soo yang bersahabat dengan hangat serta Jo Joon Young dan Wo Ji An yang malu-malu kucing. 

Beberapa fakta Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) di atas cukup menarik. Sedikit banyak hal ini dapat menambah rasa kedekatan pada film itu sendiri.

Kita bahkan bisa tahu cerita lucu di balik layar pembuatannya atau seberapa laris film ini di bioskop. Semakin penasaran dengan film ini? Langsung ke Iqiyi guna menontonnya secara legal!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram