bacaterus web banner retina

10 Fakta Film The Eternals Marvel, Film Fase Keempat MCU

Written by Syarip Ahmad D - Updated on 1 Desember 2021

Setelah sebelumnya merilis film Black Widow (2021) dan Shang-chi and the Legend of the Ten Ring (2021), Marvel Studios kembali mengejutkan penggemar dengan merilis trailer terbaru film ketiga di fase keempat Marvel Cinematic Universe, Eternals.

Video berdurasi hampir tiga menit tersebut menunjukkan beberapa cuplikan adegan yang membuat antusias para penggemar semakin besar. 

Film Eternals sendiri menjadi salah satu film yang cukup dinantikan pasca diperkenalkan di ajang Comic-Con 2019. Selain menampilkan sederet aktor papan atas Hollywood, proyek terbaru Marvel Studios ini menjadi film yang cukup berbeda dengan film-film Marvel yang telah dirilis sebelumnya.

Seperti apa itu? Yuk, simak fakta-fakta tentang film Eternals yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel di bawah. Berikut adalah ulasannya.

1. Eternals Bagian dari Celestials

Eternals bagian dari celestial_

Eternals berkisah tentang bangsa alien yang telah hidup ribuan tahun di bumi untuk menjaga ras manusia dari kekacauan yang diciptakan kaum Deviants. The Eternals sendiri merupakan ras yang diciptakan oleh Celestials, yaitu alien kuno yang hidup pertama kali di semesta Marvel. The Eternals adalah makhluk yang tercipta dari eksperimen Celestials. 

The Eternals memiliki karakteristik fisik layaknya manusia. Namun, mereka dianugerahi dengan kekuatan luar biasa. The Eternals adalah ras yang kerap melindungi manusia dari invasi kaum Deviants, yaitu makhluk dengan struktur genetik yang tidak stabil yang juga diciptakan oleh Celestials.

Sebelum diperlihatkan di cuplikan trailer terbaru film Eternals, Celestials sendiri pertama kali diperkenalkan di film Guardians of the Galaxy (2014).

2. Pahlawan Terkuat Marvel

pahlawan terkuat marvel_Sumber: cbr.com

Sejauh ini, MCU memang telah memperkenalkan banyak karakter kuat. Mulai dari Thanos, Thor, Hulk, Captain Marvel, Dr.Strange, hingga Scarlet Witch. Meski demikian, Eternals sendiri digadang-gadang sebagai pahlawan terkuat yang ada di dunia Marvel.

Sebagian besar tokoh Eternals dianugerahi energi kosmik yang luar biasa. Sama seperti karakter yang ada di dalam cerita komiknya.

Di trailer film yang menjadi jantung cerita MCU fase keempat ini, para penggemar dapat melihat sekilas kekuatan para Eternals melalui beberapa footage video anggota Eternals sedang bertarung melawan ras Deviants.

3. Menampilkan Superhero Tunarungu pertama MCU

menampilkan superhero tunarungu mcu_Sumber: metro.co.uk

Marvel memang kerap mengenalkan berbagai karakter superhero yang memiliki keunikan. Di film Eternals yang tayang di bulan November, Marvel memperkenalkan pahlawan tunarungu pertama MCU bernama Makkari. 

Karakter Makkari diperankan oleh Lauren Ridloff, yang populer berkat penampilannya di The Walking Dead musim kesembilan yang tayang di tahun 2018.

Makkari sendiri adalah anggota Eternals yang memanfaatkan energi kosmik yang dimilikinya untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatannya. Selain Makkari, Marvel juga memperkenalkan superhero gay pertama bernama Phastos, yang diperankan oleh aktor Brian Tyree Henry.

4. Digarap Sutradara Peraih Oscar

digarap sutradara peraih oscarSumber: variety.com

Eternals adalah salah satu proyek Marvel dengan biaya produksi yang cukup tinggi. Selain menghadirkan sederet aktor Hollywood ternama, film yang paling dinantikan di tahun 2021 ini juga menggandeng sutradara berbakat peraih Oscar, Chloe Zhao. 

Wanita kelahiran tahun 1982 ini merupakan seorang sutradara, produser dan penulis naskah asal Tiongkok, yang pernah menggarap sejumlah film Amerika Serikat seperti Songs My Brothers Taught Me (2015)The Rider (2017) dan Nomadland (2020).

Chloe sendiri adalah salah satu sutradara wanita Asia yang sukses menyabet gelar Sutradara Terbaik, serta Film Terbaik untuk karyanya, Nomadland (2020) di Academy Awards.

5. Perubahan Gender Karakter 

Perubahan gender karakter_Sumber: reddit.com

Antusias penggemar untuk film Eternals memang cukup besar, bahkan sejak pertama kali diumumkan oleh Kevin Feige di ajang Comic-Con San Diego 2019.

Sebagian besar penggemar cukup penasaran dengan jalan cerita yang akan ditampilkan di film Eternals. Mengingat beberapa karakter dalam komik terlihat berubah gender di filmnya. 

Sebenarnya ini memang bukan hal yang baru di dunia Marvel. Penggemar tentu masih ingat dengan karakter Tilda Swinton, yaitu Ancient One yang dalam komik digambarkan sebagai seorang pria, berubah menjadi wanita. 

Hal serupa juga dapat dilihat di film Eternals. Tidak hanya satu, melainkan tiga karakter yang diketahui berganti gender.

Mereka adalah Sprite yang diperankan oleh Lia McHugh, Ajak yang diperankan oleh Salma Hayek dan Makkari yang diperankan oleh aktris tunarungu Lauren Ridloff.

6. Alur cerita Setelah The Avengers

alur cerita setelah the avengers_

Sama seperti di film-film Marvel sebelumnya, alur cerita film Eternals diketahui masih berkaitan dengan Avengers: Endgame (2019).

Hal itu diketahui dari sinopsis resmi Marvel Studios yang menyebutkan bahwa peristiwa yang terjadi di film Avengers: Endgame menimbulkan permasalahan baru yang memaksa para Eternals keluar dari persembunyian untuk melawan musuh abadi mereka, yaitu Deviants. 

Hal serupa juga dapat dilihat di trailer resmi yang telah dirilis Marvel Studios. Di mana pada awal scene trailer, dua anggota Eternals, yaitu Ajak dan Ikaris sedang membahas tragedi di film Avengers: Endgame yang akan memberi dampak pada dunia, di mana di scene selanjutnya diperlihatkan bencana alam besar, serta kemunculan monster yang diduga merupakan ras Deviants.

7. Bertabur Bintang 

Eternals memang menjadi salah satu proyek besar Marvel yang cukup mahal. Selain alur cerita yang mungkin lebih kompleks, keterlibatan sejumlah nama besar dalam film Eternals bisa jadi alasan untuk hal ini. 

Seperti yang kita ketahui, Eternals sendiri menghadirkan sejumlah bintang besar seperti Angelina Jolie, Richard Madden, Salma Hayek, Gemma Chan, Kumail Nanjiani, Don Lee, Lia McHugh, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff, Barry Keoghan dan Kit Harington. 

Para bintang tersebut diketahui akan berperan sebagai para Eternals, ras alien yang telah ribuan tahun menetap di bumi dan secara diam-diam membantu manusia membangun peradaban.

8. Menghadirkan Romansa Antara Superhero

menghadirkan romansa antara superhero_

Film Eternals sendiri kembali menghadirkan romansa cinta antara superhero. Setelah sebelumnya penonton dibuat gemas dengan hubungan asmara Scarlet Witch dan Vision di series WandaVision (2021), Marvel kembali menghadirkan kisah asmara yang lebih rumit antara Sersi (Gemma Chan), Ikaris (Richard Madden) dan Black Knight (Kit Harington). 

Selain itu, di trailer Eternals terbaru terlihat pula Thena (Angelina Jolie) tampak berada dalam cengkeraman Kro, salah satu villain Eternals dari ras Deviants. Di dalam komiknya sendiri, Thena dan Kro diceritakan menjalin hubungan asmara secara diam-diam dan akhirnya memiliki dua anak.

9. Bom di Lokasi Syuting 

bom di lokasi syuting_Sumber: kissasian.is

Salah satu fakta unik lainnya dari film garapan Chloe Zhao ini adalah lokasi syuting yang digunakan untuk pengambilan gambar. Berbeda dengan lokasi syuting film-film Marvel sebelumnya yang lebih banyak dibuat di sebuah studio film, Eternals sendiri diketahui mengambil lokasi syuting di Pulau Canary, Spanyol. 

Proses syuting sempat dihentikan sementara mengingat di lokasi tempat pengambilan gambar terdapat sebuah bom yang diperkirakan berasal dari era Perang Dunia II.

Sebagai informasi, Pulau Canary merupakan salah satu lokasi yang sempat digunakan sebagai pangkalan militer oleh tentara Nazi saat Perang Dunia. Beruntung penemuan bom tersebut tidak memakan korban.

10. Perkenalkan Villain Terbaru

perkenalkan villain terbaru_

Keberadaan villain di film Eternals juga tidak luput dari perhatian penggemar. Setelah sebelumnya menghadirkan Thanos sebagai villain terkuat di The Avengers, Marvel kembali menghadirkan sejumlah nama seperti Kro dan Druig. Kro sendiri adalah salah satu generasi awal dari bangsa Deviants yang diketahui mampu berubah bentuk di dalam komiknya. 

Di dalam cuplikan trailer film Eternals, Kro sendiri tampak menyandera salah satu anggota Eternals, Thena. Sementara karakter Druig yang diperankan oleh Barry Keoghan dalam film memang belum diketahui pasti karakternya. 

Namun, di dalam komiknya, Druig adalah anggota Eternals yang digambarkan sebagai sosok pembelot dan haus akan kekuasaan. Ia merupakan Salah satu anggota Eternals terkuat yang mampu mengendalikan pikiran. 

Itulah 10 fakta film Eternals Marvel, film fase keempat MCU yang berhasil Bacaterus bahas untuk kamu. Kehadiran salah satu film Marvel ini memang menambah daftar panjang tontonan yang menarik di tahun 2021. Kira-kira apa harapan kamu untuk film Marvel selanjutnya? Tulis komentar di bawah, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram