Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Felix Stray Kids, Si Tampan Jago Bahasa Inggris!

10 Fakta Felix Stray Kids, Si Tampan Jago Bahasa Inggris!

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

STAY pasti sudah tahu Felix, kan? Tahukah kamu, member Stray Kids yang lahir di Australia ini ternyata masuk kategori 100 Wajah Tertampan versi TC Candler pada tahun 2018! Hmm, Felix ternyata populer juga ya, STAY? Selain terkenal dengan ketampanannya, masih ada banyak lagi fakta-fakta menarik seputar Felix, nih, STAY. Termasuk bisa meniru suara nyamuk. Loh? Kok? Ada-ada saja, ya!

Selain bakat unik bisa meniru suara nyamuk, si tampan kelahiran Sydney, Australia ini juga jago bahasa Inggris. Sepertinya kita bisa meniru cara belajar bahasa asing dari Felix, nih, STAY. Apa lagi, ya, fakta-fakta Felix lainnya? Nah, tanpa banyak basa-basi lagi, yuk, langsung kita simak ulasan Bacaterus tentang Felix Stray Kids!

Biodata

  • Nama lengkap : Lee Felix (이필릭스)
  • Nama panggung : Felix (필릭스)
  •  Posisi di grup : Lead Dancer, Lead Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir : Sydney , Australia. 15 September 2000
  • Zodiac : Virgo
  • Tinggi badan : 171 cm (5’7”)
  • Golongan darah : AB

1. Lahir di Australia dan Lancar Berbahasa Inggris

Lahir di Australia dan Lancar Berbahasa Inggris

Felix adalah member Stray Kids lainnya yang lahir di Australia selain Bangchan, jadi tidak heran kalau bahasa Inggris Felix lebih fasih daripada bahasa Koreanya. Lee Felix lahir di Sydney, Australia, pada tanggal 15 September 2000. Tapi jangan salah, Felix tetap orang asli Korea, kok, hanya saja keluarganya tinggal di sana.

Karena tinggal di Korea dan menjalani masa training selama satu tahun, mau tidak mau Felix harus belajar bahasa Korea (meskipun orang tuanya asli orang Korea). Meski Felix cukup kesulitan saat belajar bahasa Korea, ternyata Felix sangat menikmatinya. Felix belajar bahasa Korea dari drama, kemudian menirukan kalimat demi kalimatnya dengan suara keras. Hmm, cara Felix belajar bahasa Korea bisa ditiru nih, STAY.

2. Jago Taekwondo dan Suka Sepak Bola

Jangan mengira jika terlihat imut berarti manja dan malas berolahraga. Meski terkenal sebagai visual dengan imej tampan dan imut, Felix ternyata jago taekwondo. Di K-Rush Idol Master episode Stray Kids, Felix menunjukkan kebolehannya dalam mengeluarkan jurus-jurus taekwondonya. Bukan sekedar pemula, ternyata Felix sudah ada di tingkat sabuk hitam.

Dalam taekwondo, sabuk hitam berarti sudah mahir dan bisa menjadi pelatih taekwondo. Bukan hanya sabuk hitam, member Stray Kids yang satu ini juga sering sekali memenangkan kompetisi taekwondo sebelum menjadi trainee-nya JYP. Duh, kalau lagi jalan sama Felix keamanan kita pasti terjamin, ya. Selain jago taekwondo, olahraga favorit Felix lainnya adalah sepak bola. Terbukti, kan, Felix memang sangat boyfriend material!

3. Mengidolakan G-Dragon Bigbang dan Ariana Grande

Mengidolakan G-Dragon Bigbang dan Ariana Grande

Felix sudah tertarik pada musik sejak kecil. Selain vokal, dance, rap, dan jago beat box, Felix juga pandai bermain piano. Selain piano, Felix juga bisa menulis lagu, lho, STAY. Dengan semua bakat dan kerja kerasnya, akhirnya Felix berhasil debut di dunia musik melalui Stray Kids.

Dalam hal bermusik, Felix menjadikan G-Dragon Bigbang dan Ariana Grande sebagai role model-nya. Tentunya, kedua role model Felix ini tidak sembarangan. G-Dragon yang dijuluki sebagai “King of K-Pop” dan Ariana Grande dengan jangkauan range vokal yang luas memang layak menjadi role model bagi Felix yang menganggap dunia musik sebagai dunianya.

4. Tidak Bisa Makan Makanan Pedas

Tidak Bisa Makan Makanan Pedas

Berminat memberikan Felix makanan? Boleh-boleh saja, asal ingat bahwa Felix tidak bisa memakan makanan pedas. Siapa tahu, kan, STAY cukup beruntung memiliki kesempatan untuk memasak makanan atau memberikan makanan ke Felix dan makan bersama, misalnya.

Rendang khas Padang, Ayam Rica-rica Manado, dan sambal bukan menu makanan yang tepat untuk jadi menu makan siang Felix. Mungkin Gado-gado atau Soto Lamongan tanpa sambal bisa menjadi menu yang tepat nih buat makan siang kalian berdua, STAY. Ups, halusinasi lagi, hehe.

5. Suka Nomor 7

Suka Nomor 7

Siapa di sini yang suka nomor 7, atau menganggap nomor 7 sebagai angka keberuntungannya? Selamat! Kamu dan Felix sama, nih, hehe. Selain dianggap sebagai angka keberuntungan di Jepang, ternyata angka 7 juga merupakan angka keberuntungannya Felix.

Angka 7 memang merupakan lambang keberuntungan bagi banyak orang. Banyak hal di dunia yang identik dengan angka 7, misalnya 7 warna pelangi, 7 hari dalam seminggu, 7 skala musik, hingga 7 samudera. Hmm, angka 7 memang angka yang menarik, ya? Pantas saja Felix suka, hehe. Bagaimana dengan kalian, STAY?

6. Bisa Meniru Suara Nyamuk

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Felix memiliki satu bakat unik Felix yang tidak bisa ditiru oleh member-member Stray Kids lainnya. Bakat unik tersebut adalah: jago meniru suara nyamuk. Dengan gayanya yang kocak, Felix sesekali menghibur penggemarnya di panggung dengan menirukan suara nyamuk. Suaranya persis seperti suara nyamuk yang ada di film-film kartun, lho, STAY. Apa kamu juga bisa menirukan suara nyamuk? Sepertinya bakat unik ini hanya dimiliki oleh segelintir orang, ya, STAY.

7. Penggemar Warna Hitam tapi Bukan Penggemar Film Horror

Penggemar Warna Hitam tapi Bukan Penggemar Film Horror

Warna hitam identik dengan sesuatu yang bernuansa kematian, kegelapan, tidak semangat, dan hal-hal menakutkan lainnya. Nah, meski hitam identik dengan kegelapan dan hal-hal yang berbau horror, bagi Felix keduanya tidak berkaitan. Felix memang sangat menyukai warna hitam, tapi Felix bukan penggemar film horor!

Lantas, apa genre film favorit Felix? Catat, ya, STAY, Felix paling suka film bergenre komedi dan action. Kalau berkesempatan nonton berdua sama Felix, jangan lupa untuk pilih film komedi atau action, ya, STAY.

8. Suka Musim Gugur dan Musim Salju

Suka Musim Gugur dan Musim Salju

Dengan warna favorit hitam dan film favorit bergenre komedi dan action, Felix juga punya hal-hal favorit lainnya, yaitu musim gugur dan musim salju. Agak di luar dugaan, ya, STAY, dengan selera Felix yang suka komedi dan action, dan musim gugur serta musim salju yang identik dengan suasana kalem, melankolis, kesedihan, dan dramatis.

Dari selera Felix yang terkesan berlawanan, tampaknya kita harus belajar bahwa selera orang biasanya unik dan tidak melulu sesuai dengan penilaian umum. Orang yang suka warna sendu, seperti biru dan abu-abu, bisa jadi berkepribadian ceria, dan sebaliknya. Setuju, STAY?

9. Posisi 43 dalam 100 Wajah Tertampan 2018 TC Candler

Posisi 43 dalam 100 Wajah Tertampan 2018 TC Candler 

Bukan rahasia umum lagi kalau Felix merupakan member Stray Kids yang tampan dan penuh talenta. Ternyata, ketampanan Felix tidak hanya diakui oleh para penggemarnya. Felix berhasil masuk sebagai satu-satunya perwakilan Stray Kids ke dalam nominasi 100 Wajah Tertampan 2018 versi TC Candler. Wow!!

Oke, Felix sudah jago taekwondo, pandai bermain piano, bisa beat box dan rap, masuk kategori tertampan pula! Hmm, kurang apa lagi, nih, STAY?

10. Pekerja Keras dengan Motto “Just little braver”

Pekerja Keras dengan Motto “Just little braver”

Bukti satu lagi bahwa Felix memang layak menjadi member Stray Kids adalah kerja kerasnya. Meskipun berdarah Korea, Felix terdaftar sebagai warga negara Australia karena ia lahir dan besar di Sydney serta keluarganya tinggal di sana. Felix “merantau” ke Korea Selatan saat ia resmi menjadi trainee JYP dan saat itu ia masih berusia 17 tahun.

Tentunya bukan hal yang mudah meninggalkan keluarga dan menjalani kehidupan baru. Namun, demi sebuah mimpi, Felix berusaha mengatasi ketakutannya. Perjuangan Felix sendiri bukannya tanpa rintangan. Dia sempat dieliminasi dari reality show Stray Kids pada episode 8, namun diikutsertakan kembali di episode 9 bersama Minho.

Kerja keras Felix ini sesuai dengan motto hidupnya, STAY. Motto hidup Felix: “Just little braver”. Hmm, kerja keras dan motivasi Felix patut diteladani nih, STAY.

Nah, itu dia 10 fakta tentang Lee Felix, rapper dan lead dancer Stray Kids yang kerja kerasnya dalam menggapai mimpinya mungkin bisa kita tiru, STAY. Gimana? Terinspirasi, nggak? Felix tidak hanya bermodal tampan, sejak kecil ia sudah berjuang keras hingga kini bisa debut di dunia K-Pop melalui Stray Kids. STAY juga jangan menyerah dalam menggapai mimpi, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar