Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Faisal Khan, Pemain “Mahaputra” yang Jago Nge-Dance

10 Fakta Faisal Khan, Pemain “Mahaputra” yang Jago Nge-Dance

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktor muda berbakat terus bermunculan di dunia hiburan India, salah satunya adalah Faisal Khan. Aktor kelahiran 30 Januari 1999 ini dikenal lewat perannya sebagai tokoh utama di serial “Bharat Ka Veer Putra – Maharana Pratap” atau yang lebih dikenal sebagai “Mahaputra” di Indonesia.

Saat ini Faisal Khan telah beranjak dewasa dan kariernya di dunia akting pun semakin berkembang. Penasaran dengan sosok aktor ganteng yang satu ini? Yuk, simak 10 fakta menarik tentang Faisal Khan yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Datang dari Keluarga Sederhana

Datang dari Keluarga Sederhana

* sumber: www.iwmbuzz.com

Saat ini karier Faisal Khan memang cukup bersinar di panggung hiburan, tapi di balik kesuksesannya tersebut, Faisal Khan sempat menjalani kehidupan yang jauh dari kata glamor dengan kondisi finansial yang kurang baik. Ayahnya diketahui bekerja sebagai tukang becak, bahkan dulu keluarganya tidak memiliki rumah dan Faisal harus tinggal bersama neneknya.

Faisal yang memiliki bakat menari lalu mengikuti sejumlah perlombaan dance dan berhasil keluar menjadi pemenang. Dengan hadiah yang ia dapatkan, Faisal perlahan-lahan mulai memperbaiki perekonomian keluarganya. Faisal bahkan berhasil membelikan orang tuanya sebuah flat sederhana berukuran 1BHK kala itu.

2. Memulai Karier Sebagai Dancer

Memulai Karier Sebagai Dancer

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B_w-Bu3lr6F/

Sebelum menjadi aktor, Faisal Khan memulai kariernya di bidang tari dengan mengikuti audisi Dance India Dance Li’l Masters 2 di tahun 2012. Acara ini merupakan kompetisi dance yang cukup populer dan Faisal Khan berhasil menjadi pemenangnya.  Setelah itu, Faisal Khan kembali mengikuti perlombaan menari Dance Superkids yang masih merupakan bagian acara dari Dance India Dance.

Aktor muda ini juga pernah mengikuti  kontes menari  Jhalak Dikhhla Jaa Season 8 pada tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, Faisal Khan lagi-lagi berhasil menjadi juara dan mendapatkan hadiah berupa uang dan mobil. Uniknya lagi, ia rupanya tercatat sebagai kontestan termuda yang pernah menjuarai perlombaan tersebut.

3. Debut Akting Lewat “Mahaputra” dan Langsung Sukses

Debut Akting Lewat “Mahaputra” dan Langsung Sukses

* sumber: teamatul.wordpress.com

Setelah memenangkan Dance India Dance, nama Faisal Khan mulai terdengar di dunia hiburan India dan mulai berakting di serial “Bharat Ka Veer Putra – Maharana Pratap” (Mahaputra) sebagai pemeran utama. Sejak saat itu ia pun menjadi idola baru banyak orang. Tak hanya di India, ketenaran Faisal Khan juga sampai di Indonesia.

Walau baru debut di dunia akting, saat itu Faisal Khan sukses memerankan karakternya di “Mahaputra” dengan sangat baik. Bahkan, serial ini membuat Faisal Khan memenangkan beberapa penghargaan. Ia sukses menyabet piala Best Child Artist di acara Indian Telly Awards. Faisal Khan juga menang di ajang Indian Television Academy Awards untuk kategori Best Child Actor.

4. Totalitas dalam Berakting

Totalitas dalam Berakting

* sumber: bollyy.com

Faisal Khan tak pernah setengah-setengah dalam berakting dan selalu profesional menjalankan tugasnya sebagai seorang aktor. Ia juga mendapat banyak pujian karena mau melakukan apa saja agar karakter yang ia perankan bisa terlihat lebih real.

Misalnya saat syuting “Mahaputra”, agar perannya sebagai anggota keluarga kerajaan bisa lebih meyakinkan, Faisal Khan rela meluangkan waktu untuk belajar berbicara memakai bahasa Hindi shuddh dengan benar. Aktor ini juga rela belajar gulat dan berkuda agar bisa melakukan adegan perang dengan baik.

5. Karier Bagus, Sekolah Jalan Terus

Karier Bagus, Sekolah Jalan Terus

*Sumber: https://www.instagram.com/p/CAF6pkDlSAm/

Seorang artis biasanya akan kewalahan dengan pendidikannya ketika ia makin sibuk di dunia hiburan, tak terkecuali dengan Faisal Khan.  Tapi aktor ini tetap mementingkan sekolah dan berusaha mengatur waktu agar bisa terus belajar di tengah kesibukannya sebagai aktor.

Saat syuting “Mahaputra”, Faisal Khan hanya bisa masuk sekolah sebanyak 2 kali dalam seminggu. Akan tetapi, saat itu gurunya diketahui kerap datang ke lokasi syuting untuk membantu Faisal dalam hal pelajaran. Di sebuah wawancara, Faisal juga menyebutkan bahwa pendidikan sangatlah penting karena ia tidak akan sukses jika hanya mengandalkan bakat akting dan menari.

Baca juga: Fakta Dev Joshi, Pemeran Baal Veer yang Penuh Prestasi

6. Fans Berat Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan

Fans Berat Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B5nEbl6FAdW/

Faisal Khan ternyata sangat mengidolakan aktor senior Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan. Faisal Khan mengaku sangat terinspirasi oleh dua idolanya tersebut dan ingin mencapai puncak karier seperti mereka. Ia sangat mengagumi Shah Rukh Khan bukan hanya karena bakat seninya, tapi juga karena Shah Rukh Khan benar-benar memulai kariernya dari nol dan sukses menjadi raja Bollywood.

Faisal Khan mengungkapkan bahwa  ia juga ingin seperti Hrithik Roshan. Ia menganggap Hrithik Roshan sebagai seorang aktor sekaligus penari yang luar biasa. Faisal Khan bahkan bermimpi agar suatu hari Hrithik Roshan mau menarikan koreografi yang ia ciptakan.

7. Ingin Merambah Dunia Musik

Ingin Merambah Dunia Musik

* sumber: www.instagram.com

Mahir dalam tarian dan akting rupanya tak membuat Faisal Khan berhenti untuk terus mengeksplorasi kemampuannya. Seolah belum puas dengan pencapaiannya yang sekarang, Faisal Khan mengaku masih ingin mencoba mengembangkan sayap kariernya ke dunia musik.

Faisal Khan mengungkapkan kalau ia ingin belajar banyak tentang musik dan ingin sekali mahir bermain gitar. Faisal merasa bahwa ia harus menjadi seorang seniman paket lengkap yang serba bisa. Ia tidak mau membatasi dirinya di bidang akting atau menari saja, tapi juga ingin menggali potensi bermusiknya.

8. Pernah ‘Selamatkan’ Fans yang Ingin Bunuh Diri

Pernah ‘Selamatkan’ Fans yang Ingin Bunuh Diri

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B-4i7hplJIJ/

Pencapaian tertinggi seorang aktor bukan ketika ia mendapat penghargaan atas aktingnya atau ketika filmnya sukses di pasaran. Pencapaian tertinggi justru ketika ia bisa menginspirasi bahkan mengubah hidup seseorang ke arah yang lebih positif. Faisal Khan sendiri secara tidak langsung pernah menyelamatkan hidup seorang wanita bernama Sonnal Pardiwala dari kematian.

Saat diwawancara media, Sonnal Pardiwala bercerita bahwa ia pernah berniat akan bunuh diri. Tekadnya sudah bulat dan saat itu ia sedang menunggu suami serta anaknya keluar rumah. Saat akan pergi keluar, anaknya sempat menyuruh Sonnal untuk menonton “Mahaputra” di YouTube selagi ia dan ayahnya pergi.

Sonnal lalu menonton serial itu dan jadi ketagihan, ia bahkan mulai melupakan niat bunuh dirinya karena terlalu terpesona dengan akting Faisal Khan. Menurut Sonnal, Faisal Khan telah mengubah hidupnya dengan memberikan kebahagiaan. Wanita ini bahkan menulis sebuah buku bertajuk Fan For The First Time yang ia dedikasikan untuk idolanya tersebut.

9. Sangat Dekat dengan Ibunya

Sangat Dekat dengan Ibunya

*Sumber: https://www.instagram.com/p/CAAqzhflB8E/

Bukan rahasia lagi bila Faisal Khan sangat menyayangi ibunya. Ia tak pernah sungkan menunjukkan rasa cintanya tersebut lewat media sosial miliknya. Bagi Faisal Khan, sang ibu adalah dunianya. Ia adalah pahlawan yang memberikan kedamaian sekaligus kebahagiaan dan selalu membimbingnya menuju kehidupan yang lebih baik.

Salah satu momen spesial bersama sang ibu adalah ketika Faisal Khan mengikuti kompetisi Dance India Dance. Saat itu ia harus berpisah dari ibunya selama beberapa bulan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Di salah satu episode, acara DID diam-diam mendatangkan ibu Faisal Khan dan sukses membuat aktor tersebut sangat emosional karena terlalu bahagia.

10. Pernah Jalani Puasa Ramadhan di Indonesia

Pernah Jalani Puasa Ramadhan di Indonesia

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B_Zzei-lXUQ/

Setelah “Mahaputra” booming di Indonesia, Faisal Khan datang ke Jakarta di sekitar tahun 2017 untuk menyapa para penggemarnya. Aktor ini menghabiskan waktu cukup lama di Jakarta karena diundang ke berbagai acara TV. Karena tak sempat pulang ke India, Faisal Khan yang juga seorang muslim harus menjalankan ibadah puasa sekaligus merayakan lebaran di Indonesia.

Faisal sendiri mengungkapkan kalau pengalaman berpuasa di Indonesia dan India cukup berbeda. Menurutnya, puasa di Indonesia lebih enak karena cuacanya tidak sepanas di India. Meski demikian, Faisal Khan tetap merasa ada yang kurang, pasalnya saat itu ia harus jauh dari keluarga sehingga tak bisa menikmati momen Ramadhan dan Idul Fitri bersama mereka.

Itu dia 10 fakta menarik Faisal Khan yang namanya melejit lewat serial “Mahaputra”. Sekarang kamu jadi lebih tahu tentang sosok aktor yang satu ini, kan? Tapi kalau kamu punya fakta-fakta keren lain tentang Faisal Khan, tuliskan saja di kolom komentar agar bisa berbagi info dengan fans lainnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *