bacaterus web banner retina

Cantik dan Menginspirasi, Inilah 10 Fakta Menarik Eva Celia

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 10 Agustus 2021

Nama Eva Celia memang dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris yang membintangi beberapa film hits Indonesia. Putri dari pasangan Indra Lesmana dan Sophia Muller ini memang masuk dalam kategori anak artis yang sukses di Indonesia. Meski begitu Eva Celia ini bukanlah tipe artis yang hobi lalu-lalang di berbagai berita gosip seperti anak artis lainnya.

Eva Celia justru selalu muncul dengan karya-karya terbarunya baik itu berupa film ataupun lagu-lagu terbarunya. Sosok Eva Celia juga selalu tampil dengan dandanan yang sederhana bahkan ia kerap terlihat no makeup. Makannya banyak sekali wanita muda di Indonesia yang menjadikan Eva Celia sebagai inspirasi mereka.

Biodata

  • Nama Lengkap: Eva Celia Lesmana
  • Nama Panggilan: Eva Celia
  • Tempat dan Tanggal lahir: Jakarta, 21 September 1992
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Zodiak: Virgo

Terlahir dari Keluarga Berdarah Seni

Terlahir dari Keluarga Berdarah SeniSumber: cewekbanget.grid.id

Seperti yang sudah di sebut di pembuka tadi, Eva Celia ini adalah putri dari pasangan Indra Lesmana dan Sophia Muller. Jika kamu belum tahu, Indra Lesmana adalah seorang musisi jazz, produser, komposer dan sound engineer ternama di Indonesia. Sementara Sophia Muller atau yang lebih dikenal dengan nama Sophia Latjuba adalah aktris dan bintang iklan berdarah Jerman-Bugis.

Makannya tidak aneh jika Eva Celia tumbuh menjadi anak yang memiliki jiwa seni. Pasalnya kedua orang tuanya memang berasal dari dunia seni, bahkan nenek Eva Celia yaitu Nien Lesmana ternyata seorang penyanyi jazz senior di tahun 1960-an. Jadi tidak aneh kalau Eva Celia memang menyukai musik Jazz dan berbakat di dunia seni peran seperti ibunya.

Family Oriented

Family OrientedSumber: haibunda.com

Meski kedua orang tuanya sudah tidak bersama, bukan berarti Eva Celia kehilangan kasih sayang dari salah satu orang tuanya. Pasalnya Eva justru mendapatkan lebih banyak lagi kasih sayang dari orang tua tirinya juga. Bahkan Eva juga tidak segan untuk menunjukkan kedekatannya dengan orang tua tirinya lewat postingan di instagramnya.

Selain itu dikutip dari Wolipop, Eva mengatakan bahwa keluarga sangat supportive sekali padanya. Makannya keluarga menjadi salah satu hal yang terpenting dalam hidupnya, serat Eva juga menjadikan orang tuanya sebagai role modelnya. Eva juga tidak segan untuk menunjukkan kasih sayangnya pada adik-adiknya meski berbeda ayah atau ibu.

Multitalenta

Multitalenta

Tadi kita sudah membahas nih kalau Eva Celia ini memang dikenal sebagai seorang penyanyi dan pemain film. Hal ini ternyata tidak dengan mudah Eva dapatkan karena ia adalah putri dari seorang penyanyi dan bintang film ternama. Dibanding memilih bermalas-malasan, Eva Celia memilih untuk terus meningkatkan skill dan kemampuannya.

Hasilnya kita bisa menikmati berbagai karya epic dari Eva Celia, seperti lagu terbarunya C.H.R.I.S.Y.E ft. Diskoria dan Laleilmanino. Lagunya yang berjudul And So It Begins juga berhasil masuk nominasi di berbagai ajang penghargaan musik Indonesia. Selain Bernyanyi dan membintangi film, Eva Celia juga sempat menjajal dunia modeling juga lho.  

Tidak Suka Melakukan Perawatan

Tidak Suka Melakukan Perawatan

Jika kita melihat sosok Eva Celia, Pasti banyak orang yang mengatakan bahwa Eva sangatlah cantik. Bagi para wanita, mencari tahu mengenai berbagai perawat yang dilakukan Eva tentu sangatlah penting. Tapi alih-alih kita tahu perawatan apa yang dilakukannya, justru Eva mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak suka melakukan perawatan seperti kebanyakan wanita.

Dikutip dari Liputan6, ia mengungkapkan bahwa jarang sekali pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Perawatan kecantikan yang ia lakukan sangatlah sederhana, yaitu menjaga tidur delapan jam sehari dan rutin berolahraga. "Dengan melakukan hal-hal sederhana tersebut tubuhku menjadi lebih segar, enteng dan tidak mudah sakit," jelasnya.

Gayanya Sederhana Tapi Memukau

Gayanya Sederhana Tapi MemukauSumber: dewimagazine.com

Jika kamu memfollow akun Instagram milik Eva Celia, pasti akan merasa terpukau dengan gayanya yang simple tapi tetap standout. Ternyata rahasia Eva Celia untuk bisa tampil sempurna adalah dengan cara memilih pakaian yang sesuai dengan karakternya. "Aku selalu pilih busana sendiri setiap akan menghadiri acara penting. Yang pasti harus sesuai dengan diri aku," ucapnya bersama Viva.

Berbeda dengan kebanyakan selebriti yang menyukai tampil dengan berbagai brand-brand ternama dunia. Eva Celia justru lebih menyukai tampil dengan memakai brand lokal, tujuannya ia ingin menunjukkan support dan bangga. Eva memilih gaya casual dengan memakai barang-barang vintage tapi yang bisa terlihat formal juga.

Sempat Insecure dan Drama Queen

Sempat Insecure dan Drama QueenSumber: prestigeonline.com

Terlahir dari keluarga selebriti yang terkenal, tidak membuat Eva Celia merasa sombong. Justru sebaliknya, Eva Celia ini dikenal sebagai pribadi yang sangat ramah dan friendly. Banyak orang yang mengatakan bahwa Eva ini tidak pernah memandang orang lain lebih rendah darinya. Bahkan saat ia sekolah di luar negeri, Eva tidak pernah mengatakan bahwa orang tuanya adalah selebriti di Indonesia.

Sama seperti kebanyakan wanita, Eva Celia juga pernah merasakan yang namanya Insecure dan menjadi drama queen. Ada banyak hal yang bisa membuatnya merasa insecure, alhasil ia selalu mempertanyakan kredibilitasnya. Tapi lambat laun Eva mulai lebih percaya diri, dulu saking insecure-nya Eva Celia tidak mau buka instagram selama dua minggu.

Hobinya Berkuda

Hobinya BerkudaSumber: dewimagazine.com

Bagi Eva Celia salah satu olahraga yang paling digemari adalah berkuda, Hal ini diungkapkan saat ia wawancara dengan Wolipop. Menurut Eva Celia, berkuda adalah olahraga yang dapat membantu untuk mengontrol emosinya. Pasalnya saat menunggang kuda, ia harus selalu tenang agar kondisi kuda tidak terganggu dengan mood-nya.

Selain berkuda, Eva Celia ini memang sangat gemar untuk berolahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya. Eva Celia kerap mencoba berbagai macam olahraga mulai dari yoga, wushu hingga CrossFit pernah ia coba. Dikutip dari Kapanlagi, olahraga tidak hanya tubuh langsing yang didapatkan, tapi juga temperamen yang lebih tenang.  

Penyuka Sastra

Penyuka SastraSumber: lemonilo.com

Salah satu hal yang unik dari Eva Celia, alih-alih menyukai membaca majalah fashion ia justru menyukai membaca buku. Bukan sembarang buku, buku yang Eva Celia sukai ternyata adalah buku-buku sastra Indonesia. Salah satu buku yang menjadi favorit dari Eva Celia adala buku-buku karya dari sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Bagi Eva, buku-buku sastra ini menjadi salah satu yang menjadi inspirasi untuk membuat lirik lagu. Kesukaan Eva untuk membaca buku sastra ini bahkan di apresiasi oleh produser film ternama Mira Lesmana. Meski begitu Eva mengungkapkan ia masih kesulitan mengungkapkan pikirannya dalam bahasa Indonesia, jadi lirik lagu yang ia tulis biasanya lirik dalam bahasa Inggris.

R&B, Soul dan Jazz adalah Musik Kesukaannya

R&B, Soul dan Jazz adalah Musik KesukaannyaSumber: cultura.id

Memiliki darah penyanyi dari sang ayah Indra Lesmana, tentu saja Eva Celia sudah tidak asing dengan musik. Apalagi musik Jazz, dimana sang ayah dan neneknya memang dikenal sebagai salah satu musisi Jazz legenda Indonesia. Sebenarnya Eva Celia ini tidak memiliki genre lagu yang ia tidak sukai, tapi ia lebih menaruh hatinya untuk musik Jazz, Soul dan R&B.

Sejak kecil Eva Celia memang sudah diperkenalkan dengan musik Jazz hingga Rock oleh ayahnya. Bagi Eva Celia dengan mendengarkan berbagai genre musik, itu bisa memberikannya inspirasi. Seperti singlenya yang berjudul Reason, ternyata adalah gabungan dari tiga genre musik kesukaannya. Makannya single Reason ini memang terasa sangat unik dan berbeda dengan musik mainstream Indonesia.

Kiko Mizuhara adalah Fashion Icon Favoritnya

Kiko Mizuhara adalah Fashion Icon FavoritnyaSumber: sarahbeekmans.com

Fashion dari Eva Celia ini memang terlihat simpel tapi memiliki poin-poin yang bikin all look terlihat outstanding. Selain melihat ibunya sebagai role model-nya, Eva Celia juga menjadikan Kiko Mizuhara sebagai fashion icon-nya. Bagi Eva, Kiko Mizuhara ini menjadi salah satu inspirasi dalam urusan gaya berbusana.

Jika kalian belum tahu siapa itu Kiko Mizuhara ini, ia adalah seorang model Amerika-Jepang, penyanyi dan desainer. Kiko Mizuhara ini memang kerap tampil stylish dan fashionable tapi dengan nuansa yang casual. Jadi gaya-gaya Kiko Mizuhara ini memang cocok untuk dijadikan inspirasi oleh para wanita muda yang ingin tampil simpel tapi tetap bergaya.

Kalau dilihat dari fakta-fakta di atas, rasanya wajar banget kalau sosok Eva Celia ini dijadikan inspirasi oleh banyak remaja. Pasalnya sosoknya yang sederhana, smart dan menginspirasi pasti bikin semua orang ngefans padanya. Sayangnya, Eva Celia ini sudah tidak jomblo, jadi bagi para pria yang ngefans harus bersabar dan tabah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram