Bacaterus / Apink / Inilah 10 Fakta Si Pemilik Suara Merdu, Eunji Apink

Inilah 10 Fakta Si Pemilik Suara Merdu, Eunji Apink

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Agustus 2019

Member Apink satu ini bernama lengkap Jung Eun-ji (kalau nama lahirnya, Jung Hye-rim). Kita lebih mengenal dia dengan Eunji Apink. Dia berulang tahun sehari setelah Hari Kemerdekaan Indonesia loh! Tepatnya, dia lahir di Busan tanggal 18 Agustus 1993. Coba, siapa yang suka Eunji angkat tangan?

Kali ini, kami akan membahas fakta-fakta tentang Eunji, akan ada 10 fakta uniknya Eunji Apink. Kalau kamu suka Eunji wajib banget disimak. Kalau kamu baru kenal Eunji, artikel ini akan membantu kamu mengenal Eunji lebih dalam. Jadi, jangan lewatkan 10 fakta uniknya Eunji di bawah ini ya!

1. Meski Terlihat Tomboy Eunji Punya Sisi Feminim

Meski Terlihat Tomboy Eunji Punya Sisi Feminim

 Eunji ini memang terkenal agak boyish atau tomboy. Ini karena penampilannya di drama dan caranya untuk peduli sama teman-teman satu grupnya. Meski begitu dia punya sisi feminim yang cenderung keibuan. Dia pernah meminta anggota satu grupnya untuk menjauh dari jalan karena itu berbahaya.

Setomboy-tomboynya, perempuan tetaplah perempuan. Pasti akan ada sisi feminimnya meskipun nggak langsung terlihat. Apalagi kalau orangnya memang agak boyish, sisi feminimnya sering tertutupi. Itu bukan berarti dia nggak punya sisi feminim sama sekali. Eunji juga seperti itu, dia tetap punya sisi feminim dan teman-teman member lainnya mengakui itu.

2. Punya Aksen Satoori

Punya Aksen Satoori

Kata member lain, Eunji kalau ngomong suka sering kebablasan pakai aksen Satoorinya. Ini bisa jadi ciri khas atau keunikan sendiri. Kayak di Indonesia kita pasti sering dengar orang ngomong bahasa Indonesia tapi pakai aksen daerah seperti Batak, Sunda, atau Jawa.

Buat yang belum tahu, Korea Selatan sendiri punya 6 aksen. Salah satunya Gyeong-san yang dipakai di daerah Busan, Daegu, dan Ulsan. Karena Eunji berasal dari Busan, nggak heran kalau dia punya aksen Busan Satoori. Sama kayak kita yang orang Sunda, Batak, atau Jawa. Kalau kita lagi ngomong bahasa Indonesia, aksen daerah masih suka kedengaran.

3. Berlatih 2 Bulan Sebelum Debut

Berlatih 2 Bulan Sebelum Debut

Eunji memang agak berbeda dengan kebanyakan idol lain yang biasanya menghabiskan waktu lama untuk sebelum kemudian debut. Dia cuma butuh waktu berlatih dua bulan saja sebelum akhirnya debut bersama Eunji.

Dalam sebuah kesempatan Eunji menjelaskan kenapa dia nggak melewati masa training sebelum debut. Hal ini diungkapkan dalam program ‘A Pink Showtime’. Dia bercerita kalau waktu audisi dia menyanyikan salah satu lagu Big Mamadi. Suara emasnya langsung mencuri perhatian juri waktu itu.

4. Ingin Jadi Pelatih Vokal

Ingin Jadi Pelatih Vokal

Eunji pernah bilang kalau impian asli dia adalah menjadi pelatih vokal. Memang benar kalau kita cuma bisa berencana tetapi tetap Tuhan yang menentukan. Eunji mengalami itu, dan kayaknya dia hari ini jauh lebih baik dari apa yang dia rencanakan.

Kalau seandainya Eunji sekarang jadi pelatih vokal, belum tentu dia bisa terkenal dan sukses kayak sekarang kan? Makanya, kalau harapan kamu nggak kesampaian nggak usah berkecil hati. Bisa jadi sesuatu yang lebih indah buat kamu sudah menanti. Contohnya ya Eunji ini, maunya jadi pelatih vokal ternyata malah jadi idol terkenal.

 5. Sempat Ditentang Orang Tua

Sempat Ditentang Orang Tua

Ternyata Eunji juga mengalami konflik klasik yang sering dialami kita-kita yang orang biasa. Ditentang orang tua merupakan masalah yang sering terjadi di manapun dan dialami siapapun. Termasuk oleh idol yang sekarang sudah sukses. Permasalahan ini kerap terjadi kalau sang anak punya cita-cita yang nggak biasa dan penuh risiko.

Menjadi idol mungkin dianggap sebagai sesuatu yang berisiko tinggi di Korea Selatan. Sama kayak di sini, kalau seseorang bilang mau jadi musisi kemunginan besar orang tuanya menentang dan meminta dia jadi PNS. Namun, seiring berjalannya waktu Eunji bisa membuktikan kalau dia sangat serius dan sangat baik di jalan yang dia pilih.

 6. Dipuji Idol Pria Ternama

Dipuji Idol Pria Ternama

Jinwoon 2AM, Heechul Super Junior, Taeil Block B adalah beberapa idol pria ternama yang pernah memuji suara Eunji. Suaranya memang sebagus itu dan sangat layak diberi pujian. Nggak heran kalau sesama idol juga nggak segan kasih pujian sama Eunji.

Rasanya senang ya kalau lihat seorang musisi memuji keterampilan musisi lainnya. Kalau idol yang dipuji dan memuji merasa senang, para fans juga pasti ikut senang. Kalau begini jadinya kan adem seperti lagi rebahan di ubin, suasana nggak panas karena saling cerca sampai jadi banyak drama.

7. Suaranya dapat mencapai 2,5 Oktav

Suaranya dapat mencapai 2,5 Oktav

Nggak heran ya kalau sebelumnya dia punya keinginan buat jadi pelatih vokal. Dia punya kualitas yang sangat layak. Wajar kalau sekarang dia terpilih jadi lead vocal, bakat berbicara. Salah banget kalau ada yang bilang Eunji cuma modal tampang, nyatanya kualitas suaranya dapat mencapai 2,5 oktav. Dan hal itu bukti yang nggak bisa dibantah.

8. Tetap Sekolah Saat Debut

Tetap Sekolah Saat Debut

Demi sekolah, dia rela bolak-balik dari Seoul ke Busan setiap hari waktu debut. Eunji sadar betul kalau pendidikan itu penting dan harus diprioritaskan. Buat fans Eunji yang masih suka bolos, malu sama Eunji loh.

Seorang idol aja rela capek demi menyeimbangkan karir dan pendidikan, masa kita yang biasa-biasa aja bermalas-malasan sih? Fakta Eunji yang ini cocok banget dijadikan inspirasi buat para fans yang masih sekolah supaya nggak melupakan pentingnya pendidikan.

9. Ubi Goreng Adalah Cemilan Kesukaan Eunji

Ubi Goreng Buatan Ibunya Jadi Camilan Kesukaan Eunji

Kita juga tahu kalau masakan ibu nggak akan ada yang bisa menandingi rasanya. Bahkan dibanding restoran berkelas yang mahal sekalipun, masakan ibu tetap jadi juaranya. Eunji sama kayak kita-kita, cemilan favoritnya adalah masakan ibunya.

Ubi goreng, makanan yang sangat sederhana ya? Ubi memang makanan yang disukai banyak kalangan, selain murah juga karena nggak susah dicarinya. Apalagi di Indonesia yang tanahnya subuh makmur, ubi jadi melimpah. Kalau Eunji ke Indonesia bisa kali ya kalau disuguhi ubi cilembu yang terkenal enak itu.

10. Punya Kebiasaan Ngelindur

Waktu dia jadi bintang tamu di salah satu acara televisi Korea, dia menyampaikan sesuatu yang agak mengejutkan. Eunji mengakui kalau dia punya kebiasaan yang cukup aneh, yakni tidur sambil berjalan. Kalau di Indonesia, kebiasaan ini biasanya disebut ngelindur.

Ada yang bicara nggak jelas ada yang sampai bisa bangun dan jalan tapi tetap tidur kayak Eunji ini. Fakta yang cukup unik, jadi penasaran kalau tidur sambil berjalan biasanya Eunji jalan ke mana ya? Tapi biasanya sih kalau orang tidur sambil berjalan nggak jauh-jauh kok, masih di dalam kamar atau di dalam rumah. Nggak sampai pergi ke luar terus nongkrong.

Dari 10 fakta uniknya Eunji, mana saja yang menarik buat kamu? Kebiasaan ngelindurnya? Atau ubi goreng kesukaannya? Yang pasti kita layak kagum sama fakta Eunji yang tetap sekolah bahkan saat debut. Fakta yang itu harus banget ditiru sama kita-kita yang berusaha mengejar cita-cita.

Kalau kamu punya fakta uniknya Eunji yang lain, kamu boleh menambahkan di kolom komentar yang sudah disediakan. Kamu sangat boleh menambahkan di sana tanpa harus merasa sungkan. Sekecil apapun itu, informasi tetaplah informasi yang punya dampak buat pengetahuan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar