Bacaterus / Super Junior / 10 Fakta Unik Eunhyuk SuJu, Dance Machine di Super Junior

10 Fakta Unik Eunhyuk SuJu, Dance Machine di Super Junior

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Desember 2018

Eunhyuk adalah salah satu pentolan boyband Super Junior yang memiliki cukup banyak fans. Selain Leeteuk, Siwon, dan Donghae, Eunhyuk juga salah satu member SuJu (Super Junior) yang bakal membuat ELF cewek menjerit, apalagi jika ia sudah menunjukkan kebolehan menarinya. Ya, Eunhyuk memang dikenal sebagai “dance machine” alias member yang paling jago menari.

Selain kemampuan menarinya yang jago, ada sejumlah fakta unik lain mengenai Eunhyuk, lho. Kalau kamu adalah salah satu fans Eunhyuk, simak sejumlah fakta Eunhyuk Super Junior yang berhasil dirangkum oleh Bacaterus.

10 Fakta Unik Eunhyuk Super Junior

1. Namanya Memiliki Arti yang Bagus

Namanya Memiliki Arti yang Bagus Fakta Eunhyuk Super Junior

Nama asli pria kelahiran 4 April 1986 ini adalah Lee Hyuk-jae. Namun, karena namanya mirip dengan salah satu komedian di Korea Selatan, maka ia berinisiatif untuk mengubah nama panggungnya. Nama “Eunhyuk” akhirnya dipilih oleh pria yang punya tinggi badan 176 cm ini.

Usut punya usut, nama “Eunhyuk” punya arti yang sangat bagus, lho. “Eunhyuk” memiliki arti “emas”, tapi bisa juga diartikan sebagai “berlian yang bersinar”. Tak heran jika Eunhyuk punya julukan “Jewel Guy” dari member SuJu lainnya.

2. Hanya Mau Berbagi Makanan dengan Donghae

Hanya Mau Berbagi Makanan dengan Donghae

Eunhyuk dan Donghae tergabung dalam subgroup Super Junior D&E. Mereka berdua memang kerap kali terlihat bersama. Kebersamaan tersebut membuat hubungan Eunhyuk dan Donghae jadi lebih akrab ketimbang dengan member lainnya.

Diketahui bahwa Eunhyuk adalah seorang yang memiliki kepribadian baik. Akan tetapi, sikapnya tersebut bisa berubah drastis kalau ada orang yang mengambil makanannya. Eunhyuk cuma mau berbagi makanannya dengan Donghae saja, lho. Wah, benar-benar bromance, ya!

3. Tipe Ceweknya Adalah Choi Jung-won

Choi Jung-won

Fakta Eunhyuk Super Junior yang satu ini pasti dinanti-nanti oleh kamu yang ngefans berat dengan cowok berzodiak Aries ini. Eunhyuk pernah mengaku bahwa ia menyukai cewek dengan rambut keriting atau bergelombang.

Sementara itu, kriteria cewek idaman Eunhyuk secara lebih spesifik adalah cewek yang imut, kalem, manis, dan berkulit putih. Bahkan, Eunhyuk nggak malu-malu menyebutkan bahwa tipe cewek idamannya adalah yang seperti aktris Choi Jung-won.

Eunhyuk juga menambahkan bahwa kelak ia mendambakan istri yang pandai memasak dan mau menerima dirinya apa adanya. Girls, apakah kamu sudah memenuhi kriterias cewek idaman Eunhyuk?

4. Sayang Banget Sama Kakak Perempuannya

Sayang Banget Sama Kakak Perempuannya

Selanjutnya, ada fakta Eunhyuk Super Junior yang pasti bikin cewek-cewek baper ingin punya adik cowok seperti Eunhyuk nih. Eunhyuk memiliki kakak perempuan yang usianya dua tahun lebih tua darinya. Kakak perempuan Eunhyuk bernama Lee So-ra.

Eunhyuk sangat sayang dengan noona-nya ini. Kalau memiliki waktu senggang, maka ia selalu mengajak noona-nya jalan-jalan. Saking akrabnya mereka sampai dikira pacaran, lho. Konon, Eunhyuk pernah menyatakan bahwa dirinya setuju kalau Lee So-ra menikah dengan Siwon.

5. Suka Dipuji “Berkharisma”

Suka Dipuji “Berkharisma”

Sebagian cowok pasti suka jika dipuji ganteng, cool, atau baik. Namun, pujian tersebut tidak berlaku untuk Eunhyuk. Cowok yang satu ini lebih tersanjung jika ada yang memuji dirinya “berkarisma” atau “good looking”.

6. Berteman Baik dengan Junsu “JYJ”

Berteman Baik dengan Junsu “JYJ”

Apakah kamu berpikir bahwa teman baik Eunhyuk hanyalah Donghae dan member SuJu lainnya? Ternyata teman baik Eunhyuk justru adalah member dari idol grup lainnya. Eunhyuk berteman baik sejak kecil dengan Junsu “JYJ”. Baik SuJu dan TVXQ (sebelum berganti nama JYJ) memang sempat sama-sama berada di bawah naungan S.M. Entertainment.

Ada cerita lucu yang pernah terjadi antara Eunhyuk dan Junsu ketika keduanya masih remaja. Mereka berdua pernah mengikuti kompetisi kecantikan di mana peserta laki-lakinya harus berdandan mirip perempuan. Hehe.. Kebayang nggak Eunhyuk mengenakan rok dan makeup?

7. Pernah Putus Karena Faktor Ekonomi

Pernah Putus Karena Faktor Ekonomi

Sejak bergabung dengan SuJu, Eunhyuk menjadi cowok yang hidup bergelimang harta dan popularitas. Semua orang pasti mengira bahwa kehidupan Eunhyuk sudah benar-benar “enak”. Namun, tahukah kamu kalau masa lalu Eunhyuk pernah berada di masa kesulitan ekonomi? Bahkan, hal tersebut membuatnya putus dengan pacarnya saat itu.

Eunhyuk pernah mengalami kesulitan ekonomi ketika ayahnya sakit. Kala itu, Eunhyuk memiliki pacar tapi ia tidak memiliki uang untuk berkencan atau membelikan pacarnya hadiah. Eunhyuk pun sempat meminjam uang pada temannya untuk membahagiakan sang pacar.

Akan tetapi, Eunhyuk tidak bisa meminjam uang terus menerus, akhirnya ia terus menghindari ajakan kencan sang pacar. Pada akhirnya, Eunhyuk pun memutuskan hubungan dengan pacarnya karena tidak ingin menyakiti pacarnya tersebut.

8. Suka Stroberi, Benci Makanan Setengah Matang

Suka Stroberi, Benci Makanan Setengah Matang

Fakta Eunhyuk Super Junior yang berikutnya adalah ia adalah member yang paling banyak makan dibanding member SuJu lainnya. Padahal. Eunhyuk memiliki tubuh yang ramping, kan?

Eunhyuk sangat menyukai nasi goreng, pizza, stroberi, jeruk, dan gyool (sejenis tomat dan bisa ditemukan di Korea). Bahkan, cowok ini suka banget minum susu rasa stroberi, lho. Namun, hindari memberinya telur setengah matang kepadanya karena Eunhyuk nggak suka banget sama makanan setengah matang.

9. Ngefans Sama Won Bin

Ngefans Sama Won Bin

Generasi milenial saat ini mungkin tidak mengetahui siapa itu Won Bin. Won Bin adalah aktor dan model yang pernah sangat populer di awal tahun 2000. Bahkan, Won Bin diklaim sebagai selebriti Korea tertampan pada masanya.

Nah, Eunhyuk ternyata ngefans banget sama Won Bin. Menurutnya, Won Bin adalah pria Korea paling tampan. Kadang-kadang ia juga sering menyebut dirinya sebagai Won Bin, lho. Lucunya, saat ia pertama kali berkenalan dengan Hankyung Super Junior, ia menyebutkan namanya adalah “Won Bin”. Dengan polosnya Hankyung percaya dan memanggil Eunhyuk sebagai “Won Bin hyung”selama 3 bulan!

10. Tidak Merokok dan Minum Alkohol

Tidak Merokok dan Minum Alkohol

Sebagai selebriti yang dekat dengan hingar bingar dunia malam, ternyata Eunhyuk adalah selebriti yang “bersih” dari rokok dan alkohol. Eunhyuk pernah membuat komitmen dengan Junsu “JYJ” untuk tidak akan pernah menyentuh rokok dan alkohol. Wah, nggak cuma tampan ternyata Eunhyuk juga berusaha hidup sehat, ya!

11. Memelihara Anjing dan Siput

Memelihara Anjing dan Siput

Eunhyuk memelihara seekor anjing yang diberi nama Choco. Saat ini, Choco tinggal dengan keluarganya dan Eunhyuk hanya bisa bertemu Choco saat day off dan pulang ke rumah keluarganya. Menurutnya, Choco adalah teman yang lucu dan pencemburu.

Selain anjing, ternyata Eunhyuk juga memelihara siput. Memang tak banyak orang yang tertarik untuk memelihara siput, tapi bagi Eunhyuk siput adalah hewan yang lucu.

12. Rajin Bersih-bersih

Rajin Bersih-bersih

Di balik penampilannya yang agak tengil, ternyata Eunhyuk adalah member yang paling rajin bersih-bersih dorm. Hal tersebut juga diamini oleh member SuJu lainnya. Mereka nggak akan khawatir dorm-nya kotor selama ada Eunhyuk.

Nah, itulah sejumlah fakta Eunhyuk Super Junior yang menarik untuk dibahas. Ada banyak hal-hal tak terduga yang ada di dalam diri Eunhyuk oppa, ya! Kalau kamu juga ngefans dengan Donghae, teman duet Eunhyuk, baca artikel fakta Donghae Super Junior juga, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar