Bacaterus / gfriend / Inilah 11 Fakta Menarik Eunha, Sang Lead Vocal GFriend

Inilah 11 Fakta Menarik Eunha, Sang Lead Vocal GFriend

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juli 2019

Setelah fakta-fakta Sowon dan Yerin, kami bakal menampilkan fakta-fakta dari member GFriend lainnya. Member tersebut tak lain adalah Eunha. Member bernama asli Jung Eun Bi ini merupakan lead vocal dari girlgroup asuhan Source Music itu. Fakta-fakta Eunha sendiri bisa kamu simak di bawah ini:

1. Pernah Trainee di BigHit Entertainment

Pernah Trainee di BigHit Entertainment

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa sebagian besar member GFriend pernah menjadi trainee di label atau manajemen lain dan Eunha termasuk salah satunya. Sebelum bergabung dengan GFriend, Eunha sempat menjadi trainee di BigHit Entertainment.

Eunha menjadi member GFriend kedua yang pernah menjadi trainee di BigHit. Selain Eunha, SinB adalah member lainnya yang pernah menjadi trainee di salah satu label rekaman terbesar di Korsel itu. Eunha sendiri menjadi trainee di BigHit selama satu tahun lamanya. Jauh lebih singkat dibanding SinB yang menjadi trainee di sana selama lima tahun.

2. Pernah Menderita Penyakit Kanker Langka Sewaktu Kecil

Pernah Menderita Penyakit Kanker Langka Sewaktu Kecil

Saat berusia tujuh tahun, Eunha pernah mengidap satu penyakit kanker yang cukup langka. Penyakit tersebut adalah Langerhans Cell Histiocytosis (LCH). LCH merupakan penyakit kanker yang disebabkan oleh meningkatnya jumlah sel-sel Langerhans yang kemudian menyerang berbagai jaringan tubuh.

Penyakit tersebut membuat Eunha rutin menjalani perawatan setiap hari. Eunha pun juga mesti rutin melakukan tes darah akibat penyakit tersebut. Perawatan dan tes darah terus dilakukannya hingga kelas enam SD. Selepas enam SD, Eunha pun akhirnya bisa sembuh total dari penyakit tersebut.

3. Pernah Menjadi Artis Cilik

Pernah Menjadi Artis Cilik

Sebelum menjadi bagian GFriend, Eunha rupanya pernah menjadi artis cilik. Pada tahun 2007—saat usianya 10 tahun—Eunha pernah muncul dalam salah satu drama di KBS2 yang bertajuk “The Clinic for Married Couples: Love and War”.

Eunha muncul di season 2 serial drama tersebut dan berperan sebagai Im So-young. Di serial drama tersebut, Eunha beradu akting bersama sejumlah pesohor Korea Selatan. Seperti: Jeon Moo Song dan Kim Sun-young.

4. Mempunyai Nama Asli yang Sama dengan SinB

Mempunyai Nama Asli yang Sama dengan SinB

Eunha dan SinB adalah dua member GFriend yang memiliki nama asli yang sama. Keduanya sama-sama memiliki nama asli “Eun Bi”. Hanya saja, Eunha mempunyai nama depan yang berbeda dengan SinB. Eunha sendiri bernama asli Jung Eun Bi, sedangkan Sin B bernama asli Hwang Eun Bi.

Karena sama-sama memiliki nama “Eun Bi”. Eunha dan SinB pun akhirnya disatukan dalam satu line up khusus di GFriend. Keduanya digabungkan dalam satu line up khusus bernama Eun Bi Line. Selain memiliki nama yang sama, keduanya ternyata juga punya beberapa kesamaan. Keduanya sama-sama pernah menjadi trainee di BigHit, serta sama-sama bersekolah di School of Performing Arts (SOPA).

5. Punya Banyak Aktivitas Sewaktu SD

Punya Banyak Aktivitas Sewaktu SD

Selain pernah menjadi artis cilik, Eunha kecil juga mempunyai aktivitas. Terutama, saat dia masih duduk di bangku SD.  Dari kelas 3 hingga 6 SD, Eunha mempunyai beragam aktivitas di luar sekolah. Menari, modeling, dan akting adalah tiga di antaranya.

Saat di kelas 5-6 SD, Eunha fokus pada aktivitas aktingnya dengan mengikuti latihan akting di sebuah perusahaan akting di Korsel. Di sana, dia belajar akting selama setahun lamanya. Selain berakting, modeling, dan menari, Eunha juga pernah menjadi MC untuk program sains di sekolahnya.

Uniknya, aktivitasnya sebagai MC tersebut adalah hal yang ingin dia lupakan seumur hidupnya. Hal itu diakui sendiri oleh Eunha lewat sebuah resume yang dia tulis saat hendak bergabung dengan GFriend.

6. Isi Resume Eunha

Isi Resume Eunha

Selain ingin melupakan pengalamannya sebagai MC di acara sekolahnya, Eunha juga menulis hal-hal lain yang cukup menarik di dalam resume yang ditulisnya. Dalam resumenya, Eunha juga mengungkapkan kalau momen bahagianya adalah ketika dia dikunjungi kedua orangtuanya sewaktu di asrama.

Dalam resumenya, Eunha juga menuliskan momen tersulit, serta momen cinta pertamanya. Dalam resumenya itu, momen tersulit yang dia alami adalah saat dia harus meminum jus pir yang tidak memiliki rasa sama sekali. Sementara itu, momen cinta pertamanya terjadi saat dia duduk di kelas satu SMP.

7. Member Paling Berisik, Tembem, dan Punya Bakat Unik

Member Paling Berisik, Tembem, dan Punya Bakat Unik

Di antara semua member GFriend, Eunha dianggap sebagai member yang paling berisik. Selain itu, dia juga terkenal sebagai member paling tembem kedua setelah Umji. Maka tak heran, jika dia mendapatkan julukan “Circle” alias bulat.

Selain memiliki bakat menyanyi dan akting, Eunha rupanya memiliki bakat lain yang tergolong unik. member kelahiran 20 Mei 1997 ini ternyata pandai sekali menirukan suara bel rumah orang kaya. Bakat uniknya itu dia tunjukkan saat tampil di salah satu program Yaman TV.

8. Suka Masak, Nonton TV, serta Benci Beberapa Jenis Sayur-Sayuran

Suka Masak, Nonton TV, serta Benci Beberapa Jenis Sayur-Sayuran

Seperti beberapa member GFriend lainnya, Eunha juga mempunyai hobi memasak. Eunha cukup terampil dalam melakukan hal masak-memasak, terutama untuk olahan mie campur. Selain memasak, menonton TV adalah hobi lainnya yang dilakoni oleh Eunha.

Eunha sangat senang sekali menonton TV. Bahkan, bila ada waktu luang sekecil apa pun, Eunha pasti akan memanfaatkannya untuk menonton TV. Sekalinya menonton TV, Eunha pasti bakal sangat fokus terhadap apa yang ditontonnya itu.

Dan seperti beberapa member GFriend lainnya, Eunha juga tidak menyukai beberapa jenis sayur-sayuran. Sayur-sayuran yang tidak disukai Eunha sendiri adalah: bawang, ubi, dan juga wortel.

9. Sering Bernyanyi di Luar GFriend

Sering Bernyanyi di Luar GFriend

Meskipun menjadi lead vocal di GFriend, Eunha juga sering bernyanyi di luar groupgirl-nya itu. Beberapa bulan setelah debutnya di GFriend, Eunha menjadi penyanyi tamu untuk Pro C di lagu “Han River at Night.”

Setahun setelahnya, Eunha merilis lagu solo pertamanya yang berjudul “Don’t Come to Farewell”. Lagu tersebut dipakai untuk soundtrack drama Korea bertajuk Six Flying Dragons. Setelahnya, Eunha pun mulai rajin berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi lainnya.

Salah satu kolaborasi Eunha yang cukup sukses adalah kolaborasinya dengan Park Kyung. Bersama Parkyung, mereka merilis lagu berjudul “Inferiority Complex”. Lagu yang dinyanyikan keduanya itu berhasil menduduki posisi ketiga di tangga lagu Korea.

Kolaborasi Parkyung dan Eunha tersebut juga mengantarkan keduanya meraih sejumlah nominasi di beberapa penghargaan. Mulai dari MAMA 2016, hingga GDA 2017. Sayangnya, Park Kyung dan Eunha tidak memenangkan semua nominasi di ajang-ajang tersebut.

10. Pernah Tampil di Sejumlah Variety Show, MV, dan Serial Drama

Pernah Tampil di Sejumlah Variety Show, MV, dan Serial Drama

Selain pernah merilis lagu solo dan berkolaborasi dengan musisi lain, Eunha pun juga sering tampil di beberapa program. Mulai dari variety show, MV grup lain, hingga serial drama Korea. Untuk Variety Show, Eunha pernah tampil di acara 10th Idol Star Athletics Championsips bersama dengan Sowon, Umji, dan Yuju.

Untuk MV, dia pernah tampil sebagai di MV-nya Lee Seung-hwan yang berjudul “Sweetie Pie”. Adapun untuk serial drama, member yang jago nyanyi ini pernah tampil di Oh My God! Tip pada 2016 silam.

11. Pernah Menyanyikan Lagu dari Grup Music Mocca Berjudul “I Remember”

Pernah Menyanyikan Lagu dari Grup Music Mocca Berjudul “I Remember”

Pada 2017, Eunha pernah mengisi acara Music Bank Live yang dihelat di Jakarta. Di sana, Eunha tampil bersama dengan sejumlah pesohor K-Pop lainnya. Di acara tersebut, Eunha tidak menyanyikan lagu GFriend atau lagu solonya untuk soundtrack film Six Flying Dragon.

Di sana, Eunha justru menyanyikan salah satu lagu Mocca yang bertajuk “I Remember”. Lagu Mocca tersebut merupakan lagu yang sempat dijadikan salah satu soundtrack film “Catatan Akhir Sekolah”. Eunha berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan sangat baik.

Hal itu pun membuat penonton saat itu berteriak histeris. Arina Epiphania sang vokalis Mocca adalah salah satunya. Vokalis grup musik asal Bandung itu mengaku senang karena lagunya berhasil dinyanyikan dengan baik oleh Eunha.

Itulah sejumlah fakta Eunha, sang lead vocal GFriend. Semoga bisa memuaskan para Buddy sekalian, khususnya bagi penggemar setia Eunha.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar