Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta EunBi IZ*ONE yang Bakal Bikin Kamu Tambah Ngefans

10 Fakta EunBi IZ*ONE yang Bakal Bikin Kamu Tambah Ngefans

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Maret 2020

Gadis yang lahir pada 27 September 1995 ini punya nama lahir Kwon Eunbi. Kemudian dia dikenal dengan nama Eunbi IZ*ONE setelah mengikuti Produce 48. Acara yang direncanakan untuk membentuk grup vokal itu seolah membuat sosok Eunbi terlahir kembali. Dia digabung dengan beberapa member lain yang punya latar belakang dan karakter yang berbeda.

Ada yang suka nonton Produce 48? Kalau suka pastinya sosok Eunbi IZ*ONE nggak asing lagi buat kamu. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas fakta-fakta Eunbi IZ*ONE.

Seorang idol pasti punya sisi menarik yang mungkin nggak akan terlihat di atas panggung. Jadi, langsung saja yuk! Inilah 10 fakta Eunbi IZ*ONE yang bakal bikin kamu tambah ngefans. 

1. Punya Jiwa Kepemimpinan yang Baik

Punya Jiwa Kepemimpinan yang Baik

Waktu mengikuti ajang Produce 48, usia Eunbi sudah menginjak 23 tahun. Dia adalah satu dari sedikit peserta yang usianya nggak semuda peserta kebanyakan. Karena itulah dia kerap dianggap sebagai pemimpin oleh teman-temannya. Karakter yang dimilikinya mencerminkan sosok seorang pemimpin yang kuat dan bijak.

Dalam sebuah wawancara terungkap bahwa sosok Eunbi adalah ‘ibu’ untuk para member IZ*ONE. Bahkan teman-teman seperjuangannya di Woolim Entertainment pun punya pendapat yang serupa. Dia terlihat bijak seperti seorang pemimpin dan di sisi lain sangat keibuan ketika berinteraksi dengan teman-temannya yang lebih muda.

2. Debut Dengan Grup Ye-A

Debut Dengan Grup Ye-A

Ini adalah bagian dari perjuangan Eunbi sebelum akhirnya bisa berkarya bersama IZ*ONE. Pada tahun 2014 lalu, Eunbi pernah debut bersama grup lain yang bernama Ye-A. Di dalam grup itu, dia mengisi posisi sebagai lead vocal dan main dancer. Sayangnya, proyek itu nggak sejalan dengan apa yang diharapkan.

Apakah Eunbi menyerah? Nggak, dia malah semakin berambisi untuk mencoba lagi. Grup itu memang cuma seumur jagung usianya, tapi pastinya umur perjuangan Eunbi jauh lebih panjang dari itu. Setelah gagal bersama Ye-A, Eunbi memutuskan untuk pindah perusahaan dari Shinhoo Entertainment ke Woolim Entertainment. Dia kembali menjadi trainee.

3. Berani Memulai dari Nol Lagi

Berani Memulai dari Nol Lagi

Ketika masih berada di Shinhoo Entertainment, Eunbi sudah merasakan debut. Kala itu dia dikenal dengan nama panggung Kazoo/KaJu. Apakah ketika Eunbi masuk ke Woolim Entertainment langsung mendapat perlakuan khusus? Ternyata nggak, dia haru memulai dari awal lagi dengan menjalani proses trainee.

Hebatnya, Eunbi sama sekali nggak keberatan untuk itu. Dia berani memulai dari nol lagi. Mendebutkan artis baru pasti butuh waktu, jadi Eunbi harus bersabar. Sejak resmi bergabung dengan Woolim Entertainment, Eunbis pernah menjadi back dancer Lovelyz dan berduet dengan Dong Woo INFINITE membawakan lagu Embedded Mind.

4. Pernah Bekerja Paruh Waktu

Pernah Bekerja Paruh Waktu

Seseorang yang kita lihat berdiri tegak hari ini, pasti punya cerita ketika dia harus merangkak di hari-hari sebelumnya. Hal itu berlaku untuk siapa pun, dengan cerita yang berbeda-beda. Termasuk sosok Eunbi IZ*ONE, dia punya cerita perjuangan yang nggak mudah untuk bisa sampai ke posisi dia berdiri hari ini.

Sebelum menjadi idol yang beraksi di atas panggung, Eunbi IZ*ONE pernah menjalani hari sebagai pekerja paruh waktu di sebuah cafe bernama Paris Baguette. Bahkan sebagian fans Eunbi menyebut tempat itu sebagai fan cafe.

Kalau kamu fans Eunbi, tertarik buat berkunjung ke cafe itu nggak nih? Atau mungkin pernah? Boleh cerita di kolom komentar kalau mau.

 5. Idol yang Mirip Eunbi

Idol yang Mirip Eunbi

Di kehidupan sehari-hari, kita pasti pernah menemukan orang yang sangat mirip dengan orang lain. Apa jadinya kalau dua orang itu sama-sama idol? Banyak orang yang bilang kalau Eunbi IZ*ONE mirip sama idol lain, loh! Mau tahu siapa? Jawabannya adalah, Irene Red Velvet. Bahkan, Eunbi IZ*ONE sering disebut-sebut sebagai kembarannya Irene Red Velvet.

Menurut kamu sendiri mirip nggak nih Eunbi IZ*ONE sama Irene Red Velvet? Keduanya sama-sama leader di grup masing-masing. Bahkan, keduanya juga punya karakter senyum yang mirip juga! Senyuman mereka adalah tipe senyum kecil yang agak judes tapi tetap bikin meleleh yang lihat.

6. Sosok yang Dikagumi Eunbi

Sosok yang Dikagumi Eunbi

Sebagai idol, pastinya Eunbi IZ*ONE banyak diidolakan dan dikagumi para fans. Pertanyaanya, kalau Eunbi sendiri bagaimana? Apakah dia punya sosok yang dia kagumi? Pastinya punya dong, karena kalau kita mengagumi seseorang biasanya kita akan menjadikan orang itu sebagai sumber inspirasi.

Eunbi IZ*ONE sangat mengagumi sosok IU. Mungkin kamu juga tahu kalau IU memang sosok yang luar biasa dan layak untuk dikagumi. Ternyata Eunbi IZ*ONE adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengagumi IU. Mungkin, kamu juga termasuk orang yang mengagumi IU? Kalau iya berarti selera kamu dan Eunbi IZ*ONE sama.

7. Hobinya Eunbi

Hobinya Eunbi

Sebagai idol dengan segudang kegiatan, pastinya Eunbi IZ*ONE akan punya titik jenuh. Ada waktu di mana dia merasa harus menyegarkan pikiran supaya bisa kembali berkarya dengan keadaan yang prima.

Kira-kira, apa nih yang jadi hobinya Eunbi? Apakah hobi yang umum atau malah Eunbi IZ*ONE punya hobi yang unik dan nyeleneh? Hobinya Eunbi IZ*ONE ternyata hobinya sangat sederhana, dua hal yang umum dilakukan orang; berlari dan berbelanja.

Ada yang hobinya sama kayak Eunbi IZ*ONE? Memang sebaiknya hobi itu berupa hal-hal yang mudah dilakukan, jadi kita nggak perlu bersusah-susah lagi kalau mau melepas penat.

8. Alat Musik yang Dimainkan Eunbi

Alat Musik yang Dimainkan Eunbi

Kalau urusan tarik suara, kita sudah tahu. Namun, kita juga tahu kalau nggak semua yang bersuara merdu bisa memainkan alat musik. Meski masih di satu bidang yang sama dan berkaitan erat, bernyanyi dan memainkan alat musik adalah dua hal yang berbeda. Kalau ada yang bisa keduanya, artinya dia belajar dua kali lebih keras.

Orang yang pandai memainkan alat musik pun belum tentu bisa bernyanyi karena memang dua keterampilan itu nggak satu paket. Bagaimana dengan Eunbi IZ*ONE? Ternyata, Eunbi bisa memainkan alat musik. Alat musik yang dimainkan Eunbi adalah gitar. Jadi, selain bernyanyi, Eunbi juga pandai bermain gitar. Panutan banget nggak sih?

9. Jago Olahraga

Jago Olahraga

Nggak heran kalau sosok Eunbi selalu tampil prima ketika beraksi di atas panggung. Ternyata, dia memang sosok yang jago olahraga. Sebagai idol dengan aktivitas yang padat dan jam terbang tinggi, Eunbi paham betul kalau dia harus pandai-pandai menjaga staminanya. Fakta ini terungkap di Idol Room.

Kaum rebahan pasti paham betul bagaimana beratnya olahraga, tapi untuk Eunbi olahraga adalah sebuah kegiatan wajib. Fakta yang ini patut ditiru nih, ayo fans Eunbi IZ*ONE yang masih malas-malasan olahraga, masa kalah sama idolanya. Olahraga itu baik untuk menjaga tubuh, loh!

10. Hiatus Karena Masalah Kesehatan

Hiatus Karena Masalah Kesehatan

Fakta ini diungkap langsung oleh pihak agensi Off The Records Entertainment pada tanggal 22 Februari 2020. Mereka mengkonfirmasi kalau Eunbi IZ*ONE akan vakum dari aktivitas grup karena mengalami masalah kesehatan. Tentu saja fakta ini mengejutkan fans, tapi yang namanya takdir nggak bisa dilawan.

Sebenarnya, ketika promosi berjalan, kondisi kesehatan Eunbi sedang buruk. Namun, dia bersikukuh ingin ikut promosi sampai akhir. Akhirnya, dokternya menyarankan Eunbi untuk beristirahat sejenak. Pihak agensi pun ingin yang terbaik untuk Eunbi. Jadi, setelah acara fansign inkigayo, Eunbi akan vakum sejenak dari kegiatannya sebagai idol.

Jadi, itulah 10 fakta Eunbi IZ*ONE yang bakal bikin kamu tambah ngefans. Fakta mana nih yang menurut kamu paling bikin kagum? Keibuannya? Jiwa kepemimpinannya? Cerita di kolom komentar yuk! Kalau ada fakta Eunbi IZ*ONE yang belum dibahas, kamu juga bisa ikut menambahkan di sana, teman-teman!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *