bacaterus web banner retina

10 Fakta Emily Blunt, Aktris Cantik dan Bertalenta

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Emily Olivia Leah Blunt atau yang dikenal dengan Emily Blunt adalah aktris kelahiran Inggris tahun 1983. Sebelum memulai karirnya di industri perfilman Hollywood, istri dari sutradara sekaligus aktor, John Krasinski ini memulai karier aktingnya di dunia teater. Berkat kemampuan aktingnya menawan, pemeran Evelyn Abbot di film A Quiet Place ini sukses mencuri perhatian penggemar dunia.

Nah, jika kamu termasuk salah satu penggemar aktris cantik ini, simak fakta menarik tentang Emily Blunt yang telah Bacaterus rangkum di bawah. Seperti apa itu? Berikut adalah ulasannya:

1. Aktris Termahal Hollywood

1. Aktris Termahal Hollywood

Setelah sukses membintangi sejumlah film box office dunia, aktris cantik yang sempat mengidap stuttering saat usia 14 tahun ini berhasil mengukuhkan namanya sebagai salah satu aktris termahal Hollywood pada tahun 2020 silam. Emily Blunt sendiri diketahui mendapat bayaran tertinggi dengan total pendapatan sekitar 22,5 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 334 miliar.

Kesuksesannya tersebut tidak lepas dari perannya sebagai Evelyn Abbot di dua film karya John Krasinski, A Quiet Place. Emily sendiri berada di urutan ke enam sebagai aktris terminal setelah seniornya, Meryl Streep dengan selisih mencapai 1,5 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp22 miliar rupiah.

2. Popularitas Rendah

Popularitas Rendah

Meski dikenal sebagai seorang aktris dengan bayaran termahal Hollywood, tetapi ibu dari dua orang putri bernama Hazel dan Violet Krasinski ini memiliki popularitas yang rendah. Sepinya pemberitaan tentang kehidupan pribadinya bisa menjadi salah satu alasan popularitasnya berada di bawah dari rekan aktor dan aktris sejawatnya.

Emily sendiri memang termasuk salah satu aktris yang cukup ketat menjaga privasi keluarganya. Ia bahkan tidak Ingin anak-anaknya mengetahui bahwa kedua orang tua mereka adalah seorang aktor terkenal. Menurutnya tidak ada alasan bagi kedua putrinya untuk mengetahui statusnya sebagai selebriti Hollywood.

3. Peraih Golden Globe

Peraih Golden Globe

Kiprahnya di industri perfilman memang terbilang cemerlang. Selain kerap dipilih sebagai bintang dalam berbagai judul film box office, aktris cantik ini juga telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi untuk perannya dalam film.

Salah satu prestasinya yang gemilang adalah saat dirinya dinobatkan sebagai 'Best Performance' di ajang penghargaan bergengsi Golden Globe pada tahun 2007 untuk perannya di film televisi yang berjudul Gideon's Daughter karya sutradara Stephen Poliakoff.

Di film tersebut aktris cantik tersebut beradu akting dengan sejumlah aktor ternama Hollywood seperti Bill Nighy, Miranda Richardson, dan aktor tampan Tom Hardy.

4. Seorang Aktris Teater

Seorang aktris teater

Sebelum mulai terjun ke layar lebar, Emily merupakan seorang aktris teater. Ia pertama kali debut pada tahun 2000 dengan bermain dalam sebuah drama musikal berjudul 'Bliss' di Edinburgh Fringe Festival. Berkat penampilannya yang memukau di pertunjukan tersebut. Wanita yang dikenal memiliki suara alto ini mulai mendapatkan tawaran kontrak untuk rekaman album saat usianya 16 tahun.

Debut aktingnya sendiri dimulai dengan berperan di film drama televisi yang diadaptasi dari karya populer Shakespeare berjudul 'Boudica' a.k.a 'Warrior Queen' yang disutradarai oleh sutradara Bill Anderson.

5. Populer di Film The Devils Wears Prada

Populer di film The Devils Wears Prada

Kariernya di Hollywood mulai mendapat perhatian setelah berperan di film The Devils Wears Prada bersama aktris senior Meryl Streep dan si cantik Anna Hathaway. The Devils Wears Prada menjadi salah satu film yang masuk ke dalam daftar Box Office Hollywood pada tahun 2006 silam. Film tersebut diketahui berhasil meraup keuntungan sebesar $324 juta dolar Amerika Serikat.

Berkat perannya sebagai asisten Miranda yang super sibuk bernama Emily Carlton. Blunt pun berhasil memasukkan namanya ke dalam nominasi di ajang Golden Globe, BAFTA film Awards, dan ALFS Award.

6. Memerankan Ratu Victoria

Memerankan Ratu Victoria

Pada tahun 2009, Emily Blunt sempat dipilih sebagai pemeran utama di film The Young Victoria karya sutradara Jean-Marc Vallee. The Young Victoria sendiri merupakan film drama yang mengisahkan kehidupan Ratu Victoria dari kerajaan Inggris, dan kisah cintanya dengan Pangeran Albert dari Jerman. 

Berkat perannya yang apik di film tersebut, Emily pun sempat menyabet penghargaan sebagai 'Best Actress' di berbagai ajang penghargaan, seperti British Independent Film Award, DFWFCA Award,  Critics Choice Award, dan Empire Award. Selain itu, namanya juga sempat masuk dalam daftar nominasi Golden Globe untuk kategori 'Best Performance'.

7. Mendapatkan Tawaran sebagai Black Widow

Mendapatkan tawaran sebagai Black Widow

Sebelum peran Black Widow jatuh ke tangan Scarlett Johansson. Nama Emily Blunt adalah pilihan utama yang direkomendasikan sutradara Jon Favreau untuk memerankan karakter ikonik, Natasha Romanoff atau Black Widow di film Iron Man 2.

Dalam sebuah interview saat promosi film A Quiet Place Part II, Emily Blunt menjelaskan bahwa alasan dirinya melewatkan peran tersebut bukan karena genre yang ditawarkan tidak sesuai dengan karakternya.

Namun, karena kesibukannya syuting "Gulliver's Travel". Emily sendiri kemudian menjelaskan bahwa dirinya sangat tergila-gila dengan Iron Man. Jadi, tidak alasan untuk menolaknya.

8. Nyaris Berperan di The Dark Knight

Nyaris berperan di The Dark Knight

Kepiawaian Emily Blunt dalam berakting memang sukses mencuri perhatian banyak pihak. Termasuk dari orang-orang yang terlibat dalam penggarapan sekuel The Dark Knight. Setelah sebelumnya menggandeng Katie Holmes untuk memerankan karakter Rachel Dawes di film Batman Begin.

Di sekuel terbarunya, dua nama besar seperti Rachel McAdams dan Emily Blunt digadang-gadang menggantikan posisi Holmes untuk memerankan salah satu karakter penting di film tersebut. Namun, Christopher Nolan sepertinya memiliki pemikiran lain, sehingga akhirnya memutuskan Maggie Gyllenhaal sebagai aktris pemeran karakter Rachel Dawes.

9. Hampir Melukai Tom Cruise

Hampir melukai Tom Cruise

Edge of Tomorrow adalah salah satu film aksi yang mempertemukan aktor karismatik, Tom Cruise dan Emily Blunt. Film yang dirilis pada tahun 2014 diketahui cukup sukses. The Edge of Tomorrow merupakan film adaptasi dari novel Jepang berjudul "All You Need is Kill".

Ada cerita menarik saat proses syuting film tersebut dilakukan. Emily dan Tom Cruise diketahui sempat mengalami kejadian yang cukup mengejutkan. Pasalnya, saat mengambil adegan kejar-kejaran mobil, aktris cantik tersebut nyaris melukai Tom Cruise karena mobil yang dikendarainya meleset dan menabrak sebuah pohon.

Beruntung kejadian tersebut tidak melukai keduanya. Tom yang duduk di belakang kursi pengemudi hanya tertawa setelah insiden tersebut.

10. Bermain di Film Jungle Cruise

Bermain di film Jungle Cruise

Setelah meraih kesuksesan yang cukup membanggakan di film A Quite Place Part 2, Emily Blunt kembali mencuri perhatian dengan bermain di film petualangan fantasi Disney berjudul 'Jungle Cruise'. Film yang telah dirilis pada bulan Juli tahun 2021 mempertemukannya dengan aktor Dwayne Johnson (The Rock).

Jungle Cruise sendiri menceritakan tentang petualangan kapten kapal bernama Frank (Dwayne Johnson) dan Lily (Emily Blunt), yang berpetualang di hutan Amazon untuk menemukan keberadaan pohon ajaib yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Sebelumnya, Emily sendiri diketahui telah sukses menghidupkan salah satu karakter Disney yang ikonik, yaitu Marry Poppins di film Marry Poppins Returns tahun 2018.

Demikian 10 Fakta menarik si cantik Emily Blunt, aktris dengan bakat akting menawan yang berhasil Bacaterus rangkum. Jika kamu mengetahui fakta lain tentang aktris cantik ini, beritahu kita di kolom komentar yang ada di bawah, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram