bacaterus web banner retina

7 Fakta Drama Korea My Name, Drama yang Penuh Totalitas

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 22 Oktober 2021

Drama Korea terbaru yang dibintangi Han So Hee, Park Hee Soon, Ahn Bo Hyun dan Kim Sang Ho berjudul My Name (2021) akhirnya resmi tayang di Netflix 15 Oktober 2021 lalu. Drama ini disutradari oleh Kim Jin Min yang sebelumnya sukses dengan Extracurricular (2020).

My Name (2021) ber-genre laga dengan adegan perkelahian yang brutal dengan. Darah dan luka jadi bagian yang tidak pernah absen di setiap episodenya. Drama ini jadi suguhan yang seharusnya dapat memuaskan para pencinta adegan-adegan laga.

Menariknya untuk setiap adegan perkelahian di drama ini, Kim Jin Min benar-benar mengandalkan pelatihan para pemainnya; ia tidak mau dibantu alat atau efek apalagi yang terlalu berlebihan. Lalu, apa lagi fakta My Name (2021) lainnya yang tidak kalah seru untuk disimak? Simak infonya berikut ini!

Baca juga: 20 Serial Netflix Terbaru yang Paling Ditunggu di 2021

1. Adegan Laga Tanpa Bantuan CGI/Tools

Adegan Laga Tanpa Bantuan CGI

Menjadi drama laga terbaru dari Korea Selatan, My Name (2021) gak kaleng-kaleng menampilkan adegan perkelahian dan pertarungan. Sebagai scene yang paling mendominasi di setiap episode, adegan laga yang dilakukan Han So Hee dan pemain lain dilakukan dengan persiapan matang.

Menurut pengakuan Ahn Bo Hyun sebagai pemeran Jeon Pil Do untuk melakukan adegan perkelahian yang meyakinkan setiap pemain menjalani pelatihan yang serius dan intens.

Pertarungan yang mereka lakukan di sepanjang 8 episode bahkan tidak terlalu banyak menggantungkan bantuan pada alat-alat seperti tali dan CGI, seperti yang dituturkan Park Hee Soon pemeran Mu Jin.

Masih menurutnya setiap adegan laga hanya mengandalkan latihan dan emosi, sehingga scene action yang ditampilkan pun sepenuhnya terasa emosional. Gak heran, selain brutal, koreografi yang disuguhkan saat adegan berkelahi terasa sekali dijiwai untuk setiap gerakannya. Adegan-adegan itu bukan hanya bikin ngilu tapi terasa memiliki emosi lain, seperti dendam.

2. Han So Hee Banyak Berlatih Teknik Bertarung

Han So Hee Banyak Berlatih Teknik Bertarung

Sebagai pemeran utama, fakta My Name (2021) selanjutnya berhubungan dengan totalitas yang dilakukan Han So Hee. Disebutkan pada poin pertama, setiap pemain yang terlibat dalam drama ini melakukan pelatihan khusus untuk kebutuhan scene laga, begitu pula Han So Hee.

Aktris kelahiran 18 November 1994 tersebut berlatih teknik bertarung guna kepentingan adegan laga dan koreografi selama kurang lebih dua bulan. So Hee mengikuti pelatihan secara serius guna menguasai gerakan-gerakan tarung sehingga dapat memakai teknik yang benar saat memukul lawan mainnya.

Han So Hee melakukan persiapan tersebut untuk melindungi dirinya dan lawan mainnya dari cedera. Dia tidak ingin karena kurangnya persiapan dan latihan, lawan main atau dirinya sendiri dapat terluka; mengingat ada banyak sekali aksi-aksi berdarah dalam drama ini.

3. Han So Hee Naikkan Berat Badan untuk Perannya

Han So Hee Naikkan Berat Badan untuk Perannya

Memenuhi syarat sebagai pelakon berkualitas, Han So Hee tak segan melakukan banyak persiapan untuk melakoni karakternya di My Name (2021). Salah satunya bahkan sesuatu yang dihindari oleh kaum wanita karena khawatir mengganggu penampilan, yaitu menaikan berat badan. Tidak tanggung-tanggung, So Hee berhasil menambah berat badannya hingga 10 Kg.

Guna mendukung karakternya Han So Hee makan makanan manis seperti Choco Pie. Dia juga makan kapan pun serta tidak melewatkan pelatihan khusus yang bertujuan menaikkan berat badan tanpa membuat badannya berlemak secara berlebih. Park Hee Soon memberi kesaksian bahwa Han So Hee rajin berolahraga selama satu bulan guna membentuk ototnya.

4. Drama Laga Pertama Han Soo Hee

Drama Laga Pertama Han Soo Hee

Nama Han So Hee melambung baru-baru ini berkat perannya sebagai wanita simpanan di drama rumah tangga fenomenal The World of Marriage (2020).

Setelah sukses dibenci penonton karena karakternya di drama tersebut, So Hee kembali dibicarakan saat berperan sebagai Na Bi dalam drama romantis Nevertheless (2021). Dari dua drama fenomenal yang dibintanginya, Han So Hee identik dengan peran wanita yang lembut dan manis. 

Kesan tersebut sama sekali berubah dalam drama My Name (2021) arahan sutradara Kim Jin Min. Kenyataannya My Name (2021) adalah drama laga pertama yang dilakoni So Hee. Karakternya sangat berbeda dari drama-drama yang pernah dia mainkan, walau begitu penampilannya di sini patut diapresiasi. So Hee berhasil keluar dari standar peran yang selama ini melekat padanya.

5. My Name Bukan Judul Awal

My Name Bukan Judul Awal

Fakta My Name (2021) selanjutnya yang menarik diketahui seiring rilisnya drama ini adalah perubahan nama yang terjadi sebelum ia resmi ditayangkan. Nama pertama yang semula akan dipakai adalah Undercover, akan tetapi judul tersebut dianggap satu tipe dengan judul drama lain.

Pada akhirnya nama My Name dipilih sebagai nama resmi untuk drama ini. Perubahan nama menjadi My Name (2021) rasanya lebih cocok dan koheren dengan jalan ceritanya, yaitu tentang seseorang yang menyembunyikan nama dan identitas dia sebenarnya untuk mengungkap dan membalas dendam atas kematian sang ayah.

6. Digarap Sutradara Drama Extracurricular (2020)

Digarap Sutradara Drama Extracurricular (2020)

Kim Jin Min bukan pertama kalinya terlibat dalam proses produksi drama Korea bersama Netflix, sebab tahun 2020 lalu dia juga menggarap drama Korea original Netflix berjudul Extracurricular. Drama tersebut dibintangi aktor-aktor muda dan berbakat Korea Selatan seperti Kim Dong Hee, Park Ju Hyun, Jung Da Bin dan Nam Yoon Su.

Extracurricular (2020) tak kalah ‘ekstrem’ karena mengangkat tema prostitusi di kalangan remaja. Ia bercerita tentang bisnis gelap yang dilakukan seorang siswa bernama Oh Ji Soo untuk membiayai sekolah dan hidupnya setelah tinggal terpisah dengan sang ayah.

Drama racikannya itu ni meraih perhatian yang cukup besar. Ia bahkan masuk menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan bergengsi BaekSang Arts Awards ke 57 sebagai Best Drama.

Sebagai sutradara, Kim Jin juga teruji kualitasnya, terbukti ia pernah memenangkan penghargaan sebagai Best Director untuk drama salah satu dramanya, yaitu Marriage Contract (2016) pada 9th Korea Drama Awards 2016 lalu.

7. Dibintangi Pemain-pemain Berkualitas

Dibintangi Pemain-pemain Berkualitas

Fakta My Name (2021) yang tak kalah membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton adalah ia dibintangi oleh jajaran aktor berkualitas Korea Selatan, baik senior atau para aktor muda. Kim Jin Min memilih mereka karena melihat peran-peran yang dilakoni para aktor tersebut di drama sebelumnya.

Setidaknya terdapat dua aktor senior yang kualitas aktingnya jadi jaminan. Sebut saja Kim Sang Ho yang berperan sebagai Cha Gi Ho dan Park Hee Soon yang dipercaya memerankan karakter Choi Mu Jin.

Sebelum projek My Name (2021), Kim Sang Ho terlibat dalam drama Netflix Sweet Home (2020). Dia ikut melawan monster-monster aneh bersama penghuni Green House lainnya.

Sementara itu Park Hee Soon mendapatkan pengakuan sebagai aktor kelas A berkat deretan penghargaan yang diraihnya. Penghargaan yang paling baru diperolehnya pada 2018 lalu saat bermain dalam film berlatar belakang peristiwa sejarah, 1987: When the Day Comes (2017).

Melalui aktingnya sebagai Jo Ban Jang, Park Hee Soon mendapatkan predikat dari 54th BaekSang Arts Awards sebagai Best Supporting Actor untukkategori film.

Tak kalah berprestasi, aktor muda yang terlibat seperti Han So Hee dan Ahn Bo Hyun juga sudah kenyang dengan pengalaman berakting di berbagai judul drama serta penghargaan yang prestisius untuk karirnya.

Pada tahun yang sama, yaitu 2020, keduanya sama-sama masuk nominasi Best New Actor/Actress kategori televisi BaekSang Arts Awards; masing-masing dalam drama The World of the Married (2020) dan Itaewon Class (2020).

Itu tadi beberapa fakta My Name (2021), drama Korea original Netflix terbaru setelah Squid Game (2021) yang semoga bisa menambah rasa penasaran untuk segera menontonnya. Khusus bagi pencinta seri laga, My Name (2021) gak bisa dianggap sepele, apalagi hanya karena main character-nya seorang perempuan. Gimana? Sudah semakin tertarik? Agendakan segera!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram