Bacaterus / NCT / 10 Fakta Doyoung NCT, Member yang Tidak Suka Timun!

10 Fakta Doyoung NCT, Member yang Tidak Suka Timun!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain Haechan, ada Kim Doyoung yang menjadi andalan dalam soal vokal di NCT. Pasalnya, Doyoung ini memang diposisikan sebagai main vocal atau vokalis utama di grupnya, NCT. Nah, Doyoung sendiri tergabung dalam dua sub-unit NCT, yakni NCT 127 dan NCT U.

Sebagai seorang main vocal di dua sub-unit, tak jarang Doyoung kerap kali melakukan cover sing dengan lagu barat dan ada juga lagu Indonesia yang ia cover lho! Selain soal cover sing, Doyoung ini ternyata punya julukan bunt alias kelinci. Hmm, apa lagi sih hal menarik dari seorang Kim Doyoung? Banyak banget dan kamu bisa simak semuanya di sini!

1. Masa Pre-Debut

Sebelum debut di NCT, Doyoung pertama kali dikenal sebagai salah satu anggota SM Rookies di tahun 2015. Dari sanalah bibit ketenarannya muncul. Belum juga resmi debut, Doyoung sudah memiliki banyak fans! Bukan hanya banyak fans, dia juga bahkan tergabung dalam beberapa acara variety, performance, bahkan ia juga sering disorot saat sedang melakukan latihan.

Salah satu aktivitas pre-debutnya yang paling terkenal adalah MBC Show Champion Music. Di sana, Doyoung dipercaya menjadi host bersama anggota SM Rookies lainnya, Jaehyun. Doyoung dan Jaehyun menjadi host di acara tersebut pada tanggal 21 Januari – 01 Juli 2015.

2. Debut!

Debut

Setelah menunjukan berbagai macam talentanya lewat beberapa program televisi, akhirnya SM Entertainment pun tanpa ragu untuk mendebutkan Doyoung sebagai anggota NCT. April 2016, Doyoung diperkenalkan sebagai salah satu anggota NCT U dan dia pun mulai debutnya dengan single bertajuk “The 7th Sense” serta “Without You”.

Di kedua lagu tersebut, Doyoung dipercaya untuk mengemban posisi vokalis utama. Sukses dengan debutnya di NCT U, akhirnya Doyoung terpilih lagi menjadi anggota NCT 127. Kalau di NCT 127 ini, Doyoung adalah member tambahan, karena NCT 127 sendiri sudah mulai debutnya tanpa Doyoung. Dan lagi, posisi Doyoung di NCT 127 adalah sebagai vokalis!

3. Punya Kakak Seorang Aktor

Punya Kakak Seorang Aktor

Ternyata Doyoung memang punya DNA sebagai seorang artis lho! Pasalnya, Doyoung ini ternyata adalah seorang adik dari Kim Gong Myung. Gong Myung sendiri adalah seorang aktor muda berbakat dari agensi Fantagio. Selain sebagai aktor, ternyata Gong Myung juga adalah salah satu anggota 5urprise.

Nah, perbedaan usia Doyoung dan Gong Myung sendiri juga tidak terlalu jauh. Doyoung sendiri lahir pada 1 Februari 1996, sedangkan kakaknya lahir pada tanggal 26 Mei 1994. Hanya beda 2 tahun! Hayo, kalian jangan oleng sama kakaknya Doyoung, ya, seasonie!

4. Kolaborasi dengan Banyak Idol

Berkat talentanya dalam menyanyi, Doyoung ternyata dipercaya juga untuk melakukan kolaborasi dengan sejumlah idol yang satu profesi dengannya. Sejauh ini, tercatat sudah ada lima kolaborasi yang dilakukannya mulai dari tahun 2016 hingga 2019. Kolaborasinya yang paling pertama adalah lagu “cool” bersama Key Shinee. Mereka menyanyikan lagu tersebut untuk mengisi OST drama 38 Revenue Collection Unit.

Kolaborasinya yang kedua bersama Joy – Red Velvet dengan lagu “First Christmas” yang ditayangkan pada acara Inkigayo Music Crush. Lalu, ada juga lagu kolaborasinya bersama Taeil – NCT, Sunny – SNSD, Luna – F(X), Yesung – Super Junior, Seulgi dan Wendy – Red Velvet. Doyoung menyanyikan lagu “Sound of Your Heart” untuk projek SM Station.

Selanjutnya adalah kolaborasinya dengan Sejeong – Gugudan dengan lagu bertajuk “Star Blossom”. Lagu ini juga merupakan single untuk projek SM Station. Nah, kolaborasinya yang terbaru Doyoung adalah bersama ROCOBERRY yang berjudul “Let’s Not Break Up”. Pernah dengar semua lagu yang disebutkan tadi?

5. JinJiDo!

JinJiDo

Bakat Doyoung bukan hanya soal menyanyi dan menari saja. Masih ada bakat lainnya yang dimiliki oleh Doyoung, yakni menjadi MC. For your information, sebenarnya bakat nge-MC Doyoung sudah terlihat sejak zaman pre-debut yang menjadi host di acara MBC Show Champion Music. Dan, ia juga seringkali ditunjuk untuk memimpin beberapa momen yang ada di NCT Life, salah satunya Vroom Vroom.

Jadi, dari sana kita bisa simpulkan kalau memang Doyoung ini sangat piawai menjadi master of ceremony. Maka dari itu, akhirnya pihak Inkigayo mengajak Doyoung menjadi MC di acara musiknya.

Tidak sendirian, karena Doyoung pada saat itu ia nge-MC dengan ditemani oleh Jisoo – Blackpink dan Jinyoung – GOT7. Chemistry ketiganya sangat kuat, bahkan mereka sangat dekat hingga memiliki julukan sendiri, JinJiDo (Jinyoung, Jisoo, Doyoung).

6. Jeno, Adik Kesayangan Doyoung

Jeno, Adik Kesayangan Doyoung

Doyoung sangat dekat dengan semua anggota NCT, baik itu dari NCT 127, NCT U, WayV, bahkan NCT Dream. Nah, Doyoung ini pernah mengaku sendiri bahwa di antara semua dongsaeng di NCT, dia paling senang jika berada di dekat Jeno. Bukan tanpa alasan, menurutnya Jeno adalah satu-satunya dongseng yang paling nurut.

Pernah suatu hari, Doyoung ingin mengajak para anggota NCT Dream untuk makan bersama. Ia pun berangkat dengan semua anggota NCT Dream, tapi selama momen Doyoung makan bersama NCT Dream, dia merasa pusing. Pasalnya, semua anggota dreamies tidak mau mendengarkan perkataannya dan hanya Jeno yang nurut dengan semua perintah Doyoung.

Tidak hanya itu saja, bahkan Doyoung juga mengatakan hanya Jeno yang paling kalem di antara semua teman-temannya di NCT Dream. Pasalnya, Doyoung sendiri sering diledekin dan digodain oleh anggota dreamies lainnya, selain Jeno tentunya. Ada-ada saja, ya? Oh iya, Doyoung juga tidak segan untuk memeluk bahkan mencium tangan Jeno lho!

7. Hal yang Disukai Doyoung

Hal yang Disukai Doyoung

Kalau ditanya, apa saja sih hal yang disukai Doyoung? Banyak banget! Kamu harus catat, ya. Untuk makanan, Doyoung ini paling suka roti keju, semangka, popcorn, makanan yang ada rasa mangganya, coklat putih, buah peach, dan hot pot. Untuk minumannya, dia paling suka sama caramel coffee.

Nah, kalau untuk artis favoritnya Doyoung, Eric Benet. Sedangkan Lee Na Young dipilih sebagai aktris favoritnya. Oh iya, tidak lupa dia juga menyebutkan Do Kyungsoo sebagai sunbae (senior) yang paling ia kagumi.

Doyoung mengaku sangat suka bagaimana Kyungsoo – EXO menyanyi dan akting. Masih ada daftar kesukaannya yang lain, yakni tidur, kasur, makanan, dan Jeno! Ya, Jeno masuk ke dalam daftar kesukaannya lho! Jangan lewatkan juga warna kesukaan Doyoung, yaitu biru.

8. Hal yang Tidak Disukai Doyoung

Hal yang Tidak Disukai Doyoung

Bukan cuma punya daftar hal-hal yang jadi favorit, Doyoung juga punya beberapa hal yang tidak ia sukai. Kira-kira apa yang Doyoung tidak sukai? Ternyata, Doyoung ini paling benci dan sangat tidak suka dengan timun. Jadi, kalau kamu mau memberikan hadiah makanan atau kosmetik, jangan berbau timun, ya.

Selain itu, Doyoung juga mengakui kalau takut dengan binatang. Tidak tahu alasannya, tapi Doyoung ini ternyata memang sering menghindar jika harus bertemu binatang makanya dia tidak punya binatang peliharaan.

9. Sering Melakukan Cover Song

Berkat suara emasnya, Doyoung ini sering kali memanjakan para NCTzen dengan melakukan cover song. Sudah ada banyak lagu yang di-cover oleh Doyoung dan salah satunya ada lagu Indonesia, lho!

Nah, beberapa lagu yang di-cover Doyoung antara lain: Billie Eilish – I Don’t Want You Anymore, Wish You Were Gay, dan Bad Guy, Naomi Scott – Speechless, Taeyeon – Rain, IU – Dear Name, Bazzi – Mine, Ariana Grande – Breathin, Andmesh Kamaleng – Cinta Luar Biasa, dan masih banyak lagi. Untuk cover lagu Indonesia, ada Haechan yang menemani Doyoung bernyanyi lho!

10. Tipe Wanita Ideal

Tipe Wanita Ideal

Nah, kalau kamu bercita-cita ingin jadi pasangan Doyoung atau mungkin hanya sekedar penasaran dengan tipe wanita idealnya, harus simak baik-baik fakta ini, ya! Doyoung ini adalah pria yang simpel, dia tidak mematok seperti apa wanita idamannya. Namun, yang terpenting untuk Doyoung adalah sopan. Ya, wanita idealnya harus sopan. Itu saja, simpel kan?

Selesai sudah pembahasan Bacaterus soal Doyoung NCT. Untuk kamu para Doyoung stan yang tahu fakta menarik lain tentang Doyoung, bagikan di kolom komentar, ya. Dan, kalau kamu ingin mengenal boyband NCT, sebaiknya baca dulu Fakta NCT ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *