Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta Doyeon Weki Meki, Visual Yang Menganggumkan

10 Fakta Doyeon Weki Meki, Visual Yang Menganggumkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kim Doyeon, Visual Weki Meki yang satu ini adalah vokalis serta dancer dalam grup. Kim Doyeon sangat dekat dengan Yoojung karena mereka sudah mengenal sejak kecil. Ketika ajang survival Produce 101 mengumumkan line up debut, Doyeon berhasil masuk sebagai member yang menempati urutan ke-8. Ingin tahu lebih lanjut mengenai visual Weki Meki ini? yuk, simak lebih lanjut apa artikel di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Do-yeon (김도연)
  • Nama panggung: Doyeon (도연)
  • Posisi di grup: Lead Dancer, Lead Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir: Wonju, Gangwon, South Korea – December 4, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Sagitarius
  • Tinggi badan: 173 cm (5’8”)
  • Golongan darah: O

1. Visual yang Sesungguhnya

Visual Yang Sesungguhnya

Posisi visual dalam grup merupakan posisi yang sangat penting, posisi ini bisa menjadi sebuah kebanggan serta beban yang cukup berat. Seorang visual dapat diumpamakan sebagai seseorang yang mewakili grup dalam hal penampilan. Seorang visual diharuskan memilki penampilan yang dapat menarik perhatian publik.

Seperti yang kita ketahui Doyeon menempati posisi sebagai visual Weki Meki. Memiliki wajah kecil, mata yang besar, serta senyum yang menawan membuat siapapun yang melihat Doyeon pasti akan langsung jatuh cinta kepadanya.

Selain memiliki paras yang sangat menawan, Doyeon memiliki postur tubuh yang sangat mengagumkan. Dengan tinggi badan 173cm, Doyeon memiliki kaki yang sangat jenjang sehingga membuat Doyeon terlihat bak seorang model.

Proposisi badan bagian atas serta kaki Doyeon terlihat begitu sempurna dan menggagumkan. Hal ini membuat para wanita pastinya iri melihat bentuk tubuh visual Weki Meki.

2. Little Jun Jihyun

Little Jun Jihyun

Memiliki visual yang begitu menakjubkan, Doyeon ternyata memiliki sebuah julukan. Julukan ini ia dapatkan ketika berada dalam ajang Produce 101. Seluruh peserta disuruh untuk memilih siapakah peserta yang memiliki visual terbaik. Doyeon mempati posisi pertama sebagai visual versi peserta Produce 101.

Ketika ditanya mengenai alasan mengapa mereka memilih Doyeon sebagai visual, mereka menjawab jika visual Doyeon memang sangat menakjubkan dan tidak dapat dipercaya. Mereka bilang jika Doyeon mirip seperti artis papan atas Korea, Jun Jihyun. Jun Jihyun adalah artis korea yang dikenal dengan kecantikan natural miliknya. Dari situlah Doyeon dijuluki sebagai Little Jun Jihyun.

3. Bermimpi Menjadi Artis Sejak Kecil

Bermimpi Menjadi Artis Sejak Kecil

Ketika seorang anak kecil ditanyai mengenai mimpi mereka biasanya mereka akan menyebutkan sebuah pekerjaan yang sering mereka lihat seperti, Dokter, Polisi, Guru, bahkan ada juga yang menyebutkan ingin menjadi seorang super hero. Namun biasanya hal tersebut hanya akan bertahan selama beberapa tahun saja, ketika beranjak dewasa biasanya banyak dari mereka merubah mimpi.

Berbeda dengan Doyeon, sejak kecil ternyata Doyeon sudah sangat bertekad untuk menjadi seorang artis serta penyanyi. Dengan penuh tekad Doyeon kecil tidak berhenti berusaha untuk meraih mimpinya hingga menjadi apa yang ia inginkan. dan sekarang kerja keras Doyeon terbukti dengan debutnya sebagai member Weki Meki.

4. Mantan Kapten Tim Cheerleader

Mantan Kapten Team Cheerleader

Doyeon yang sejak kecil memang bermimpi untuk menjadi seorang artis, tentunya melakukan segala hal yang dapat mendukung kemampuanya untuk menjadi seorang artis. Pada saat SMP ternyata Doyeon pernah menjadi seorang anggota cheerleader. Tidak hanya seorang anggota, pada tahun ketiganya Doyeon bahkan menempati diri sebagai kapten cheerleader.

Ketika menjadi kapten cheerleader, Doyeon ikut berkontribusi dalam membuat koreo penampilan bagi timnya. Selain membuat koreo, Doyeon juga mengedit lagu yang akan mengiringi tarian cheerleading mereka.

5. Tempat Curhat Member

Tempat Curhat Member

Ketika para gadis berkumpul bersama hal yang pasti dilakukan adalah saling bertukar cerita, baik meminta saran atau mengeluarkan sesuatu yang mengganjal perasaan. Dalam hal ini tentunya akan ada satu orang yang berperan sebagai pendengar.

Biasanya pendengar yang baik akan memberikan saran tanpa memihak siapapun dan memmberikan saran yang terbaik bagi sang pencerita. Bagi member Weki Meki, Doyeon adalah telinga mereka.

Doyeon diketahui sebagai orang yang paling dibutuhkan oleh para member. Alasan dibalik mengapa Doyeon menjadi dangat dibutuhkan oleh para member adalah karena Doyeon sangat pandai dalam memberikan saran kepada orang lain. Doyeon dikenal memiliki sifat yang sangat teliti sehingga ketika ia dimintai saran, maka Doyeon akan memberikan mempertimbangkan segala hal.

Elly pernah mengatakan jika para member sedang mencari pakaian yang cocok untuk mereka maka mereka akan meminta saran pada Doyeon, jika Doyeon memengatakan jika pakaian tersebut tidak cocok maka mereka akan menggantinya sesuai yang disarankan oleh Doyeon.

Lua juga bercerita jika ia pernah mengalami masalah saat latihan, lalu orang pertama yang terlintas dipikiranya adalah Doyeon. Lua merasa jika Doyeon akan memberikan solusi terbaik bagi dirinya. Para member setuju jika Doyeon merupakan member yang paling dapat diandalkan ketika mereka sedang ingin menumpahkan keluh kesah serta meminta sebuah pendapat.

6. Reaction Queen

Reaction Queen

Memiliki paras yang menawan Doyeon mungkin terlihat sangat anggun. Namun pada kenyataanya sifat Doyeon sangatlah berbanding terbalik dengan wajah menawannya. Doyeon dikenal sebagai Reaction Queen.

Julukan ini diberikan kepada Doyeon karena ia terllihat sangat berlebihan ketika bereaksi terhadap sesuatu. Doyeon tidak segan-segan untuk berteriak dan melakukan sebuah protes ketika dirinya merasa diperlakukan tak adil.

Terdapat sebuah video dimana Yoojung, Chungha serta Doyeon menaiki wahana pirates, wahana kapal yang berayun sangat tinggi. Ketika menaiki wahana tersebut Yoojung serta Chungha berteriak ketakutan, berbeda dengan Doyeon ia berteriak melayangkan sebuah protes dan terus mengomel hingga wahana tersebut berhenti.

Lalu ada juga sebuah kejadian, Terdapat sebuah video dimana Doyeon mencoba sebuah makanan. Jika orang pada umumnya akan berekspresi sangat senang ketika mendapatkan makanan, berbeda dengan Doyeon ia akan berekspresi sendu dengan wajah yang terharu lalu mengatakan jika makanan tersebut enak.

7. Dapat Membaca Situasi Serta Keadaan Orang Lain

Dapat Membaca Situasi Serta Keadaan Orang Lain

Dikenal sebagai pendengar, ternyata Doyeon memiliki sifat yang hangat. Doyeon dikenal sebagai member yang memiliki kemampuan untuk dapat mengerti dan melihat keadaan orang lain sehingga Doyeon akan dengan tenang dan sabar memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan teman.

Saat masih menjadi peserta ajang survival, Doyeon pernah melihat salah satu anggota masih berlatih hingga larut malam. Awalnya Doyeon ingin kembali ke asrama, namun melihat peserta tersebut latihan sendirian membuat Doyeon mengurungkan niatnya dan menemani anggota tersebut hingga selesai latihan.

8. Hanya Memakan Makanan Yang Enak

Hanya Memakan Makanan Yang Enak

Doyeon merupakan tipe orang yang memilih dalam hal makanan. Sifatnya pada makanan terlihat seperti anak kecil, karena ia hanya akan memakan makanan yang enak saja.

Dalam sebuah acara Doyeon pernah ditanya mengenai cara diet yang ia lakukan. Doyeon mengatakan, ketika sedang diet maka di dalam kulkas akan tersedia dada ayam. Namun karena ia tidak menyukai dada ayam maka ia lebih memilih kelaparan dari pada harus makan dada ayam.

9. Tangannya Adalah Sisir

Tangannya Adalah Sisir

Memiliki rambut yang panjang tanpa Poni membuat Doyeon menambahkan fungsi jari-jari tanganya. Doyeon kerap kali terlihat menyibakan rambut panjangnya menggunakan jari-jari tanganya. Seolah sudah menjadi hal yang biasa tangan Doyeon akan secara otomatis menyisir bagian rambut yang menurutnya mengganggu pandangannya.

10. Hobi Ngobrol

Hobi Ngobrol

Salah satu sifat Doyeon yang harus diketahui adalah sifat suka mengobrol. Doyeon memang diketahui sangat aktif ketika berbicara. Bahkan ia selalu menggunakan pergerakan tangan ketika mengobrol hal itu tentunya terlihat sangat heboh bagi sang lawan bicara.

Sangking sukanya ia mengobrol, Doyeon bahkan hingga lupa waktu jika sudah sangat asik. Ia pernah mengobrol bersama Sohye hingga jam 8 pagi. Entah apa yang mereka bicarakan hingga sepagi itu.

Itu dia fakta dari sang visual menawan Kim Doyeon. Paras cantik nya ternyata disertai dengan kepribadian yang sanggat unik membuat Doyeon dapat menarik perhatian siapapun. Memiliki fakta lain mengenai Doyeon? Yuk, isi di kolom komentar di bawah ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *