Bacaterus / DAY6 / 11 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day

11 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yoon Dowoon, cowok kelahiran 25 Agustus tahun 1995 ini adalah member paling muda di grup band besutan JYP Entertainment – DAY6. Dowoon sebagai maknae tentu saja punya sifat yang sedikit manja dan juga jahil. Meskipun punya sifat manja, tapi kalau dilihat dari segi fisiknya, Dowoon punya bentuk tubuh yang sangat manly lho.

Bukan hanya tubuhnya, Dowoon juga tidak kalah bertalenta dari member DAY6 lainnya lho. Meskipun kemampuan vokalnya kalah dengan Wonpil, tapi dia ini drum master di DAY6. Kalau kamu seorang My Day dan ngebiasin Dowoon, kamu harus baca 11 fakta Dowoon DAY6 ini sampai akhir, ya!

Biodata

  • Nama lengkap: Yoon Do Woon (윤도운)
  • Nama panggung: Dowoon (도운)
  • Posisi di grup: Drummer, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Busan, Korea Selatan – August 25, 1995
  • Zodiac: Virgo
  • Tinggi badan: 177 cm (5’10”)
  • Golongan darah: O
  • Twitter: @Dw_day6_drummer
  • Youtube: Day6_Drummer Yoondowoon

1. Kepribadian Dowoon

fakta dowoon day6 Kepribadian Dowoon

Sempat disinggung pada paragraf pembuka, Dowoon ini sedikit manja. Ya, karena dia anggota termudanya DAY6, maka tak jarang Dowoon sering bertingkah manja kepada para hyung-nya. Bukan merasa kesal, justru para hyung-nya merasa gemas dengan tingkah Dowoon. Ia malah sering dikatakan sebagai “bayi”-nya DAY6.

Bahkan, beberapa orang juga berpikir kalau Dowoon ini mengingatkan pada maknae-nya EXO, yakni Sehun. Pasalnya, baik Sehun dan Dowoon sama-sama member termuda yang terkadang punya sifat manja namun sedikit jahil. Meskipun begitu, Dowoon sebagai maknae tetap selalu menjadi kesayangannya di DAY6 lho!

2. Pecinta Binatang

Pecinta Binatang

Kalau kamu sering menonton siaran VLive atau menonton tentang keseharian DAY6, kamu pasti bisa mengetahui dengan cepat kalau Dowoon ini suka banget sama binatang. Ya, Dowoon memang pernah mengakui bahwa ia adalah pecinta binatang. Ia sangat senang jika berinteraksi dengan binatang, apalagi binatang tersebut menggemaskan.

Saking sukanya sama binatang, Dowoon ini sampai rela untuk memelihara kucing dan anjing. Dia punya dua peliharaan sekaligus. Diketahui kalau kucing peliharaannya ini adalah kucing betina yang diberi nama Hosun. Tapi, sampai saat ini, belum diketahui nama anjing peliharaan Dowoon. Apakah kamu tahu nama anjing peliharaan Dowoon?

3. Punya Sifat Pemalu

Punya Sifat Pemalu

Selain manja dan sedikit jahil, tapi sebenarnya Dowoon ini punya sifat pemalu lho. Dia ini gampang “tersipu malu” apalagi kalau dipuji-puji, pasti Dowoon ini langsung menunjukan salting atau jadi salah tingkah karena malu dipuji.

Untuk melihat tingkah Dowoon yang lagi salting dan malu-malu kucing, kamu bisa perhatikan telinganya. Kalau telinga Dowoon berubah menjadi warna merah seperti terbakar, maka artinya Dowoon lagi merasa malu. Gemesin banget, kan?

4. Mengaku Tidak Punya Banyak Teman

Mengaku Tidak Punya Banyak Teman

Biasanya, para idol punya teman sesama idol dari grup lainnya, seperti halnya Jae yang dekat dengan para member band The Rose. Tapi, hal itu tidak berlaku untuk Dowoon, karena dia mengaku kalau tidak punya banyak teman dekat. Dia bahkan mengaku yang paling dekat dengannya adalah para kakak-kakaknya di DAY6, terutama Wonpil yang paling senang dekat dengan Dowoon.

Wajar jika Dowoon tidak punya banyak teman sesama idol, karena memang Dowoon ini anaknya pemalu. Kalau bertemu dengan orang baru, maka Dowoon ini cenderung pendiam. Tapi, Dowoon ini pernah kepergok foto bareng sama grup GOT7. Jadi, bisa diasumsikan kalau Dowoon juga dekat dengan member GOT7 dan para artis JYP Entertainment lainnya.

5. Jago Main Drum

Dowoon adalah member yang bertanggung jawab pada posisi sebagai drummer, makanya tidak heran jika kemampuan main drum Dowoon ini sangat bagus. Bahkan, ia bisa langsung mengikuti instrumen secara spontan lho!

Kalau kamu menonton acara “Weekly Idol” dalam episode DAY6 bersama N.Flying, Dowoon ini terlihat lihai saat disuruh main drum secara dadakan untuk menyanyikan lagu dadakan yang dibuat oleh Young K. Ternyata, kemampuan Dowoon dalam memainkan drum ini sudah diasah sejak kecil. Sebab, Dowoon sudah mulai belajar main drum saat ia usia 14 tahun lho!

6. Sedang Belajar Vokal

Meskipun ia sangat jago main drum, Dowoon ini termasuk kurang jago dalam hal vokal, apalagi menari. Dowoon punya suara cenderung berat, dan lagi pula Dowoon tidak fokus pada vokal. Tapi saat ini, Dowoon sedang menggeluti dan mempelajari vokal. Kalau kamu perhatikan, sebenarnya beberapa lagu DAY6 ada bagian Dowoon nyanyi lho.

Pernah suatu hari DAY6 mau manggung, Dowoon merasa panik dan nervous. Saat ditanya oleh member-nya, ternyata dia nervous karena harus bernyanyi untuk pertama kalinya di depan para My Day. Ia khawatir sauaranya tidak enak didengar, padahal suara vokalnya yang berat justru terdengar seksi dan membuat My Day semakin suka sama maknae DAY6 ini!

7. Pernah Mematahkan Drum Stick

Pernah Mematahkan Drum Stick

Sudah menjadi rahasia umum kalau Dowoon lagi main drum selalu dengan perasaan semangat 45, alias main secara totalitas. Saking totalitasnya Dowoon, ia sampai mematahkan drum stick karena bermain terlalu bersemangat!

Hal itu terjadi saat DAY6 melakukan konser di tahun 2017, ia mematahkan drum stick-nya dan membuat ekspresi tak terduga lho! Alih-alih dia merasa panik atau sedih, justru dia merasa excited dan bergembira saat drum stick-nya patah. Ada-ada saja, ya, bayi besar DAY6 ini?

8. Lebih Senang Tidur di Sofa

Lebih Senang Tidur di Sofa

Ada kebiasaan unik yang dilakukan oleh Dowoon saat mereka tinggal di dorm lamanya, yakni ia lebih suka tidur di sofa yang terletak di ruang tengah dorm. Saat ditanya mengenai alasannya, ternyata Dowoon lebih suka tidur bersama nyamuk daripada bersama member-nya.

Dikabarkan juga Dowoon ini pernah ngambek lantaran Wonpil pernah pengen tidur satu kasur sama Dowoon, tapi Dowoon nggak mau. Karena kejadian itu, akhirnya Dowoon memilih untuk tidur di sofa. Tapi sekarang, DAY6 sudah pindah dorm dan setiap member sudah memiliki kamar masing-masing.

9. Hal-hal yang Disukai Dowoon

Hal-hal yang Disukai Dowoon

Ada banyak hal yang disukai oleh Dowoon, jadi kalau kamu mau tahu maka bisa catat semua kesukaannya ini, ya! Dowoon ini pernah menuturkan suka banget sama makanan yang ada dagingnya. Lalu, dia juga punya film favorit yang berjudul “My Name is Khan”. Tidak lupa, ia juga menyebutkan bahwa es krim favoritnya adalah rasa greentea.

Tidak hanya sampai situ, dia juga bilang suka sama musik dengan aliran Jazz. Untuk warna favoritnya, dia memilih warna merah. Nah, ada juga kata-kata Korea yang paling menjadi favorit Dowoon, yakni ‘Hwaiting!’ yang artinya ‘semangat!’.

10. Tipe Cewek Idealnya Dowoon

Tipe Cewek Idealnya Dowoon

Ini, nih, fakta Dowoon DAY6 yang harus kamu simak kalau ingin jadi pacarnya! Seperti apa, sih, cewek yang diidam-idamkan maknae DAY6 ini? Ternyata, tipe dia sangat simpel lho, katanya Dowoon paling suka sama cewek yang punya senyum manis!

Tapi, saat dalam acara Arirang, dia juga menuturkan untuk memilih cewek dengan rambut panjang, postur tubuh yang tinggi, dan ada sexy vibes-nya. Gimana, nih, apakah kamu sudah memenuhi semua kriteria sebagai cewek idaman Dowoon?

11. Fakta Dowoon DAY6 Lainnya

Fakta Dowoon DAY6 Lainnya

Bonus! Ada fakta Dowoon DAY6 lainnya yang menarik untuk kamu simak. Nyatanya, saat ini Dowoon bukan hanya sedang belajar vokal saja, karena Dowoon juga sedang belajar bahasa Inggris bersama Jae.

Selain sedang belajar hal-hal baru, Dowoon juga ternyata punya hobi main game. Kalau ditanya siapa gamers sejatinya di DAY6, pasti jawabannya Dowoon! Karena suka main game, makanya Dowoon juga dekat dengan Mark – GOT7 sebagai partner gamenya.

Lucunya, Jae pernah menantang Dowoon main game untuk membuktikan siapa yang paling hebat dalam main game. Tapi, Jae ini jahil, karena dia meminta bantuan para gamers profesional untuk melawan Dowoon. Alhasil, Dowoon pun kalah melawan Jae, dan Jae merasa bangga akan hal itu. Hahaha, ada-ada saja, ya?

Itulah tadi sejumlah fakta Dowoon DAY6 yang harus kamu tahu sebagai My Day terutama Dowoon’s bias. Kalau kamu tahu fakta menarik lainnya tentang Dowoon, silakan tuliskan di kolom komentar. Tapi, kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang DAY6, maka bisa baca artikel 10 Fakta DAY6 ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *