Bacaterus / INFINITE / 10 Fakta tentang Dongwoo, Rapper INFINITE yang Hiperaktif

10 Fakta tentang Dongwoo, Rapper INFINITE yang Hiperaktif

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Juli 2019

Meskipun Dongwoo adalah rapper juga penari utama dari boy band INFINITE tapi dia masih sering diremehkan. Pria bernama asli Jang Dong Woo yang lahir di Guri pada 22 November 1990 ini selain mahir dalam rap dia juga mampu bernyanyi dengan baik sehingga dia terlibat dalam beberapa drama musikal.

Selengkapnya tentang fakta anggota INFINITE yang sempat memiliki rambut paling panjang di antara teman-temannya akan di bahas di sini. Simak terus, ya.

1. Sangat Hiperaktif

Sangat Hiperaktif

Menurut teman-teman satu grupnya, Dongwoo adalah anggota INFINITE yang paling tidak bisa diam. Dia sangat hiperaktif. Member yang lain tak ada yang bisa menangani kehiperaktifannya kecuali satu orang saja, yaitu Sungjong, anggota termuda dari INFINITE.

Menurut Sungyeol Dongwoo itu banyak bicara. Dia pernah mengatakan bahwa selama perjalanan di dalam mobil mereka, kira-kira 30 menit Dongwoo berbicara sendiri. Dongwoo juga merupakan satu-satunya anggota INFINITE yang berbicara formal pada Sungkyu.

2. Tak Bisa Minum Alkohol

Tak Bisa Minum Alkohol

Orang Korea termasuk salah satu warga dunia yang kuat untuk urusan minum. Namun ternyata tak semua orang Korea jago minum. Dongwoo dari INFINITE adalah salah satu orang yang tak bisa minum minuman beralkohol. Dia memiliki toleransi yang rendah terhadap alkohol.

Ketika ada acara minum-minum, Dongwoo akan sibuk menawarkan minuman beralkohol pada yang lain. Seusai menawarkan minuman, Dongwoo menjadi orang pertama yang tidur lebih dulu. Ngomong-ngomong soal tidur, Dongwoo memiliki kebisaaan tidur dengan mata sedikit terbuka.

3. Anggota yang Paling Berantakan

Anggota yang Paling Berantakan

Dari semua anggota INFINITE, Dongwoolah yang dinobatkan sebagai anggota paling berantakan. Ini dikarenakan di ruangannya penuh dengan pakaian yang berserakan di mana-mana. Di samping itu letak kasur, meja tulis dan meja membuat orang terheran-heran mengapa barang-barang itu terletak di sana.

Sungkyu pernah satu kamar dengan Dongwoo ketika menginap di hotel dan Sungkyu menyaksikan bagaimana Dongwoo menata semua barangnya yang sebenarnya bukan menata hanya menggeletakkan saja barangnya yang ada di koper dipindahkan di atas tempat tidur. Dongwoo berkilah bahwa dia tidak suka membuang-buang barang jadi dia menyimpan semua barangnya.

4. Berkarier Sebagai Solois

Berkarier Sebagai Solois

Kegiatan Dongwoo tak hanya dihabiskan sebagai rapper untuk boy band INFINITE. Dia juga mencoba kegiatan individual. Dia dikabarkan mengikuti banyak kegiatan individu. Dongwoo lebih banyak menghadiri kegiatan individual dibandingkan kegiatan kelompok, seperti mengikuti drama musikal berjudul “In the Heights”dan“Altar Boyz” juga acara King of Mask Singer di MBC.

Meskipun dia belum secara resmi debut sebagai solois tapi Dongwoo sudah meliris lagu yang berjudul “TGIF”. Lagu “TGIF” tersebut termasuk dalam album ketiga INFINITE yang berjudul  “TOP SEED”. Dongwoo juga sudah mengasah keterampilan untuk menulis lirik rap dan dia telah berkolaborasi dengan artis juga penyanyi lain.

5. Tergabung dalam INFINITE H

Tergabung dalam INFINITE H

Bersama Hoya, anggota INFINITE yang telah resmi mengundurkan diri dari boy band tersebut, dia disatukan dalam Sub-unit yang bernama INFINITE H berdasarkan keputusan dari Woollim Entertainment. Grup INFINITE H beraliran hip-hop. Meskipun bergenre hip-hop, keduanya tetap memperlihatkan tarian saat manggung.

Dongwoo memang dekat sekali dengan Hoya. Saat masih tergabung di INFINITE H, Dongwoo dan Hoya ikut membuat lirik di album EP mereka. Maka ketika Hoya pergi dari INFINITE, dia begitu sedih hingga tak bisa menahan air matanya di konser INFINITE. Keduanya juga diketahui iri dengan L yang menurut Hoya memiliki wajah tampan dan Dongwoo mengatakan seperti patung yang sempurna.

6. Sangat Dekat dengan Keluarga

Sangat Dekat dengan Keluarga

Meskipun dia telah menjadi anggota boyband terkenal dan sibuk dengan semua kegiatan solo dan grupnya tapi Dongwoo masih memperlihatkan kedekatan dengan keluarganya. Dongwoo dekat dengan kedua kakak perempuannya. Kakak perempuannya dahulu berprofesi sebagai seorang penari dan dari kakaknyalah Dongwoo belajar menari.

Dongwoo juga sangat mencintai keponakannya. Salah satu kakaknya sudah menikah dan memiliki anak perempuan bernama Sebin. Dia ternyata paman yang baik dan sering menghabiskan waktunya bermain bersama puteri kakaknya tersebut. Kegiatan yang dialakukan bersama Sebin dia bagikan dalam akun SNS pribadinya.

Selain dekat dengan kakaknya, Dongwoo juga dekat dengan orangtuanya. Ini terbukti dengan dukungan yang diberikan orang tuanya pada Dongwoo. Mereka hadir di tur konser pertama grup INFINITE. Dongwoo terlihat menjemput orang tuanya dalam film dokumenter Grow IINFINITE. Sayang, ayah Dongwoo meninggal pada tahun 2016 karena menderita penyakit kronis menahun.

7. Memiliki Restoran

Memiliki Restoran

Selebriti di Korea banyak yang membuka usaha restoran keluarga sebagai usaha sampingan mereka. Sebut saja G-Dragon dari Bigbang, lalu aktor Yoo Ah In, Chanyeol dari grup EXO, Haha anggota Running Man, bahkan aktor terkenal seperti Jo In Sung, mereka umumnya memiliki restoran atau café. Rupanya Dongwoo pun merambah bisnis yang sama.

Dongwoo juga memiliki sebuah restoran keluarga yang khusus menyajikan gurita. Restoran tersebut bernama “Inchang Jjukumi” yang terletak di kota Guri, Provinsi Gyeonggi yang merupakan kota kelahiran Dongwoo. Restoran milik Dongwoo sering dikunjungi oleh penggemar juga masyarakat umum karena lingkungannya yang bersahaja dan terletak di kota yang strategis.

Sesekali penggemar akan melihat kehadiran Dongwoo di restorannya tersebut karena dia terkadang berkunjung ke tempat usahanya tersebut. Menu yang disajikan di restoran Dongwoo kebanyakan berupa daging juga lauk-pauk lainnya seperti kimchi, telur kukus, rumput laut juga kecambah kedelai.

8. Tidak Pernah Oplas

Tidak Pernah Oplas

Operasi plastik merupakan sesuatu hal yang lumrah di masyarakat Korea. Tak hanya artis, masyarakat umum pun banyak yang melakukan operasi permak wajah dengan alasan yang bermacam-macam. Ada yang memperbaiki wajah karena mengalami kecelakaan ada juga yang melakukannya untuk estetika.

Melihat wajahnya yang sedikit unik, sebagian orang yang mengatakan jika Dongwoo melakukan operasi plastik. Namun tuduhan tersebut tak terbukti sama sekali. Ini terlihat dari tak adanya perubahan pada wajah Dongwoo dulu dan sekarang. Jika kini penampilannya lebih putih atau lebih mulus, itu semata-mata karena perawatan kulit dan kunjungan ke dokter yang rutin.

9. Gagal Daftar di Kepolisian

Gagal Daftar di Kepolisian

Saat Dongwoo memasuki wajib militer, Dongwoo memilih untuk daftar menjadi staf kepolisian di bagian pelayanan publik alih-alih menjadi tentara aktif. Sayangnya ketika mengikuti tes dia gagal. Karena gagal, terpaksa dia menjadi tentara aktif. Saat kegagalannya masuk kepolisian diketahui publik, bukannya mendapat simpati, Dongwoo malah mendapat cibiran dari netter.

Netter banyak yang berpendapat bahwa bagi warga negara yang sehat diutamakan untuk menjadi tentara aktif bukannya pelayanan publik. Melihat Dongwoo yang memiliki fisik sehat dan di awal pendaftaran malah memilih kepolisian itulah yang membuat netter mencibirnya.

10. Mudah Tertipu

Mudah Tertipu Infi

Dongwoo termasuk tipe orang yang mudah percaya pada orang lain sehingga dia mudah kena tipu. Dalam acara Weekly Idol saat wawancara terungkap fakta bahwa Dongwoo enam kali menjadi korban penipuan. Saat membeli barang, tanpa mengecek terlebih dahulu dia langsung mengirimkan uang meskipun belum sempat melihat atau menerima barangnya.

Sang leader, Sunggyu pun sudah pernah menegur Dongwoo agar tidak terlalu mudah percaya pada orang lain. Dia meminta Dongwoo untuk mengecek barang terlebih dahulu sebelum membayarkan uangnya. Dongwoo pun dengan optimis mengatakan bahwa dia tidak akan tertipu lagi di masa yang akan datang.

Anggota INFINITE yang sekarang baru beberapa bulan menjalani wajib militer ini, selain seorang rapper juga menyimpan beberapa bakat lainnya seperti menulis lirik hingga berakting yang dibuktikan dengan beberapa kali berpartisipasi dalam drama musikal. Seusai hengkangnya Hoya, menurutmu apa yang akan terjadi dengan Dongwoo dan INFINITE H?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar