Bacaterus / iKON / Yuk, Ketahui 10 Fakta Donghyuk iKON, Dance King Penuh Aegyo!

Yuk, Ketahui 10 Fakta Donghyuk iKON, Dance King Penuh Aegyo!

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Agustus 2019

DK (Donghyuk), sejak tahun 2017, YG resmi mengumumkan perubahan nama panggung milik Donghyuk. Dalam album iKON bertajuk New Kids: Begin, beberapa member mengalami perubahan nama panggung termasuk Donghyuk. Pada awal perubahan, beberapa fans mengungkapkan kekhawatiran mereka karena beberapa dari nama baru sudah digunakan oleh idol lain sebagai nama panggung mereka.

Selain DK, Donghyuk memiliki banyak nama panggilan, seperti Dondong yang merupakan nama panggilan masa kecilnya. Selain itu, ia juga kerap dijuluki “candy”, nama yang diberikan fans Jepang kepadanya. Bukan hanya nama julukan, main dancer dan vokal iKON ini juga punya fakta seru lainnya yang perlu diketahui IKONIcs. Apa saja itu? Yuk, simak fakta menarik Donghyuk, sang dance King yang lahir 3 Januari 1997 ini.

1. Dancing King

Donghyuk yang berposisi sebagai main dancer iKON tentunya sudah tidak diragukan lagi kemampuan menari miliknya. Perubahan nama panggungnya tersebut ternyata ada kaitannya dengan kemampuan dance miliknya. DK, ternyata tidak diambil dari kata Donghyuk melainkan kata Dance King.

Sebelum bergabung bersama YG entertainment Donghyuk pernah bergabung dengan sekolah tari DEF. Selain itu, ia juga pernah mengikuti audisi JYP dan berhasil lolos sebagai pemenang ke-1. Fokus mempelajari tari sejak kecil, tentunya Donghyuk memiliki kemampuan yang menakjubkan.

Pada awal kemunculan iKON pada ajang survival WIN, Donghyuk merupakan salah satu member Tim B yang diragukan kemampuanya oleh atasan YG. Hal tersebut dikarenakan Donghyuk terlihat tidak terlalu menonjol dibanding member lain. Hal ini tentunya membuat Donghyuk sedikit kecewa dan terus berusaha untuk menampilkan kemampuan terbaik miliknya.

Akhirnya, pada acara Mix and Match, Donghyuk mulai menunjukkan dengan percaya diri kemampuan menarinya. B.I bahkan sering menunjuk Donghyuk menjadi seorang center ketika melakukan penampilan tari.

Sebagai seorang penari, Donghyuk memiliki ciri khas yang cukup menonjol. Gerakan tarian Donghyuk terlihat halus namun tajam. Gerakan yang lembut dapat terlihat sangat keren karena Donghyuk memberikan power pada setiap gerakan miliknya.

2. Suara Falsetto yang Mengagumkan

Suara Falsetto yang Mengaggumkan

Selain memiliki kemampuan menari yang baik, ternyata Donghyuk memiliki bakat tersembunyi sebagai seorang vokalis. Pada saat WIN, Donghyuk sering dikritik mengenai kemampuan vokalnya.

Hal tersebut membuat Donghyuk semakin bekerja keras untuk membuktikan kemampuan miliknya. Akhirnya, pada Mix and Match, kemampuan vokal Donghyuk yang berkembang diakui oleh sang atasan.

Teknik menyanyi yang Donghyuk gunakan ialah teknik suara falsetto. Biasanya, idol laki-laki menggunakan teknik ini hanya dalam beberapa kesempatan. Teknik ini ia gunakan untuk menghasilkan suara yang lebih nyaring dan melengking.

Terdengar sulit, namun dengan teknik menyanyi inilah pada akhirnya Donghyuk berhasil mencuri hati para iKONIC. Suara tinggi nan lembut ini mempunyai tempat tersendiri di hati para iKONIC.

3. Jago Memainkan Alat Musik

Tidak hanya memiliki kemampuan menari serta menyanyi, Donghyuk juga memiliki kemampuan memainkan alat musik. Alat musik yang dapat Donghyuk mainkan ialah, gitar dan piano.

Kemampuan bermain alat musik ini ia tunjukan saat ajang survival Mix and Match, ketika Donghyuk serta timnya menyanyikan lagu Eyes, Nose, Lips milik Taeyang. Donghyuk memukau para penonton, tidak hanya dengan kemampuan vokalnya tetapi kemampuan bermain piano yang terlihat sangat lembut dan menyentuh.

Nah, sedangkan bakat memainkan gitarnya ia tunjukan saat penampilan terbuka dalam ajang Mix and Match. Ia bermain gitar miliknya dan mengiringi anggota lain bernyanyi.

4. Killer Smile

Killer Smile

Memiliki suara yang indah, kemampuan tari yang menakjubkan, serta dapat memainkan alat musik dengan keren, ternyata Donghyuk memiliki satu kemampuan lagi yang pastinya membuat iKONic jatuh cinta ketika melihatnya, Killer smile. Julukan itu, ia dapatkan dari para member iKON.

Ia mendapatkan julukan itu karena Donghyuk memiliki garis wajah yang tajam serta senyum yang menawan. Ketika Donghyuk tersenyum maka ia akan terlihat sangat menawan. Bahkan, senyum Donghyuk terkadang terlihat seksi ketika di atas panggung. Hal ini tentunya membuat hati para iKONIC merasa terserang karena senyuman miliknya.

5. Fake Maknae

Fake Maknae

Sebelum Chanwoo bergabung bersama Team B, Donghyuk merupakan anggota yang terakhir bergabung bersama Tim B. Hal ini yang membuat ia dipanggil sebagai maknae (member termuda). Padahal, jika dibandingkan dengan urutan kelahiran, Donghyuk lahir lebih dulu dibandingkan Junhoe.

Karena hal itu Donghyuk memiliki nama panggilan fake maknae atau maknae palsu. Selain karena urutan bergabung bersama tim, Donghyuk juga terlihat memiliki sifat yang jauh lebih ceria jika dibandingkan dengan Junhoe. Donghyuk memiliki kepribadian yang mudah tersenyum dan lebih penurut.

6. Aegyo Machine

Aegyo Machine

Memiliki panggilan sebagai fake maknae, ternyata Donghyuk terlihat sangat menikmatinya. Donghyuk yang terkenal dengan sifat yang ceria dan murah senyum menjadikannya senang melakukan tingkah yang imut. Makanya, ia disebut sebagai aegyo machine di iKON.

Donghyuk tidak merasa segan ketika harus disuruh memperlihatkan keimutan miliknya. Ketika Donghyuk melakukan aegyo maka ia akan menggunakan seluruh badanya untuk menunjukkan keimutan miliknya. Donghyuk bahkan pernah tengkurap di atas panggung hanya untuk menunjukan aegyo miliknya. Donghyuk juga menggunakan suara anak kecil ketika ia melakukan aegyo.

Karena Donghyuk sering melakukan aegyo, member iKON terkadang tidak tahan melihat keimutan milik Donghyuk karena merasa terlalu cringe. Namun, tetap saja, jika tugas menunjukkan aegyo maka member iKON akan menyuruh Donghyuk melakukannya.

7. Besar Tanpa Sang Ayah

Memiliki kepribadian yang sangat ceria, ternyata Donghyuk memiliki sebuah cerita yang cukup sedih mengenai keluarganya. Ibu Donghyuk merupakan seorang single parent yang membesarkan Donghyuk dan adik perempuanya.

Diketahui, ayah Donghyuk ternyata telah tiada sejak ia berumur 8 tahun. Hal ini tentunya membuat Donghyuk harus tumbuh besar tanpa adanya campur tangan sosok ayah di sampingnya. Sehari sebelum acara final ajang WIN, Donghyuk mengunjungi ayahnya di pemakaman.

Donghyuk membawakan sebuah bunga kecil untuk disimpan dalam rak abu milik sang ayah. Donghyuk mengatakan jika ia biasanya datang bersama sang ibu dan kali ini dia bercerita pada sang ayah jika ia sudah tumbuh dewasa dan mengunjungi sang ayah sendirian. Ia berharap sang ayah mendoakan kesuksesan bagi dirinya.

Dalam episode iKON Tv, Donghyuk pernah melakukan terapi hipnotis. Dalam terapi tersebut Donghyuk mengatakan jika ia bertemu sang ayah. Tak dapat membendung kesedihannya, Donghyuk yang sedang dalam proses hipnotis mengalirkan air mata. Ia mengatakan jika ia ingin mendengar sang ayah mengatakan, “kamu sudah melakukan pekerjaan yang bagus” kepada dirinya yang selama ini telah berjuang keras.

Melihat Donghyuk kala itu semua member iKON terlihat sangat sedih dan ikut menitikan air mata. Mereka mengerti bagaimana beratnya Donghyuk menjalani semuanya. Ketika ayah para member mengunjungi mereka usai konser, Donghyuk mungkin terlihat biasa namun dalam hatinya ia pasti merindukan sang ayah.

8. Memiliki Otak yang Cemerlang

Memiliki Otak yang Cemerlang

Selain kemampuan menyanyi, menari, serta kemampuan bermain alat musik, Donghyuk patut diacungi jempol karena kemampuan otaknya. Donghyuk ternyata memiliki bakat terpendam dalam hal belajar. Ia bahkan pernah menjadi murid dengan ranking teratas di kelasnya.

Sebagai murid yang berprestasi, Donghyuk ternyata pernah ditunjuk untuk melakukan pertukaran pelajar ke Amerika. Karena pengalamannya ini, Donghyuk menjadi member yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik selain Bobby.

9. Disukai Oleh Anak Kecil

Disukai Oleh Anak Kecil

Tidak hanya iKONIC, ternyata anak kecil pun jatuh hati kepada Donghyuk. Diketahui jika anak dari atasan YG sangat menyukai Donghyuk. Terdapat sebuah kejadian di mana member iKON mengunjungi konser Big Bang, lalu bertemu dengan anak sang atasan. Saat itu Yujin, anak sang atasan, tersenyum dan berlari ke arah Donghyuk.

Tidak hanya itu, iKON yang tinggal di gedung apartemen yang sama dengan Tablo sering kedapatan menemani Haru, anak Tablo. Donghyuk mengatakan ia sering melihat Haru dari jendela apartemennya sedang bermain di taman dan Donghyuk tanpa rasa segan menghampiri serta menemani Haru bermain.

10. Member dengan Fashion Terbaik

Member dengan Fashion Terbaik

Di antara para member iKON, Donghyuk dinobatkan sebagai member dengan selera fashion yang baik. Menurut mereka, Donghyuk memiliki proposisi badan yang bagus sehingga ketika ia berpakaian, selalu terlihat cocok dan keren. Apakah kamu setuju dengan hal ini?

Itulah beberapa fakta mengenai Donghyuk iKON. Memiliki wajah tampan serta murah senyum tentunya membuat iKONIC selalu jatuh cinta ketika melihat Donghyuk. Punya fakta lain mengenai Donghyuk? Mari berbagi di kolom komentar di bawah ini! Tapi, kalau kamu mau tahu fakta menarik seputar Bobby iKON, bisa cek artikel 10 Fakta Bobby iKON ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar