Bacaterus / Super Junior / Para ELF, Inilah 10 Fakta Menarik Dong-Hae Super Junior

Para ELF, Inilah 10 Fakta Menarik Dong-Hae Super Junior

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Februari 2019

Member boy group Super Junior asal Korea Selatan meraih popularitas yang sangat besar sejak memulai debut mereka di tahun 2005 silam. Super Junior sendiri beranggotakan para cowok-cowok ganteng yang namanya dikenal di seluruh dunia. Salah satu di antara semua anggotanya adalah Lee Dong-Hae. Dong-Hae merupakan salah satu member dari Super Junior yang populer di kalangan para penggemar.

Kali ini, Bacaterus akan membagikan informasi seputar fakta menarik dari Lee Dong-Hae yang wajib diketahui oleh para ELF dan juga ELFISHY, penggemar setia Dong-Hae. Nah, bagaimana, ingin tahu kan fakta menarik apa saja tentang Lee Dong-Hae? Yuk, simak langsung saja pembahasan kami mengenai fakta Dong-Hae Super Junior di bawah ini, ya.

10 Fakta Dong-Hae Super Junior

1. Pernah Bercita-Cita Menjadi Atlet

donghae-suju-dm-dira-sugandi-ungkap-kekaguman-saat-tampil-di-penutupan-asian-games-2018-XkTAt8GMi3

* sumber: celebrity.okezone.com

Saat masih anak-anak, Dong-Hae Oppa bercita-cita menjadi seorang atlie sepakbola profesional, lho. Namun, dengan kerelaan hati, Ia mengikhlaskan mimpinya untuk menjadi pesepakbola dan memilih untuk mengejar karir sebagai penyanyi. Usut punya usut, cowok yang punya nama lain Aiden Lee ini berusaha untuk mewujudkan keinginan mendiang ayahnya yang punya cita-cita untuk menjadi penyanyi.

Saat usianya masih belia, tepatnya ketika duduk di bangku SMP, Dong-Hae meminta izin dari sang Ayah untuk mengikuti audisi pencarian bakat. Ayah Dong-Hae Oppa menyetujuinya dan mengizinkan putranya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi penyanyi terkenal. Dong-Hae kemudian mengikuti audisi dan berhasil menandatangani kontrak dengan agensi SM Entertainment di tahun 2001.

Ia kemudian direkrut menjadi member boy group Smile asuhan SM Entertainment bersama Leeteuk, leader Super Junior. Namun, karena adanya kegagalan, Dong-Hae dan Leeteuk akhirnya dipindahkan untuk menjadi anggota Super Junior 05. Setelahnya, Ia resmi debut bersama Super Junior di tahun 2005 silam.

2. Tidak Suka Warna Pink

lee-donghae-33

* sumber: sidomi.com

Cowok yang punya nickname Fishy ini ternyata sangat tidak menyukai warna pink. Dong-Hae benci warna pink karena saat sekamar dengan Sung-Min, member Super Junior yang lain. Ia bosan melihat isi lemari Sung-Min yang didominasi oleh warna pink. Seperti yang kita tahu, Sung-Min sangat suka warna pink sehingga hampir semua pakaiannya juga berwarna pink.

Mungkin Dong-Hae agak eneg melihat warna tersebut dengan intensitas yang terlalu sering, ya. Tapi, bukan berarti Dong-Hae nggak mau mengenakan pakaian berwarna pink, lho.

3. Sangat Suka Diberi Perhatian

fakta donghae super junior

* sumber: cewekbanget.grid.id

Di balik wajahnya dan tingkahnya yang super cool, cowok satu ini ternyata sangat senang dan haus akan perhatian orang di sekitarnya. Cowok satu ini sangat mudah dilanda kesepian, lho.

Dong-Hae sangat tidak suka makan sendirian. Ia selalu membutuhkan teman untuk menemaninya menikmati makanan. Dong-Hae juga sangat ingin mendapatkan perlindungan dan perhatian yang tak terhingga dari semua orang di sekitarnya. Nah, adakah di antara kamu, para ELF dan ELFISHY yang mau menemani Oppa satu ini makan dan memberi perhatian lebih padanya?

4. Lahir di Mokpo

instahae

* sumber: www.instagram.com

Lee Dong-Hae lahir di Kota Mokpo yang terletak di Provinsi Jeollanam, Korea Selatan. Cowok ganteng satu ini lahir pada tanggal 15 Oktober 1986 silam. Ibunya dibantu oleh sang Nenek ketika melahirkannya. Sementara saat Dong-Hae lahir, sang Ayah dan kakak laki-lakinya sedang bermain badminton di halaman belakang rumah. Pasti bahagia sekali, ya mereka.

By the way, Lee Dong-Hae tinggal di Kota Mokpo sejak lahir hingga tiba saat di mana dirinya harus berpisah dengan keluarganya demi mengejar karir di dunia hiburan.

5. Jago Bermain Peran

leedonghae_44923111_267650777228229_909373844252309387_n

* sumber: www.instagram.com

Menyanyi dan menari memang sudah jadi bakat utama Dong-Hae. Apalagi, sang Ayah juga bercita-cita menjadi penyanyi. Nah, di samping bernyanyi, Dong-Hae Oppa juga ternyata sangat jago dalam bermain peran alias berakting. Tercatat, cowok yang digosipkan pernah dekat dengan mantan member 2NE1 Sandara Park, pernah membintangi beberapa judul serial TV Korea maupun luar.

Di antaranya adalah Its Okay, Daddy’s Daughter yang tayang di saluran TV SBS tahun 2010 lalu. Kemudian, Dong-Hae juga pernah berperan dalam drama Taiwan berjudul Skip Beat yang diadaptasi dari manga berjudul serupa di tahun 2011.

6. Punya Kakak Laki-Laki

lee donghae

* sumber: www.kanal247.com

Lee Dong-Hae ternyata mempunyai seorang kakak laki-laki, lho, namanya adalah Lee Dong-Hwa. Dong-Hae sangat dekat dengan kakaknya. Ia semakin dekat dengan sosok sang kakak, Lee Dong-Hwa setelah ayahnya meninggal karena kanker beberapa tahun lalu.

7. Dekat Dengan Yun-Ho TVXQ

leedonghae_20633645_848799431950350_8086977626532478976_n

* sumber: www.instagram.com

Dong-Hae yang dikabarkan sangat mudah merasa kesepian ini juga ternyata berteman dekat dengan rekan seprofesi. Salah satunya adalah Jung Yun-Ho alias U-Know yang tidak lain dan tidak bukan adalah leader dari boy group TVXQ. Dong-Hae dan Yun-Ho sama-sama menjalani masa training di SM Entertainment. Keduanya juga sangat dekat dengan member Super Junior lain yakni Kim Hee-Chul.

Selain dengan Yun-Ho dan Hee-Chul, Dong-Hae juga sangat dekat dengan leader dari Super Junior, Leeteuk. Mendiang ayahnya dikabarkan sempat menitipkan Dong-Hae kepada Leeteuk sebelum meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

8. Sosok Berhati Lembut

leedonghae_23421509_1996355790614837_7077800826122534912_n

* sumber: www.instagram.com

Dong-Hae Oppa adalah sosok yang berhati lembut. Meski tentu saja, dari wajahnya Ia terlihat sangat amat cool. Namun, Dong-Hae sangat mudah menangis, apalagi jika Ia sedang menelepon keluarganya di Mokpo. Cowok ganteng ini nggak sanggup menahan air matanya sendiri. Dong-Hae Oppa sangat sayang kepada anggota keluarganya.

9. Mengidolakan Song Hye-Kyo

leedonghae_29088427_1182400848562844_8952817804768182272_n

* sumber: www.instagram.com

Siapa sangka ternyata Dong-Hae Oppa sangat mengidolakan aktris cantik asal Negeri Ginseng, Song Hye-Kyo. Song Hye-Kyo sendiri namanya mulai melejit ketika membintangi drama korea berjudul Full House bersama Rain beberapa tahun kebelakang. Ternyata, si ganteng ini juga mengidolakan istri dari Song Joong-Ki yang terkenal sangat cantik dan pandai berakting, sama seperti kebanyakan pria lainnya, ya.

10. Suka Cewek Cantik

donghae super junior

* sumber: www.kapanlagi.com

Ketika ditanya soal tipe idealnya, Dong-Hae Oppa menjawab, Ia mengidamkan wanita secantik Rachel McAdams. Yup, Rachel McAdams sendiri adalah seorang aktris asal Kanada yang punya wajah cantik dan tubuh yang indah. McAdams tercatat pernah membintangi beberapa judul film terkenal seperti The Notebook, Doctor Strange, Mean Girls hingga About TimeNah, buat kamu yang punya wajah cantik bak Rachel McAdams, silakan mengantri untuk mendaftar jadi pacarnya Dong-Hae Oppa, ya.

11. Fakta Menarik Lainnya

lee donghae

Selain kesepuluh fakta di atas, ada fakta menarik lainnya tentang cowok satu ini yang wajib untuk dibahas. Mendiang ayah dari Lee Dong-Hae dikabarkan merupakan seorang sopir taksi.

Maka dari itu, Lee Dong-Hae sangat menghargai pekerjaan sopir taksi karena selain memang profesi tersebut adalah profesi yang digeluti sang Ayah, Dong-Hae merasa terbantu dengan kehadiran taksi yang dapat membantunya ketika Ia kelelahan saat menyetir. Baik banget, ya?

Nah, itulah kesepuluh fakta menarik Dong-Hae Super Junior yang wajib diketahui oleh para ELF dan ELFISHY sejati. Oh ya, kalau kamu adalah penggemar berat Super Junior dan sang leader, Leeteuk, silakan baca artikel 10 Fakta Menarik Leeteuk Super Junior berikut untuk mengetahui fakta menarik dari pemimpin boy group fenomenal berwajah ganteng ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar