Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Menarik DK Seventeen, Member yang Humoris

10 Fakta Menarik DK Seventeen, Member yang Humoris

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

DK adalah member Seventeen dengan nama asli Lee Seok Min. Dia merupakan sosok laki-laki yang humoris dan terkenal multitalenta. DK sendiri merupakan salah satu vokalis utama bersama dengan Seungkwan  dalam tim vocal dan ia juga mempunyai gaya menari yang keren.

Pria tampan kelahiran Seoul, 18 Februari 1997 ini merupakan idol tampan yang namanya mulai melambung tinggi bersama Seventeen. Pria yang memiliki hari lahir yang sama dengan Vernon Seventeen ini lebih akrab disapa DK karena kepanjangannya adalah “Dokyeom.

Sebenarnya ia dipanggil Mingyu, namun nama Seok Min sudah cocok dengan dirinya maka dari itu DK menjadi nama panggung yang pas untuknya. Simak fakta menarik dan unik dari si humoris DK dalam berbagai aksinya berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Lee Seok Min (이석민)
  • Nama panggung : DK / Dokyeom (도겸)
  • Nama panggilan : Mr Hat
  • Posisi di grup : Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Suji-gu, Yongin-si, Gyeonggi , Korea Selatan. 18 Februari 1997
  • Zodiac : Aquarius
  • Tinggi badan : 179 cm (5’10.5”)
  • Golongan darah : O

1. Lakukan Apapun yang Ingin Kamu Lakukan

Lakukan Apapun Yang Ingin Kamu Lakukan (Copy)

DK adalah salah satu sosok dengan keyakinan yang kuat dan optimis dalam hidup. Ia memiliki motto hidup “lakukan apapun yang ingin kamu lakukan”. Menarik sekali bukan? Hal ini pun menjadikan banyak Carat terus mendukungnya.

Ia mengatakan bahwa masa-masa training selama 2 tahun lebih membuatnya semakin bertambah kuat untuk lebih percaya kepada diri sendiri. DK mengatakan terkadang ia merasa kesepian dan jenuh dengan masa training yang ia lewati.

Namun dengan motivasi tersebut DK mampu tetap semangat. Motto tersebut bermakna bahwa kita harus melakukan sesuatu yang kita mau supaya kita tidak menyesal di kemudian hari. Namun kita juga harus tahu batasan apa saja yang harus kita lakukan dan tetap memilah positif serta negatifnya.

2. DK Adalah Pecinta Musik Rock

DK Adalah Pecinta Musik Rock (Copy)

DK merupakan salah satu member Seventeen yang juga memiliki bakat seni sedari kecil. Ia ketika masuk di bangku SMP sudah mulai bermain musik dengan band sekolahnya dan menguasai berbagai lagu ber-genre Rock.

Ia mengatakan bahwa ketika memiliki band sekolah posisinya sebagai vokalis dan pemain bass. Ia menguasai beberapa instrumen musik seperti gitar dan drum. Bahkan DK mengatakan masa sekolahnya dulu di kampung halamannya daerah Gyeonggi-do, Korea Selatan sangatlah menyenangkan dan penuh banyak kenangan.

3. DK Merupakan Pria Ceria yang Mudah Menangis

DK Merupakan Pria Ceria Yang Mudah Menangis (Copy)

DK adalah sosok laki-laki yang paling ceria di antara member Seventeen lainnya. Hal ini diungkapkan oleh teman-teman lainnya seperti Vernon dan Seungkwan. Walaupun ia dikenal sebagai sosok yang ceria namun ada kalanya ia juga merupakan sosok yang cengeng.

Itu semua terbukti ketika DK menangis dalam acara Show Case Comeback Seventeen dalam albumnya yang ketiga. Mungkin maksud dari tangisan DK adalah rasa terharu menyambut Carat dan banyak pihak yang telah mendukung Seventeen sejauh ini. Ia juga dikenal sebagai member sensitif dalam berbagai hal khususnya ketika membahas sebuah perjuangan.

4. DK Senang Bermalas-malasan Di Kasur

DK Begitu Mager Apabila Sudah Di Kasur (Copy)

Dalam sebuah acara interview di Melon Radio, Joshua mengungkapkan fakta DK yang belum banyak diketahui umum adalah ia tipe orang yang males gerak atau mager.

Joshua mengungkapkan kamar DK sungguh berantakan apalagi DK sangat suka makan diatas kasur dan malas untuk membersihkannya. DK juga sangat malas gerak bahkan hanya untuk mengambil benda di dekatnya apabila sudah berada di atas kasur. DK juga termasuk salah satu member yang sangat susah untuk dibangunkan.

Tetapi dengan malu-malu DK mengelak hal tersebut dan beralasan itu semua hanya sebuah skenarionya. DK sungguh humoris dan membuat sekelilingnya tertawa. Bahkan Seungkwan mengatakan bahwa DK membiarkan kulit jeruk hingga kering di dekat tempat tidurnya, jeruk tersebut adalah kiriman sang Ibu dari Jeju.

Lagi-lagi DK dengan tertawa menyanggahnya dan beralasan bahwa hal tersebut digunakan sebagai pewangi alami karena ia pernah melihat tayangannya di Televisi.

 5. DK Diberi Julukan Rockstar dan Mr. Hat

DK Diberi Julukan Rockstar dan Mr Hat (Copy)

Julukan DK adalah Rockstar dan Mr. Hat, mau tahu kenapa? Dikatakan oleh berbagai netizen dan pengamat lagu, DK dikenal sebagai member yang juga memiliki suara merdu dan tidak hanya asal menyanyikan lagu.

DK yang lulus SMA di School Performing Art dengan jurusan Acrobatic Dance pada tahun 2016 tersebut memang pantas dikatakan rockstar karena suaranya yang memiliki nada tinggi dan kecintaannya terhadap musik rock. Lalu julukan Mr Hat sendiri adalah karena DK pandai menyanyi karena memang jurusannya adalah dancing. DK penuh dengan semangat dan merasa senang dengan julukan tersebut.

6. DK Memiliki Sifat Ceroboh

DK Memiliki Sifat Ceroboh (Copy)

DK mengakui bahwa dirinya adalah orang yang ceroboh apalagi ketika menaruh sebuah barang ia bisa langsung lupa tempat barang tersebut. Hal tersebut juga diungkapkan oleh S.coups dalam wawancara bersama Melon Radio bahwa DK cukup ceroboh masalah barang.

DK bahkan bisa lupa dimana kacamatanya padahal berada di atas kepala serta ia terkadang lupa menaruh dimana ponselnya berada. Sifat ceroboh tersebut untungnya diimbangi oleh member Seventeen lain yang baik hati dan mampu menyelematkan barang-barang DK yang ia geletakan sembarangan.

7. DK Pernah Terlibat dalam King of Mask Singer

DK pernah telibat dalam King Of mask Singer (Copy)

DK pernah menjadi kontestan di acara favorit TV Korea yaitu King of Mask Singer yang ditayangkan di MBC awal tahun 2015 lalu. Banyak fans DK yang mengatakan bahwa DK sangat pantas berada di acara tersebut karena suara DK yang mumpuni dan begitu merdu di antara idol lainnya. DK dikatakan layak dan mampu berada di acara bergengsi dengan rating tertinggi di Korea Selatan itu.

8. DK Saat Ini Belum Berpikir tentang Berkencan

DK Saat Ini Belum Berpikir Tentang Seorang Gadis (Copy)

DK merupakan salah satu member Seventeen yang memiliki kisah percintaan yang hampir sama dengan member yang lain. Sampai detik ini ia belum berkencan dengan gadis manapun dan fokus kepada karier.

DK dulu pernah menyampaikan menyukai gadis yang lebih tua darinya supaya dapat melindunginya dan memanjakannya, ia juga mengatakan suka gadis yang tinggi dan berambut lurus.

Namun seiring berjalannya waktu DK nampak begitu cuek dengan kisah percintaan dan lebih menjalai hari-harinya secara mengalir. Semakin dewasa ya DK.

9. DK Suka Mengigau Saat Tidur

DK Suka Mengigau Saat Tidur (Copy)

DK merupakan member yang hobi tidur dan uniknya ia juga suka mengigau dalam setiap tidurnya. Member Seventeen lainnya mengatakan bahwa DK tertidur dengan berbagai tingkah.

Seperti S.coups, Vernon, Seungkwan, Joshua yang mengaku tahu tingkah DK saat tidur salah satunya mengigau yang aneh seperti berteriak, menggeram, menyebutkan beberapa nama aneh dan tidak jelas. Sehingga teman-teman yang pernah sekamar dengannya cukup terganggu oleh tingkahnya

DK nampak lucu ya karena ia mengatakan bahwa mengingaunya itu dipengaruhi karena sering menonton film dan TV. Ada yang masih suka mengigau seperti DK?

10. DK Bertingkah Jahil dan Humoris

DK Bertingkah Jahil dan Humoris (Copy)

Ternyata hal yang paling menarik dari seorang DK adalah tingkahnya yang jahil, terkadang ia dapat menyembunyikan barang member lain, prank dengan memegang wajah member lain atau menertawai member lain.

Kelakuan DK dianggap member Seventeen lainnya sebagai sesuatu yang lucu, apalagi DK adalah sosok yang menghidupkan suasana. Mudah melemparkan guyonan receh yang kadang membuat tertawa dan membuat member lain selalu menanti tingkahnya.

Itulah beberapa informasi menarik tentang DK Seventeen yang belum banyak diketahui khalayak umum. Ayo perbanyak membaca artikel informatif di bacaterus.com dan jadikan wawasan kamu semakin luas dengan artikel dari kami. Tambahkan juga ya fakta yang kamu tahu di kolom komentar bawah ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *