bacaterus web banner retina

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Menjadi satu-satunya warga negara Indonesia yang berhasil bergabung dalam girl grup asal Korea Selatan. Si Cantik Dita Karang sempat membuat heboh masyarakat Indonesia sejak pertama kali diumumkan sebagai salah satu anggota Secret Number. Kehadiran Dita Karang di grup ini tentu membuat banyak netizen Indonesia merasa bangga.

Nama Dita Bahkan sempat menjadi trending di berbagai platform media sosial saat itu. Makannya semua mengenai Dita Karang selalu menjadi trending. Meski berkarir di Korea Selatan, Dita selalu menunjukkan bahwa ia adalah orang Indonesia. Dita tidak segan berbicara bahasa Indonesia setiap melakukan live, bahkan ia juga mengajarkan membernya berbicara bahasa Indonesia.

Biodata

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 1
  • Nama Lengkap: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
  • Nama Panggilan: Dita (디타)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Yogyakarta, 25 Desember 1996
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Vocalist
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Zodiak: Capricorn
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: VINE Entertainment

Fakta Dita Secret Number

Lalu apa saja sih fakta-fakta menarik dari Dita Karang, anggota girl grup pertama asal Indonesia ini? Kamu bisa membaca informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Sudah Tertarik Menari Sejak Kecil

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 3

Dita Karang memang sudah resmi debut sebagai Korean Idol dalam grup bernama Secret Number. Dita Karang sendiri dikenal sebagai salah satu member Secret Number yang jago dance. Hal ini tidak aneh, pasalnya Dita ternyata memang mengikuti beberapa kelas menari. Kelas menari yang diikuti Dita, bukan karena ia akan debut sebagai idol di Korea, tapi karena ia memang suka menari sejak kecil.

Dita kecil ternyata sudah memiliki ketertarikan akan menari, mulai dari balet, ballroom hingga tari Bali. Menginjak usia SMP, Dita Karang untuk pertama kalinya mengenal yang namanya K-POP. Sejak saat itu Dita kerap melakukan dance cover, salah satu cover yang ia sukai yaitu dari grup 2EN1.

2. Tidak Bercita-Cita Jadi Idol

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 5

Meski sudah memiliki hobi menari dan kerap melakukan cover dance dari artis K-Pop, ternyata menjadi Idol bukanlah impian Dita. Karena memang sudah menyukai melakukan perform di depan banyak orang, Dita mulai merasakan bahwa itu adalah passion-nya. Makannya Dita memilih untuk mengambil jurusan kuliah performing art.

Padahal saat itu orang tua Dita sebenarnya tidak merestuinya untuk menjadikan hobinya ini sebagai pekerjaan. Tapi karena Dita sudah membulatkan tekadnya, ia sampai mencari beasiswa agar keinginannya itu disetujui orang tuanya. Dita Karang sendiri diketahui sebagai lulusan dari AMDA College and Conservatory of the Performing Arts di New York.

3. Kualitas Menarinya yang Tidak Bisa Dibantah

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 7

Selama bersekolah di Amerika, Dita tidak hanya menikmati hidup sebagai mahasiswa dan bersenang-senang di sana. Pasalnya selama di Amerika, Dita Karang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas menarinya. Pasalnya selama di Amerika, ternyata Dita juga menjalani masa trainee-nya di Born Star Training Center.

Kualitas menari seorang Dita Karang ini memang tidak bisa dibantah lagi, pasalnya ia memang seperti terlahir untuk menari. Makannya Dita sempat masuk dan bergabung di 1MILLION Dance yang dikenal sebagai komunitas dance terkenal di Korea Selatan. Di 1MILLION Dance ini juga terdapat banyak koreografer ternama yang membuat koreo untuk grup besar korea.

4. Melakukan Banyak Audisi

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 9

Meski tidak memiliki impian untuk menjadi Idol Korea sejak kecil, bukan berarti Dita tidak berusaha keras untuk menjadi seperti sekarang. Pasalnya perjuangan Dita untuk bisa menjadi salah satu anggota Secret Number tidaklah mudah. Jadi sebelum berpindah haluan ke K-Pop, Dita sempat melamar dan mengikuti banyak audisi di Amerika namun selalu gagal.

Hingga akhirnya Dita memilih jalan lain, yaitu daftar ke K-Pop dance studio yang ada di New York. Dari sinilah Dita mulai mengikuti audisi untuk perusahaan entertainment Korea, dimana diantaranya ada Big 3 Company. Hingga akhirnya Dita mengikuti audisi untuk VINE Entertainment sebanyak dua kali, yaitu di New York dan barulah di Korea ia dinyatakan lolos.

5. Menyukai Broadway

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 11

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, sebenarnya Dita Karang ini tidak memiliki obsesi untuk menjadi idol. Makannya setelah lulus sekolah di Amerika, Dita ini selalu berusaha mengikuti audisi musik dan mendaftar ke agensi di sana. Pasalnya orang-orang lulusan dari sekolahnya akan langsung otomatis masuk ke dunia broadway.

Makannya dulu Dita lebih berkonsentrasi untuk menjajal karirnya di dunia broadway selama disana. Sayangnya, Dita kerap mendapatkan penolakan dan kegagalan setiap melakukan audisi. Kalaupun lulus Dita hanya mendapatkan peran kecil, dimana hal ini membuatnya merasa kurang puas.

6. Keturunan Bangsawan Bali

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 13

Saat hadir di acara Fact in Star, Dita Karang mengungkapkan sebuah fakta mengenai asal usulnya. Dalam acara itu Dita mengungkapkan bahwa ia memiliki keturunan bangsawan Bali. Hal ini langsung membuat Yves Loona merasa terkejut dengan apa yang dikatakan oleh Dita.

Meski sempat kesulitan untuk menjelaskan, Dita mengungkapkan bahwa nama aslinya adalah “Anak Agung Ayu”. Dimana nama asli Dita ini sebenarnya merepresentasikan bahwa ia adalah bagian dari kerajaan Bali. Biasanya orang yang memakai nama tersebut adalah keturunan bangsawan yang berada di kasta ksatria Bali.

7. Berbagai Hobi yang Dilakukannya

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 15

Berbicara mengenai hobi dari Dita, tentu saja hobi utamanya adalah menari dan hal ini sudah ia lakukan sejak masih anak-anak. Tapi hobi Dita ternyata tidak hanya menari saja lho, pasalnya ada beberapa hobi lainnya yang kerap di waktu luang. Salah satu hobi yang tidak kalah disukai Dita Karang adalah menggambar.


Baca juga:

Jika sedang bersantai atau ingin melepaskan stres, Dita biasanya akan memilih menggambar sebagai salah satu hal yang dilakukannya. Selain menggambar, ternyata Dita menyukai olahraga basket untuk di lakukan saat sedang bersantai.

8. Murid yang Berprestasi

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 17

Meski berasal dari keluarga berada dan memiliki darah bangsawan, bukan berarti Dita Karang ini anak yang lazy semasa kecil. Sebaliknya Dita justru dikenal sebagai anak yang sangat tekun dan cekatan, makannya ia termasuk dalam anak-anak berprestasi. Prestasi Dita  tentu tidak jauh dari hobi dan passion-nya yaitu menari.

Sejak di bangku SD, Dita memang sudah tekun berlatih menari Balet. Hal ini terus berlanjut hingga di SMA dan mulai mengikuti banyak perlombaan baik di dalam maupun luar negeri. Dita memenangkan 3pre-amateur di 4th Malaysia Open Dance Festival 2012. Lalu juara 2 kategori Free For All (FFA) Slowfox. Juara 3 FF Tango dan Juara 3 FFA Waltz di 14th Semarang Open Dance-sport.

9. Sering Ajarkan Member Seret Number Bahasa Indonesia

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 19

Menjadi satu-satunya member Secret Number dari Indonesia, ternyata tidak membuat Dita merasa malu dan segan. Justru sebaliknya, Dita sangat bangga mengungkapkan bahwa ia adalah orang Indonesia di grupnya. Uniknya para member Secret Number juga menunjukkan ketertarikannya untuk belajar bahasa Indonesia.

Hal ini kerap merak sampaikan setiap Secret Number melakukan live sesion, salah satunya Jinny. Apalagi Jinny dan Dita memang dikenal sangat dekat satu sama lain. Selain Jinny semua member Secret Number juga kerap meminta Dita mengajarkan berbicara bahasa Indonesia lho.

10. Menjadi Brand Ambassador Produk Kecantikan Korea

10 Fakta Dita Secret Number, Idol KPOP dari Indonesia 21

Sebagia idol K-Pop, menjadi bintang iklan atau brand ambassador produk kosmetik adalah hal yang membanggakan. Pasalnya Korea memang memiliki standar kecantikan yang cukup tinggi, makannya para Idol kerap dijadikan model untuk mempromosikan produknya. Hebatnya meski baru empat bulan debut, Dita Karang langsung mendapatkan kontrak dengan Nacific Cosmetics.

Kabar ini disampaikan Dita lewat akun Instagram resmi Secret Number dan langsung dibanjiri ucapan selamat dari fans terutama dari Indonesia. Dengan terpilihnya Dita sebagai new muse Nacific Cosmetics, ia kini disandingkan dengan Chanyeol EXO yang sudah terlebih dahulu jadi muse Nacific Cosmetics.

Keberhasilan Dita Karang menjadi satu-satunya anggota girl grup pertama yang berasal dari Indonesia tentu sangat menginspirasi. Apalagi untuk para remaja yang memang bermimpi menjadi idol Korea, mungkin bisa melihat ketekunan Dita sebagai motivasi.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram