bacaterus web banner retina

Bergelar National Crush, Intip 10 Fakta Si Seksi Disha Patani

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Cantik, pintar dan seksi membuat Disha Patani berhasil menjadi pujaan bagi banyak pria. Meski belum lama memulai karirnya di dunia perfilman Bollywood, nama Disha Patani sudah sangat terkenal. Pasalnya Disha Patani berhasil memenangkan predikat “National Crush” selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini berawal ketika Disha membintangi iklan Dairy Milk Cadbury dan menarik perhatian orang-orang.

Karir Disha Patani di Bollywood pun cukup menjanjikan, bahkan beberapa filmnya berhasil masuk ke jajaran Box Office. Sebut saja M.S Dhoni: The Untold Story yang berhasil menjadi film dengan penghasilan terbesar tahun 2016. Disha juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan pendatang baru di berbagai ajang penghargaan di India.

Biodata

Fakta Disha PataniSumber: bizasialive.com

  • Nama Lengkap: Disha Patani
  • Nama Panggilan: Disha
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Bareilly, 13 Juni 1992 atau 27 Juli 1995
  • Orang Tua: Jagdeesh Singh Patani (ayah), Nama ibu tidak diketahui
  • Saudara: Khushboo Patani (Kakak), Suryansh Patani (Adik)
  • Pendidikan: Amity University, Lucknow
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Gemini
  • Instagram: @dishapatani

Fakta Disha Patani

Pasti pada penasaran dong, kira-kira seperti apa sih sosok seorang Disha Patani ini. Jawabannya bisa kamu dapatkan di artikel di bawah ini.

1. National Crush

National CrushSumber: dnaindia.com

Disha Patani dikenal sebagai salah satu bombshell dan national crush di B-Town. Hebatnya, Disha Patani mendapatkan predikat “National Crush” bahkan sebelum ia memulai debutnya di Bollywood. Predikat ini Disha dapatkan sejak salah satu iklannya berhasil menjadi iklan paling top dan disukai banyak orang.

Sebelum debut di Bollywood, Disha Patani ternyata pernah membintangi iklan coklat Dairy Milk. Penampilan Disha yang sangat manis dan cantik dalam iklan tersebut membuatnya memiliki banyak fans pria. Bukan hanya iklan Dairy Milk saja, Disha juga memiliki banyak iklan yang dikenal banyak orang di India.

2. Mantan Ratu Kecantikan India

Mantan Ratu Kecantikan IndiaSumber: businessupturn.com

Sebelum memulai karirnya di B-Town, siapa sangka seorang Disha Patani ternyata mantan ratu kecantikan. Ketika Disha masih berkarir sebagai model, ia ternyata pernah mengikuti salah satu ajang kecantikan di India. Disha mengikuti Miss India Femina Contest 2013 dan berhasil menjadi runner-up pertama.

Berkat kemenangannya di ajang Miss India tahun 2013, nama Disha mulai terdengar di B-Town. Disha mulai mendapatkan banyak tawaran membintangi iklan dan film di Hollywood. Bahkan Disha Patani pernah menjadi lawan main Jackie Chan dalam film berjudul Kung Fu Yoga tahun 2017.

3. Debut di Film Telugu

Debut di Film TeluguSumber: odishabytes.com

Menjadi salah satu artis muda yang menjanjikan, banyak kritikus film yang mengatakan Disha patut di apresiasi. Tapi tahu tidak kalau film pertama Disha bukanlah film Bollywood tapi film Telugu. Disha Patani memulai debut karirnya di dunia akting dalam film berjudul “Loafer” tahun 2015.

Penampilan akting perdananya di film Loafer ini berhasil mendapatkan pujian dari filmmaker Ram Gopal Varma. Filmmaker Karan Johar juga disebut-sebut sedang mengincar Disha untuk bermain di filmnya. Bukan hanya itu film Kung Fu Yoga yaitu film Kerjasama India dan Cina berhasil mendapatkan kesuksesan besar di dunia.

4. Film Bollywood Pertamanya

Film Bollywood PertamanyaSumber: dnaindia.com

Mendapatkan banyak apresiasi berkat aktingnya di film debut Telugu pertamanya, Disha mulai dilirik banyak filmmaker. Disha akhirnya dapat memulai debutnya di B-Town lewat film M.S Dhoni: The Untold Story (2016). Hebatnya film Bollywood pertama Disha Patani berhasil mendapatkan penghasilan ₹1.16 miliar.

M.S Dhoni: The Untold Story bukan hanya melambungkan nama Disha Patani sebagai pendatang baru di Bollywood. Disha Patani bahkan mendapatkan penghargaan Best Female Debut di berbagai ajang penghargaan di India.

5. Suka Makan dan Hobi Menari

Suka Makan dan Hobi MenariSumber: indiatvnews.com

Memiliki bentuk tubuh yang proporsional, tentu banyak wanita yang iri dengan penampilan Disha. Alih-alih melakukan diet ketat dan berlebihan, ternyata Disha Patani justru seorang foodie. Disha ternyata sangat menyukai berbagai makanan manis dan ice cream. Disha menjaga tubuhnya dengan olahraga secara teratur dibanding diet ketat.

Selain menyukai makan, Disha Patani dikenal sebagai salah satu dancer berbakat di Bollywood. Disha sangat menyukai menari, ia kerap membagikan video-video saat sedang berlatih menari. Kamu bisa stalk akun instagram pribadinya @dishapatani untuk melihat video-video menari Disha.

6. Pilihan Pertama untuk Baaghi

Pilihan Pertama untuk BaaghiSumber: cinestaan.com

Disha Patani memang memulai debutnya di Bollywood dalam film M.S Dhoni: The Untold Story. Tapi tahukah kamu, sebenarnya rencana awal debut Disha bukanlah di film garapan Neeraj Pandey. Disha Patani dikabarkan akan memulai debutnya bersama dengan Tiger Shroff dalam film Baaghi.

Sayangnya Disha justru gagal debut di film tersebut digantikan oleh Shraddha Kapoor. Tidak ada keterangan lebih lanjut dan lengkap mengenai kenapa Disha bisa digantikan Shraddha. Meski gagal bermain di season pertama, Disha akhirnya mendapatkan kesempatan untuk Kembali membintangi Baaghi di season kedua.

7. Cita-Citanya Menjadi Pilot

Cita-Citanya Menjadi PilotSumber: indiatvnews.com

Berkarir menjadi model, berhasil jadi ratu kecantikan dan sukses sebagai seorang aktor. Siapa sangka seorang Disha Patani kecil justru memiliki cita-cita sebagai pilot Angkatan udara. Hal ini mungkin dipengaruhi dari background keluarganya dimana ayah Disha bekerja sebagai polisi dan kakaknya tentara India.

Tapi cita-cita Disha untuk menjadi pilot tidaklah bertahan lama hingga ia dewasa. Disha mengaku seiring usianya bertambah, cita-citanya juga mulai berubah-ubah. Hingga ia mulai terjun ke dunia modeling dan mulai tertarik untuk menggeluti industri hiburan. Hal ini dibuktikan dengan bakat akting dan menarinya yang mumpuni.

8. Jago dalam Olahraga

Jago dalam OlahragaSumber: dnaindia.com

Saat masih bersekolah, Disha Patani dikenal sebagai siswa yang aktif dalam kegiatan olahraga. Hebatnya, Disha Patani bahkan menjadi salah satu pemain bola basket wanita tingkat negara bagian. Disha kerap kali mengikuti berbagai pertandingan mewakili sekolah dan daerah.

Hebat dalam olahraga basket, Disha Patani juga ternyata sangat pandai di olahraga senam. Berkat keterampilan senamnya, Disha berhasil mendapatkan peran sebagai gadis sirkus. Disha berhasil menang audisi untuk berperan dalam film Bharat (2019) bersama aktor ternama Salman Khan.

9. Fitness Freak

Fitness FreakSumber: imdb.com

Keahlian olahraga Disha semasa sekolah sepertinya masih dibawa hingga sekarang. Meski sudah jarang bermain basket dan melakukan senam, Disha kini sering pergi ke Gym. Sudah menjadi hal biasa dan rutin bagi para bintang Bollywood pergi ke gym secara rutin.

Hobi fitness membuatnya memiliki bentuk tubuh yang fit dan membuat iri banyak wanita. Disha juga pernah mengatakan bahwa ia pernah mengalami kecelakaan saat berlatih fitness. Disha mengaku kehilangan ingatan selama 6 bulan terakhir akibat kecelakaan yang ia alami.

10. Inspirasi dan Penyemangatnya

Inspirasi dan PenyemangatnyaSumber: republicworld.com

Sebagai seorang artis muda dan berbakat, Disha Patani tentu memiliki role model sebagai inspirasi dan penyemangat. Disha mengakui bahwa ia memiliki banyak artis senior dan ternama sebagai role model untuk berkarir. Tapi Disha juga mengatakan bahwa inspirasi terbesarnya datang dari kakak perempuannya Khushboo Patani.

Disha mengatakan setiap kali ia melakukan hal baru, sang kakak selalu mendukung dan memberi semangat. Khushboo memberikan motivasi padanya terutama disaat-saat Disha sedang dibawah tekanan. Khushboo selalu memberikan keyakinan atas apapun yang Disha pilih meski ditentang keluarganya. Motivasi sang kakak memberikan keyakinan dan akhirnya dapat membuat Disha sukses seperti sekarang.

Bukan hanya cantik, Disha juga termasuk dalam jajaran wanita yang tidak mudah menyerah demi keinginannya. Meski perjalanan karirnya tidak mudah karena pernah mendapatkan penolakan dari banyak filmmaker. Disha Patani tetap berjuang dan yakin bahwa pilihan ini adalah yang terbaik dan membuktikannya pada kedua orang tuanya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram