Bacaterus / Seventeen / Inilah 10 Fakta Dino Seventeen, Si Kalem yang Jago Dance

Inilah 10 Fakta Dino Seventeen, Si Kalem yang Jago Dance

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu personil Seventeen yang satu ini memang bisa mengguncang panggung hiburan dengan aksi dance-nya yang mumpuni. Bernama asli Lee Chan, pria yang akrab disapa Dino ini  lahir pada 11 Februari 1999 di Iksan, Korea Selatan. Kiprahnya sebagai bagian dari boyband kenamaan Korea memang cukup mendapat banyak perhatian.

Selain nge-rap pria yang menempuh pendidikannya di Seoul Broadcasting High School ini juga jago dalam urusan dance. Bagaimana kiprahnya di dunia entertainment Korea? Nah, inilah 10 fakta Dino Seventeen, si kalem yang jago nge-dance dan bisa jadi inspirasi para penggemar di seluruh dunia. Berikut adalah ulasannya:

1. Nama Panggung Unik

Nama Panggung Unik

Bila kamu mengira bahwa nama panggung personil Seventeen yang satu ini diambil dari nama binatang purba yang telah punah. Kamu memang seratus persen benar. Dino sendiri merupakan singkatan dari kata Dinosaurus.

Nama panggung tersebut diberikan pada Lee Chan karena penampilannya saat berada di atas panggung sangat mendominasi dan bisa menghipnotis para Carat (sebutan bagi penggemar Seventen). Kemampuan menyanyi serta menari pria pemilik tinggi 174 sentimeter ini memang sangat memukau. Tak heran bila nama tersebut dipakai untuk nama panggungnya.

2. Mendapat Daesang dalam Turnamen Tari

Mendapat Daesang dalam Turnamen Tari

Kemampuan menari Dino memang cukup terampil. Maklum saja Dino memang terlahir dari orang tua penari. Ayahnya membuka kursus menari karena keahlian menarinya tersebut. Kemampuan yang dimiliki sang ayah pun pada akhirnya diturunkan pada maknae Seventeen tersebut.

Dino sendiri sempat mendapat Daesang dalam sebuah turnamen tari “Pemuda Jeonju” saat usianya masih 14 tahun. Karena hal tersebut, Dino kemudian mendapat tawaran untuk mengikuti casting yang diadakan Pledis Entertainment. Ia sendiri bergabung dengan agensi tersebut pada tahun 2012. Dino menjadi member yang aktif menciptakan koreografi untuk lagu-lagu Seventeen

3. Muncul dalam Video Klip Orange Caramel

Muncul dalam Video Klip Orange Caramel

Sama seperti agensi lainnya yang menaungi banyak artis. Pledis Entertainment memiliki strategi agar semua artisnya bisa dikenal oleh publik. Salah satunya dengan menampilkan Dino dalam MV sebuah girlband dari agensi tersebut.

Meskipun Dino bukan termasuk ke dalam salah satu visual line dalam grup Seventeen. Namun ia memang memiliki pesona yang bisa membuat para penggemar jatuh hati dengan kemampuannya dalam menari.

Hal tersebut pun dibuktikan ketika ia tampil dalam musik video berjudul “Copycat” milik Orange Caramel. Dino pun menunjukkan kemampuan break dance-nya yang bisa menjadi perhatian penonton.

4. Berteman Baik dengan Yeri Red Velvet

Berteman Baik dengan Yeri Red Velvet

Hubungan persahabatan antar idol memang bisa membuat kehebohan diantara para penggemar. Meskipun pada  sebagian idol hal tersebut bisa memicu fanwar. Namun sepertinya hal tersebut tidak mempengaruhi hubungan pertemanan antara Dino dengan salah satu personil dari girlband bentukan SM Entertainment yaitu Yeri Red Velvet.

Yeri sendiri memang dikenal bersahabat dengan banyak idol populer Korea. Maka tak heran bila ia bisa berteman dekat dengan Dino. Kedekatan mereka pun terlihat ketika Yeri menepuk pundak Dino dalam acara MBC Gayo Daejejeon.

5. Penggemar Dynamic Duo’s Gaeko

Penggemar Dynamic Duo's Gaeko

Dino adalah salah satu penggemar berat dari Michael Jackson untuk urusan  menari. Ia sendiri mengaku menyukai gerakan tari dalam Billie Jean. Menurut Dino lagu tersebut memiliki energi luar biasa yang mendorong semangatnya.

Sementara untuk penyanyi yang ada di Korea, Dino sangat menyukai penyanyi sekaligus rapper ternama Dynamic Duo’s Gaeko. Menurut Dino, Dynamic Duo’s Gaeko memiliki keistimewaan saat membawakan lagu. Kepiawaiannya dalam menyanyi serta nge-rap sama-sama bagus. Sehingga dirinya menjadikan penyanyi sekaligus rapper tersebut sebagai idolanya.

6. Belajar berkendara dari Mingyu

Belajar berkendara dari Mingyu

Maknae yang satu ini memang tidak seperti maknae kebanyakan dalam sebuah grup idol. Saat di atas panggung, ia memang bisa mendominasi dengan banyak memberikan komando. Meskipun demikian, ia tetaplah maknae yang membutuhkan hyung-nya. Dino sendiri diketahui sudah memiliki lisensi untuk mengendarai mobil.

Kemampuannya berkendara memang tak lepas dari jasa rekannya di Seventeen, Mingyu. Idol yang sangat suka sekali dengan cumi goreng ini pun kini bisa menyetir kendaraannya sendiri berkat arahan hyung-nya tersebut. Nah, diantara kamu siapa yang ingin mendapat tumpangan dari idol ganteng yang satu ini?

7. Memiliki Kebiasaan Tidur yang Buruk

Memiliki Kebiasaan Tidur yang Buruk

Tidur adalah hal yang penting bagi setiap orang. Selain sebagai cara untuk beristirahat, tidur juga bisa mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah lelah beraktivitas. Pola tidur yang sehat memang bisa mempengaruhi produktivitas seseorang. Dino sendiri dikenal oleh para personil Seventeen sebagai member yang memiliki kebiasaan buruk saat tidur.

Selain Dino, Seungkwan dan Dk juga memiliki kebiasaan buruk saat mereka sedang tidur. Kebiasaan buruk tidur seseorang memang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari rasa lelah yang berlebihan atau memang karena pengaruh perubahan waktu, mengingat para personil Seventeen sering melakukan tur ke berbagai negara yang ada di dunia.

Nah, kira-kira apa yang menyebabkan beberapa personil tersebut memiliki kebiasaan tidur yang buruk? Kalau ada alasan lain beri komentar di bawah, ya!

8. Tampil dalam I Can See Your Voice

Tampil dalam I Can See Your Voice

Sebagai seorang idol yang memiliki kemampuan bermusik yang baik. Dino pun sempat menjadi bintang tamu untuk acara musik yang telah banyak diadaptasi oleh berbagai negara di dunia termasuk di tanah air bertajuk I Can See Your Voice.

Program televisi yang satu ini memang cukup populer. Dimana para panelis yang terdiri dari berbagai kalangan yang ada di industri hiburan Korea akan menebak status para penampil yang ada di atas panggung.

Dino sendiri ikut berpartisipasi dalam I Can See Your Voice season 6. Ingin melihat keseruan saat personil ganteng itu mencoba menebak? Kamu bisa melihat sendiri acaranya.

9. Suka Doraemon

Suka Doraemon

Meskipun Dino terlihat sangar ketika berada di atas panggung namun Dino juga termasuk idol yang sangat unik. Ia diketahui sangat menyukai film kartun Doraemon. Saat ditanya tentang hobinya menonton kartun tersebut, Ia pun mengatakan sering menyarankan para fan untuk menonton film Doraemon.

10. Menderita Enteritis

Menderita Enteritis

Kabar mengejutkan sempat datang dari Dino. Pada konser “Ode to You” yang diadakan di Makuhari, Jepang. Dino tampak absen di konser tersebut karena alasan kesehatannya yang menurun. Pledis Entertainment sendiri pada akhirnya mengungkapkan bahwa Dino memperlihatkan tanda-tanda gangguan enteritis setelah dibawa ke rumah sakit.

Pihak agensi yang tidak ingin melihat kondisinya semakin buruk kemudian memutuskan untuk mengistirahatkannya sampai kondisi kesehatannya membaik. Beruntung kesehatan Dino pun membaik sebelum ia dijadwalkan tampil di Indonesia. Para penggemar pun bisa melihat penampilan keseluruhan member pada konser yang diadakan di Jakarta tersebut.

Demikian informasi mengenai 10 fakta Dino Seventeen, maknae ganteng yang jago nge-dance. Simak terus fakta menarik mengenai oppa dan onnie Korea yang akan Bacaterus sajikan untuk kamu. Selamat membaca ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *